Oknum Polisi di Nisel 'Ancam' Warga Teluk Dalam

Mtc/rel Jumat, 13 September 2019 13:16 WIB
Hand Over
Ilustrasi ancaman lewat WA
MATATELINGA, Medan : Salah seorang oknum Polisi yang bertugas di Polres Nisel berinisial JS di duga melakukan pengancaman kepada salah seorang warga Jalan Pelita, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan bernama Donisius Luaha (39).

Menurut Donisius Luaha, kepada sejumlah media, Jumat (13/9/2019) kejadiannya bermula saat Dionisius sedang berada di Medan karena tugas, tiba tiba masuk telpon dari nomor yang tidak dikenal dan menanyakan dimana posisinya dan menyuruhnya membayar hutangnya sembari memaki dengan kata-kata Banci Kau dan Bajingan Kau.

[adx]


Merasa tidak mengenal penelpon apalagi memiliki utang dan karena posisi saat ditelpon berada di Medan, maka kemudian Donisius Luaha melapor ke Propam Poldasu. Dari hasil penelusuran Propam Poldasu ternyata nomor yang menelpon Donisius Luaha merupakan nomor yang digunakan oleh salah seorang Oknum Polisi yang bertugas di Polres Nisel inisial JS.

Oleh karena itu, kemudian Propam Poldasu menyarankan Donisius Luaha untuk membuat laporan ke Provost Polres Nisel. Tidak berapa lama setelah Donisius Luaha kembali dari Medan, pada hari Selasa siang (10/09/2019), sebuah pesan dari nomor yang sama yang menelpon Donisius Luaha masuk melalui aplikasi WA yang isinya juga sama yaitu menyuruh Donisius Luaha melunasi hutangnya sembari memaki dengan kata Penipu Kau.

[adx]



"Sekitar satu jam setelah menerima pesan tersebut, seseorang menggedor-gedor rumah saya dengan sangat keras sembari berteriak teriak agar saya keluar rumah dan membayar utang disertai dengan makian dan ucapan yang tidak pantas serta mengajak saya berkelahi," papar Donisius Luaha.

Warga yang mendengar keributan itu berhamburan keluar rumah namun tidak berani menegur si pelaku karena mereka mengetahui si pelaku adalah oknum polisi yang bertugas di Polres Nisel. Begitu juga dengan korban dan keluarganya juga tidak berani keluar rumah karena situasi sangat mencekam dan yang bersangkutan membawa beberapa orang teman-temanya.
[adx]



Kejadian ini kemudian dilaporkan Donisius Luaha ke Polres Nias Selatan dan selang berapa lama kemudian Petugas dari Polres Nias Selatan mendatangi TKP namun yang bersangkutan sudah pulang. Dari keterangan Donisius Luaha dan beberapa saksi, ciri ciri pelaku di duga adalah Oknum Polisi yang bertugas di Polres Nisel inisial JS dan di duga masih ada kaitannya dengan telpon dan WA yang diterima oleh Donisius Luaha beberap hari sebelumnya.

Mengingat kesibukan Polres Nisel dalam mengamankan acara Sail Nias 2019 yang berlangsung di di Nias Selatan maka Petugas dari Polres Nias Selatan menyarankan Donisius Luaha untuk membuat laporan pada hari Senin (16/09/2019) setelah acara Sail Nias 2019 selesai.

[adx]



Kapolres Nias Selatan (Nisel) AKBP I Gede Nakti Widhiarta saat dihubungi wartawan melalui telepon selularnya menyampaikan akan segera melakukan pengecekatn terhadap anggotanya yang melakukan pengancaman.

Dionisius menambahkan, peristiwa ini membuat dia dan keluarganya malu dan trauma, mereka merasa terancam dan tidak berani keluar rumah.

"Saya dan keluarga merasa malu dan trauma sampai sekarang. Oknum Polisi JS mengancam saya sehingga sampai sekarang kami takut keluar karena ancaman tersebut.saya berharap  Kapolres Nias Selatan memberikan perlindungan kepada kami sekeluarga dan menindak tegas oknum Polisi JS," katanya.

Editor: Amrizal

T#g:Ancamoknum PolisiPolresPolres Nise;teluk dalamTerkini
Komentar
Kamis, 28 Mei 2020 07:45Ekonomi

Perum Bulog Kanwil Sumut, Lanjutkan Operasi Pasar Gula Pasir

Operasi pasar gula pasir untuk membantu menjaga ketersediaan komoditas itu di daerah tersebut setelah Lebaran, dilanjutkan Perum Bulog Kanwil Sumut.

Kamis, 28 Mei 2020 07:30Nasional

Sejak Usia 10 Tahun Sudah Pelecehan Ayah Tirinya

Sejak masih berusia 10 tahun, seorang bapak di Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri

Kamis, 28 Mei 2020 07:15Berita Sumut

Pemilik Mobil Fortune, Laporkan Pihak SPBU Pancurbatu ke Polrestabes Medan

Merasa tertipu oleh pihak SPBU Pancurbatu dilaporkan ke Polrestabes Medan, karena dugaan melakukan penipuan terhadap konsumen.

Kamis, 28 Mei 2020 07:00Berita Sumut

GTPP Covid-19 Siantar Patroli di Lapangan Merdeka dan Pusat Perbelanjaan

Di hari keempat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Rabu (27/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (GTPP Covid-19) Kota Pematangsiantar kembali menggelar patroli dan sosialisasi protokol kesehatan. Patroli dan sosialisasi dilakukan

Kamis, 28 Mei 2020 06:45Bola

Lionel Messi, Pesepakbola Terbaik Yang Ada Dalam Sejarah.

Pada 2010, ikon Liverpool, Steven Gerrard, nyatanya pernah berkomentar bahwa rekan setimnya kala itu, Joe Cole, lebih hebat ketimbang Messi. Nama Joe Cole sejatinya mulai dikenal secara luas kala ia bergabung dengan Chelsea pada 2003.

Kamis, 28 Mei 2020 06:15Bola

Liga Spanyol 2019-2020 Akan Bergulir, Setiap Tim Bola Berlatih

Setiap klub telah memulai kembali latihan sejak Senin 18 Mei 2020, meski dengan protokol kesehatan ketat.

Kamis, 28 Mei 2020 06:00Berita Sumut

Polsek Patumbak Gelar Patroli Antisipasi C-3 dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Masih dalam situasi wabah pandemi Covid 19, Polsek Patumbak menggelar razia di wilayah hukumnya

Rabu, 27 Mei 2020 23:03Nasional

Terinfeski Virus Corona, Satu Keluarga Mudik dan Halal Bi Halal

Meski mereka satu keluarga yang terkonfirmasi positif corona asal Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, tak menghambat mereka melakukan mudik dan halalbihalal ke sejumlah tempat di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Rabu, 27 Mei 2020 22:55Internasional

Sebelum Vaksinnya Ditemukan, Duterte Larang Siswa Kembali ke Sekolah

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan dia tidak akan mengizinkan siswa untuk kembali ke sekolah sampai vaksin virus corona tersedia. Langkah itu diumumkannya meski beberapa negara telah mengizinkan para siswa kembali belajar di ruang kelas.

Rabu, 27 Mei 2020 22:50Nasional

Tito Karnavian Minta Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menuturkan, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 bisa digelar pada tanggal 9 Desember. Namun, protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan saat ajang pemilihan kepala daerah serentak itu dilaksanakan.

Rabu, 27 Mei 2020 22:35Internasional

Merampok Pergunakan kaki Menggenggam Senpi di Toko

Pelaku perampokan, yang juga bisu, kemudian mengeluarkan senjata api untuk memperkuat pernyataan tertulisnya dan membuktikan bahwa perampokan itu bukan lelucon.

Rabu, 27 Mei 2020 22:17Ekonomi

Ingin Tahu Penyebab Kurangnya Pasokan Gula Pasir di Indonesia......

Kurangnya pasokan gula kristal putih pada saat ini terutama disebabkan oleh tiga faktor, hal tersebut dikatakan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana. Pertama produksi gula dalam negeri tahun 2019 yang tidak sesuai dengan perk

Rabu, 27 Mei 2020 22:15Nasional

Kemlu RI: Belum Ada Informasi Penyelenggaraan Haji

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menyatakan belum mendapat informasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun ini menyusul pelonggaran tindakan pembatasan yang diberlakukan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rabu, 27 Mei 2020 22:02Ekonomi

Rupiah Sore Tadi, Berakhir di Kisaran Rp14.700-an per USD

Rupiah sore ini berakhir di kisaran Rp14.700-an per USD. Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus tunjukan penguatan.

Rabu, 27 Mei 2020 21:15Berita Sumut

Sistem Koordinasi GTTP Covid -19 Buruk, Sebabkan Hasil Swab Lamban Keluar, Ombudsman RI Terima 30 Laporan

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara menilai, buruknya sistem koordinasi di internal Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, menjadi penyebab lambannya hasil swab test anak 12 tahun warga Medan yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP)

Rabu, 27 Mei 2020 21:00Berita Sumut

Pascabentrok Antar 2 Kampung di Tapsel, Brimob Lakukan Pengamanan

Personel Brimob, melaksanakan pengamanan pasca bentrokan antar kampung di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (26/5/2020) kemarin malam.