Hendro Ngadu Ke Bawaslu

Penerima Paket Sembako Djoss Diitimidasi

Amr/rel Rabu, 02 Mei 2018 06:55 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:   Penerima paket sembako yang diberikan ke masyarakat di area Pasar Merah Timur Kec. Medan Area dilaporkan ke Bawaslu. Muhammad Hendra Gunawan mengaku menerima teror dan ancaman dari pihak tim sukses Djoss.



Hendra tiba di Bawaslu pukul 19:45 WIB dengan didampingi tim pengacara Eramas, Selasa (1/5/2018). Usai membuat laporan ke Bawaslu, Hendro menceritakan kronologi ancaman yang menerpa dirinya. Katanya, pada Senin (30/4), dirinya mendapatkan bungkusan sembako yang dibagi bagikan tim sukses Djoss ke rumah rumah disekitar lingkungannya di Jl. Pratama Kec Medan Area.

Katanya, usai mendapatkan bungkusan tersebut, dirinya langsung memosting isi bungkusan tersebut ke media sosial (medsos). Bungkusan tersebut berisikan beras, gula, minyak makan dan kaos bertuliskan Djoss. "Begitu saya posting, saya langsung mendapat teror. Tidak hanya melalui medsos, tapi melalui sms dan telpon," tandasnya.



Menurut Hendra, ada yang menelpon saya yang mengaku dari tim Djoss. Katanya, ditelpon itu orang tersebut mengancam akan melaporkan Hendra ke polisi karena dinilai fitnah. "Saya tidak fitnah, saya hanya memosting apa yang saya dapat. Jadi saya bukan ada niat tidak baik, tapi hanya memosting apa yang saya dapatkan," tandasnya.

Hendra mengatakan, dirinya sangat berterima kasih terhadap bungkusan tersebut, namun karena pilihan hatinya berbeda dengan apa yang ada di dalam bungkusan itu, jadi saya ingin membeberkan fakta sebenarnya. "Kan tidak salah kalau hati saya berbeda pilihan, jadi kenapa saat saya berbeda pilihan, saya di ancam ancam," tamdasnya.



Menurut Hendra, selain mendapat sms dan telepon teror dari tim Djoss dan orang yang tidak dikenal lainnya, dirinya juga mendapatkan sms dari nomor tidak dikenal dengan mengatas namakan Bawaslu Sumut. Dalam sms itu dijelaskan bahwa Bawaslu Sumut menerima laporan adanya fitnah terhadap Djoss atas postingan yang dilakukan Hendra. Mendapat sms tersebut, Hendra mengaku bingung dan tidak tahu harua berbuat apa.

Sementara itu, Idharul Haq didampingi Zulfikri Lubis pengacara tim Eramas mengatakan, dirinya ikut mendapingi Hendra ke Bawaslu karena Eramas tidak ingin ada seorangpun yang ditindas dan terindimidasi hanya karena piluhan berbeda. Katanya, kami disini untuk mengawal masyarakat agar bebas menentukan pilihannya dan mendorong terciptanya Pemilu yang sehat dan bersih.

"Pak Hendra ini bukan tim sukses Eramas, tapi kami berkewajiban untuk mendampingi beliau atas apa yang dialaminya saat ini," tandasnya. Idrahul Haq berharap agar Bawaslu segera memproses kasus tersebut. Kalau semuanya cepat ditindaklanjuti, maka tidak ada lagi masyarakat yang tertindas dan diintimidasi hanya karena berbeda pilihan politik.

Laporan Hendra diterima oleh staf Bawaslu Sumut yang bernama Kristo Sagala. Laporan sempat tertunda 30 menit karena menunggu staf pengaduan yang piket dan mencari stempel tanda terima laporan.

(Mtc/rel)  
Editor: Amrizal

T#g:Bawaslu SumutDjoss dilaporkanMatatelingabagi bagi smbakopaslon Pilgubsu
Komentar
Senin, 10 Des 2018 18:45Berita Sumut

Kampanyekan Jokowi, Golkar Kucurkan Dana Rp 100 Juta Per Kabupaten/Kota

Sikap Partai Golkar untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 tidak tanggung-tanggung. Partai berlambang Pohon Beringin ini menyiapkan dana kampanye Rp 100 Juta per Kabupaten/Kota.

Senin, 10 Des 2018 18:30Berita Sumut

BSM Malaysia Jajaki MoU dengan PMI Kota Medan

Pengurus Bulan Sabit Merah (BSM) menilai Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan memiliki pelayanan cukup baik. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Markas PMI Kota Medan, Senin (10/12).

Senin, 10 Des 2018 18:15Berita Sumut

Walikota Terima Audiensi DPD BKPRMI Binjai

Walikota Binjai, HM Idaham menerima audiensi DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Binjai, di Rumah Dinas Walikota, Jalan Veteran,Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Senin (10/12).

Senin, 10 Des 2018 17:57Berita Sumut

Seribuan Buruh 'Serbu' Serbu Kantor Disnaker Sumut

Seribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Daerah Sumatera Utara (APBDSU) melakukan aksi di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumut Jalan Asrama Medan Helvetia, Senin (10/12).

Senin, 10 Des 2018 17:29Berita Sumut

Sepanjang 2018, Kejatisu Selamatkan Uang Kerugian Negara Rp 39 Milyar

Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara (Kejatisu) berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 39 Milyar lebih sepanjang tahun 2018 ini. Uang negara itu berasal dari penyidikan, penuntutan, uang pengganti dan denda.

Senin, 10 Des 2018 16:55Berita Sumut

Kejatisu : Kasus JR Saragih Sudah Kadaluarsa

Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sumut Edward Kaban menyatakan kasus penggunaan dokumen palsu dalam Pilkada dengan tersangka JR Saragih sudah kadaluarsa.

Senin, 10 Des 2018 16:37Berita Sumut

Ini Persiapan PT KAI Sumut Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut mempersiapkan 30 unit lokomotif dan 76 unit kereta api untuk melayani masyarakat di Sumut pada musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Senin, 10 Des 2018 16:24Berita Sumut

Kapolsek Percut Seituan Rutin Cek RTP

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri melakukan pengecekan pelaksanaan piket RTP, di dampingi Kanit Sabhara dan piket Provost, Polsek Percut Seituan, Senin (10/12/2018).

Senin, 10 Des 2018 16:05Berita Sumut

Mahasiswa Minta Kurikulum Anti Korupsi Diterapkan di Sekolah

Massa yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa Hukum Indonesia (SMHI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Tugu Titik Nol Kota Medan, di Jalan Kantor Pos, Senin (10/12/2018).

Senin, 10 Des 2018 15:47Berita Sumut

30 Kg Sabu dan 159 Inex Direbus Ditres Narkoba Polda Sumut

Sebanyak 30 kilogram sabu dan 159 Inex dimusnahkan di halaman Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditnarkoba Polda Sumut), Senin (10/12). Narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan selama tiga bulan.

Senin, 10 Des 2018 15:30Berita Sumut

UNPRI Siapkan Diri Hadapi Revolusi Industri 4.0

Dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan berbagai hal, salah satunya menjalin kerjasama dengan Universitas Utara Malaysia (UUM) dan menggelar "The 7th Internat

Senin, 10 Des 2018 15:15Berita Sumut

Tiga Anggota Sindikat Narkoba Jaringan Internasional di Tangkap

Satres Narkoba Polrestabes Medan menjaring tiga anggota sindikat jaringan narkoba internasional, Minggu (9/12/2018). Salah seorang yang diciduk diduga oknum TNI.

Senin, 10 Des 2018 15:00Lifestyle

Cegah Anak Kecanduan Main Gadget, ini 6 Tipsnya

Saat memperkenalkan gadget, orang tua harus siap untuk memberikan batasan yang jelas terkait dengan penggunaan gadget pada anak. Pasalnya jika terus-menerus dibiarkan, anak akan mulai kecanduan bermain gadget.

Senin, 10 Des 2018 15:00Berita Sumut

Walikota Binjai : Tidak Ada Toleransi Dengan ASN Pengguna Narkoba

Pemerintah kota (pemko) Binjai bersikap sangat tegas kepada aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Wali Kota Binjai HM Idaham menegaskan tidak ada toleransi terhadap ASN pengguna, apalagi pengedar narkoba.

Senin, 10 Des 2018 14:25Berita Sumut

Bakal Ada Penghapusan Data, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pemutihan BBN-KB dan Denda PKB

Seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) diimbau untuk memanfaatkan program pemutihan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berlaku mulai 28 November hingga 28 Desember 2018. Pasalnya, mulai Januari 201

Senin, 10 Des 2018 14:00Berita Sumut

DPRD Medan Setujui Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

DPRD Medan bersama Pemko Medan setujui Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Persetujuan menjadi Perda setelah Fraksi di DPRD Medan menyampaikan pendapat menerima dan menyetujui laporan panitia khusus (pansus).