MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Berita Sumut
  • Pemprovsu Jalin Kerja Sama dengan Swasta Percepat Pembangunan Infrastruktur Jalan

Pemprovsu Jalin Kerja Sama dengan Swasta Percepat Pembangunan Infrastruktur Jalan

Faeza Selasa, 19 Februari 2019 17:00 WIB
mtc/ist
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, Elisa Marbun ketika membuka secara resmi acara ‘Sharing Knowledge Perspektif Infrastruktur Jalan dan Transportasi Menuju S
MATATELINGA, Medan: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, untuk mempercepat penyediaan infrastruktur jalan melalui penerapan teknologi alternatif. Bahkan, saat ini sudah dilakukan ujicoba teknologi konstruksi jalan 'terratech'.


Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, Elisa Marbun ketika membuka secara resmi acara 'Sharing Knowledge Perspektif Infrastruktur Jalan dan Transportasi Menuju Sumatera Utara yang Bermartabat, yang digelar HPJI Sumut di hotel Le Polonia Medan, Selasa (19/2/2019).

"Saat ini sudah diujicoba teknologi konstruksi jalan terratech melalui penggunaan material aspal polymer untuk menciptakan permukaan jalan yang memiliki stabilitas dan durabilitas yang tinggi dari tanah dasar yang ada," ungkap Gubsu dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu Elisa Marbun.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur jalan dan transportasi sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan, serta menjadi alat pemersatu wilayah di Sumut. Pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu program dari lima program prioritas Pemprovsu untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat.

Infrastruktur menjadi sektor yang penting untuk mendukung program lainnya, dalam upaya percepatan pembangunan di daerah ini. "Yaitu, peningkatan kesempatan kerja dan berusaha melalui penyediaan lapangan kerja, peningkatan dan pemenuhan akses pendidikan, penyediaan layanan kesehatan berkualitas, serta peningkatan daya saing melalui sektor agraris dan pariwisata," katanya.


Kelima program prioritas ini diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan di Sumut dan menurunkan angka kemiskinan hingga 7,39% dari total jumlah penduduk Sumut. Pertumbuhan ekonomi ditargetkan mencapai 5,7% pada tahun 2023.  

"Itu merupakan target utama pembangunan Sumut yang akan dicapai tahun 2023. Target tersebut harus bisa dicapai melalui kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat," tegasnya.

Gubsu pun mengharapkan, acara yang digelar HPJI Sumut tersebut akan menghasilkan berbagai informasi dan masukan dari berbagai pihak. "Terkhusus dari HPJI, untuk melengkapi referensi bagi dalam membuat kebijakan yang pada akhirnya akan mempercepat pembangunan di Sumut yang kita cintai ini," sebutnya.

Pada acara yang dihadiri Forkopimda, pejabat Kementrian PU-PR, Ketua HPJI Pusat dan OPD Pemprovsu itu, juga dilaksanakan pengukuhkan pengurus DPD HPJI Sumut Periode 2018-2022.  Pengurus HPJI Sumut yang dikukuhkan antara lain, Ketua Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Ketua 1 Zulkarnain A Muis, Wakil Ketua II Iswahyudi, Wakil Ketua III Bambang Pardede, Wakil Ketua IV Meuthia F Fadilla, Wakil Ketua V Ibnu Sutomo, Sekretaris Burhan Batubara dan Bendahara Makmun Sukarna.


"Saya ucapkan selamat bekerja dan semoga HPJI Provinsi Sumatera Utara sukses menjalankan amanah organisasi," sebut Gubsu.

Sementara itu, Ketua HPJI Pusat Taufik Wijoyono mengharapkan kepemimpinan DPD HPJI Sumut mampu terus menjadi contoh DPD HPJI lainnya di Indonesia. Karena selama ini HPJI Sumut memiliki reputasi yang bagus.

"Selama ini HPJI Sumut menjadi benchmark DPD HPJI lain di Indonesia, jadi harapan saya tentunya itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Saya juga berharap DPD HJPI Sumut bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Sumut lebih baik," katanya.(mtc)
Editor: faeza

T#g:MatatelingaMedanPemprovsuSumutTerkiniGubsu Edy RahmayadiPemprovsu
Komentar
Rabu, 22 Mei 2019 15:59Berita Sumut

Pemko Medan Raih Opini WDP

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan

Rabu, 22 Mei 2019 15:44Berita Sumut

Akhyar Safari Ramadhan Di Helvetia Sekda Di Medan Petisah

Di hari ke-16 Ramadhan 1440 H, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5/2019). Di samping mendukung seluruh program pembangun

Rabu, 22 Mei 2019 15:29Berita Sumut

Wali Kota : Implementasikan Al Qur’an Dalam Diri & Kehidupan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al qur'an serta memahami kandungan surah-surah yang dibaca tersebut. Di samping itu senantiasa me

Rabu, 22 Mei 2019 15:14Berita Sumut

Petugas Awasi Pnumpang Keluat Bersandar di Dermaga Belawan

Kapal KM Kelud yang baru sandar didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Kota Medan,yang baru turun dari atas kapal, Rabu (22/5/2019) siang mendapat pengamanan esxtra ketat oleh sejumlah petugas.

Rabu, 22 Mei 2019 14:02Berita Sumut

Bulog Kini Jual Bakso Juga

Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) memperkenalkan produk baru olahan daging, Bakso Kita kepada masyarakat Medan.

Rabu, 22 Mei 2019 13:15Berita Sumut

Jelang Idul Fitri, Bandara Kualanamu Dirikan Posko Terpadu

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019 di Area Selasar Kedatangan Bandar Udara Internasional Kualanamu. Posko terpadu ini didirikan untuk melayani para c

Rabu, 22 Mei 2019 12:29Berita Sumut

Jaksa Tuntut Dua kurir Sabu 53 Kg di Medan Hukuman Mati

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumut, Rahmi Syafrina SH meminta agar dua warga Tanjung Balai yang menjadi terdakwa dalam kasus peredaran narkoba antar negara dengan hukuman mati. JPU menilai kedua terdakwa bersalah berusaha menyelundupkan sekitar 53 Kg

Rabu, 22 Mei 2019 12:13Berita Sumut

Dandim 0203/Lkt Bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai Kunjungi Masjid Jami' Al Fath

Komandan Kodim 0230/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam. SE, bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai,kunjungi Masjid Jami' Al Fath jln. T. Amir Hamzah km 26 Kel. Jati Karya Kec. Binjai Utara, Selasa (22/05/2019).

Rabu, 22 Mei 2019 11:54Berita Sumut

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Batalyon Armed 2/105 Gelar Aneka Perlombaan Agama

Pada Ramadhan tahun ini Batalyon Armed 2/105 menggelar berbagai macam perlombaan agama. Kegiatan ini bertempat di Masjid Al- Iman, Yonarmed 2.

Rabu, 22 Mei 2019 08:30Ekonomi

Mengulik Jejak Bisnis Nabi Muhammad SAW, Larangan Hingga Kiat Berjualan

Nabi Muhammad SAW melarang adanya penawaran dan pengakuan fiktif

Rabu, 22 Mei 2019 08:15Internasional

Kisruh Semakin Memanas, Donald Trump Ancam Iran

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif membalas ancaman Presiden Amerika Serikat

Rabu, 22 Mei 2019 08:00Internasional

Perdana Menteri Ukraina Pilih Mundur Pasca Presiden Baru Dilantik

Perdana Menteri Ukraina Volodymyr Groysman memilih mengundurkan diri sebagai sikap protes

Rabu, 22 Mei 2019 07:45Nasional

Peringatan Nuzulul Qur'an, Jokowi: Teguhkan Persatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1440 H/2019 di Istana Negara

Rabu, 22 Mei 2019 07:30Nasional

Gempa 5,2 SR Gucang Gorontalo

Gempa dengan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Gorontalo. Gempa terjadi pada Rabu (22/5/2019)

Rabu, 22 Mei 2019 07:15Lifestyle

Isu Kedekatan dengan Laissti Semakin Membara, Ariel NOAH Angkat Bicara

Sejak 12 Mei 2019, Ariel NOAH ramai dikabarkan dekat dengan Laissti. Ia adalah seorang YouTuber

Rabu, 22 Mei 2019 07:00Bola

Griezmann Gabung Ke Barcelona, Xavi Hernandez: Bakal Timbul Konflik

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, ikut memberikan reaksi terkait rumor mantan klubnya itu