• Home
  • Berita Sumut
  • Raja Rahmadi Pengacara Korban Pencurian Kecewa Kinerja Sat.Reskrim Polres Asahan

Raja Rahmadi Pengacara Korban Pencurian Kecewa Kinerja Sat.Reskrim Polres Asahan

Mtc/Benawi Kamis, 23 Mei 2019 22:30 WIB
MATATELINGA
Raja rahmadi Putra,SH kuasa hukum Fitri Handayani Tanjung dan LP korban
MATATELINGA, Asahan: Perkara tindak pidana pencurian sebagai mana yang telah dilaporkan korban Fitri Handayani Tanjung dengan tanda bukti laporan polisi nomor STBL/130/III/2019/ASH tertanggal 29 Maret 2019 hingga kini terhadap terduga tersangka masih belum dilakukan penahanan oleh pihak Aparat Penegak Hukum, hal ini yang membuat kekecewaan kami selaku kuasa hukum korban maupun korban itu sendiri.



Keterangan Raja Rahmadi Putra, SH kuasa hukum Fitri Handayani Tanjung selaku korban pencurian kepada matatelinga.com, Rabu (22/5/2019) di Pengadilan Negeri Kisaran mengatakan sangat kecewa dengan lambannya penanganan perkara yang telah dilaporkan klien kami ke Sat.ResKrim Polres Asahan dengan STBL nomor STBL/130/III/2019/ASH dan nomor LP /173/III/2019/SU/Res Ash pada Jum'at 29 Maret 2019 lalu dengan perkara  tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dengan pasal 362 jo pasal 363 ayat (4), namun hingga sejauh ini terhadap terduga tersangka masih berkeliaran dengan bebasnya di luaran, ujarnya.

Lebih lanjut Raja Rahmadi Putra mengatakan perbuatan terduga tersangka sudah jelas , namun hingga sejauh ini pihak Sat.Reskim Kepolisian Resor Asahan masih belum melakukan tindakan pengamanan terhadap terduga tersangka, bahkan sudah dua kali meniurut informasi yang saya dapat terduga tersangka mangkir dalam panggilan pihak Kepolisian, meskipun pada panggilan ketiga akhirnya terduga tersangka hadir dengan di dampingi  law yernya, dan disinilah kami kecewa setahu saya dalam panggilan ketiga biasanya sudah dilengkapi dengan perintah membawa, bukan sekedar pemanggilan.

Perbuatan yang telah dilakukan "ZA'' alias ''Z'' bersama  "M'' alias ''MS'' jelas dalam pasal 362  dapat dikenakan dan dijerat dengan hukuman diatas lima tahun penjara, dan ini seharusnya wajib dilakukan penahanan terhadapnya, dan mengenai status perkawinan siri antara korban dengan tersangka bukan menjadi penghalang bagi penyidik untuk melaksanakan penahanan terhadap tersangka dimaksud, dan sudah selama dua bulan sejak laporan pengaduan ini disampaikan ke pihak kepolisian, tersangka juga masih belum dilakukan penanhanan, dan kami juga sudah melayangkan surat permohonan perlindungan hukum, pengawasan serta penindakan kepada Kapolda Sumatera Utara Cq.Diretur Dritreskrimum Polda Sumatera Utara pada 14 Mei lalu, semua kronologisnya juga telah kami sampaikan dalam surat tersebut.



Laporan korban pencurian ini sudah selama dua bulan tidak mendapatkan layanan yang seprti diharapkan, membuat psikys korban goyah, terlebih terhadap pelaku tidak dilakukan penahanan, dan tidak menutup kemungkinan tersangka dapat melakukan tindakan yang dapat membahayakan jiwa pelapor, untuk itu kami selaku kuasa hukum korban sangat berharap agar Sat.reskrim Polres Asahan yang menangani perkara ini dapat segera melakukan penind kan dan penahana terhadap tersangka dimaksud, ungkapnya.

Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Asahan AKP.Ricky Pripurna Atmaja,SIK saat dikonfirmasi terkait perihal dimaksud membenarkan adanya pengaduan soal pencurian yang di lakukan oleh ''ZA'' alias ''Z'' bersama beberapa kawannya pada siang hari sekira pukul 10.00 Wib pada hari Jum'at  11 Januari 2019 di rumah yang berada di jalan Budi Utomo lingkungan X kelurahan Simubut Baru kecamatan Kisaran Timur Asahan, dan dilaporkan pada 29 Mei 2019 dimana  antara korban dan tersangka masih terdapat hubungan suami istri dengan status perkawinan Siri.

Perkara tersebut masih dilakukan penyidikan oleh Sat. Reskrim Polres Asahan, dan kami bukan menghentikan perkara tersebut, pungkasnya.

(Mtc/Ben)
Editor: FJR

T#g:AsahanblibliMatatelingapencurianTerkini
Komentar
Senin, 25 Mei 2020 12:15Nasional

Mereka Rela Tinggalkan Keluarga Demi Tugas di Rumah Sakit

Sabrina Septiani, selalu ikhlas ketika menatap kalender saat bulan Ramadhan dan menunjukkan waktu lebaran tinggal menghitung hari. Dirinya menyadari keputusannya menjadi dokter di salah satu rumah sakit yang berlokasi di bilangan Jakarta sejak 5 tahun lal

Senin, 25 Mei 2020 12:00Nasional

Menurut Menag : Idul Fitri Tahun Ini Lebih Bermakna

Menurut Menteri Agama Fachrul Razi, hari raya Idul Fitri tahun ini lebih bermakna. Hal itu disebabkan umat Islam baru saja melalui bulan suci Ramadhan yang berbeda dari biasanya dampak pandemi global corona virus disease (covid-19).

Senin, 25 Mei 2020 11:15Lifestyle

Lagi Hamil, Pacar Daniele Rugani Ketakutan Saat Dinyatakan Positif Corona

Kabar dari Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi pemain Serie A yang terjangkit virus corona, Maret 2020 lalu. Ternyata, sang pacar Michela Persico juga positif terkena virus ini.

Senin, 25 Mei 2020 11:02Bola

Kombinasi Pemain Senior dengan Para Pemain Muda dimiliki Chelsea

Joe Cole percaya kombinasi yang baik antara pemain senior dengan para pemain muda yang saat ini dimiliki Chelsea bisa memberikan dampak luar biasa bagi performa klub di masa depan. Untuk itu, ia pun mengimbau kepada Lampard agar memperthankan ketiga nama

Senin, 25 Mei 2020 10:15Berita Sumut

Idul Fitri, Arus Lalulintas Medan-Berastagi Lengang, Obyek Wisata Ikut Lengang Juga

Arus lalulintas Jalan Jamin Ginting tujuan Medan-Berastagi dan sebaliknya di hari pertama perayaan Idul Fitri 1441 H/2020 M sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Senin, 25 Mei 2020 10:00Ekonomi

Hubungan China-AS Merosot Sejak Virus Corona, Bursa Asia Naik

Hubungan China-AS merosot sejak pecahnya virus corona, dimana administrasi Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping memperdagangkan duri atas pandemi, termasuk tuduhan menutup-nutupi dan kurangnya transparansi.

Senin, 25 Mei 2020 09:30Internasional

Ibu kota Selandia Baru, Wellington diguncang gempa Magnitudo 5,8

Ibu kota Selandia Baru, Wellington diguncang gempa dengan magnitudo 5,8

Senin, 25 Mei 2020 09:15Bola

Suntikan Virus Corona Sengaja di Berikan Watford ke Pemain atau Staf

Bek Watford, Adrian Mariappa, telah mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu dari tiga orang Watford yang positif Virus Corona.

Senin, 25 Mei 2020 09:00Bola

Leipzig Menaklukkan Lawannya 3 - 0

Tidak butuh waktu lama bagi Leipzig untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-23, sundulan Yussuf Poulsen yang memaksimalkan umpan silang Marcel Sabitzer, menggetarkan jala gawang Mainz

Senin, 25 Mei 2020 08:43Berita Sumut

Keluarga Binaan Lapas Rantauprapat, Gunakan Online Saat Berkunjung

Bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah Lembaga Permasyarakatan Klas II A Rantauprapat menerapkan kunjungan online sementara melalui sosial media.

Senin, 25 Mei 2020 08:31Internasional

Perbatasan Spanyol, Sudah di Buka bagi Turis atau Wisatawan

Kabarnya Spanyol akan membuka kembali perbatasannya untuk turis atau wisatawan pada Juli 2020.

Senin, 25 Mei 2020 08:02Nasional

Gempa Berskala Magnitudo 5,1 Guncang Wilayah Samudra

Gempa bumi tektonik berskala magnitudo 5,1 yang terjadi pada 24 Mei 2020 pukul 14.11 WIB di wilayah Samudera Hindia, selatan Pulau Jawa, tidak berpotensi menimbulkan tsunami

Senin, 25 Mei 2020 07:54Nasional

Kunci Memutus Matarantai Covid-19, Jubir Pemerintah Apresiasi Masyarakat Aeh

Kunci penyelesaian masalah Covid-19 di Bumi Serambi Makkah adalah adanya masyarakat yang patuh dengan anjuran pemerintah dan melaksanakannya dengan baik

Senin, 25 Mei 2020 07:49Berita Sumut

210 Napi Lapas Pancurbatu Terima Remisi Idul Fitri

Mementerian Hukum & HAM memberikan remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M kepada narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Napi Lapas) II-A Pancurbatu sebanyak 210 orang.

Senin, 25 Mei 2020 07:38Berita Sumut

Buruh Bangunan Gantung Diri di Ruangan Kelas SD

Masyarakat Nagori Mancuk dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki diduga buruh bangunan yang tewas gantung diri di dalam sebuah ruangan kelas SD Negeri 0941584 Dolok Sinumbah Nagori Mancuk Kecamatan Hutabayu Raja

Senin, 25 Mei 2020 07:23Nasional

Kabar Gembira, Dua Dokter Terinfeksi Virus Corona Sudah Sembuh

Dua dokter di Kota Mojokerto, Jawa Timur yang sempat dikabarkan positif terinfeksi virus corona, kini dinyatakan sembuh, setelah hasil uji swab menunjukkan hasil sudah negatif Covid-19.