• Home
  • Berita Sumut
  • Para Fans Tak Sabar Del Piero Coaching Clinic Main Cepat di Medan

Para Fans Tak Sabar Del Piero Coaching Clinic Main Cepat di Medan

faeza Kamis, 17 Mei 2018 08:50 WIB
mtc/ist
Alessandro del Piero segera menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu akan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi.
MATATELINGA, Medan:  Alessandro del Piero segera menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu akan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi.

Melalui akun Facebook miliknya, mantan Kapten Timnas Italia yang turut mengantarkan juara Piala Dunia 2006 itu menuliskan tentang keberangkatannya ke Kota Medan, setelah sebelumnya menghadiri acara.

"Non ci si ferma mai. Le mie ultime trasferte in pillole: la partita di Riyad, a Roma e Forte dei Marmi per l'inaugurazione di due nuovi #AirDP Store  e oggi ... si parte per Medan, Indonesia! #ADP10 (Kami Tidak Pernah Berhenti. Perjalanan terakhir saya di Pills, permainan di Riyadh, di Roma dan Forte dei marmi untuk pembukaan dua toko baru #airdp dan sekarang. Kami akan berangkat ke Medan Indonesia)," tulis Ciao Lae.

Medan yang menjadi tujuan dari pemain yang dielukan masyarakat Turin, Italia itu, akan mengisi rangkaian acara, yang telah disiapkan Pro Duta FC, dimotori Presiden Klub Sihar Sitorus sebagai pihak yang menginisiasi kedatangan suami dari Sonia Amoruso itu.

Mulai dari coaching clinic sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatera Utara yang akan dikirim berlatih di Belgia. Meet and Great sekaligus pengumpulan dana (fund rising) untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Ale, begitu Del Piero, biasa disapa, juga akan memberikan achievement motivation trainning dan kiat-kiat menjadi pesepakbola hebat untuk pesepakbola usia dini di Sumatera Utara.

Selain sebagai pesepakbola, Del Piero juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung. "Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang busa ikut membantu," kata Del Piero.

Kehadiran Del Piero ke Medan tentunya sayang bila dilewatkan. Untuk pertama kalinya pria kelahiran Conegliano, Trefiso, Italia, 9 November 1974, ini menyapa Medan dan berbagi ilmu sepakbola serta aksi kemanusiaan. "Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumatera Utara," kata Del Piero.

Kedatangan legenda hidup Italia itu memang sudah dinanti, baik para fans maupun masyarakat. Ini terlihat dari kolom komentar akun instagram therealsiharsitorus. Seperti yang dituliskan JCI Chapter Medan, 'BENVENUTO ALE ! @alessandrodelpiero. Begitu juga dikatakan pemilik akun avn_matondang, acara meet n great ada Del Piero nya kan bg @therealsiharsitorus ? Kawan saya sudah mimpi-mimpi mau foto dan memegang tangan Del Piero. (mtc/rel)
Editor: faeza

T#g:
Komentar
Minggu, 27 Mei 2018 20:00Berita Sumut

Wali Kota Apresiasi Kehadiran Kedai Rakyat

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi atas dibukanya Kedai Rakyat di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (26/5). Bukan karena owner-nya merupakan keluarga dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tetapi karena pelakunya merupakan a

Minggu, 27 Mei 2018 18:00Berita Sumut

Haru, Personil Polantas Sunggal Ini Selamatkan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya

Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan menyelamatkan seorang balita yang diduga sengaja ditinggalkan ibunya di sebuah halte DAMRI di kawasan Kampung Lalang, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5/2018).

Minggu, 27 Mei 2018 17:35Berita Sumut

Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.

Minggu, 27 Mei 2018 17:16Berita Sumut

Oukup Tetap Beroperasi Kafe & Pakter Tuak Sajikan Live Music

Meskipun Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi telah mengeluarkan Surat Edaran No. 503/4789 tanggal 9 Mei 2018 tentang Penutupan Sementara Tempat Usaha Hiburan dan Rekreasi pada Hari-hari Besar Keagamaan, namun masih juga ditemukan sejumlah pengusaha

Minggu, 27 Mei 2018 17:00Berita Sumut

MUI Medan Gelar Safari Ramadhan di 43 Mesjid

Banyak cara yang bisa dilakukan agar ibadah puasa tetap berjalan nikmat dan lancar, salah satunya mengisinya dengan berbagai kegiatan islami seperti dalam Safari Ramadhan.

Minggu, 27 Mei 2018 16:45Berita Sumut

Tim Pemantauan Asmara Subuh Amankan 12 Sepeda Motor Tanpa Surat

Sebanyak 18 pengendara sepeda motor terjaring dalam penertiban yang dilakukan Tim Pemantauan Asmara Subuh di Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5). Dari jumlah itu, 12 sepeda motor terpaksa diamankan karena pengendara

Minggu, 27 Mei 2018 16:30Berita Sumut

Begal Apes, Diteriaki Rampok Lalu Terjatuh Lantas Masuk Bui

Seorang pelaku pria spesialis pelaku jambret berinisial MD berhasil diamankan personel Polsek Medan Kota. Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Nasional, Kota Medan itu diringkus karena sepeda motor yang ia kendarai terjatuh pascadikejar petugas Opsnal Unit

Minggu, 27 Mei 2018 16:15Berita Sumut

Lurah dan Kepling Harus Kenal Wilayah dan Dinamika Masyarakatnya

Setiap lurah dan kepala lingkungan wajib mengenal wilayah dan dinamika yang berkembang di masyarakat. Koordinasi antara kepala lingkungan, lurah, dan camat harus terus berjalan.

Minggu, 27 Mei 2018 16:00Berita Sumut

Dengan Safari Ramadhan, Pemko Medan Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Safari Ramadhan yang secara rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya menjadi sebuah ajang silaturrahmi serta wadah mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kota Medan di 21 kecamatan, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri keti

Minggu, 27 Mei 2018 15:00Berita Sumut

Dai Muda Asahan : Djarot Saiful Hidayat Pemimpin Yang Komunikatif

Djarot Saiful Hidayat merupakan sosok pemimpin yang komunikatif, merakyat, ramah dan mau turun ke bawah.

Minggu, 27 Mei 2018 14:15Berita Sumut

Kapolsek Sunggal Turun Pantau Kegiatan Asmara Subuh, 12 Unit Motor Ditindak

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna bersama unsur kepolisian dari Polrestabes Medan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemko Medan turun langsung melakukan Pemantauan Asmara Subuh di Wilayah Hukum Polsek Sunggal, Minggu 27/5/2018).

Minggu, 27 Mei 2018 14:00Berita Sumut

Tujuh Orang Perempuan dan Tujuh Anak Sekolah Diamankan

Operasi Pekat Toba 2018 Jajaran Polres Pelabuhan Belawan dengan jumlah personil berjumlah kurang lebih 40 orang dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Ernial, Sabtu (26/05/2018) sekira pukul 14.30 wib

Minggu, 27 Mei 2018 13:45Berita Sumut

Usai Tabrak Ruko, Supir Truk Lari Takut Dimassa

Akibat rem blong, mobil kontainer (truk) BK 8754 AC menabrak sebuah rumah ruko milik warga di jalan Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (26/05/2018) malam.

Minggu, 27 Mei 2018 13:33Lifestyle

Puasa Bikin Bibir Kering? Kamu Bisa Mengatasinya Dengan Tips Berikut Ini

Bulan puasa ditambah panasnya cuaca kerap membuat bibir menjadi kering. Tak hanya itu, bibir juga menjadi pecah-pecah. Menurut Cindy Luken, pendiri label lipstik asal Australia, ada beragam alasan mengapa bibir mudah kering.

Minggu, 27 Mei 2018 13:19Lifestyle

Kenali Kebudayaan Daerah Yang Kamu Kunjungi Untuk Memudahkan Dapat Teman Kencan

Berwisata ke luar negeri berarti mempelajari kebudayaan baru. Yang sedang mencari pasangan kemungkinan besar bisa bertemu dengan jodohnya, asalkan mau mengikuti aturan berkencan di negara tersebut.

Minggu, 27 Mei 2018 13:04Berita Sumut

Gelar Operasi Pekat, Tim Gabungan di Deliserdang Boyong 5 Pasangan Mesum

Tim gabungan dari Polres Deliserdang, Kodim 0204/DS dan Satpol PP menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah tempat hiburan malam dan hotel, Minggu (27/5/2018) dinihari. Dalam operasi gabungan ini, tim mengamankan 5 pasangan bukan suami ist