• Home
  • Berita Sumut
  • Sebagai Salah Satu Universitas Terbaik di Sumut, UNPRI Banyak Mengukir Prestasi

Sebagai Salah Satu Universitas Terbaik di Sumut, UNPRI Banyak Mengukir Prestasi

Amrizal/rel Selasa, 23 Oktober 2018 14:45 WIB
Mtc/ist
Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam wisuda periode II tahun akademik 2018/2019 dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung Medan International Convention Center (MICC) Jl. Gagak Hitam/RingroadMedan, baru-baru ini.
MATATELINGA, Medan: Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam wisuda periode II tahun akademik 2018/2019 dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung  Medan International Convention Center (MICC) Jl. Gagak Hitam/RingroadMedan, baru-baru ini.
    

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I  Sumatera Utara, Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes, Wakil Rektor (WR) I Seno Aji MEng Prac, WR IIDr Ermi Girsang SKM MKes, WR III Said Rizal SHI MA, WR IV dr Ali Napiah Nasution MKT, para dosen dan staf dilingkungan UNPRI.
    

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I  Sumatera Utara, Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD  dihadapan para wisudawan/i  mengatakan,  UNPRI salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara (Sumut).
    
Dian Armanto menjelaskan, pada tahun 2017 UNPRI peringkat 108 Kopertis 1849 Indonesia Cluster 3. Dan, 2018 No.9 dari 33 universitas, No.10 dari 131 PTS Sumut minus akademi dan Politeknik.
    

Dikatakan Dian Armanto, Aspek & Indikator pemeringkatan thn 2017 dan 2018.Pertama, SDM Dosen (30%): persentase dosen S3, jabatan lektor kepala dan guru besar, serta rasio mhs -  dosen. Kedua, kelembagaan (28%): akreditasi institusi, program studi, internasional, dan jumlah mhs asing. Ketiga, apek kemahasiswaan (12%): kinerja kemahasiswaan. Dan,keempat, penelitian dan abdimas (30%): kinerja penelitian, abdimas dan jlh artikel ilmiah terindeks scopus.
   
Dian Armanto melihat UNPRI berkembang sangat cepat dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak. Dan, UNPRI banyak mengukir prestasi.
   
Dia mengaku, dirinya mengikuti perkembangan UNPRI.  Hal ini adalah suatu prestasi dan kemajuan bagi UNPRI dan harus lebih ditingkatkan lagi. "Semua ini dapat terwujudkan karena kinerja pimpinan dan timnya yang bagus dalam mengelola perguruan tinggi,"kata Dian Armanto.
    
Dian Armanto juga berharap, agar lulusan UNPRI yang baru diwisuda ini, harus berjuang. Karena tidak ada sukses tanpa perjuangan. Harapan tersebut disampaikannya sembari menceritakan tentang 'Soichiro Honda' dan mencontohkan sosok pemilik Perusahaan Honda dari Jepang yang sukses.
    
Sementara itu, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes dalam sambutannya mengatakan, tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi baik dalam ilmu pengetahuan maupun menghasilkan lulusan semakin hari semakin berat. Untuk itu, UNPRI telah bersiap diri menghadapi tantangan tersebut.Antara lain, melalui road map penelitian dosen yang sudah diarahkan kepada konsep 4,0, meningkatkan kerjasama dengan institusi  lain, baik dalam dan luar negeri.
    
Disebutkan Chrismis, saat ini UNPRI sedang menjalankan kerjasama salah satunya dengan Universitas Utara Malaysia dalam bidang pengembangan SDM dan Penelitian.
    
Hal lain yang sedang dipersiapkan kata Chrismis , adalah dukungan infrastruktur.Berbagai fasilitas yang semakin lengkap dan nyaman sudah disiapkan di kampus baru Jl Sampul Medan.
    
"UNPRI punya training center yang membanggakan, lab canggih dan sistem IT semakin besar dan member bermanfaat," ucap Chrismis.
   
Di tempat terpisah,  Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, kepada wartawan, Senin (22/10/2018), mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan UNPRI, agar dapat sejajar dengan PTS/PT yang ada di Tanah Air. Sekaitan dengan ini, sejumlah staf pengajar UNPRI telah disekolahkan untuk memperoleh pendidikan master (S2) atau doktor (S3) sebagai upaya meningkatkan kualitas di PTS.
    
Karena itu, kata tokoh pendidikan Sumut ini, pihaknya bertekad akan mempertahankan UNPRI sebagai salah satu PTS yang terbaik dan dapat melahirkan sarjana yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat. (mtc/rel)
Editor: faeza

T#g:MatatelingaprestasiTerkiniUNPRI
Komentar
Senin, 22 Apr 2019 09:15Ekonomi

Usai Long Weekend, IHSG Menguat Tipis ke Level 6.511

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan pagi ini pasca-libur panjang

Senin, 22 Apr 2019 09:00Bola

Jadi Pahlawan, Zidane: Benzema Striker Terbaik Dunia

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sangat terpukau dengan aksi Karim Benzema ketika timnya mengalahkan Athletic Bilbao

Minggu, 21 Apr 2019 23:45Lifestyle

Begini Reaksi Deddy Corbuzier, Usai Ditantang Lucinta Luna

Lucinta Luna tiba-tiba saja murka di Insta Story dengan mentag akun Instagram milik Deddy Corbuzier.

Minggu, 21 Apr 2019 23:30Bola

Hantam 4-0, Everton Permalukan Manchester United

Everton memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 kala menjamu Manchester United di Goodison Park dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019

Minggu, 21 Apr 2019 23:15Nasional

Gelar Coblos Ulang, Prabowo-Sandi Tetap Menang

Memiliki jumlah suara terbanyak di Banten pada hitungan versi quick count, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Minggu, 21 Apr 2019 23:00Bola

Begini Pembelaan Valverde Usai Coutinho Kembali Dicemooh Penggemar Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, kembali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari penggemar di Stadion Camp Nou di laga kontra Real Sociedad,

Minggu, 21 Apr 2019 22:45Nasional

Jokowi-Ma'ruf 54,03%, Prabowo-Sandi 45,97% di Hasil Akhir Quick Count Konsepindo

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Minggu, 21 Apr 2019 22:30Nasional

Polisi Bekuk Pelaku Pembakaran Surat Suara

im Gabungan Polda Jambi bersama Polres Kerinci akhirnya berhasil mengungkap kasus pembakaran kotak surat suara pemilihan umum di TPS 1, 2, dan 3 Desa Koto Padang

Minggu, 21 Apr 2019 22:15Bola

Tak Puas Juara Liga Italia 2018-2019, Massimiliano Allegri Bidik Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak mau cepat berpuas diri usai mengantar Si Nyonya Tua merengkuh gelar juara Liga Italia 2018-2019

Minggu, 21 Apr 2019 22:00Nasional

Belum Ada Informasi WNI Jadi Korban, Indonesia Kecam Serangan Bom di Sri Lanka

Indonesia mengecam keras aksi pengeboman di berbagai lokasi di Sri Lanka. Serangan bom yang terjadi, Minggu (21/4/2019) sekira pukul 09.00 waktu setempat

Minggu, 21 Apr 2019 21:30Nasional

Di 2 TPS, KPU Tangsel Gelar Pemungutan Suara Ulang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Minggu, 21 Apr 2019 21:15Lifestyle

Belum Tentu Dimiliki Pria, Berikut 5 Kelebihan Ini Dimiliki oleh Wanita

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini turut pula didasari oleh jenis kelamin

Minggu, 21 Apr 2019 21:00Nasional

Tinggi Kolom Abu Vulkanis 3.000 Meter, Gunung Agung Terus Alami Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 18.56 Wita.

Minggu, 21 Apr 2019 20:45Nasional

Terus Bergeming, Kini Giliran Anggota KPPS di Sulut Meninggal Dunia

Pasca-Pemilu Serentak 2019, banyak anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di beberapa wilayah di Indonesia meninggal dunia karena kelelahan usai menjalankan tugas.

Minggu, 21 Apr 2019 20:35Nasional

Tim Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin Gelar Sukuran

Menyambut kemenangan pasangan calon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil hitung cepat (quick count), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar acara syukuran. Acara syukuran dilakukan dengan potong tumpeng

Minggu, 21 Apr 2019 20:30Lifestyle

Buka Perban, Syahrini Ketiban Lemari Hingga Terluka

Syahrini memamerkan kondisi telapak kakinya yang diperban karena ketiban lemari parfum sang suami, Reino Barack