PGRI Kota Medan Gelar Porseni 2018

Faeza Senin, 17 Desember 2018 16:26 WIB
mtc/ist
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM membuka Pekan Olaharag dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan 2018 di Lapangan SMU Angkasa Jalan Polonia Medan, Senin (17/12).
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM  membuka Pekan Olaharag dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan 2018 di  Lapangan SMU Angkasa Jalan Polonia Medan, Senin (17/12).  

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi para guru untuk menunjukkan kemampuan sekaligus mengasah kualitasnya dalam bidang olahraga dan seni.

Di samping itu melalui Porseni ini, Sekda juga berharap dapat meningkat tali silaturahmi, kebersamaan  dan rasa solidaritas yang tinggi di antara para guru. Dengan kebersamaan yang dirajut tersebut, mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu pun optimis dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

"Melalui Porseni ini, mari kita jadikan guru sebagai profesi yang kuat dan bermartabat  sehingga mampu meningkatkan mutu dan kualias pendidikan di Kota Medan," kata Sekda.

Dalam pembukaan yang di hadiri Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Ramlan Tarigan, Ketua PGRI Kota Medan  Drs Abdul Rahman Siregar, pimpinan OPD, para juri dan wasit serta para peserta, Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, seni dan budaya turut serta dikembangkan agar tumbuh kembang anak bangsa Indonesia sempurna.

Lebih jauh Sekda memaparkan, ilmu pengetahuan akan menjadi makanan yang sempurna bagi otak manusia, olahraga  akan mendukung tumbuh kembang fisik, mana kala seni budaya akan menjadi makanan yang paripurna bagi jiwa manusia. 

"Jika semuanya  berjalan beriringan, insya Allah manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di bebagai bidang, termasi olahraga dan seni," ungkapnya.

Sekda selanjutnya mengingatkan, paradigma lama yang menyatakan bahwa pendidikn  hanya bisa didapat  di ruang kelas  harus diubah. Dikatakannya, pola pikir masyarakat harus terbuka  untuk melihat bahwa pendidikan  itu bisa didapat dimana pun dia berada. "Jadikan apapun sebagai referensi ilmu pengetahuan yang dapat menambah kapasitas," pesannya.

Saai ini imbuh Sekda, intellegent quotient (IQ) saja tidak cukup untuk mampu menjadi yang terbaik, diperlukan juga  emotional quotient (EQ) serta  spritual quotient (SQ) agar mampu menjadi manusia paripurna yang memiliki integritas dan disiplin tinggi. Selain itu  juga harus didukung bakat dan disiplin yang tinggi sejak dini apabila ingin meraih kesuksessan tersebut.

Sementara itu, Danlanud Soewondo Kolonel Dirk Poltje Lengkey menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas terpilihnya Sekolah Angkasa sebagai sebagai tuan rumah pelaksanaan Poseni Guru PGRI Kota Medan Tahun 2018. "Selaku tuan rumah, kami segenap keluarga besar Lanud Soewondo senantiasa siap untuk mendukung dan membantu panitia demi kesuksesan terselenggaranya kegiatan ini," jelas Dirk.

Kegiatan Porseni Guru PGRI, lanjut Dirk, merupakan momen bagi para guru di Kota Medan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan. Berolah raga dalam berbagai pertandingan juga dapat membentuk dan membangun karakter, watak serta budaya masyarakat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam semangat sportifitas berolah raga dan seni.

"Melalui olah raga badan kita akan menjadi sehat dan dengan seni akan membangkitkan nilai-nilai estetika pada diri kita semua. Semoga hal baik tersebut dapat diwariskan kepada para peserta didik di sekolah masing-masing. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan hubungan yang harmonis antar peserta dan panitia," paparnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kota Medan Drs Abdul Rahman berharap pelaksanaan Porseni PGRI Kota Medan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar sehingga menghasilkan atlet-atlet dari kalangan guru yang terbaik. "Selain atllet dari kalangan guru yang berprestasi, kita juga berharap event ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dna kebersamaan di antara para guru di Kota Medan," harap Abdul Rahman.(mtc)
Editor: faeza

T#g:PGRIPemko Medanporseni PGRI
Komentar
Minggu, 20 Okt 2019 08:00Berita Sumut

Soal Polemik Surat Edaran Gubsu, Kabiro Hukum Pemprovsu "Menang Banyak "

Polemik Surat Edaran (SE) Gubsu Edy Rahmayadi soal izin pemeriksaan dan pemanggilan lembaga penegak hukum ternyata membuat gerah Kepala Biro Hukum Pemprovsu Andy Faisal sebagai pihak yang mengusulkan dan mengkonsep surat tersebut.

Minggu, 20 Okt 2019 07:05Nasional

Detik Detik Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia

Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 terpilih dalam pesta demokrasi sebelumnya Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin hari ini dilantik. Pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan berlangsung dalam Rapat Paripurna MPR RI di Gedung Nusa

Minggu, 20 Okt 2019 06:15Bola

Pertandingan Pertama Mempertemukan antara Lazio kontra Napoli

Menariknya, pertandingan-pertandingan yang dimainkan oleh tim-tim yang menghuni posisi atas klasemen Liga Italia saat ini. Pertandingan pertama mempertemukan antara Lazio kontra Napoli.

Minggu, 20 Okt 2019 06:00Berita Sumut

Surat Edaran Gubernur Bakal Jadi Ancaman Terjadinya Polemik di Sumut

Surat Edaran (SE) yang diterbitkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, perihal kewajiban aparatur sipil negara (ASN) meminta izin pada Gubernur sebelum memenuhi panggilan aparat penegak hukum, bakal menjadi ancaman yang nantinya akan menuai polemik. M

Sabtu, 19 Okt 2019 23:55Lifestyle

Imbas Masalah Sang Suami, Zaskia Sungkar Kehilangan Pekerjaan

Berimbas pada pekerjaan sang istri, Zaskia Sungkar kakak Ipar Teuku Wisnu itu rmengaku kehilangan salah satu proyeknya

Sabtu, 19 Okt 2019 23:45Bola

Bermain Imbang Akhiri Laga Tottenham Hotspur vs Watford

Laga kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Watford

Sabtu, 19 Okt 2019 23:30Bola

Taklukkan Newcastle United, London Biru Petik Poin Penuh

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, Si London Biru harus menunggu hingga menit 73

Sabtu, 19 Okt 2019 23:15Nasional

Lagi, Maluku Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Dinyatakan tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang Maluku

Sabtu, 19 Okt 2019 23:00Internasional

Denmark Open 2019, Ahsan/Hendra Tantang Marcus/Kevin di Final

Usai kalahkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonodam di semifinal Denmark Open 2019

Sabtu, 19 Okt 2019 22:45Lifestyle

Terkuak, Marion Jola Idap Penyakit

Dalam video berdurasi 13 menit. Marion Jola bercerita mengenai masa kecilnya melalui sebuah saluran YouTube

Sabtu, 19 Okt 2019 22:30Nasional

17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI Besok

Ada 17 orang tamu undangan kepala negara sahabat serta duta besar (dubes) sebanyak 168 hadiri pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

Sabtu, 19 Okt 2019 21:23Berita Sumut

Ibu Guru SDN di Tebingtinggi Tewas Dibunuh Dalam Rumah

Seorang guru SD negeri di Kota Tebing Tinggi, Sumut, Siti Rahmah Lubis (58), ditemukan tewas berlumuran darah di dalam rumahnya di Jalan DI Panjaitan, Rambung, Tebing Tinggi, Jumat (18/10) sekitar pukul 23.45 Wib.

Sabtu, 19 Okt 2019 20:35Nasional

Sebanyak 11 unit Mercedes Benz S-Class dan 6 unit E-Class Siap di Gunakan

Kesiapan dan persiapan Pelantikan Presiden Jokowi akan dilakukan besok (20/10/2019), telah dilakukan salah satunya terkait penggunaan mobil Mercedes Benz yang akan digunakan pejabat tinggi negara sahabat.

Sabtu, 19 Okt 2019 20:20Nasional

Prajurit Pamtas RI-PNG Yonif 411Kostrad Sulap Rumah Pintar Jadi PAUD

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Pos Toray, menyulap Rumah Pintar menjadi Kelas Pendidikan Anak U

Sabtu, 19 Okt 2019 20:05Berita Sumut

Edy Rahmayadi Ingatkan Tentang Kejujuran dan Berkoban

Kejujuran dan sikap rela berkorban diharapkan tetap dipegang teguh para sarjana ketika kembali dan berkiprah di tengah masyarakat. Sehingga kehadiran para sarjana dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Sabtu, 19 Okt 2019 19:20Berita Sumut

Hadiri Wisuda ke-54 ITM, Gubernur: Jadilah Sarjana Yang Bisa Mengubah Sumut

Menjadi sarjana berarti melangkah maju ke sebuah fase dimana seseorang terjun ke dalam masyarakat, setelah menuntut ilmu di perguruan tinggi. Karena itu, sarjana diharapkan mampu berbuat bagi masyarakat dan kemajuan Sumatera Utara (Sumut) ke depan