MARHABAN YA RAMADHAN

PAN Asahan 'Terancam' Kehilangan Kursi

Benawi Rabu, 18 Juli 2018 10:06 WIB
Matatelinga
ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir dan Nilawati
MATATELINGA, Asahan:  Kisruh yang terjadi ditubuh Partai Amanat Nasional (PAN) partai berlambang matahari putih dengan 32 pancaran sinar terkait persoalan pendaftaran bakal calon anggota legeslatif (bacaleg) dikabupaten Asahan, apa bila berkelanjutan akan berdampak sangat buruk dan PAN Kabupaten Asahan terancam akan kehilangan kursi pada Pemilihan Umum Legeslatif tahun 2019 ini, mengingat hingga pukul 00.00 Wib batas waktu yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan, berkas yang diserahkan oleh PAN belum satupun yang ditanda tangani oleh sekertaris partai, Rabu (18/7/2019) dini hari.



Keterangan sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional Kabupaten Asahan Nilawati,SE saat dikonfirmasi Matatelinga.com di rumahnya, Rabu (18/7/2018) pukul 00.25 Wib mengatakan sampai dengan pukul 00.25 Wib pada Rabu 18 Juli 2018 saya selaku sekertaris Partai Amanat Nasional Kabupaten Asahan belum ada menanda tangani satupun berkas yang akan di bawa ke Komisi Pemilihan Umum Daerah  Asahan sebagai persyaratan administrasi bakal calon legeslatif, ujarnya.

Nilawati juga mengatakan berkas Bacaleg 2019 saya sudah lengkap dan bahkan ketua DPC PAN Kabupaten Asahan sudah menanda tanganinya, namun saya belum menanda tangani berkas tersebut, hal tersebut saya lakukan dikarenakan ketua DPC PAN Kebupaten Asahan telah melakukan serangkaian kecurangan terhadap diri saya selaku bacaleg, dan bila ada berkas yang ada di KPUD Asahan terdapat tanda tangan saya itu sama dengan pemalsuan dan saya akan melakukan tuntutan.



Persoalan saya tidak mau menanda tangani seluruh berkas tersebut mempunyai alasan yang sangat prinsipil, diantaranya persoalan penempatan daerah pemilihan (Dapil) Sri Herawati dan saya di dapil satu,  ditambah lagi adanya perjanjian bagi dua, ini benar benar tidak masuk diakal bagi saya selaku kader PAN yang sudah lama berkiprah di PAN ini.

Saya mau membubuhkan tanda tangan pada seluruh berkas tersebut, apabila nama Sri Herawati dikeluarkan dari Dapil 1,dan saya tetap berada di Dapil 1, dan kesepakatan ini sudah lama dibahas, namun pada hari "H" semuanya berubah atas kehendak serta kemauan seseorang.   

Secara terpisah ketua DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Khoir saat ditemui Matatelinga.com di sekertariat DPC PAN di jalan Melati kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur mengatakan hingga detik ini tidak ada prsoalan ditubuh partai ini, semua berjalan dengan lancar dan aman, untuk kader partai yang sudah menjadi bacaleg tetap maju , demikian juga terhadap Nilawati,SE maupun Sri Herawati keduanya tetap maju dengan daerah pemilihan (Dapil) 1 sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati di internal partai ini.

Sementara keterangan M.Rito,SH komisioner KPUD Asahan saat ditemui membenarkan penyerahan berkas bacaleg yang diserahkan oleh utusan DPC PAN Kabupaten Asahan belum lengkap dan tidak ditanda tangani oleh sekertaris.

Bila hal tersebut berlarut dan hingga batas waktu telah habis, maka Partai Amanat Nasional kabupaten Asahan tidak dapat menjadi peserta dalam bursa pencalonan,  dan PAN Asahan terancam kehilangan kursinya, tukasnya. (Mtc/ben)
Editor: Amrizal

T#g:Pan AsahanPemkab AsahanTerancam kehilangan kursiTerkini
Komentar
Jumat, 24 Mei 2019 17:22Berita Sumut

Jambret Handphone, Dua Pemuda Berakhir di Bui

Polsek Sunggal berhasil mengugkap kasus pencurian dengan kekerasan di Jalan Pasar I Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (22/5) sekira pukul 16.00 WIB.

Jumat, 24 Mei 2019 17:03Berita Sumut

Edy Terima Demo Mahasiswa, Jelaskan Proses Assessment Selektif

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menemui belasan pendemo yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (24/5/2019). Menjawab tuntutan terkait kebijakan mutasi pejabat, Gubernur menjelaskan bahw

Jumat, 24 Mei 2019 15:19Berita Sumut

Layani Aksi Unras di DPRD Sumut, Polrestabes Medan Sediakan Mobil untuk Berwudhu

Tidak hanya sekedar memberikan pengawalan, Polrestabes Medan juga melayani para pengunjuk rasa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Jumat, 24 Mei 2019 15:00Berita Sumut

Jelang Idul Fitri, Bupati Sergai Sidak Pasar

Bupati Serdangbedagai Soekirman bersama jajarannya melakukan Sidak ke Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan dan swalayan Gemilang Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Jumat (25/5/2019). Sidak pasar ini digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 144

Jumat, 24 Mei 2019 14:30Berita Sumut

Sirkulasi Eddy Pengaruhi Cuaca di Sumut, Ini Dampaknya

Sirkulasi Eddy menyebabkan beberapa wilayah Sumatera Utara akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Sirkulasi Eddy adalah sirkulasi di atmosfer berupa pusaran angin dengan durasi harian, dan biasanya jika suatu daerah terdapat Eddy maka

Jumat, 24 Mei 2019 14:07Berita Sumut

Program Tukar Uang dan Pasar Murah Ramadan di Sumut Diluncurkan

Pemerintah Provinsi Sumut dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut menghadirkan sebanyak 13 mobil perbankan, pasar murah dan puluhan stand bazar UMKM dalam kegiatan launching Program Penukaran Uang Pecahan Kecil dan Pasar Murah BI dan Perbankan

Jumat, 24 Mei 2019 13:57Ekonomi

Lindungi Mobil Anda dari Huru-Hara

Aksi demonstrasi kini sedang terjadi untuk menanggapi hasil Pemilihan Umum 2019. Aksi demo ini juga diwarnai kerusuhan antara pendemo dengan pihak aparat, yang sampai menyebabkan adanya pembakaran terhadap sembilan mobil yang diparkir di depan Asrama Brim

Jumat, 24 Mei 2019 13:36Berita Sumut

159 Personil Polri di Sumut di Mutasi, Diantaranya Sejumlah Jabatan Kapolsek

Sebanyak 159 personil Polri di jajaran Polda Sumatera Utara di mutasi. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/497/V/KEP./2019 yang dikeluarkan tanggal 22 Mei 2019 serta ditandatangani oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Jumat, 24 Mei 2019 12:14

Disenyalir Tilep Uang Klien, Notaris di Medan Masuk Bui

Personil Pidana Umum Kejari Medan meringkus seorang notaris di Medan berinisial Her ,50, di kawasan Perumahan Angel Residence, Jumat (24/5/2019) dinihari. Dia merupakan terpidana dalam kasus penggelapan uang klien yang dijatuhkan hukuman 8 bulan penjara

Jumat, 24 Mei 2019 10:19Ekonomi

Mudik Asyik Tanpa Panik

Meskipun identik dengan kelelahan akibat perjalanan panjang, mudik lewat jalur darat masih menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Tanpa disadari, kelelahan ini bisa jadi masalah yang serius karena dapat mengakibatkan pengemudi kehilangan fok

Jumat, 24 Mei 2019 08:15Internasional

Duduk di Kursi, Pria India Tewas

Seorang pria India dari golongan dalit tewas setelah dipukuli gegara ia duduk bersama

Jumat, 24 Mei 2019 08:00Bola

Presiden Bayern: Transfer Leroy Sane Terus Diupayakan

Kabar mengenai ketertarikan Bayern Munich terhadap winger Manchester City, Leroy Sane

Jumat, 24 Mei 2019 07:45Nasional

Sengketa Pilpres, Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK

Pasangan calon presiden dan wakil presiden 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftarkan

Jumat, 24 Mei 2019 07:30Bola

Luka Jovic Lebih Berkualitas dari Suarez Hingga Benzema

Striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, menjadi salah satu pemain yang ramai diperbincangkan

Jumat, 24 Mei 2019 07:15Ekonomi

Wamen ESDM Cek Pasokan Listrik

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan beban

Jumat, 24 Mei 2019 07:00Bola

Jika Manchester United gagal Lagi, Solskjaer Tak Akan Cari Alasan

Musim kompetisi 2018-2019 bisa dibilang menjadi sebuah kegagalan dan kekecewaan