• Home
  • Berita Sumut
  • Peras Pegawai Kemenag, Oknum Mahasiswa Universitas Asahan Diringkus Polisi

Peras Pegawai Kemenag, Oknum Mahasiswa Universitas Asahan Diringkus Polisi

benawi Kamis, 10 Januari 2019 16:43 WIB
Mtc/ben
Seorang oknum mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan berinisial MKUD diringkus polisi lantaran melakukan pemerasan terhadap seorang pegawai Kemenag Asahan. Mahasiswa yang berasal dari Batubara ini diringkus bersama seorang rekannya berinisial RK war
MATATELINGA, Asahan: Seorang oknum mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan berinisial MKUD diringkus polisi lantaran melakukan pemerasan terhadap seorang pegawai Kemenag Asahan. Mahasiswa yang berasal dari Batubara ini diringkus bersama seorang rekannya berinisial RK warga Gambir di salah satu cafe yang ada di bilangan jalan Imam Bonjol Kisaran pada Rabu (9/1/2019) malam.


Kapolres Asahan AKBP.Faisal F.Napitupulu SIK.MH melalui Kasat Reskrim AKP.Ricky Pripurna Atmaja,SIK membenarkan penangkapan itu. Dia mengatakan kedua terduga pelaku pemerasan tersebut diantaranya MKUD seorang aktivis yang masih berstatus kuliah di fakultas Hukum Universitas Asahan dan RK warga Gambir baru dan bukan mahasiswa.

"Barang bukti yang dapat diamankan saat penangkapan berupa uang tunai sebanyakb8 juta rupiah, namun demikian terkait kronologis kejadiannya rekan wartawan mohon bersabar, dikarenakan tim penyidik masih melakukan proses pemeriksaan terhadap terduga pelaku tersebut, dan kamipun masih melakukan gelar perkara terhadap kasus tersebut,"ungkapnya melalui seluler Kamis (10/1/2019).


Terpisah Adit Satria Tanjung mantan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) saat dikonfirmasi Matatelinga.com di Polres Asahan membenarkan "MKUD"merupakan kader organisasi kemahasiswaan itu.

"Saat ini dia masih menjabat sebagai bendahara di PMII Asahan dan dia juga masih berstatus mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Asahan,"urai Adit.

Adit juga mengatakan perbuatan "MKUD" telah mencoreng nama lembaga, meskipun yang dilakukan tersebut bukan mengatas namakan PMII.

"kami selaku alumni PMII juga meminta kepada ketua PMII Asahan untuk segera mencoret dan mengeluarkan dari organisasi ini,"pintanya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan Bahmit Panjaitan,SH.MKn saat dihubungi Matatelinga.com mengaku sangat terkejut mendengar kabar terkait salah seorang mahasiswanya dibekuk aparat kepolisian dikarenakan telah melakukan pemerasan terhadap pegawai dilingkup Kemenag Asahan.


Bahmit Panjaitan juga mengatakan persoalan ini sudah dilaporkan kepada pihak rektor Asahan, 

"Tentunya Universitas akan memberikan sanksi akademis dan seluruh civitas akademika Universitas Asahan tentunya sangat mendukung langkah penegakan hukum terlebih dalam proses hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap "MUD"," terangnya.

"Dan kami juga mensupport pihak Kepolisian Resor Asahan untuk menuntaskan perkara ini, agak kelak dikemudian hari tidak ada lagi seperti ini dilakukan oleh mahasiswa kami,"pungkasnya. (mtc/ben)
Editor: Faeza

T#g:blibliMatatelingaOLXTerkiniTravelokaoknum mahasiswa merasPemerasanPolres Asahanuniversitas ashan
Komentar
Jumat, 23 Agu 2019 17:44Berita Sumut

Kejatisu Gelar Penerangan dan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Sunggal

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) kembali menggelar acara penerangan dan penyuluhan hukum di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 17:43Berita Sumut

Soal Program Medan Bebas Banjir, Dandim 0201/BS Turun Langsung Komunikasi ke Warga

Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos turun langsung melakukan sosialisasi dan komunikasi persuasif kepada warga yang pemukimannya terkena proyek pelebaran parit untuk antisipasi banjir Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 17:28Berita Sumut

Gubsu Minta Sarasehan Kesehatan Digalakkan

Kegiatan pertemuan ilmiah dan sarasehan bersama para dokter dan praktisi kesehatan diharapkan dapat terus digalakkan. Sebab bidang ini menjadi satu prioritas dalam visi misi Sumut Bermartabat.

Jumat, 23 Agu 2019 17:13Berita Sumut

Polres Pelabuhan Belawan 'Tatar' Omak-Omak, Parbetor dan Ojek Bahaya Narkoba

Ratusan omak-omak, parbetor serta pengemudi ojek di Medan Utara ditatar tentang bahaya narkoba oleh Polres Pelabuhan Belawan,Jum'at (23/08/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 16:56Nasional

Kapolri Ikut Tinjau Penanganan Karhutla di Kalteng

Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (23/8/2019) pukul 09.15 WIB dengan pesawat Boeing 737 TNI AU.

Jumat, 23 Agu 2019 16:12Berita Sumut

Pejambret yang Seret IRT Dekat Polsek Helvetia Diringkus

Polisi tak lama meringkus pelaku jambret yang menyeret korbannya di dekat Mapolsek Helvetia. Ada dua orang pelaku yang ternyata sudah berulang kali melakukan penjambretan. Pelaku yang tertangkap yakni AS (20) dan FA. Keduanya warga Jalan Setia Luhur, Dwik

Jumat, 23 Agu 2019 15:56Berita Sumut

Polsek Kisaran Kota Ringkus Tiga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Pasutri

Tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis sabhu diantaranya merupakan pasutri dibekuk opsnal Reskrim Polsek Kota Kisaran yang dipimpin Ipda Arbin Rambe, Kamis (22/8/2019) sekira pukul 22.30 Wib dari dua tempat yang berbeda.

Jumat, 23 Agu 2019 14:40Berita Sumut

Kapoldasu Lantik Kombes Pol Kemas Ahmad Yani Sebagai Dirlantas Polda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto resmi melantik Kombes Pol Kemas Ahmad Yani menjadi Direktur Lalulintas Polda Sumut di Aula Tribarata Polda Sumut

Jumat, 23 Agu 2019 14:25Berita Sumut

TPL Targetkan Pembibitan 2,8 Juta Eucalyptus

Eucalyptus merupakan bahan baku utama produksi pulp (bubur kertas) bagi PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk. Batang pohon Eucalyptus diolah menjadi bubur kertas yang hasilnya diekspor ke dalam hingga luar negeri.

Jumat, 23 Agu 2019 14:02Berita Sumut

Polisi Grebek Rumah Pengoplosan Kecap Asin di Sidimpuan

Sebuah rumah yang dijadikan tempat pengoplosan kecap asin di i Jalan Sutoyo, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan digrebek polisi, Selasa (20/8/2019) kemarin. Polisi mendapatkan 400 botol kosong yang diduga akan dijadik

Jumat, 23 Agu 2019 13:38Berita Sumut

Pemred Matatelinga.com Ketua Forum Wartawan PDAM Tirtanadi

Kepengurusan wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara periode 2019-2021 secara resmi telah terbentuk. Amrizal dari matatelinga.com terpilih memimpin forum wartawan yang diberinama Forum Wartawan PDAM Tirtanadi(Forwadi) tersebut.

Jumat, 23 Agu 2019 12:37Berita Sumut

Kaki Dua Pengedar Narkoba di Asahan Dibedil Polisi

Dua pengedar narkotika jenis sabhu masing masing "MR alias Ridho" (26) dan "GAS alias Gilang" (19) keduanya warga jalan HM Yamin gang Kueni kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Asahan terpaksa dilumpuhkan opsnal Sat.Res.

Jumat, 23 Agu 2019 12:22Berita Sumut

Polisi dan BKSDA Sita Tiga Ekor Binturong dari Warga di Medan

Personil Unit 3 Subdit IV Tipiter Ditkrimsus Polda Sumatera Utara (Poldasu) bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA Sumut) berhasil menyita tiga ekor Binturong dari seorang warga di Jalan HM. Joni Gang Aman I Teladan, Kecama

Jumat, 23 Agu 2019 11:57Berita Sumut

Kloter VII Embarkasi Medan Ziarah ke Taif

Dengan dikoordinir Ketua Kloter H. Syarif Husin, TPIHI H.Drs.Sarifuddin Daulay, dan Karom 1 H. Jairan,S.Sos.I dan Karom 2 H.Naim Lubis, Karom 8 H. Alfi Sahrin Srg, H. Kamlan Karom 6 jemaah Kloter MES 7 (Sergai, T.Tinggi) melakukan ziarah ke Taif, sekitar

Jumat, 23 Agu 2019 11:03Berita Sumut

Selidiki Kawasan Hutan Negara yang Dijadikan Jalan di Habinsaran, Tim Gakkum Tidak Dikawal Polres Tobasa

Tim gabungan Gakkum, BKSDA, Koramil-15 Habinsaran dan KPH-IV Balige yang terjun ke lokasi pembukaan jalan yang berada di Desa Pararungan Kecamatan Habinsaran tidak didampingi personil Polres Tobasa.

Jumat, 23 Agu 2019 10:48Berita Sumut

Pembukaan Jalan di Kawasan Hutan Lindung di Habinsaran Menuai Masalah

Pembukaan jalan di Desa Pararungan Kecamatan Habinsaran dengan menggunakan 2 buah alat berat menuai masalah. Masalah muncul ketika kepala desa melalui rapat desa memutuskan pembukaan jalan. Pasalnya jalan yang dimaksud ternyata berada di kawasan hutan