• Home
  • Berita Sumut
  • Pemko Medan Bakal Kembali Bangun Proyek Fly Over, Pelebaran Jembatan Penyebrangan Jalan Tol & Pelebaran Jalan

Urai Kemacetan Di Sejumlah Titik Di Kota Medan

Pemko Medan Bakal Kembali Bangun Proyek Fly Over, Pelebaran Jembatan Penyebrangan Jalan Tol & Pelebaran Jalan

faeza Rabu, 16 Januari 2019 18:26 WIB
Mtc/ist
Wakil Wali Kota saat memimpin rapat Sinkronisasi Pelaksanaan Pembangunan di Wilayah Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (16/1) pagi. Sebab, Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR dan BBPJN berencana membangun sejumlah proyek guna mengurai kemacetan yang ada d
MATATELINGA, Medan: Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menginstrusikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan untuk terus berkoordinasi dengan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah Kota Medan.


Instruksi ini disampaikan Wakil Wali Kota saat memimpin rapat Sinkronisasi Pelaksanaan Pembangunan di Wilayah Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (16/1) pagi. Sebab, Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR dan BBPJN berencana membangun sejumlah proyek guna mengurai kemacetan yang ada di Kota Medan.

Adapun proyek itu diantaranya rencana pembangunan Fly Over/Underpass di simpang Jalan Asrama/Jalan Gatot Subroto (Pondok Kelapa), pelebaran jembatan penyebrangan Jalan Tol di Tanjung Mulia, pelebaran Jalan Jamin Ginting depan Komplek Citra Garden serta pelebaran di simpang Jalan Yosudarso/ Jalan Titi Papan (Simpang Dobi).

"Dengan sinergitas yang dilakukan, kita harapkan rencana pembangunan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di Kota Medan. Sebab, tingkat kepadatan arus lalu lintas di Kota Medan saat ini semakin tinggi,"kata Wakil Wali Kota.


Selama ini papar Wali Kota, kawasan yang menjadi lokasi proyek pembangunan fly over/underpass, pelebaran jalan dan simpang  merupakan titik kemacetan sehingga sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas, terutama pagi dan sore hari. Salah satunya yang disoroti Wakil Wali Kota, kemacetan yang terjadi di kawasan Jalan Jamin Ginting. Kondisi itu tidak telepas dengan keberadaan sejumlah pool angkutan.

Oleh karenanya Wakil Wali Kota berharap kepada seluruh pihak yang terkait untuk fokus mendukung pembangunan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. ''Kita semua bertanggung jawab untuk memberi ruang dan kemudahan bagi semua pengguna jalan. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh OPD terkait agar serius mendukung pengerjaan yang akan dilakukan nantinya,'' pesannya.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya menambahkan, saat proses pembangunan infrastruktur dilakukan, semua yang berperan agar tetap mengedepankan mutu dan kualitas pembangunan.Pasalnya, pembangunan yang dilakukan itu menyangkut keselamatan banyak orang nantinya. Kemudian senantiasa memikirkan estetika sehingga hasil pembangunan menambah keindahan ibukota P:rovinsi Sumatera Utara tersebut.


''Saya berharap agar OPD terkait agar segera menindaklanjuti rencana pembangunan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Selain itu terus jalin koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan pihak Dirjen Bina Marga maupun BBPJN. Meski demikian tetapkan jalankan semua sesuai prosedur yang berlaku. Besar harapan kami (Pemko Medan), rencana pembangunan ini nantinya bisa merubah wajah lalu lintas Kota Medan menjadi lebih baik dan masyarakat pengguna jalan dapat merasakan manfaatnya," harapnya.

Sebelumnya perwakilan dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR dalam rapat yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB itu, memaparkan secara singkat gambaran proses dan bentuk rencana pembangunan fly over, pelebaran jembatan penyebrangan dan pelebaran jalan. Khusus untuk pembangunan fly over, kepada Wakil Wali Kota didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Medan Qamarul Fattah MSi, mereka sejauh ini tidak menemukan kendala yang berarti di lapangan. (mtc)
Editor: faeza

T#g:bliblibukalapakMatatelingaMedanSumutTerkiniTravelokaAkhyar Nasutionpembangunan infrastruktur di medanPemko Medan
Komentar
Sabtu, 16 Feb 2019 23:10Nasional

TNI AD Kembali Buka Rekrutmen Untuk Putra/Putri Terbaik Indonesia

TNI Angkatan Darat akan merekrut 15 ribuan orang dengan skala prioritas para pemuda-pemudi dari wilayah Aceh, Kalimantan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku dan Maluku Utara, serta beberapa wilayah lainnya.

Sabtu, 16 Feb 2019 23:00Nasional

Tragis, Pembalap Nasional M Zaki Tewas

Kabar meninggalnya pembalap nasional Muhammad Hasyim Zaki Adil atau akrab dikenal M Zaki akibat ditikam orang cukup membuat publik terkejut. Peristiwa itu berawal saat Zaki menyetel sepeda motor balapnya di garasi milik temannya Aswandi di Dusun Krajan, R

Sabtu, 16 Feb 2019 22:50Lifestyle

Penasaran, Yuk Intip 5 Potret Artis Bening dan Hot Bella Luna

Baru-baru ini pesinetron cantik Bella Luna dikabarkan telah melangsungkan pernikahan dengan pengusaha kaya. Dirinya mendapat mahar yang tak tanggung-tanggung, berupa emas batangan dan sertifikat rumah dengan harga yang fantastis!.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:45Lifestyle

Menurut Primbon Jawa, Berikut 5 Tafsir Mimpi Bertemu Tuhan

Mimpi adalah bunga tidur, saat orang tidur maka mimpi ini akan muncul. Biasanya orang dapat memimpikan hal yang mereka cemaskan sehingga terbawa mimpi, bahkan ada juga orang yang mimpinya tersebut menjadi sebuah pertanda akan datangnya sesuatu.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:30Lifestyle

Berikut 9 Mimpi Rasulullah SAW yang Menakjubkan

Mimpi adalah segala kejadian alam bawah sadar yang melibatkan indra manusia saat tidur. Mimpi yang singgah sebagai bunga tidur manusia bisa berupa mimpi indah mau pun mimpi buruk.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:15Lifestyle

Sering Mimpi Orang Sudah Meninggal, Berikut Penjelasan anak Indigo

Mimpi adalah sebuah kondisi dimana seseroang akan melihat visualisasi di alam bawah sadar mereka. Mimpi adalah hal yang lumrah dan sering dialami oleh semua orang.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:05Berita Sumut

Menkumham: Indonesia Kejar Uang Hasil Kejahatan di Luar Negeri

Pemerintah Republik Indonesia saat ini terus melakukan inventarisasi uang hasil kejahatan yang disimpan di luar negeri. Pemerintah bahkan akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang membantu memberikan data terkait hal tersebut.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:00Nasional

Kembali Maskapai Penerbangan Bersimbol Singa ini Kejutkan Penumpangnya

Seorang penumpang Pesawat Lion Air yang tergelincir di landas pacu Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengalami trauma dan masih dirawat di rumah sakit.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:45Berita Sumut

Menteri Hukum dan HAM Memungut Sampah

Seribuan warga Fun Walk Bersama Bersama Yasonna Hamonangan Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di Medan, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 21:40Berita Sumut

Cipayung Plus Kota Medan Tolak Hoax dan Politisi Agama

Menyikapi ancaman perpecahan antar umat beragama dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Medan, Kelompok Cipayung Plus Kota Medan, Sabtu (16/2/2019) menggelar deklarasi anti hoax dan politisasi agama dalam mengejar kepen

Sabtu, 16 Feb 2019 21:30Lifestyle

Penyakit Jantung Tidak Berbahaya Terhadap Hubungan Seks, Berikut Penjelasanya

Penyakit jantung memang sangat ditakuti oleh semua orang karena keganasannya. Penyakit ini juga dapat merenggut nyawa orang penderitanya. Oleh karena itu, banyak orang yang belum terkena penyakit ini lebih menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Lalu, yan

Sabtu, 16 Feb 2019 21:15Nasional

BPPTKG: Kembali Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar, Begini Kondisinya

Gunung Merapi kembali memuntahkan lava pijar ke arah Kali Gendol hingga sejauh 800 meter. Aktivitas vulkanik Merapi masih cukup tinggi dan radius tiga kilometer dari puncak harus steril dari kegiatan warga.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:00Internasional

AS Lakukan Sabotase Peluncuran Satelit Iran

Menteri luar negeri Iran mengatakan ada upaya sabotase Amerika Serikat di balik gagalnya dua peluncuran satelit milik Iran dalam beberapa bulan terakhir.

Sabtu, 16 Feb 2019 20:45Nasional

Kasum TNI Ikuti Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri pembukaan dan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lomba Menembak Pangdam Jaya 2019 di Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Provinsi Banten, Sa

Sabtu, 16 Feb 2019 20:01Berita Sumut

Polsek Medan Baru Tali Asih Bagi Warga Kurang Mampu

Wujud dari keperdulian Polri terhadap warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru berbagi Tali Asih kepada warga binaannya yang kurang mampu, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 19:23Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rakor Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019,Jumat (15/2/2019) bertempat di di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jln Pangeran Di