• Home
  • Berita Sumut
  • Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut : Ayo Mencoblos di Pemilu 2019

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut : Ayo Mencoblos di Pemilu 2019

Faeza Sabtu, 13 April 2019 13:03 WIB
mtc/ist
Dalam acara bertemakan "Sinergitas TNI-Polri Menuju Pemilu 2019" ini, Pangdam I/BB tampil bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, serta Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan.
MATATELINGA, Medan: Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengimbau seluruh warga masyarakat yang ada di empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019. 

Imbauan ini disampaikan Pangdam I/BB dalam acara "Sapa Indonesia Malam" yang ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun TV swasta di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/4/2019) malam. 


Dalam acara bertemakan "Sinergitas TNI-Polri Menuju Pemilu 2019" ini, Pangdam I/BB tampil bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, serta Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan. 

Di acara talk show itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menyampaikan, untuk masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga masyarakat yang berada di wilayah Kodam I/BB di Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, marilah datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu, 17 April 2019. 

"Gunakan hak pilih Anda dengan baik. Kami, TNI dan Polri beserta seluruh komponen bangsa yang berkepentingan dengan pesta demokrasi ini, akan menjamin kesuksessan Pemilu 2019 sebelum, sedang, dan sesudah pelaksanaan pencoblosan," kata Pangdam I/BB.    


Pangdam juga memastikan, seluruh personil TNI di jajaran Kodam I/BB akan secara maksimal memberikan bantuan pengamanan kepada Polri untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini. 

"Yang namanya pesta, harus bisa berlangsung lancar, aman dan tertib. Tidak boleh gagal. Untuk itu, TNI akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri demi kesuksesan pelaksanaan pesta ini," tegas alumni Akademi Militer tahun 1988 itu. 

Diakhir imbauannya, jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung lancar dan aman. "Jangan ragukan lagi. Datanglah ke TPS. Kami akan menjamin. Pasti aman!" pungkasnya. 

Hal senada juga disampaikan Irjen Pol Andrianto. Dikatakannya, dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Sumatera Utara, Polda Sumut tidak hanya mendapat bantuan back up dari prajurit TNI AD Kodam I/BB, tetapi juga dari prajurit TNI AL Lantamal I Belawan, dan prajurit TNI AU dari Kosek Hanudnas III, serta Lanud Soewondo. 


"TNI dan Polri beserta Bawaslu bersama jajarannya akan menjamin kelancaran proses Pemilu 2019, dan memastikan stabilitas Kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif sebelum, sedang, dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019," ucapnya. 

Kapolda Sumut juga mengimbau warga Sumatera Utara untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019, dan memberikan hak suaranya untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing. 

"Yakinlah, TNI-Polri akan mengawal pesta demokrasi ini bersama Bawaslu. Ancaman bagi siapapun yang menginginkan dan membatalkan proses pesta demokrasi ini, akan kami tindak tegas," kata Kapolda Sumut. 

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib, berlangsung lancar, serta dihadiri sejumlah pejabat utama dari Kodam I/BB, dan Polda Sumut. (mtc/fae)
Editor: Faeza

T#g:Ayo Mencoblos di Pemilu 2019kapolda sumutPangdam I/BBPangdam I BBPangdam I?BBPangdam I.BB
Komentar
Sabtu, 30 Mei 2020 21:29Berita Sumut

Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kesiapan Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang yang akan digunakan untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Cov

Sabtu, 30 Mei 2020 21:14Nasional

Soal Logo Covid -19, RSO Ikut Mengecam

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengecam adanya logo Olimpiade digabungkan dengan gambar virus Corona atau Covid pada sampul sebuah majalah.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:49Nasional

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:25Ekonomi

Pergerakan NIlai Tukar Rupiah berhasil di Tutup, Menguat Akhir Depan

Dipengaruhi oleh perkembangan hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:10Ekonomi

Hari ini Harga Emas Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 914.000 per gram

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52Lifestyle

Bila Anda ke Jepang, Jangan Ketinggalan Mencicipi Makan Jepang

Di Jepang tidak cuma Kota Osaka yang terkenal dengan kuliner dan jajanannya.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:37Berita Sumut

Horeee,,, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:22Internasional

Pemulangan 4.800 TKI Indonesia, Pakai Dana Malaysia Apa Dana Indonesia..?

Sebanyak 4.800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang berada di Depo Tahanan Imigrasi (DTI) Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:07Berita Sumut

Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut

Sabtu, 30 Mei 2020 18:22Berita Sumut

Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sabtu, 30 Mei 2020 18:07Berita Sumut

Akhyar Ingatkan Seluruh Kantor Pelayanan Pemerintahan Terapkan Protokol Kesehatan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:52Berita Sumut

Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik

Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar

Sabtu, 30 Mei 2020 17:37Internasional

Tindakan Polisi Amerika Serikat (AS) Terhadap Pers Kembali Disorot

Sebuah rekaman yang memperlihatkan seorang reporter dan kru kamera stasiun televisi lokal ditembak peluru merica dari jarak dekat oleh polisi saat melaporkan demonstrasi yang memprotes kematian George Floyd di Kentucky

Sabtu, 30 Mei 2020 17:12Nasional

Ingin Tahu Jumlah Pasien Sembuh Memecahkan Rekor Selama Virus Corona

Jumlah pasien sembuh itu memecahkan rekor selama pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

Sabtu, 30 Mei 2020 16:22Berita Sumut

Soal Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Corona, Polisi Sudah Periksa Pejabat di 5 Kabupaten/Kota di Sumut

Direktur Ditkrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Santama mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat pemerintahan di 5 kabupaten/kota yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19. Namun, dirinya be

Sabtu, 30 Mei 2020 16:00Aceh

Para Angkutan Umum Diperbolehkan Masuk Aceh, Tapi.....?

Para angkutan umum diperbolehkan masuk Aceh kembali pada 5 Juni 2020 jam 00.00, hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Aceh Kombes. Pol. Dicky Sondani.