RAT ke 53 Tutup Buku Tahun 2017 Puskopkar A BB

Faeza Rabu, 14 Maret 2018 17:45 WIB
mtc/ist
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 53 Tutup Buku Tahun 2017 Pusat Koperasi Kartika A Bukit Barisan diikuti lebih kurang 150 orang prajurit dan PNS Kodam I/BB yang dipimpin Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Igit Donolego didampingi Ketua Umum Induk Kopera
MATATELINGA, Medan: Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 53 Tutup Buku Tahun 2017 Pusat Koperasi Kartika "A" Bukit Barisan diikuti lebih kurang 150 orang prajurit dan PNS Kodam I/BB yang dipimpin Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Igit Donolego didampingi Ketua Umum Induk Koperasi Kartika Mayjen TNI Felix Hutabarat, S.I.P., M.B.A., M. Si (Han), pada Rabu 14 Maret 2018 di Aula Serba Guna Puskop Kartika "A Bukit Barisan Jalan Kapten Muslim, Gaperta Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri  yang dibacakan Kababinminvetcaddam I/BB menyampaikan rapat ini merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RAPB) Puskop Kartika "A" Bukit Barisan Tahun 2017.

Hasil kajian dan evaluasi tersebut hendaknya digunakan sebagai dasar untuk menyempurnakan rencana kerja dan RAPB Puskop Kartika "A" Bukit Barisan Tahun 2018.

Melalui forum ini hendaknya semua pihak yang berkompeten secara teliti untuk mengetahui sampai sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja Puskop Kartika "A" Bukit Barisan, sehingga diperoleh masukan dan koreksi berbagai kelemahan dan kekurangan pada program kerja Tahun 2017, agar tidak terulang pada penyusunan dan pelaksanaan program tahun mendatang.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan dengan mengusung tema RAT kali ini yaitu : "Dengan Semangat Wira Usaha dan Kemitraan, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan Yang Maksimal Kepada Prajurit, PNS dan Keluarga".

Diharapkan kedepannya kepada pengurus dan seluruh anggota dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan koperasi kartika yang tangguh, mandiri dan profesional.

Selanjutnya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Puskop Kartika "A" Bukit Barisan, semoga mampu menjadi badan usaha yang tangguh, mandiri dan profesional serta memberikan andil dalam menopang ketahanan perekonomian nasional.

Pada kesempatan sama, dalam sambutan Dekopinda Sumut Tunggar Harahap, SH menyampaikan dengan adanya program pemerintah seperti Koperasi Usaha Rakyat (KUR) dengan jasanya 0,5 persen maka koperasi yang kita olah harus dapat menyaingi atau mengimbangi KUR, sehingga jasa yang begitu rendah bisa disaingi koperasi kita atas kerjasama pengurus dan anggota guna kesejahteraan anggota koperasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapuskopkar A Bukit Barisan, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Ketua Primkopkar jajaran Puskopkar "A" Bukit Barisan.(mtc)
Editor: Faeza

T#g:
Komentar
Senin, 17 Des 2018 21:40Berita Sumut

Wali Kota : Inovasi Jadi Syarat Utama Kemajuan Wilayah

Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan penuh daya saing membuat inovasi menjadi syarat utama untuk terus menciptakan produk-produk baru ataupun meningkatkan hasil dari produk-produk yang sudah ada sebelumnya. Inovasi ini diperlukan untuk memajukan s

Senin, 17 Des 2018 21:25Berita Sumut

Wali Kota Medan: Kompetisi Global Butuhkan Keterampilan Berbahasa Asing

Kompetisi Global membutuhkan keterampilan berbagai aspek, salah satunya aspek penting yang harus dikuasai adalah penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

Senin, 17 Des 2018 19:06Berita Sumut

Kapolsek Medan Timur Rakor Bahas Pemilu dengan Panwascam

Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Timur dan Medan Perjuangan Pemilu Tahun 2019 di Mapolsek Medan Timur Senin (17/12).

Senin, 17 Des 2018 18:38Berita Sumut

HMI Sumut : Uyghur, Persoalan Kemanusiaan

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara menyayangkan sikap yang dilakukan pemerintahan Cina menyikapi persoalan muslim Uyghur. HMI Sumut menganggap persoalan Uyghur adalah persoalan besar kemanusiaan, banyak terjadi pelanggaran HAM

Senin, 17 Des 2018 18:19Berita Sumut

Musda ITMI Diharapkan Makin Berikan Ruang Penyandang Disabilitas

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kota Medan 2018 diharapkan, mampu memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas untuk bekerja dan berkarya demi kepentingan ba

Senin, 17 Des 2018 17:00Berita Sumut

Peringatan HMPI, Pemkab Sergai Tanam Ratusan Batang Pohon dan Bunga

Dalam memperingati ari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Dalam Rangka Hari Bhakti PUPR ke-73 Tahun 2018, Pemkab Sergai menanam ratusan batang pohon dan sungai di Bendungan Sei Ular Dusun I Desa Pulo Tagor Kecamatan Serbajadi, Senin (17/12).

Senin, 17 Des 2018 16:26Berita Sumut

PGRI Kota Medan Gelar Porseni 2018

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM membuka Pekan Olaharag dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan 2018 di Lapangan SMU Angkasa Jalan Polonia Medan, Senin (17/12).

Senin, 17 Des 2018 16:03Berita Sumut

Gara-Gara Balap Liar, 4 Pemuda di Medan Labuhan Keroyok Rekannya Hingga Tewas

Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Labuha berhasil meringkus empat orang pelaku pengeroyokan terhadap seorang penonton balap liar di Jalan Button KIM II, Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan pada Minggu (16/12/2018) dinihari kemarin.

Senin, 17 Des 2018 15:33Berita Sumut

Di DeliSerdang, Bocah 4 Tahun Tertidur Selama 22 Hari

Gilang Tama Alfarizi, bocah berusia 4 tahun warga Jalan Masjid II Gang Rukun, Desa Sekip Lubuk Pakam ini sudah tertidur hingga 22 hari lamanya. Anehnya, putra pertama pasangan Sandi Syahputra (25) Prili Mahdania (24) ini dinyatakan sehat oleh tim medis.

Senin, 17 Des 2018 15:07Berita Sumut

Mobil Avanza Hantam Pulau Jalan Usai Tabrak Sepeda Motor

Mobil Avanza putih BK 1835 IP menghantam pulau jalan usai menabrak sepeda motor Beat di kawasan Jalan Brigjen Katamsos Kelurahan Sei Mati, Minggu (16/12) malam. Akibat kecelakaan ini, baik pengemudi mobil maupun sepeda motor mengalami luka dan dirujuk ke

Senin, 17 Des 2018 14:25Berita Sumut

Parpol Ditenggat 16 Hari Lagi Untuk Serahkan LPSDK

Partai politik dan tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu wajib menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) paling lama Rabu, 2 Januari 2019 pukul 18.00 WIB. Hal ini diungkap dalam Sosialisasikan

Senin, 17 Des 2018 13:57Nasional

Oesman Sapta Lantik Tujuh Anggota MPR RI Hasil PAW

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik dan mengambil sumpah tujuh orang anggota MPR pengganti antar waktu (PAW) di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/12/2018). Dari tujuh anggota MPR PAW yang dilantik, enam di antaranya berasal dari Frak

Senin, 17 Des 2018 13:38Berita Sumut

Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Polrestabes Medan meningkatkan pengamanan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018. Setiap personil Polrestbaes Medan akan all out memberikan kenyamanan bagi warga Medan.

Senin, 17 Des 2018 13:00Berita Sumut

Sidak ke OPD, Plt Labuhanbatu Temukan Kadis dan ASN Belum Masuk Kantor

Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi dengan berjalan kaki melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Senin (17/12/12).

Senin, 17 Des 2018 12:45Berita Sumut

Polres Batubara Amankan Tiga Kapal Pukat Grandong di Perairan Tanjung Tiram

Sebanyak tiga unit kapal pukat grandong yang tengah mengambil ikan di Perairan Tanjung Tiram, Batubara diamankan polisi, Senin (17/12). Selain itu, polisi juga menangkap 7 orang anak buah kapal (ABK) serta alat tangkap dan ikan hasil tangkapan ketiga kap

Senin, 17 Des 2018 12:36Berita Sumut

Rudy Hermanto Prihatin Narkoba Sudah Sampai ke Pelosok Desa

Badan Narkotika Nasional menyatakan peredaran narkoba sudah sampai hingga ke Desa di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan ada pihak yang sengaja ingin menghancurkan generasi penerus bangsa ini hingga terjadi lost generation pada suatu waktu nanti.