HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Berita Sumut
  • Minta Dilibatkan Pembangunan Kota, Kelompok Cipayung Plus Temui Pimpinan DPRD Medan

Minta Dilibatkan Pembangunan Kota, Kelompok Cipayung Plus Temui Pimpinan DPRD Medan

Mtc/rel Selasa, 17 September 2019 18:45 WIB
Mtc/ist
Puluhan mahasiswa dari perwakilan 8 Organisasi Mahasiswa yang bergabung Cipayung Plus Mahasiswa Medan temua pimpinan DPRD Medan sementara, Selasa (17/9/2019). Mahasiswa minta agar dilibatkan dalam pembangunan kota Medan. Mereka juga berharap anggota DPRD
MATATELINGA, Medan: Puluhan mahasiswa dari perwakilan 8 Organisasi Mahasiswa yang bergabung Cipayung Plus Mahasiswa Medan temua pimpinan DPRD Medan sementara, Selasa (17/9/2019). Mahasiswa minta agar dilibatkan dalam pembangunan kota Medan. Mereka juga  berharap anggota DPRD Medan dapat memaksimalkan tupoksinya terutama pengawasan kinerja Eksekutif.




Delegasi mahasiswa diterima Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga SE. Hasyim dan Ihwan mengaku sangat senang setelah menerima sejumlah aspirasi yang dinilai penting untuk dituangkan peningkatan pembangunan.

Menurut salah satu perwakilan mahasiswa, kiranya anggota DPRD Medan dapat membangun kerjasama dengan mahasiswa sehingga dapat satu visi membangun kota Medan lebih baik. "Apa salahnya kalau mahasiswa dilibatkan memberikan saran terkait upaya peningkatan pembangunan di kota Medan," ujar mahasiswa.

Sementara itu, mahasiswa lain Hendra Manurung menyampaikan masukan kepada pimpinan dewan agar serius menyikapi persoalan saat ini yang ada di kota Medan. Seperti, masalah kemacetan lalu lintas disebabkan pertambahan jumlah kendaraan yang cukup tajam sementara panjang dan lebar jalan tetap. 

Untuk itu, DPRD Medan dianggap perlu memberikan masukan kepada Pemko Medan supaya menggalakkan transportasi massal dan jelan layang. Transportasi mebidang saat ini dinilai belum efektif. 




Begitu juga masalah kenyamanan yang dinilai hanya dinikmati masyarakat ekonomi menengah ke atas. Karena saat ini tingkat kerawanan begal masih saja dialami masyarakat. "Harapan kami (mahasiswa) DPRD Medan dapat merumuskan pembangunan yang mampu  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Persoalan lain juga disampaikan Hendra, terkait minimnya lowongan kerja terbukti jumlah pengangguran di kota Medan terus bertambah. "Bahkan, sistem pendidikan kita terkesan hanya mencetak sarjana. Persoalan ini yang perlu difasilitasi DPRD dan dapat membuka lowongan kepada kaum milenial," harap Hendra.

Mahasiswa lain juga menyampaikan terkait tindak kriminal dan masalah narkoba yang sangat menggangu ketentraman di masyarakat. DPRD Medan diharapkan dapat memberikan masukan dan solusi mengatasinya. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyikapi aspirasi mahasiswa mengatakan, sangat berterima kasih atas kedatangan mahasiswa. Aspirasi mahasiswa akan ditindaklanjuti dan harapan dapat terealisasi. 




Diakui Hasyim, DPRD Medan ke depan akan lebih proaktif dan tegas dalam melakukan pengawasan terhadal kinerja Pemko Medan serta lebih banyak menerima aspirasi warga. "Ke depan DPRD Medan akan meningkatkan sinergitas dengan Pemko Medan. Apalagi soal transportasi akan didorong kerjasama Pemko dengan Pempropsu," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga SE mengingatkan agar kekompakan gabungan organisasi mahasiswa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. 

"Adek adek mahasiswa tolong bantu kami membangun kota Medan. Awasi kami dalam kinerja, kami bukan anti kritik. Mari kita satukan visi membangun kota Medan. Ayo sama sama membangun kota Medan milik kita bersama," ujar Ihwan Ritonga asal politisi Geindra itu. (mtc/amr)

Editor: faeza

T#g:blibliDPRD MedangoogleKelompok Cipayung Plus Temui Pimpinan DPRD MedanMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMinta Dilibatkan Pembangunan KotaSumutTerkiniTraveloka
Komentar
Rabu, 16 Okt 2019 15:20Berita Sumut

Jaksa Tahan KPA Proyek Runway UPBU Lasondre

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kembali menahan seorang tersangka dalam kasus korupsi Runway, Taxiway dan Apron di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Lasondre Kecamatan Pulau-Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, Rabu (16/10). Kali ini, Pidsus Kejati Sum

Rabu, 16 Okt 2019 14:35Berita Sumut

Dirut PDAM Tirtanadi Lantik 35 Pejabat Baru

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan mengisi formasi jabatan yang kosong serta meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia yang efektif, maka dipandang perlu dilakukan rotasi dan mutasi serta pengangkatan jabatan Pegawai di PDAM Tirtanadi Provinsi

Rabu, 16 Okt 2019 14:28Berita Sumut

OTT di Medan, Petugas KPK Nyaris Ditabrak Staf Protokoler Eldin

Salah seorang staf protokoler Wali Kota Medan berinisial AND nyaris menabrak petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengejarnya pada Selasa (16/10) malam. Saat ini, PNS berinisial AND itu diketahui berhasil melarikan diri.

Rabu, 16 Okt 2019 14:13Berita Sumut

Eldin Terjaring OTT KPK, Akhyar Belum Dapat Informasi Resmi

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung menggelar rapat terbatas pasca OTT KPK yang menjaring Wali Kota Dzulmi Eldin, Rabu (16/10). Usai rapat yang dihadiri SKPD itu, Akhyar sempat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan.

Rabu, 16 Okt 2019 13:53Berita Sumut

Karang Taruna Doakan Bataliyon Marinir Lantamal l Belawan Rebut Piala Dan Komar

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan dan WKMU ( WARUNG KOPI MEDAN UTARA) memberikann ucapan selamat atas keberangkatan Tim Dayung dan Renang dari Bataliyon Marinir Lantamal l Belawan yang akan menuju ke Lampung untuk memperebutkan Piala Dan Koma

Rabu, 16 Okt 2019 13:36Berita Sumut

Bupati Asahan: Pemerintah dan Media Tidak Dapat Dipisahkan

Bupati Asahan H.Surya.BSc beserta beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar acara Coffee Morning bersama insan press, Rabu (16/10/2019 ) pagi. Kegiatan ini digelar di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Rabu, 16 Okt 2019 12:52Berita Sumut

KPK OTT Wali Kota Eldin, Ini Reaksi Gubsu

KPK menjaring Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 5 orang lainnya dalam sebuah operasi tangkap tangan pada Selasa (15/10) malam. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merasa prihatin atas kasus tersebut.

Rabu, 16 Okt 2019 11:24Berita Sumut

Pasca OTT KPK, Tiga Ruangan di Dinas PU Medan Disegel

Sebanyak tiga ruangan di Dinas PU Kota Medan di Jalan Pinang Baris disegel KPK. Penyelegelan terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 lainnya pada Rabu (16/10).

Rabu, 16 Okt 2019 11:06Berita Sumut

Gempa Bumi Guncang Nias Utara

Wilayah Kabupaten Nias Utara dan sekitarnya diguncang gempa bumi berkekuatan M=4.8, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 09.18 WIB.

Rabu, 16 Okt 2019 10:16Berita Sumut

Pasca OTT, Begini Kondisi Kantor Balaikota Medan

Suasana kantor Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sepi pasca OTT yang dilakukan KPK pada Selasa (16/10) malam. Selain itu, ruangan itu juga tampak gelap dan tidak ada tanda-tanda aktivitas di sana.

Rabu, 16 Okt 2019 09:44Berita Sumut

Kabarnya Walikota Medan dan Kadis Tertangkap Tangan OTT KPK

Dikabarkan Walikota Medan dan Kepala Dinas PU, Protokuler, ajudan walikota serta Pihak Swasta operasi tertangkap tagan (OTT) oleh Komisi Pembrantasan Korupsi Republik Indonesia, Rabu(16/10/2019) dengan barang bukti Rp 200 juta.

Rabu, 16 Okt 2019 09:40Berita Sumut

KPK : OTT Wali Kota Medan Terkait Setoran dari Dinas-Dinas

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkap operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 orang lainnya sekaitan dalam kasus setoran dari sejumlah dinas.

Rabu, 16 Okt 2019 09:30Lifestyle

Mengagetkan, Nikita Mirzani Akui Masih Menyimpan Rasa

Kepada Alvin Adam saat tampil dalam program yang di pandunya. Aktris Nikita Mirzani memberikan pengakuan mengejutkan

Rabu, 16 Okt 2019 09:15Internasional

Miris, Video Kekejaman Terhadap Binatang saat Menjalani Tes

Menuntut perubahan undang-undang Uni Eropa usai video mengerikan menunjukkan monyet berteriak di dalam laboratorium di Jerman

Rabu, 16 Okt 2019 09:00Bola

Jelang Kontra Liverpool De Gea Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

De Gea yang tampil sebagai starter di laga tersebut dipaksa keluar setelah bermain selama satu jam

Rabu, 16 Okt 2019 08:45Ekonomi

September 2019, Ekspor Indonesia Turun 5,74%

Pada September 2019 nilai ekspor mencapai mencapai USD14,10 miliar, turun dari September 2018 yang mencapai USD14,98 miliar