MARHABAN YA RAMADHAN

Paket Zakat Kepada 2.000 Warga Kurang Mampu

Amr/rel Selasa, 12 Juni 2018 05:57 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Penasehat Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumatera Utara Indonesia Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan bantuan zakat kepada warga kurang mampu di halaman Masjid  Al Hikmah Jalan Kapten Rahmat Budin, Kelurahan Terjun, Kecamatan M Medan Marelan, Senin (11/6/2018). Bantuan ini merupakan program rutin MPPM sebagai bentuk kepedulian sekaligus  rasa kasih sayang terhadap sesama.



Di Kecamatan Medan Marelan, MPPM memberikan bantuan sebanyak 500 paket zakat yang berisikan beras, gula pasir serta uang tali asih. Diharapkan bantuan yang diberikan itu dapat dipergunakan warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

Penyerahan paket zakat itu dilakukan Ketua TP PKK secara simbolis kepada 10 orang warga. Prosesi penyerahannya disaksikan Ketua MPPM Sumut Indonesia Hj Zunaidar Rivai bersama pengurus lainnya, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kabag Humas Ridho Nasution, Camat Medan Marelan T Yudi Chairunisa serta seluruh lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Marelan.



Para warga yang menerima paket zakat itu umumnya wanita paro baya, tidak sedikit diantara mereka yang telah sepuh. Meski demikian mereka tetap antri dan sabar menunggu giliran guna mendapatkan paket zakat tersebut. Rasa senang dan haru terpancar dari wajah mereka masing-masing.

Menurut Ketua TP PKk sekaligus Penasehat MPPM Sumut Indonesia, paket zakat yang dibagikan itu berasal dari sumbangan maupun zakat, infak dan sedekat seluruh anggota MPPM Sumut Indonesia serta Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

"Paket zakat ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu. Semoga paket zakat ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal dalam hitungan hari lagi," kata Hj Rita Maharani.



Oleh karenanya Hj Rita Maharani berharap agar pembagian paket zakat seperti ini rutin dilakukan setiap tahun jelang lebaran tiba. "Insha Allah bentuk kepedulian seperti ini akan terus dilakukan. Kita akan terus berupaya membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Puan- Puan Melayu Zunaidar Rifai menjelaskan, tahun ini MPPM menyalurkan sebanyak 2.000 paket zakat untuk warga kurang mampu yang tersebar di beberapa titik. Untuk Kecamatan Medan Marelan, Zunaidar mengatakan dibagikan sebanyak 500 paket zakat. Dikatakannya, tujuan pembagian paket zakat dilakukan sebagai bentuk empati dan kasih saya terhadap warga kurang mampu.

"Jadi seluruh anggota MPPM dan Silaturahmi Pengajian Sejuta Umat merasa terpanggil dan menyisihkan sebagian rezeki yang dibagi untuk bisa diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Apalagi  dalam beberapa hari ini kita memasuki lebaran, tentunya bantuan ini bermanfaat," jelas Hj Zunaidar.

Selain Kecamatan Medan Marelan, Ketua TP PKK sekaligus Penasehat MPPM Sumut Indonesia juga membagikan 500 paket zakat di Wisma Hanafiah Jalan Serma T Hanafiah, Belawan. Paket zakat itu disalurkan kepada 500 warga kurang mampu yang berasal dari 6 kelurahan yakni Kelurahan Sicanang, Belawan I, Belawan II, Bagan Deli, Belawan Bahari dan Belawan Bahagia.

Proses pembagian paket zakat berjalan dengan lancar. Umumnya warga sangat bersuka cita menerima paket zakat tersebut. Selain di Kecamatan Medan Marelan dan Belawan, Hj Zunaidar juga mengatakan, 1.000 paket lagi dibagikan di bebarapa titik, salah satunya Kecamatan Hamparan perak, Deli Serdang. "Semoga saudara-saudara kita yang kurang mampu dapat terpandu dengan pembagian paket zakat ini," harap Hj Zunaidar.


(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:
Komentar
Selasa, 21 Mei 2019 13:34Berita Sumut

Eldin Harap DPRD & Pemko Medan Terus Bangun Sinergitas Bangun Kota

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap, sebagai mitra Pemko Medan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, DPRD Medan bersama Pemko Medan diharapkan dapat saling bergandeng tangan membangun sinergitas yang lebih baik dalam rangka

Selasa, 21 Mei 2019 12:45Ekonomi

Daftar Haji dengan 3 Gram Emas Yuk!

Bagi masyarakat yang berniat menunaikan ibadah haji, hanya dengan jaminan emas 3 gram atau setara dengan uang bernilai Rp 1,9 juta, masyarakat bisa daftar haji melalui Pegadaian dan langsung mendapat nomor porsi

Selasa, 21 Mei 2019 12:21Berita Sumut

Ijeck: Jalan Penghubung Nias Barat-Nias Utara Dibangun Tahun Ini

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah bertemu dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Kantor Bupati Nias Utara, Jalan Gunung Sitoli - Lahewa, Kelurahan Lahewa, Senin (20/5). Wagub menyampaik

Selasa, 21 Mei 2019 12:05Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Seluruh Unsur Pemerintahan dan Elemen Masyarakat

Jajaran Pemkab Serdangbedagai menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan elemen masyarakat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (20/5/2019) sore. Acara diisi dengan hiburan lagu dan musik religi oleh orkes musik Zulbahqi Desa Pematang Se

Selasa, 21 Mei 2019 11:33Berita Sumut

Antisipasi Situasi Pascapenetapan Rekapitulasi KPU, Polisi dan TNI di Sumut Kerahkan Semua Pasukan

Guna mengantisipasi situasi pascapenetapan hasil rekapitulasi KPU, Polda Sumatera Utara dan Kodam I/Bukit Barisan mengerahkan semua pasukan. Untuk langkah pertama, jajaran Polda Sumatera Utara dan Kodam I/BB menggelar apel pasukan gabungan di Lapangan Be

Selasa, 21 Mei 2019 10:23Berita Sumut

Soekirman Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas di Sergai

Bupati Soekirman memimpin upacara bendera Peringatan Harkitnas ke-111 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/5/2019). Upacara dipusatkan di di Lapangan Kantor Bupati Sei Rampah.

Selasa, 21 Mei 2019 09:58Berita Sumut

Semarak Ramadhan, Kejari Medan Bagi Takzil Gratis ke Pengendara

Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan dengan membagi-bagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada para pengendara di Jalan Adinegoro, Medan, Senin (20/5/2019).

Selasa, 21 Mei 2019 08:15Internasional

Tragis, Setelah Dijual Keluarganya Gadis 14 Tahun ini Diperkosa

Seorang gadis 14 tahun diperkosa berulang kali setelah dijual Rp30 juta oleh keluarganya

Selasa, 21 Mei 2019 08:00Nasional

Final Rekapitulasi Nasional Legislatif: PDIP Sang Juaranya

Hasil final rekapitulasi nasional pemilu anggota legislatif yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum RI di Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 07:45Nasional

TKN: Ini Kemenangan Rakyat Indonesia

Wakil Direktur saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Ahmad Baidowi mengatakan

Selasa, 21 Mei 2019 07:30Bola

Kontra Lazio, Bologna Lolos dari Lembah Degradasi

Hasil positif berhasil didapat Bologna ketika melakoni matchday ke-37 Liga Italia musim 2018-2019

Selasa, 21 Mei 2019 07:15Ekonomi

Pahami Dulu Etikanya, ini Jejak Bisnis Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dalam menjual menjunjung etika dalam bisnis. Hal ini dianalogikan sebagai moral

Selasa, 21 Mei 2019 07:00Nasional

Prabowo: Tidak Ada Niat Kami untuk Makar

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau kepada peserta Aksi 22 Mei

Selasa, 21 Mei 2019 06:45Bola

Bintang PSG ini Tolak Manchester United

Fullback andalan Paris Saint Germain (PSG), Thomas Meunier, mengomentari rumor ketertarikan Manchester United

Selasa, 21 Mei 2019 06:30Lifestyle

Baca Doa Puasa Ramadhan Hari ke 16, Agar Didekatkan dengan Orang-Orang Baik

Sangat cepat rasanya waktu berlalu, hingga tidak terasa sudah setengah perjalanan puasa Ramadan yang kita lalui

Selasa, 21 Mei 2019 06:15Bola

Neymar di Tolak Legenda Brasil Jadi Kapten Timnas

Salah satu bek legendaris Timnas Brasil, Edmilson, menyarankan agar juru taktik "Selecao" julukan Timnas Brasil