• Home
  • Berita Sumut
  • Raker Sekda Diharapkan Sebagai Wadah Silaturahmi dan Penguatan Program Daerah

Raker Sekda Diharapkan Sebagai Wadah Silaturahmi dan Penguatan Program Daerah

Faeza Senin, 14 Oktober 2019 18:10 WIB
Mtc/ist
Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM ketika menghadiri Raker Sekda se-Sumut di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Senin (14/10). Tujuannya menjadi wadah bagi para Sekda untuk saling bersilaturahmi, berbagi masalah dan mencari solusi yang dihadapi m
MATATELINGA, Medan: Rapat kerja Sekretaris Daerah (Raker Sekda) se- Sumatera Utara Tahun 2019 diharapkan dapat menjadi forum untuk saling berbagi informasi dan meningkatkan koordinasi serta sinergi guna mendukung tupoksi Sekda di seluruh kabupaten/kota dalam mewujudkan program-program pembangunan di daerah masing-masing. Dengan demikian upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam semua bidang dapat diwujudkan bersama.





[adx]

Harapan ini disampaikan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM ketika menghadiri Raker Sekda se-Sumut di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Senin (14/10). Tujuannya menjadi wadah bagi para Sekda untuk saling bersilaturahmi, berbagi masalah dan mencari solusi yang dihadapi masing-masing daerah di Sumut. Selain itu, mencari, menggali dan menambah pengetahuan serta pemaham agar meminimalisir kesalahan dalam menjalankan tugas lewat sesi diskusi.

Apresiasi pun disampaikan Sekda atas terselenggaranya raker tersebut. Sekda menilai, momentum ini menjadi referensi dan refleksi bagi seluruh Sekda untuk menguatkan program-program dan organisasi satuan kerja di daerah masing-masing agar pada pelaksanaan tupoksinya tidak terjadi tumpang tindih dan duplikasi. "Forum ini menjadi kesempatan baik bagi kita untuk membahas permasalahan yang dihadapi masing-masing daerah," kata Sekda.

Dalam raker tersebut, Sekda juga didapuk menjadi salah satu narasumber. Ada beberapa poin yang disampaikan Sekda diantaranya terkait upaya Pemko Medan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lewat program-program pembangunan baik yanh telah maupun tengah dilakukan. Selain itu, masalah sosial dan budaya serta langkah yang dilakukan Pemko Medan dalam menjaga kerukunan dan kekondusifan Kota Medan.




[adx]

"Sebagai perangkat daerah kita berkewajiban untuk membantu tugas pokok kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan kota. Berbagai langkah konkrit yang terukur dan terarah kita lakukan agar tetap sasaran. Terkait kerukukan di Kota Medan, kita tentu bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk membangun, menjaga dan merawat keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang ada di Kota Medan," jelasnya didampingi Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortala) Gelora Ginting.

Sebelumnya, Raker Sekda se Sumut ini dibuka resmi oleh Sekda Provinsi Sumut Sabrina. Dirinya berpesan kepada seluruh Sekda agar dapat memanfaatkan Raker yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 14-15 Oktober ini dengan sebaik-baiknya guna mendukung kinerja di wilayah masing-masing.





[adx]

"Pertemuan kita ini untuk menyamakan persepsi untuk mendukung program pemerintah provinsi. Dengan demikian akan tercipta keselarasan sehingga, setiap daerah dapat maju, tumbuh, bangkit dan berkembang. Dengan begitu, seluruh aspek kehidupan dapat kita benahi bersama demi kepentingan masyarakat Sumut," bilangnya.

Selain itu, Sabrina juga mengingatkan agar setiap kabupaten/kota se-Sumut dapat mengembangkan budaya dan kearifan lokalnya masing-masing sehingga dapat dikenal secara luas dan mendunia. "Hal penting lain yang tidak boleh kita lupakan adalah kekayaan budaya yang kita miliki. Sebab, budaya adalah jati diri. Kami berharap, setiap kabupaten/kota dapat menjaga kelestarian dan menghidupkan kembali budaya-budaya asli di tiap daerah," pesannya. (mtc) 
Editor: Faeza

T#g:Berita Sumutmatatelinga.commatatelinga comPemko MedanRaker SekdaRaker Sekda Diharapkan Sebagai Wadah Silaturahmi dan Penguatan Program DaerahTerkiniKlik MatatelingaMedan
Komentar
Kamis, 09 Jul 2020 23:15Berita Sumut

Resedivis Merampok Sopir Truk di Tangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

Personel Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus residivis yang kerap merampok sopir truk di Jalan Pelabuhan Raya Pelabuhan Belawan Kelurahan Belawan Il Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kamis, 09 Jul 2020 23:00Berita Sumut

Edarkan Narkoba, Masuk Terali Besi Polsek Medan Area

Polsek Medan Area meringkus pengedar sabu yang kerap bertransaksi di kawasan Jalan Sei Kera. Dari tangan pengedar tersebut, polisi menyita 2 ons atau 200 gram sabu.

Kamis, 09 Jul 2020 22:15Nasional

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Puskesmas Gelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Bagi Lansia di Perbatasan

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi

Kamis, 09 Jul 2020 22:00Berita Sumut

Mencuri Sepeda Berdua, Temannya di Buron

Terduga berinisial DPM, warga Jalan Diponegoro,Kelurahan Teladan,Kecamatan Siantar Barat, Satu dari dua pelaku pencurian 1 unit Sepeda merk Pacific warna hitam diringkus unit reskrim Polsek Martoba.

Kamis, 09 Jul 2020 21:45Berita Sumut

KONI Padangsidimpuan Akan Bentuk Koordinator KONI Kecamatan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Padangsidimpuan memantapkan persiapan pembentukan Koordinator KONI Kecamatan di 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan sebagai perpanjangan tangan pemantauan dan pembinaan prestasi olahraga di kota Padangsidimpu

Kamis, 09 Jul 2020 21:15Berita Sumut

Inalum Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana RSUD Batu Bara

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya dalam melawan wabah COVID-19. INALUM menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk RSUD Batu Bara berupa 10 unit kios, 2 unit MCK dan 1 unit sumur bor.

Kamis, 09 Jul 2020 21:00Berita Sumut

Patah Setir Truck Tronton Seruduk Tembok Pagar Rumah Warga

Akibat patah stang stir, mobil truck tronton yang bermuatan pupuk seruduk tembok pagar rumah warga

Kamis, 09 Jul 2020 20:30Berita Sumut

Bawa Kabur Septor dan Pengedar Sabhu Serta Tampung Barang Curian di Tangkap

Petualangan jahat tersangka AMM alias Median alias Marbun ,29, warga dusun I desa terusan tengah kecamatan Tinggi Raja Asahan, kini telah sirna setelah di bekuk opsnal Reskrim Polsek Kota Kisaran saat berada di rumahnya

Kamis, 09 Jul 2020 20:15Berita Sumut

7 Tahun Ditinggal Istri ke Malaysia, Cemburu dan Minta Balik Uang Kencan

Kakek berinisial SL ,59, saat dilakukan paparan di Mako Polrestabes Medan, tidak tahu harus menjawab apa ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah membunuh

Kamis, 09 Jul 2020 20:00Berita Sumut

Ketika Kakek di Bandar Baru Cemburu, Nyawa Kekasihnya Pun Melayang, Begini Kronologinya

Hanya gara-gara cemburu, seorang kuli bangunan berinisial SL alias Kakek ,59, tega membunuh P ,53, di rumahnya di Desa Bandar Baru, Sibolangit, Deli Serdang dengan cara mencekik dan menginjaknya.

Kamis, 09 Jul 2020 19:45Berita Sumut

Kapoldasu Resmikan Pembangunan Gedung Sat Reskrim Polres Sergai

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Serdangbedagai, Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, meresmikan pembangunan Gedung Sat Reskrim Polres Sergai.

Kamis, 09 Jul 2020 19:30Nasional

Jamuan Makan Malam dengan Puan, Pimpinan DPD RI Minta Hasil Kinerja Lembaganya Ditindaklanjuti DPR

Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattaliti didampingi Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin, menghadiri undangan makan malam bersama Ketua DPR RI Puan Maharani

Kamis, 09 Jul 2020 19:15Berita Sumut

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Disambut Atraksi Paskibraka dan Yel-Yel TNI-Polri

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Risma Martuani melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Sergai, Kamis (9/7/2020)

Kamis, 09 Jul 2020 19:00Berita Sumut

Terima Tali Asih, Warga Desa Bingkat Apresiasi Kunker Kapoldasu

Warga Desa Bingkat, Kecamatan Pengajahan, Kabupaten Serdangbedagai, mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin

Kamis, 09 Jul 2020 18:45Aceh

Sopir Mobil Box Meninggal Dunia dan Kernet Luka Ringan

Satu unit mobil box menabrak pembatas jalan mengakibatkan sopirnya meninggal dunia. Kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi di lintas jalan nasional Calang-Banda Aceh

Kamis, 09 Jul 2020 18:30Berita Sumut

Kasus Penganiayaan Saksi, Enam Oknum di Periksa Diantaranya Kapolsek

Terkait dugaan penganiayaan terhadap seorang saksi pembunuhan yang terjadi di sel tahanan Polsek setempat, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan Kompol Otniel Siahaan diperiksa.