Warning: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 617

    Warning: Use of undefined constant title - assumed 'title' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 621

    Warning: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625
  • Home
  • Berita Sumut
  • Saat Mata Pak Haris Berkaca-kaca di Hadapan Bang Ijeck

Saat Mata Pak Haris Berkaca-kaca di Hadapan Bang Ijeck

Faeza Senin, 12 Maret 2018 17:20 WIB
mtc/ist
Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah melakukan lawatan ke Desa Pematang Lalang, Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Sumut, Senin (12/3/2018).
MATATELINGA, Percut : Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah melakukan lawatan ke Desa Pematang Lalang, Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Sumut, Senin (12/3/2018).

Di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Serdang Bedagai itu, Bang Ijeck melakukan serah terima Madrasah Al Jama'iyah ke masyarakat.

Saat acara formal, tokoh masyarakat Desa Pematang Lalang Abdul Haris menjadi yang pertama memberi kata sambutan.

Pak Haris, sapaannya, dalam raut haru mengaku bersyukur ada orang yang sangat peduli dengan keberadaan pendidikan agama di desa tersebut.

"Ini perhatian yang tak terhingga. Madrasah yang berdiri tahun 1980 an ini awalnya hanya pondasi bambu reot dan sekarang sudah berdiri tegak dengan batu dan keramik. Kami berterimakasih banyak kepada Yayasan Haji Anif dan Pak Ijeck," kata Pak Haris dengan mata berkaca-kaca.

Memohon maaf karena emosional dan meneteskan air mata, Pak Haris mengakui tak sanggup berkata banyak.

"Ini mungkin karena saya sudah lama berdoa dan mengimpikan agar madrasah ini ada yang memperhatikan. Agar anak-anak di sini bisa menyenyam pendidikan agama. Alhamdulillah sekarang sudah berdiri tegak," imbuh Pak Haris terbata-bata.

Sekretaris Desa Pematang Lalang J Silalahi mengapresiasi kepedulian Musa Rajekshah terhadap generasi Desa Pematang Lalang.

"Saya gak tau mau bilang apa. Mau nangis rasanya. Kenapa desa kami seperti ini dan jarang ada yang peduli. Baru inilah ada yang peduli," kata.

Meski non Muslim, Silalahi menegaskan pihaknya sudah berjuang untuk mencari bantuan agar pemerintah bisa peduli terhadap madrasah dan pendidikan agama bagi anak-anak yang beragama Muslim.

"Karena pendidikan agama ini kan pondasi. Mau jadi apa kalau anak-anak kita tidak dibekali pendidikan agama," kata Silalahi.

Silalahi sedikit bercerita saat dirinya pertama kali datang ke Desa Pematang Lalang tahun 1986.

"Saat itu pondasi madrasah hanya bambu reot seperti yang diceritakan Pak Haris tadi. Kami mengajukan bantuan ke tingkat kabupaten dan provinsi tapi hasilnya nihil," kata Silalahi.

Sementara itu, Musa Rajekshah yang juga Calon Wagubsu mengatakan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kampanye atau Pilgubsu.

"Kalau mau kampanye pasti kami akan memilih lokasi yang jumlah penduduknya lebih banyak. Lagipula kepedulian atas madrasah ini jauh sudah dilakukan sebelum tahun politik," kata pria yang akrab disapa Bang Ijeck tersebut.

Ijeck menceritakan awal mulanya dia ke Desa Pematang Lalang dan ke madrasah tersebut.

Saat itu pada acara 17 Agustus Ijeck menggelat upacara 17-an di lahan mangrove Percut Sei Tuan.

"Dari upacara itu saya diberitahu ada madrasah yang kondisinya memprihatinkan. Dari situlah Yayasan Haji Anif dimana saya sebagai Ketuanya langsung tergerak untuk membantu. Dan Alhamdulillah sudah berdiri tegak dan sudah ada Masjid Al Jama'iyah nya di sebelah madrasah ini," kata Ijeck.

Acara serah terima diawali dengan penandatanganan prasasti madrasah oleh Musa Rajekshah dan diserahkan ke tokoh masyarakat sekaligus BKM Al Jama'iyah Pematang Lalang, Abdul Haris. Usai itu, masyarakat mengajak Ijeck berfoto bareng. (mtc/fae)
Editor: Faeza

T#g:
Komentar
Jumat, 13 Des 2019 17:00Berita Sumut

Akhyar : Mari Bersama Wujudkan Medan Bersih

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan jalan santai bersama Wakil Konsul Amerika Serikat Jessica Panchata untuk Sumatera serta International Organization for Migration (IOM) dan pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Juma

Jumat, 13 Des 2019 16:45Berita Sumut

Kapolres Simalungun Vidcon Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019

Dalam rangka persiapan Operasi Lilin Toba 2019, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Kompol Ama Khoita Hia, S.H.,M.Hum, mengikuti Vidio conference Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 201

Jumat, 13 Des 2019 16:30Berita Sumut

Dharma Wanita Kota Binjai Sosialisasi Minim Sampah Rumah Tangga

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, didampingi Ketua Dharma Wanita, Erni Mahfullah, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi minim sampah rumah tangga, donor darah dan pengobatan gratis. Dalam rangka rangkaian peringat

Jumat, 13 Des 2019 16:15Berita Sumut

Camat Simpang Empat Tegaskan Penutupan Pasar Simpang Empat Sesuai Prosedur

Penutupan Pasar Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan pada Kamis (12/12/2019) sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Penutupan tersebut hanya sebatas menutup lokasi pasar dimaksud

Jumat, 13 Des 2019 16:00Aceh

Dorong Produktivitas Kelapa Sawit Berkelanjutan, Pemkab Aceh Tamiang Tandatangani MoU PPI

Guna mendorong pruduktivitas kelapa sawit berkelanjutan serta mendukung kesejahteraan petani sekaligus melindungi hutan di wilayahnya. Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Aceh melakukan penandatanganan kesepakatan Produksi, Proteksi dan Inklusi (PPI) dengan Ga

Jumat, 13 Des 2019 14:53Berita Sumut

Kunjungi Pos Morela, Pangdam I/BB Menyapa Suku dan Tokoh Adat Morela

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah mengunjungi Pos ke Pos yang ada di desa Morela, di sela-sela kunjungan Kerjanya meninjau dan memberi motivasi Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang sedang melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah

Jumat, 13 Des 2019 13:52Berita Sumut

Dengarkan Aspirasi Seniman, Ijeck Dukung Pengembangan Kesenian di Sumut

Pengembangan bidang kesenian menjadi salah satu perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Aspirasi, saran dan masukan dari para seniman di daerah ini pun sangat dibutuhkan.

Jumat, 13 Des 2019 12:30Berita Sumut

Mayat Penarik Becak Tanpa Identitas Hebohkan Warga Sei Rengas Permata

Seorang tukang becak dayung ditemukan warga sudah tidak bernyawa tepat di samping becaknya, Jumat (13/12/2019) pagi di Jalan Asia simpang Jalan Amplas, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area . Sontak, temuan jasad pria tua ini menghebohkan wa

Jumat, 13 Des 2019 12:00Berita Sumut

Janda 6 Anak Ini Terharu Saat Jajaran Polsek Medan Timur Sambangi Kediamannya

Polsek Medan Timur melakukan pemberian tali asih bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukumnya, hal tersebut merupakan program rutinitas yang digalakkan oleh Polrestabes Medan dibawah kepemimpinan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Jumat, 13 Des 2019 11:45Berita Sumut

Koramil 03/SBL Sibolangit Lestarikan Budaya

Yang nama nya perkembangan zaman terus saja berjalan seiring berjalan nya waktu. Dan hal ini tidak bisa kita pungkiri. Sejumlah budaya yang salah satu nya budaya gotong royong pun mulai tergerus oleh perkembangan zamam. Hal itulah yang membuat Koramil 03/

Jumat, 13 Des 2019 11:30Berita Sumut

Sudah 27 Ribu Babi Mati di Sumut

Hingga saat ini tercatat sudah 27 ribu ekor bab yang mati akibat wabah hog cholera di Sumatera Utara. Jumlah itu dari 1,2 juta babi yang ada di Sumut. Pemerintah juga terus melakukan pencegahan dengan melakukan vaksinasi.

Jumat, 13 Des 2019 11:15Berita Sumut

Sopir Taksi Online Dibegal di Binjai, Korban Alami Luka

Seorang sopir taksi online dibegal oleh penumpang di kawasan Jln.Sukaro Hatta KM 17 Kel.Tunggorono Kec.Binjai Timur, Kamis (12/12) malam. Pelaku juga melukai korban dengan senjata tajam.

Jumat, 13 Des 2019 11:00Berita Sumut

Pemkab Asahan Gelar Peringatan HKSN 2019

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019 diperingati di Asahan. HKSN di Pemkab Asahan dipusatkan di kecamatan Meranti,Kamis (12/12/2019) dengan mengambil Thema "Kesetia Kawanan Sosial Menembus Batas".

Jumat, 13 Des 2019 10:45Berita Sumut

Berhasil Bina Kerukunan, Tokoh Lintas Agama di Medan Peroleh Penghargaan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh lintas agama di Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (12/12/2019) malam.

Jumat, 13 Des 2019 10:30Berita Sumut

Diskominfo Asahan Gelar Sosialisasi Cegah Pungli Kepada Aparat Desa

Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tertentu mengatasnamakan organisasi atau lembaga tertentu terhadap aparat desa selaku penerima dan pengelola dana anggaran desa, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan men

Jumat, 13 Des 2019 08:15Internasional

Khabib Nurmagomedov Nampaknya Benar - Benar Serius Untuk Menatap Duel

Khabib Nurmagomedov nampaknya benar-benar serius untuk menatap duel yang bakal dilakoninya, yakni melawan Tony Ferguson. Bahkan Khabib mengklaim telah melakukan persiapan khusus demi bisa meraih kemenangan di duel kontra Ferguson.