Pengurus SP Bun PTPN III Periode 2018-2022 Dilantik

rahmat/rel Rabu, 11 April 2018 11:00 WIB
mtc/ist
Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) Tingkat Perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 s/d 2022, Jumat (6/4/2018) di Hotel Four Point Medan.
MATATELINGA, Medan: Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) Tingkat Perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 s/d 2022,  Jumat (6/4/2018)  di Hotel Four Point Medan.

Pelantikan pengurus SP Bun PTPN III langsung dipimpin oleh Tuhu Bangun selaku Ketua Umum Federasi SP Bun. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara nomor : FSP Bun/SKep/003/III/2018 tentang Susunan Komposisi dan Personalia Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III (Persero) Masa Bhakti 2018-2022, yang memutuskan Tio Handoko sebagai Ketua Umum SP Bun PTPN III (Persero).

Tio Handoko usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah untuk membangun dan membawa iklim yang kondusif kembali kepada suasana hubungan industrial yang ada di PTPN III (Persero).

"Apapun jabatan Kita dikepengurusan SP Bun ini, ingat Kita adalah pengurus bukan orang yang harus diurus. Ada 21.000 orang lebih pekerja perkebunan dan ada sekian banyak permasalahan disetiap unit yang harus segera kita bantu dalam penyelesaian permasalahannya" pungkas Tio Handoko kepada Jajaran Pengurus yang baru saja dilantik. Selain itu, Tio juga mengajak semua insan PTPN III untuk bersihkan hati dan pikiran dalam mencapai hasil yang maksimal. "Kami selaku pengurus tingkat perusahaan beserta seluruh basis siap untuk mengamankan produksi dan siap untuk mengamankan masa depan yang lebih baik untuk PTPN III" Tambah Tio Handoko.

Tio juga menambahkan bahwa adanya Muslub dan gonjang ganjing yang terjadi beberapa waktu lalu adalah catatan sejarah bagi SP Bun PTPN III dan itu merupakan dinamika yang wajar dalam berorganisasi. "Hari ini dinamika dan dikotomi tersebut sudah tidak ada lagi, semua kita sudah bersatu kembali, bersatu dengan energi yang kuat untuk membawa kita kepada PTPN III yang lebih baik" Tegas Tio.

Tuhu Bangun selaku Ketua Umum Federasi SP Bun dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus yang sudah dilantik dan juga berpesan kepada SP Bun agar bersama sama menjadikan PTPN III menjadi Perusahaan yang luar biasa. "Mari bangkitkan semangat dan tumbuhkan nilai nilai perjuangan, apapun permasalahan yang terjadi mari selesaikan secara arif dan bijaksana". Kata Tuhu Bangun.

Pada kesempatan yang sama, Frans Bangun, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus SP Bun PTPN III dan hendaknya momentum pelantikan ini dijadikan dasar bagi SP Bun untuk menjadi Serikat Pekerja besar sekaligus sebagai mitra dari Perusahaan dalam memperjuangkan kepentingan karyawan.

Dalam sambutannya Seger Budiarjo, Direktur SDM & Umum PTPN III (Persero) Holding mengungkapkan apresiasi terhadap SP Bun PTPN III, ia berharap eksistensi SP Bun senantiasa memberi ruang dan arti positif dalam mendorong kemajuan perusahaan, dinamika dalam berorganisasi adalah hal yang wajar dan setiap dinamika yang ada dalam berorganisasi akan mudah dilalui dan diselesaikan apabila ada iktikad baik dalam berorganisasi tersebut.

Adapun komposisi dan susunan personalia yang telah dilantik adalah Hiras Gumanti (Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi), Tio Handoko (Ketua Umum), Tengku Rinel (Ketua Harian), Junaidi SP (Sekretaris Umum), Rina Tanjung (Bendahara Umum) dan beberapa seksi/ bidang diantaranya adalah seksi perlindungan dan pembelaan, seksi pendidikan dan latihan, seksi pengembangan usaha, seksi hubungan antar lembaga dan umum, seksi pemberdayaan perempuan, seksi analisis perusahaan seksi satgas dan brigade juga seksi sekretariat.(mtc/rel)
Editor: Faeza

T#g:
Komentar
Minggu, 27 Mei 2018 20:15Berita Sumut

Wakil Ketua LDII Sumut: Djoss Unggul Dalam Pengalaman

Pasangan H Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) memiliki nilai plus yakni pengalaman yang bermanfaat dalam pemerintahan dan pembangunan.

Minggu, 27 Mei 2018 20:00Berita Sumut

Wali Kota Apresiasi Kehadiran Kedai Rakyat

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi atas dibukanya Kedai Rakyat di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (26/5). Bukan karena owner-nya merupakan keluarga dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tetapi karena pelakunya merupakan a

Minggu, 27 Mei 2018 18:00Berita Sumut

Haru, Personil Polantas Sunggal Ini Selamatkan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya

Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan menyelamatkan seorang balita yang diduga sengaja ditinggalkan ibunya di sebuah halte DAMRI di kawasan Kampung Lalang, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5/2018).

Minggu, 27 Mei 2018 17:35Berita Sumut

Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.

Minggu, 27 Mei 2018 17:16Berita Sumut

Oukup Tetap Beroperasi Kafe & Pakter Tuak Sajikan Live Music

Meskipun Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi telah mengeluarkan Surat Edaran No. 503/4789 tanggal 9 Mei 2018 tentang Penutupan Sementara Tempat Usaha Hiburan dan Rekreasi pada Hari-hari Besar Keagamaan, namun masih juga ditemukan sejumlah pengusaha

Minggu, 27 Mei 2018 17:00Berita Sumut

MUI Medan Gelar Safari Ramadhan di 43 Mesjid

Banyak cara yang bisa dilakukan agar ibadah puasa tetap berjalan nikmat dan lancar, salah satunya mengisinya dengan berbagai kegiatan islami seperti dalam Safari Ramadhan.

Minggu, 27 Mei 2018 16:45Berita Sumut

Tim Pemantauan Asmara Subuh Amankan 12 Sepeda Motor Tanpa Surat

Sebanyak 18 pengendara sepeda motor terjaring dalam penertiban yang dilakukan Tim Pemantauan Asmara Subuh di Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5). Dari jumlah itu, 12 sepeda motor terpaksa diamankan karena pengendara

Minggu, 27 Mei 2018 16:30Berita Sumut

Begal Apes, Diteriaki Rampok Lalu Terjatuh Lantas Masuk Bui

Seorang pelaku pria spesialis pelaku jambret berinisial MD berhasil diamankan personel Polsek Medan Kota. Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Nasional, Kota Medan itu diringkus karena sepeda motor yang ia kendarai terjatuh pascadikejar petugas Opsnal Unit

Minggu, 27 Mei 2018 16:15Berita Sumut

Lurah dan Kepling Harus Kenal Wilayah dan Dinamika Masyarakatnya

Setiap lurah dan kepala lingkungan wajib mengenal wilayah dan dinamika yang berkembang di masyarakat. Koordinasi antara kepala lingkungan, lurah, dan camat harus terus berjalan.

Minggu, 27 Mei 2018 16:00Berita Sumut

Dengan Safari Ramadhan, Pemko Medan Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Safari Ramadhan yang secara rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya menjadi sebuah ajang silaturrahmi serta wadah mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kota Medan di 21 kecamatan, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri keti

Minggu, 27 Mei 2018 15:00Berita Sumut

Dai Muda Asahan : Djarot Saiful Hidayat Pemimpin Yang Komunikatif

Djarot Saiful Hidayat merupakan sosok pemimpin yang komunikatif, merakyat, ramah dan mau turun ke bawah.

Minggu, 27 Mei 2018 14:15Berita Sumut

Kapolsek Sunggal Turun Pantau Kegiatan Asmara Subuh, 12 Unit Motor Ditindak

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna bersama unsur kepolisian dari Polrestabes Medan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemko Medan turun langsung melakukan Pemantauan Asmara Subuh di Wilayah Hukum Polsek Sunggal, Minggu 27/5/2018).

Minggu, 27 Mei 2018 14:00Berita Sumut

Tujuh Orang Perempuan dan Tujuh Anak Sekolah Diamankan

Operasi Pekat Toba 2018 Jajaran Polres Pelabuhan Belawan dengan jumlah personil berjumlah kurang lebih 40 orang dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Ernial, Sabtu (26/05/2018) sekira pukul 14.30 wib

Minggu, 27 Mei 2018 13:45Berita Sumut

Usai Tabrak Ruko, Supir Truk Lari Takut Dimassa

Akibat rem blong, mobil kontainer (truk) BK 8754 AC menabrak sebuah rumah ruko milik warga di jalan Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (26/05/2018) malam.

Minggu, 27 Mei 2018 13:33Lifestyle

Puasa Bikin Bibir Kering? Kamu Bisa Mengatasinya Dengan Tips Berikut Ini

Bulan puasa ditambah panasnya cuaca kerap membuat bibir menjadi kering. Tak hanya itu, bibir juga menjadi pecah-pecah. Menurut Cindy Luken, pendiri label lipstik asal Australia, ada beragam alasan mengapa bibir mudah kering.

Minggu, 27 Mei 2018 13:19Lifestyle

Kenali Kebudayaan Daerah Yang Kamu Kunjungi Untuk Memudahkan Dapat Teman Kencan

Berwisata ke luar negeri berarti mempelajari kebudayaan baru. Yang sedang mencari pasangan kemungkinan besar bisa bertemu dengan jodohnya, asalkan mau mengikuti aturan berkencan di negara tersebut.