• Home
  • Berita Sumut
  • Peras Pegawai Kemenag, Oknum Mahasiswa Universitas Asahan Diringkus Polisi

Peras Pegawai Kemenag, Oknum Mahasiswa Universitas Asahan Diringkus Polisi

benawi Kamis, 10 Januari 2019 16:43 WIB
Mtc/ben
Seorang oknum mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan berinisial MKUD diringkus polisi lantaran melakukan pemerasan terhadap seorang pegawai Kemenag Asahan. Mahasiswa yang berasal dari Batubara ini diringkus bersama seorang rekannya berinisial RK war
MATATELINGA, Asahan: Seorang oknum mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan berinisial MKUD diringkus polisi lantaran melakukan pemerasan terhadap seorang pegawai Kemenag Asahan. Mahasiswa yang berasal dari Batubara ini diringkus bersama seorang rekannya berinisial RK warga Gambir di salah satu cafe yang ada di bilangan jalan Imam Bonjol Kisaran pada Rabu (9/1/2019) malam.


Kapolres Asahan AKBP.Faisal F.Napitupulu SIK.MH melalui Kasat Reskrim AKP.Ricky Pripurna Atmaja,SIK membenarkan penangkapan itu. Dia mengatakan kedua terduga pelaku pemerasan tersebut diantaranya MKUD seorang aktivis yang masih berstatus kuliah di fakultas Hukum Universitas Asahan dan RK warga Gambir baru dan bukan mahasiswa.

"Barang bukti yang dapat diamankan saat penangkapan berupa uang tunai sebanyakb8 juta rupiah, namun demikian terkait kronologis kejadiannya rekan wartawan mohon bersabar, dikarenakan tim penyidik masih melakukan proses pemeriksaan terhadap terduga pelaku tersebut, dan kamipun masih melakukan gelar perkara terhadap kasus tersebut,"ungkapnya melalui seluler Kamis (10/1/2019).


Terpisah Adit Satria Tanjung mantan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) saat dikonfirmasi Matatelinga.com di Polres Asahan membenarkan "MKUD"merupakan kader organisasi kemahasiswaan itu.

"Saat ini dia masih menjabat sebagai bendahara di PMII Asahan dan dia juga masih berstatus mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Asahan,"urai Adit.

Adit juga mengatakan perbuatan "MKUD" telah mencoreng nama lembaga, meskipun yang dilakukan tersebut bukan mengatas namakan PMII.

"kami selaku alumni PMII juga meminta kepada ketua PMII Asahan untuk segera mencoret dan mengeluarkan dari organisasi ini,"pintanya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan Bahmit Panjaitan,SH.MKn saat dihubungi Matatelinga.com mengaku sangat terkejut mendengar kabar terkait salah seorang mahasiswanya dibekuk aparat kepolisian dikarenakan telah melakukan pemerasan terhadap pegawai dilingkup Kemenag Asahan.


Bahmit Panjaitan juga mengatakan persoalan ini sudah dilaporkan kepada pihak rektor Asahan, 

"Tentunya Universitas akan memberikan sanksi akademis dan seluruh civitas akademika Universitas Asahan tentunya sangat mendukung langkah penegakan hukum terlebih dalam proses hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap "MUD"," terangnya.

"Dan kami juga mensupport pihak Kepolisian Resor Asahan untuk menuntaskan perkara ini, agak kelak dikemudian hari tidak ada lagi seperti ini dilakukan oleh mahasiswa kami,"pungkasnya. (mtc/ben)
Editor: Faeza

T#g:blibliMatatelingaOLXTerkiniTravelokaoknum mahasiswa merasPemerasanPolres Asahanuniversitas ashan
Komentar
Jumat, 06 Des 2019 14:28Ekonomi

Garda Mall, Solusi Terbaik Bagi Pemilik Kendaraan

Memasuki usianya yang ke-63 tahun, Asuransi Astra mempersembahkan fitur terbaru dalam layanan aplikasi Garda Mobile Otocare, Garda Mall. Dengan kehadiran Garda Mall, aplikasi yang diperkenalkan sejak tahun 2015, kini sudah mampu memenuhi semua kebutuhan

Jumat, 06 Des 2019 08:00Nasional

Gara Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Indoensia Terseret Kasus

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara terseret kasus penyuludpan Harley Davidson secara ilegal., sehingga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) kembali terseret kasus.

Jumat, 06 Des 2019 07:45Lifestyle

Video Obrolan Nakal Berbau Mesum Tersebar, di Medsos

Oboral nakal Kekasih Rahmawati Kekeyi, Rio Ramadhan dengan seorang perempuan, kembali terciduk. Percakapan itu dilakukan melalui video dan tersebar di media sosial.

Jumat, 06 Des 2019 07:30Nasional

Presiden Jokowi di Nobatkan Tokoh Asian of The Year Media Cetak Singpura

Jokowi dinobatkan sebagai tokoh Asian of The Year oleh media cetak asal Singapura

Jumat, 06 Des 2019 07:15Ekonomi

Sentimen ini Membuat Kurs Rupiah Menguat

Analis Asia Tradepoint Futures Deddy Yusuf mengatakan, penguatan rupiah didominasi sentimen eksternal.

Jumat, 06 Des 2019 07:00Nasional

Papua di Guncang Gempa Warga Terjaga

Warga Ambon yang sedang tertidur dengan nyenyak sempat terjaga dengan Gempa bumi magnitudo 2,9 mengguncang wilayah Ambon, Maluku, pada Jumat (6/12/2019) dini hari.

Jumat, 06 Des 2019 06:45Bola

Sheffield United Harus Mengakui Keunggulan Newcastle

Bermain di Bramall Lane, Inggris, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Sheffield menyerah dengan skor akhir 0-2. Sheffield United harus mengakui keunggulan Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris 2019-2020.

Jumat, 06 Des 2019 06:30Berita Sumut

Peringati HUT ke-58, Korps Kowad Kodam I/BB gelar Donor Darah

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan, melakukan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan No 35 Medan

Jumat, 06 Des 2019 06:15Berita Sumut

Pelepasan Peserta Binjai Off Road Expedition One 2019

Puluhan peserta Binjai Off Road Expedition One 2019 dilepas oleh perwakilan pengurus IOF cabang kota Binjai, bertempat di pendopo Umar Bakie Binjai, Jalan Veteran Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota

Jumat, 06 Des 2019 06:00Berita Sumut

Eksekutif Sumut Lawatan ke Alor Setar

Tim Tenis Meja Eksekutif Sumatera Utara melakukan lawatan ke Majlis Bandaraya Alor Setar (MBAS) Malaysia, 6-8 Desember 2019. Lawatan ini merupakan pertandingan uji coba untuk meningkatkan tali silaturahim.

Kamis, 05 Des 2019 22:50Ekonomi

JNE Pecahkan Rekor MURI di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-29

Pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun JNE yang ke-29 lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya karena JNE memecahkan Rekor MURI dalam acara bertema “29 Tahun Bersama Indonesia” pada hari Minggu 1 Desember 2019, yaitu Rekor Pembagian Liwetan

Kamis, 05 Des 2019 22:29Berita Sumut

Dekan FP UMI Medan : Junjung Tinggi Sportifitas

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan menggelar acara pertandingan olahraga yang diikuti oleh tim dan perorangan dari lima fakultas yang ada di UMI Medan, Sabtu (30/12/2019).

Kamis, 05 Des 2019 21:57Berita Sumut

Aliansi Wartawan Medan Utara, Mengadakan Sukuran

Aliansi Wartawan Medan Utara ( Awan Mera) mengadakan sukuran bertempat di rumah makan Marine Seafood Cafe di Jalan Kampar Kelurahan Belawan l Kecatan Medan Belawan Kota Medan

Kamis, 05 Des 2019 21:46Berita Sumut

Ribuan Warga Padati Acara Jumpa Fans Pemain Film Sang Prawira Di Kota Kisaran

Ribuan masyarakat Kabupaten Asahan, Kamis (5/12/2019) memadati Irian Supermarket kota Kisaran. Kedatangan warga ke Irian Supermarket tersebut untuk bertemu dengan para pemain film "Sang Prawira", yang dijadwalkan akan datang ke kota Kisaran untu

Kamis, 05 Des 2019 20:30Berita Sumut

Ayo ke Festival Danau Toba 2019

Festival Danau Toba (FDT) kembali digelar dan dipusatkan di Parapat, Kabupaten Simalungun, mulai tanggal 9 - 12 Desember 2019 dengan agenda acara yang menarik dan pemecahan Rekor MURI.

Kamis, 05 Des 2019 20:23Berita Sumut

Ini Dia Pemenang The Voice Methodist 2019

Selain menggelar perlombaan beberapa cabang olahraga, BEM FP UMI Medan juga menggelar acara The Voice Methodist yang diikuti peserta dari lima fakultas yang ada di Universitas Methodist Indonesia Medan. Peserta yang mendaftar sebanyak 8 orang.