HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura

Pemkab Sergai Peringati HUT ke 15

Faeza Jumat, 04 Januari 2019 18:30 WIB
mtc/ist
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai memperingati HUT ke 15, Jumat (4/1/2019). Peringat HUT ke 15 ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Fordaus Kecamatan Sei Rampah dan dipimpin langsung Bupati Sergai Soekirman.
MATATELINGA, Sei Rampah: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai memperingati HUT ke 15, Jumat (4/1/2019). Peringat HUT ke 15 ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Fordaus Kecamatan Sei Rampah dan dipimpin langsung Bupati Sergai Soekirman.


Turut hadir dalam upacara itu, unsur Forkopimda, Wabup H. Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, serta Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sergai.
 
Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengajak seluruh komponen penyelenggaraan Pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Sergai sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pembangunan yang dilakukan secara merata dengan menitikberatkan pada pembangunan desa sebagai salah satu wujud agenda nawacita yaitu mebangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dengan tema hari jadi ke-15 ini " Membangun Perekonomian Desa yang Berdaya Saing Untuk Mewujudkan Serdang Bedagai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Sumut Bermartabat". Di tahun milenial yang serba digital ini, pembangunan desa bukan lagi hanya berbicara tentang pertanian saja, tapi juga pembangunan di sektor lain seperti  pariwisata, UKM, teknologi tepat guna, dan lain-lain dengan mengedepankan pembangunan yang berbasis kualitas SDM pemanfaatan media dalam jaringan.
 

"Kabupaten Sergai telah mengupayakan pembangunan secara modern dengan keberadaan inovasi aplikasi online dimana salah satunya adalah aplikasi Sistem Informasi Desa (SID). Pembagunan yang terus meningkat di Kabupaten Sergai juga dapat dibuktikan dengan peraihan prestasi Kabupaten baik di tingkat lokal, provinsi maupun nasional,"terangnya.

Prestasi yang diraih Pemkab Sergai  antara lain, Penghargaan Goverment Award tahun 2018 dengan kategori Ketahanan Pangan di Jakarta, Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2018 di Sulawesi Utara, Pengahargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori tingkat Madya di Jakarta, enam besar Kecamatan terbaik Provinsi Sumut.

Selanjutnya pada bulan Desember tahun 2018 sesuai dengan surat Ketua Ombudsman RI Nomor 2429/ORI/SRT/XII/2018 tanggal 5 Desember 2018 perihal hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Sesuai Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik ditahun 2018. Pemerintah Kabupaten Sergai berhasil memperoleh piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi tahun 2018 dengan predikat zona Hijau dari Ombudsman RI di Jakarta.
 

"Dengan adanya prestasi-prestasi tersebut saharusnya dapat menjadi cambuk bagi kita semua agar terus berupaya meningkatkan kapasitas diri dalam mendukung program-program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sumut secara umum dan Pemkab Sergai secara khusus,"bebernya.

Dijelaskan juga bahwa desa merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah wilayah pemerintahan yaitu sebagai pondasi pembangunan di pemerintahan daerah. Oleh karena itu membangun perekonomian desa sehingga memiliki tingkat daya saing yang baik adalah program prioritas di Kabupaten Sergai. Ketahanan pangan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan perekonomian daerah, peningkatan pariwisata, pelestarian budaya dan kearifan lokal dapat ditingkatkan melalui desa sebagai poros kekuatan pemerintah paling bawah.

Harapannya diusia yang ke-15 ini, Kabupaten Sergai dapat menjadi Kabupaten yang berdaya saing tinggi dan memiliki kontribusi yang besar bagi terlaksananya tatanan kepemerintahan bangsa Indonesia yang baik.

" Saya mengajak kepada kita semua untuk dapat mewarnai Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat "  dengan implementasi dan pengembangan budaya lokal yang memiliki nilai-nilai luhur dalam setiap kegiatan yang kita lakukan," tutup Soekirman.

Upacara peringatan hari jadi ke-15 Kabupaten Sergai diwarnai dengan penyerahan Satya Lencana, penyerahan ASN terbaik dan penyerahan sertifikat UKW bagi wartawan yang dinyatakan kompeten. (mtc)
Editor: Faeza

T#g:blibliHUT ke 15 SergaiMatatelingaTerkiniTravelokaPemkab Sergai
Komentar
Kamis, 17 Okt 2019 09:45Nasional

Terungkap, Begini Kronologi Suami Bakar Istri

Di kampung halamannya yakni Kabupaten Pati. Polisi berhasil menangkap suami yang tega membakar istrinya di Surabaya

Kamis, 17 Okt 2019 09:30Ekonomi

Di Tengah Pasokan Desember Akan Dibatasi, Harga Minyak Dunia Naik

Dikarenakan adanya tanda-tanda bahwa OPEC dan produsen sekutu akan terus membatasi pasokan pada bulan Desember

Kamis, 17 Okt 2019 09:15Ekonomi

Imbas Data Penjualan Ritel AS Lesu, Dolar Melemah

Tertekan akan data ritel AS yang lesu dan ketidakpastian Perang Dagang. Dolar melemah pada perdagangan

Kamis, 17 Okt 2019 09:00Nasional

PAN Tidak Gabung Koalisi Jokowi

Walaupun berbeda koalisi, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan parpolnya bakal tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam lima tahun ke depan

Kamis, 17 Okt 2019 08:45Ekonomi

Imbas Meningkatnya Ketidakpastian Perang Dagang Wall Street Melemah

Dikarenakan lemahnya data ekonomi AS dan ketegangan geopolitik membuat investor menjauhi pasar ekuitas

Kamis, 17 Okt 2019 08:30Nasional

Hari ini UU KPK Baru Resmi Berlaku, Bagaimana Nasib OTT?

KPK khawatir tak bisa lagi gencar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelaku korupsi karena kewenangannya dibatasi dalam undang-undang tersebut

Kamis, 17 Okt 2019 08:15Bola

Saya Sudah Tak Menyimpan Dendam

Sekian lama akhirnya Maxi Lopez membuka suara soal perasaannya kepada Mauro Icardi

Kamis, 17 Okt 2019 08:00Bola

Man City Bakal Berhadapan dengan Crystal Palace Liga Inggris Pekan Kesembilan

Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero, mengalami kecelakaan saat tengah dalam perjalanan ke tempat latihan. Beruntung, penyerang asal Argentina itu tak mengalami luka akibat insiden tersebut.

Kamis, 17 Okt 2019 07:30Nasional

KPK Tetapkan Walikota Medan dan Dua Orang Tersangka

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan dua orang lainnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK).Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan,

Kamis, 17 Okt 2019 07:15Nasional

Mau Tahu, Ini Pasal-pasal yang Mulai Aktif, UU KPK Baru Berlaku

Dengan berlakunya UU KPK yang baru,Sejumlah perubahan lembaga yang bermarkas di Kuningan, Jakarta Selatan ini akan terjadi. Undang-Undang KPK yang baru akan berlaku mulai Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 07:00Berita Sumut

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Personel Kodim 0201/BS bersama Polrestabes Gelar Patroli

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kota Medan sekitarnya, personel Kodim 0201/BS bersama personel Polrestabes Medan melaksanakan patroli gabungan, Rabu (16/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 06:45Nasional

Bakamla RI Libatkan Kementerian/Lembaga Bahas Blueprint Kebijakan Pengamanan Laut Indonesia

Bakamla RI menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) kedua guna membahas blue print kebijakan pengamanan laut Indonesia yang melibatkan kementerian/lembaga di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta

Kamis, 17 Okt 2019 06:30Nasional

Tiga Pesawat TNI Berhasil Lakukan Modifikasi Cuaca di Sumatera dan Riau

Tiga pesawat TNI berhasil melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di wilayah Sumatera dan Riau dengan melakukan penyemaian garam untuk membuat hujan buatan

Kamis, 17 Okt 2019 06:15Ekonomi

Lestarikan Ulos Lewat Nilai Seni dan Budaya

Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI telah menetapkan ulos sebagai warisan budaya tak benda sejak 17 Oktober 2014. Warga Sumatera Utara secara khusus menyambut dan mengapresiasi hal tersebut, yang ditandai dengan pelaksanaan berbagai kegiatan dalam pe

Kamis, 17 Okt 2019 06:00Berita Sumut

Baru Terkumpul Rp.12 Ribu Jualan Kim, Agus Digelandang Polisi

Baru Terkumpul sebanyak Rp.12 ribu rupiah hasil penjualan judi Kim Liong , tersangka AM alias Agus ,39, warga jalan Mawar nomor 47 kelurahan Sibolga Ilir kecamatan Sibolga Utara kota Sibolga, terpaksa diamankan opsnal Sat.Reskrim Polres Sibolga

Rabu, 16 Okt 2019 23:30Lifestyle

Kerap Lupa saat Interview Pekerjaan Baru, ini 5 Hal yang Haram Dikatakan

Menegangkan dan bikin gugup memang kerap terjadi dalam tahapan interview pekerjaan baru