PGRI Kota Medan Gelar Porseni 2018

Faeza Senin, 17 Desember 2018 16:26 WIB
mtc/ist
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM membuka Pekan Olaharag dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan 2018 di Lapangan SMU Angkasa Jalan Polonia Medan, Senin (17/12).
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM  membuka Pekan Olaharag dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan 2018 di  Lapangan SMU Angkasa Jalan Polonia Medan, Senin (17/12).  

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi para guru untuk menunjukkan kemampuan sekaligus mengasah kualitasnya dalam bidang olahraga dan seni.

Di samping itu melalui Porseni ini, Sekda juga berharap dapat meningkat tali silaturahmi, kebersamaan  dan rasa solidaritas yang tinggi di antara para guru. Dengan kebersamaan yang dirajut tersebut, mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu pun optimis dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

"Melalui Porseni ini, mari kita jadikan guru sebagai profesi yang kuat dan bermartabat  sehingga mampu meningkatkan mutu dan kualias pendidikan di Kota Medan," kata Sekda.

Dalam pembukaan yang di hadiri Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Ramlan Tarigan, Ketua PGRI Kota Medan  Drs Abdul Rahman Siregar, pimpinan OPD, para juri dan wasit serta para peserta, Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, seni dan budaya turut serta dikembangkan agar tumbuh kembang anak bangsa Indonesia sempurna.

Lebih jauh Sekda memaparkan, ilmu pengetahuan akan menjadi makanan yang sempurna bagi otak manusia, olahraga  akan mendukung tumbuh kembang fisik, mana kala seni budaya akan menjadi makanan yang paripurna bagi jiwa manusia. 

"Jika semuanya  berjalan beriringan, insya Allah manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di bebagai bidang, termasi olahraga dan seni," ungkapnya.

Sekda selanjutnya mengingatkan, paradigma lama yang menyatakan bahwa pendidikn  hanya bisa didapat  di ruang kelas  harus diubah. Dikatakannya, pola pikir masyarakat harus terbuka  untuk melihat bahwa pendidikan  itu bisa didapat dimana pun dia berada. "Jadikan apapun sebagai referensi ilmu pengetahuan yang dapat menambah kapasitas," pesannya.

Saai ini imbuh Sekda, intellegent quotient (IQ) saja tidak cukup untuk mampu menjadi yang terbaik, diperlukan juga  emotional quotient (EQ) serta  spritual quotient (SQ) agar mampu menjadi manusia paripurna yang memiliki integritas dan disiplin tinggi. Selain itu  juga harus didukung bakat dan disiplin yang tinggi sejak dini apabila ingin meraih kesuksessan tersebut.

Sementara itu, Danlanud Soewondo Kolonel Dirk Poltje Lengkey menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas terpilihnya Sekolah Angkasa sebagai sebagai tuan rumah pelaksanaan Poseni Guru PGRI Kota Medan Tahun 2018. "Selaku tuan rumah, kami segenap keluarga besar Lanud Soewondo senantiasa siap untuk mendukung dan membantu panitia demi kesuksesan terselenggaranya kegiatan ini," jelas Dirk.

Kegiatan Porseni Guru PGRI, lanjut Dirk, merupakan momen bagi para guru di Kota Medan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan. Berolah raga dalam berbagai pertandingan juga dapat membentuk dan membangun karakter, watak serta budaya masyarakat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam semangat sportifitas berolah raga dan seni.

"Melalui olah raga badan kita akan menjadi sehat dan dengan seni akan membangkitkan nilai-nilai estetika pada diri kita semua. Semoga hal baik tersebut dapat diwariskan kepada para peserta didik di sekolah masing-masing. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan hubungan yang harmonis antar peserta dan panitia," paparnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kota Medan Drs Abdul Rahman berharap pelaksanaan Porseni PGRI Kota Medan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar sehingga menghasilkan atlet-atlet dari kalangan guru yang terbaik. "Selain atllet dari kalangan guru yang berprestasi, kita juga berharap event ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dna kebersamaan di antara para guru di Kota Medan," harap Abdul Rahman.(mtc)
Editor: faeza

T#g:PGRIPemko Medanporseni PGRI
Komentar
Selasa, 12 Nov 2019 19:45Berita Sumut

Jumlah "Desa Hantu" Tak Berpenghuni Bertambah Dapat Dana Desa

Ombudsman RI Perwakilan Sumut terus menerima informasi penambahan jumlah desa tidak berpenghuni yang menerima kucuran dana desa ratusan juta hingga miliaran rupiah di Kecamatan Sirombu, Nias Barat. Ini setelah Ombudsman Sumut sebelumnya membuka keberadaan

Selasa, 12 Nov 2019 19:30Berita Sumut

BNN RI Dapat Penghargaan Keberhasilan Pembrantasan Narkoba

Upaya BNN RI dalam menanggulangi narkotika di wilayah Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, mendaptkan apresiasi positif dari walikota Tebing Tinggi Ir. H. UMAR ZUNAIDI HASIBUAN, MM dengan memberikan penghargaan kepada BNN RI

Selasa, 12 Nov 2019 19:15Berita Sumut

Sabrina Kagumi Hasil Inovasi Pertanian Kutagadung Berastagi

Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karo, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sabrina menyempatkan untuk berkunjung dan meninjau UPTD Benih Induk Hortikultura, Jalan Djamin Ginting Km 67, Kutagadung, Berastagi, Kabupaten Karo, Senin

Selasa, 12 Nov 2019 19:00Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pelatihan Kalangan/Kantor Sendiri

Untuk meningkatkan pemahaman penyusunan program kerja pengawasan tahunan (PKPT), Pemkab Sergai menggelar sosialisasi pelatihan kalangan/kantor sendiri, di Hotel Sibayak, Selasa (12/11/2019).

Selasa, 12 Nov 2019 18:53Berita Sumut

Dandim 0201/BS dan Kapolrestabes Patroli Pembuangan Bangkai Babi

Sebagai wujud atas kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan ekosistem lingkungan sungai, Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos bersama Kapoltabes Medan Kombes Pol Dr. H. Dadang Hartanto SH,. S.I.K M.Si, melaksanakan patroli pemb

Selasa, 12 Nov 2019 18:38Berita Sumut

Praktisi Hukum Dukung Polisi Tangkap Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Ke Sungai

Terkait pembungan ratusan bangkai babi, disejumlah Sungai dan kawasan Danau Siombak Medan., Praktisi hukum, Dr Drs H. Mhd Syafi'i, SH, MH, M.Si mendukung penuh upaya pihak kepolisian menangkap pelaku dan kini sedang sedang dikejar polisi.

Selasa, 12 Nov 2019 18:23Internasional

WNI Dihimbau Waspada Dengan kebakaran di Australia

Warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Australia dihimbau Kementerian Luar Negeri, untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kebakaran hutan yang melanda negara itu.

Selasa, 12 Nov 2019 18:08Berita Sumut

Pemko Medan Optimis SPAM Mebidang Segera Terealisasi

Pemko Medan mendukung dan optimistis operasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Medan, Binjai, Deli Serdang (Mebidang) dapat berjalan dengan lancar. Hal ini dilakukan guna menyediakan Air Minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar masyar

Selasa, 12 Nov 2019 17:53Berita Sumut

Raja Belanda akan Kunjungi Sumut, Danau Toba Salah Satu Destinasi Tujuan

Raja Belanda Willem-Alexander rencananya akan mengunjungi Indonesia, 10-12 Maret 2020. Selain akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, juga akan mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Danau Toba pun menjad

Selasa, 12 Nov 2019 17:38Berita Sumut

Bawa 28 Kg Sabu, Joni Iskandar Dihukum Mati

Joni Iskandar (39), terdakwa kasus 28 Kg sabu-sabu dan 13.500 butir pil ekstasi dijatuhi hukuman mati, Selasa (12/11/2019) di PN Medan. Warga Dusun IX Gg Bantan, Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut ini terbukti bersalah membawa puluh

Selasa, 12 Nov 2019 17:23Berita Sumut

Upaya Peningkatan Pembangunan Kota Lewat Sosialisasi dan Pelatihan JIGD

Guna merancang pembangunan kota yang lebih maju, modern dan efisien perlu adanya inovasi dan kompetensi terhadap unsur-unsur pembangunan daerah termasuk para aparatur sipil negara (ASN). Atas dasar itulah, Pemko Medan melalui Badan Perencanaan Pembangunan

Selasa, 12 Nov 2019 17:08Berita Sumut

Pemkab Sergai Sukseskan Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan Rakyat

Pemkab Sergai dinilai ikut mensukseskan Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan Rakyat. Hal ini disampaikan Perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Banua Pane SP, M.Si dalam Sosialisasi Pengawalan dan Evaluasi Program Peremajaan Kelapa Sa

Selasa, 12 Nov 2019 16:50Berita Sumut

Diangkut Gunakan Alat Berat, 351 Bangkai Babi Dikubur di Tepi Danau Siombak

Setelah tertunda sehari, akhirnya sebanyak 351 bangkai babi yang dibuang ke sungai dikubur di tepi Danau Siombak, Medan Marelan, Medan, Selasa (12/11/2019). Namun tim gabungan tetap masih mencari bangkai lainnya.

Selasa, 12 Nov 2019 16:35Berita Sumut

Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Simalungun Dilantik

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM diwakili oleh Wakil Bupati Ir. Amran Sinaga, M.Si menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Simalungun Periode 2019 - 2024 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya. Selasa (12/11/2019).

Selasa, 12 Nov 2019 16:20Berita Sumut

Kodam I/BB Investigasi Kematian Serda Iman Berkat Gea

Guna menyelidiki kematian prajurit Kompi B Yonif 122 TS, Serda Iman Berkat Gea, Kodam I Bukit Barisan (Kodam I/BB) membentuk tim investigasi. Serda Iman Berkat Gea diduga mengalami kekerasan.

Selasa, 12 Nov 2019 16:05Berita Sumut

Bahrumsyah Klaim Seluruh Fraksi DPRD Medan Sepakati Sistem Proporsional Pembagian AKD

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Bahrumsyah SH memastikan kedelapan fraksi di DPRD Kota Medan sudah menyepakati akan menggunakan sistem proporsional dipembagian alat kelengkapan dewan (AKD) pada periode 2019 2024 ini.