Rita Maharani Dapat Penghargaan Medan Tourism Award 2017

Mtc/Amrizal Sabtu, 23 Desember 2017 15:20 WIB
Istimewa
Rita Maharani dapat penghargaan Tourism Award 2017
MATATELINGA, Medan : Desainer Rita Maharani mendapatkan penghargaan Medan Tourism Award 2017 kategori Fashion Terbaik. Penghargaan ini diberikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam acara Medan Tourism Award 2017  di Hotel Grand Mercure, Jumat (22/12).

Selain Kategori Fashion Terbaik ada 14 Kategori lainnya bagi pelaku usaha di bidang Pariwisata. Penghargaan kepada Rita Maharani karena dinilai hasil desainnya yang dikenal dengan Batik Medan mampu menarik minat dan daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Medan. Selain itu dari hasil tangan beliau Batik Medan terkenal tidak hanya di dalam negeri juga di luar negeri. Tentunya ini membuat Kota Medan semakin terkenal.


Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutannya mengatakan acara yang digelar malam ini merupakan bentuk apresiasi untuk tokoh budaya dan pelaku pariwisata yang konsisten memajukan sektor pariwisata. Artinya dengan Acara ini bisa membangkitkan semangat para insan pariwisata sehingga kota Medan nantinya bisa menjadi kota wisata terutama sebagai kota kuliner.

"Pemko Medan juga akan mengarahkan pariwisata kota kepada pariwisata yang berkelanjutan. Artinya esesinsi pariwisata berkelanjutan memiliki kriteria antara lain dapat didukung secara ekologis dalam waktu yang lama. Layak secara ekonomi, adil secara ekonomi, adil secaraa etika dan sosial bagi masyarakat. Selain itu penerapan pariwisata berkelanjutan juga dapat melalui manajemen yang baik oleh pelaku industri pariwisata", kata Eldin.



Kemudian WaliKota Medan mengucapkan selamat kepada seluruh  penerima penghargaan dan seluruh nominasi yang masuk dalam kategori. Penghargaan yang dianugerahkan ini merupakan wujud dari semakin baiknya hubungan stakeholder pariwisata dengan Pemko Medan. Artinya hubungan yang sudah baik ini akan terus dibina hingga melahirkan pariwisata yang berkelanjutan.

"Selamat kepada penerima Medan Tourism Award tahun 2017, saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi tidak hanya kepada para penerima penghargaan namun kepada kita semua pelaku usaha Pariwisata Kota Medan. Artinya harus terus berusaha dan bekerja keras dan mengembangkan inovasi di bidang pariwisata, sehingga menjadikan Medan Piliham destinasi pariwisata lokal dan internasional", jelas Eldin.



Dihadapan Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution, Konjen Jepang Takeshi Ishi, Konjen Malaysia Azhari Harun, Forkominda ,  Wali Kota Medan meminta kepada penyelenggara dan juri kedepannya untuk lebih bekerja ekstra agar para peraih penghargaan benar - benar pantas untuk menerima penghargaan Medan Tourism Award.

"Kedepannya Penyelenggaraan ini harus lebih baik lagi. Para juri harus memastikan kriteria dan atas dasar apa pelaku usaha diberi penghargaan. Artinya penilaian harus transparan agar para peraih penghargaan sesuai dengan prestasinya" jelas Eldin.



Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono Mengatakan, acara pemberian award ini digelar sebagai bentuk apresiasi Pemko Medan terhadap seluruh stakeholder atas perannnya selama ini dalam memajukan kepariwisataan di Kota Medan.

"Seluruh nominasi yang masuk dalam Medan Tourism Award ini telah diseleksi dan dinilai oleh Juri yang profesional. Medan Tourism Award 2017 ini ada  15 Kategori. Diharapkan para nominasi dan peraih penghargaan dapat meningkatkan dan memajukan pariwisata kota Medan" jelas Agus.



Adapun  Peraih Penghargaan Medan Tourism Award 2017 dari 15 kategori adalah Kategori Hotel Terbaik Grand Aston City Hall, kategori  travel terbaik PT Horasindo Wisatanya, Kategori Transportasi terbaik Railink -PT KAI, kategori Restoran Terbaik Lembur Kuring, Kategori Rumah Makan Terbaik Restoran Garuda, Kategori Pengelola Destinasi Wisata Terbaik Museum Negeri Medan.

Sedangkan untuk Kategori Media Cetak terbaik Harian Analisa, Kategori Media Online Terbaik, Tribunnewsmedan.com,  kategori media elektronik terbaik  DAAI TV, kategori tokoh penggerak budaya terbaik Jose Rizal Firdaus, Kategori tokoh Pramuwisata terbaik Morris Ginting, Kategori Fashion terbaik Rita Maharani, Kategori pengusaha pangan lokal terbaik Noerlen Markisa dan kategori pusat pembelanjaan terbaik Sun Plaza. Mtc/Rel
Editor: James P. Pardede

T#g:Dzulmi EldinMedanRita MaharaniTourism Award
Komentar
Sabtu, 20 Jan 2018 21:59Berita Sumut

Wow!!!!, Ayah dan Dua Anaknya Kompak Melakukan pembunuhan

Ayah dan dua anaknya melakukan pembunuhan terhadap mantan juragan ikan asin di Kabupaten Sedang Bedagai

Sabtu, 20 Jan 2018 21:59Berita Sumut

Wow!!!!, Ayah dan Dua Anaknya Kompak Melakukan pembunuhan

Ayah dan dua anaknya melakukan pembunuhan terhadap mantan juragan ikan asin di Kabupaten Sedang Bedagai

Sabtu, 20 Jan 2018 21:42Berita Sumut

Wabup Darma Wijaya Ajak Masyarakat Dukung Upaya Peninjatan Pembangunan

Memperoleh keridhaan dan kecintaan Allah SWT merupakan kainginan umat muslim, maka yang paling utama adalah mengikuti jejak langkah Rasulullah, meneladani apa yang telah di lakukannya, berperilaku sesuai dengan akhlak dan tata kramanya. Semua itu merup

Sabtu, 20 Jan 2018 21:36Nasional

Komandan Kontingen Garuda Unifil kunjungi Markas Indobatt XXIII-L/Unifil

Komandan Kontingen Garuda Unifil 2017-2018, Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo didampingi beberapa staf terkait melaksanakan kunjungan ke Markas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion

Sabtu, 20 Jan 2018 21:33Berita Sumut

Kapolres Asahan Hadiri Kegiatan Study Work Champ

Kapolres Asahan AKBP.Kobul Syahrin Ritinga,SIK.M.Si menghadiri kegiatan study work champ yang di gelar oleh mahasiswa yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kabupaten Asahan

Sabtu, 20 Jan 2018 21:27Berita Sumut

Dua Unit Damkar Padamkan Dua Rumah Yang Terbakar

Dua unit rumah tinggal yang di huni oleh Budi dan Malau warga jalan Merpati kelurahan karang Anyer kecamatan Kota Kisaran Timur ludes terbakar api , Sabtu (20/1/2018) sekira pukul 14.00 Wib, dua unit mobil pemadam kebarakan

Sabtu, 20 Jan 2018 16:09Berita Sumut

Ini Wajah Samsul, Tersangka yang Nekad Membunuh Karena Ditagih Hutang

Samsul (35) warga dusun VIII desa teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Asahan , pelaku penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain kini masih dalam pengejaran pihak Reskrim Polsek Simpang Empat, Sabtu (20/1/2018)

Sabtu, 20 Jan 2018 15:45Berita Sumut

Kunjungi Bocah Korban Penganiayaan Orangtua, Kapoldasu : Ayah Tiri Korban Suka Mabuk-Mabukan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi Siti Aminah, bocah asal Paluta yang menjadi korban penganiayaan ibu kandung dan ayah tirinya di RSUP H Adama Malik, Medan, Sabtu (20/1/2018).

Sabtu, 20 Jan 2018 15:35Berita Sumut

Pelaksanaan Kegiatan Coklit di Kabupaten Simalungun, Ini Arahan Wakil Bupati

Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitihan (Coklit) data pemilih di wilayah Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/

Sabtu, 20 Jan 2018 15:01Berita Sumut

Duh, Petugas Damkar Medan Kerap Terima Telpon Iseng Warga

Meski Kadis pemadam kebakaran Drs, M Tampubolon telah mengingatkan masyarakat agar tidak mempermainkan nomor telepon darurat pemadam kebakaran, hal ini sepertinya tidak di gubris oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sabtu, 20 Jan 2018 13:00Berita Sumut

Hutangnya Ditagih, Samsul Malah Tikam Andri Hingga Tewas

Persoalan hutang piutang dalam kehidupan merupakan hal yang biasa dan kerap terjadi di tengah tengah kehidupan masyarakat. Namun lain halnya dengan yang dilakukan oleh tersangka Samsul (35 ) warga Dusun VIII desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Asahan i

Sabtu, 20 Jan 2018 09:00Berita Sumut

Diduga Dibunuh, Siswi SMA Tewas Bersimbah Darah di Kamar Mandi

Seorang siswi SMA, Anggi Syahputri Tanjung (16) ditemukan tewas bersimbah darah di kediamannya Jalan Bustamam Gg Satria Dusun XI Desa ‎Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (19/1) malam. Korban tewas diduga karena pembunuhan.

Sabtu, 20 Jan 2018 08:45Berita Sumut

1,2 Juta Warga Sumut Terancam Tak Bisa Gunakan Hak Pilih, Ini Penyebabnya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut kembali mengingatkan bahwa 1,2 juta penduduk di Sumatera Utara hingga saat ini belum melakukan rekam KTP elektronik atau E-KTP. Jumlah ini menurut Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan sangat rawan tidak terakomodir

Sabtu, 20 Jan 2018 08:15Berita Sumut

Ketua Umum Dharma Pertiwi : Tumbuhkan Budaya Saling Asah, Asih dan Asuh Dalam Organisasi

Dalam menjalankan organisasi perlu ditumbuhkan budaya saling asah, asih dan asuh. Demikian disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penyerahan jabatan Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ibu Nanny Hadi Tjahjanto kepada Ibu A

Sabtu, 20 Jan 2018 08:00Nasional

Satgas Kesehatan TNI Masuki Kampung-Kampung Terpencil di Asmat

Personel Tim Gabungan Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB), terdiri dari Pusat Kesehatan TNI, Pusat Kesehatan TNI AD, Dinas Kesehatan TNI AL dan Dinas Kesehatan TNI AU bersama dengan Dinas Kesehatan Wilayah setempat, bergerak cepat memasuki kam

Jumat, 19 Jan 2018 18:35Berita Sumut

Harga Beras Naik, Pedagang di Padangsidempuan Menjerit

Naiknya harga beras beberapa minggu belakangan ini juga dirasakan di Kota Padangsidimpuan. Akibatnya, para pedagang beras pun menjerit lantaran omset mereka turun.