• Home
  • Berita Sumut
  • Oppung Sudiono Tewas Dibantai Tetangga, Tiga Cucunya Alami Luka Tusuk

Kasus Pembunuhan di Taput

Oppung Sudiono Tewas Dibantai Tetangga, Tiga Cucunya Alami Luka Tusuk

faeza Jumat, 18 Januari 2019 15:51 WIB
Mtc/ist
Kasus pembunuhan terjadi di Desa Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (18/1/2019) dinihari. Satu orang warga dilaporkan tewas, sedangkan tiga lainnya mengalami luka akibat peristiwa pembunuhan itu.
MATATELINGA, Taput : Kasus pembunuhan terjadi di Desa Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (18/1/2019) dinihari. Satu orang warga dilaporkan tewas, sedangkan tiga lainnya mengalami luka akibat peristiwa pembunuhan itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban tewas dalam kasus pembunuhan ini bernama Dermina Simanjuntak alias Oppung Sudiono (75). Sedangkan korban luka yakni Fransisca Tambunan (14) mengalami luka  sayat di jempol kanan, Nova Olivia Tambunan (9) menderita luka tusuk di bagian leher dan Yohanna Tambunan (5) menderita luka tusuk di bagian lengan kiri. 

"Ketiganya adalah cucu dari Oppu Sudiono, yang tewas dalam kasus pembunuhan tersebut," sebut Kabag Humas Polres Taput Aipda Sutomo Simare-mare.

Sedangkan diketahui pelaku berinisial BT (25). Dia tinggal sekampung dengan para korban. "Jadi memang kampung itu semua bermarga Tambunan," teranga Sutomo.

Sutomo menjelaskan kasus pembunuhan ini tergolong cukup sadis. Lantaran pelaku menjalankan aksinya tepat saat para korban tertidur pulas. Pelaku yang diketahui masuk dari jendela itu mematikan lampu dan langsung menuju ruang tengah tempat Oppu Sudiono dan dua cucunya yakni Nova dan Yohana beristirahat.

"Pelaku langsung menusuk dada Oppung Sudiono dan kemudian menusuk leher Nova dan menusuk lengan kiri Yohana. Sedangkan korban Fransisca saat itu tengah berada di kamar. Dia mendengar ribut-ribut lalu keluar kamar dan melihat pelaku. Pelaku langsung menghampiri korban. Namun korban melawan dan lari ke luar rumah meminta pertolongan" terang Sutomo.

Pelaku yang mendengar korban meminta pertolongan lantas buru-buru melarikan diri melalui jendela.  "Pelaku lari ke hutan. Saat ini tim dari Polres Taput dan Polsek Pangaribuan yang dipimpin langsung Kapolsek tengah memburu pelaku. Sejauh ini kita belum mengetahui motif pelaku,"tukas Aipda Sutomo. (mtc/fae)


Editor: faeza

T#g:Desa Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utarapembunuhanpembunuhan oppung sudionopolres taput
Komentar
Senin, 03 Agu 2020 22:00Bola

Alisson Rasakan Musim Paling Melelahkan, Rebut Juara

Alisson tak menyangkal ia dan rekan-rekan telah terkuras secara fisik dan emosional demi mendapatkan gelar juara. Lebih dari itu, ia juga mengaku harus mengalami penantian panjang untuk mengamankan gelar Liga Inggris musim ini.

Senin, 03 Agu 2020 21:45Lifestyle

Demi Masa Depan Buah Hatinya, Rachel dan Edwin Menikah

Rachel Maryam dan suami Edwin Aprihandono meresmikan pernikahan atau isbat nikah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Senin, 03 Agu 2020 21:30Nasional

Kali Ini Gempa Bumi Menguncang Sulawesi Utara

adan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya yang dipantau media di Jakarta,

Senin, 03 Agu 2020 21:15Nasional

Peserta Lakukan Daftar Ulang CPNS Kemenkeu di Mulai

Persiapan SKB Rekrutmen CPNS Kemenkeu dimulai dari peserta yang harus melakukan daftar ulang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 1 sampai dengann 7 Agustus 2020 di website SSCN BKN.

Senin, 03 Agu 2020 21:00Internasional

Baku Tembak di Penjara Afghanista, 24 Tewas dan Puluhan Luka Luka

Setidaknya 24 orang tewas, akibat terjadi baku tembak antara militan Negara Islam (IS) dan pasukan keamanan Afghanistan yang pecah di sebuah penjara di Kota Jalalabad, timur Afghanistan

Senin, 03 Agu 2020 20:45Internasional

Dr. Li Meng Yan Bongkar, Virus Corona Dibuat di Laboratorium Militer

Berbicara selama wawancara langsung dengan Lude Press, Dr Li mengklaim dia tidak dianggap serius ketika melaporkan temuan tersebut kepada bosnya.

Senin, 03 Agu 2020 20:30Internasional

Pembunuhan 50 Sopir Taksi Oleh Dokter di India

Lebih dari 50 supir taksi dibunuh dan membuang mayat mereka di perairan yang dipenuhi buaya sebelum menjual taksi korbannya, oleh seorang dokter pembunuhan berantai.

Senin, 03 Agu 2020 20:00Berita Sumut

Pangdam I/BB, Menerima Audensi Pengurus PD II GM FKPPI Sumut

Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah MA,MSc menerima audensi Pengurus Daerah II Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putra Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri, di Lantai III Makodam Jalan Medan Binjai Km 7,5,

Senin, 03 Agu 2020 19:47Berita Sumut

Penyalah Guna Narkoba ditangkap Tekab Polsek Sunggal

Tekab Polsek Sunggal, pada Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 15.30 wib, di Jalan. Gatot Subroto Kel. Sei Sekambing C 2 Kec. Medan Helvetia berhasil mengamankan dua orang berinisial RD (38) warga Jalan Ibus Kec. Medan Baru dan S alias E (47) warga Desa Sawit R

Senin, 03 Agu 2020 19:30Berita Sumut

Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 Tetap Dilengkapi APD

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Pemerintahan Umum Setdako Medan Renward Parapat memimpin rapat Pembahasan dan Tindak Lanjut Serta Klarifikasi Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) RI No HK 01.07/MENKES/41

Senin, 03 Agu 2020 19:15Berita Sumut

Polsek Medan Kota Gerebek Gubuk Tempat Pesta Sabu di Multatuli Medan

Petugas Polsek Medan Kota menggerebek sebuah gubuk yang sering digunakan tempat mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Multatuli Lingkungan 2 Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun

Senin, 03 Agu 2020 19:00Berita Sumut

Semoga Sinergitas Pemko Medan & Yonkav 6/NK Lebih Erat dan Meningkat Lagi

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan menghadiri Acara Lepas Sambut Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata

Senin, 03 Agu 2020 18:00Berita Sumut

Memasuki Masa Purna Bhakti, Sekdakab Asahan Berpamitan dan Berbagi Rezeki

Memasuki masa purna bhakti, Sekdakab Asahan Taufik ZA Siregar berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se jajaran Pemkab.Asahan dalam apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Pemkab Asahan, Senin (3/8/2020)

Senin, 03 Agu 2020 17:33Berita Sumut

Duh, IRT Ini Keciduk Seludupkan Sabu ke Tahanan Polsek Medan Barat

Seorang ibu rumah tangga (IRT) diringkus petugas Polsek Medan Barat karena kedapatan berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu pada saat hendak membesuk suaminya di RTP Polsek Medan Barat. Sabu-sabu itu diseliokan di kotak sabun yang dibawa pelak

Senin, 03 Agu 2020 17:16Berita Sumut

2 Tenaga Medis Sergai Positif Covid-19, Total Kasus jadi 48

Laju kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di peta sebaran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus berlanjut. Dalam keterangannya saat ditemui di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pen