• Home
  • Berita Sumut
  • Sempat Terlantar dan Diserahkan ke Panti, Tiga Bocah Warga Cinta Damai Ini Akhirnya Bertemu Sang Ibu

Sempat Terlantar dan Diserahkan ke Panti, Tiga Bocah Warga Cinta Damai Ini Akhirnya Bertemu Sang Ibu

Faeza Jumat, 10 Agustus 2018 18:56 WIB
mtc/ist
Suasana kantor Polsek Helvetia tiba-tiba berubah haru. Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni pun sampai tidak bisa menahan tangisnya. Keharuan ini timbul usai tiga orang bocah yang diberitakan sempat terlantar karena orangtuanya ditahan akhirnya berjumpa d
MATATELINGA, Medan : Suasana kantor Polsek Helvetia tiba-tiba berubah haru. Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni pun sampai tidak bisa menahan tangisnya. Keharuan ini timbul usai tiga orang bocah yang diberitakan sempat terlantar karena orangtuanya ditahan akhirnya berjumpa dengan sang ibu Restoyana Br Berutu ,45, Jumat (10/8/2018).  


Sebelumnya sang ibu  ditahan pihak kepolisian karena tersangkut kasus kriminal, ,sedangkan sang ayah telah  meninggal dunia.  Kondisi ini menyebabkan Joni (14), putra tertua dalam keluarga itu harus banting tulang mencari nafkah dan mengasuh dua adiknya Frenki ,12, dan Cahaya ,2, di gubuk mereka di  di Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni mengatakan sang ibu akhirnya bisa ditangguhkan usai mendapat jaminan dari PKPA. "Udah kita satukan keluarganya atas permohonan pengacaranya dari PKPA," sebut Trila.


Trila mengaku alasan penangguhan ini lantaran Restoyana Br Berutu  masih mempunyai anak yang harus ditanggungnya. "Statusnya masih tersangka dan dia juga wajib lapor," ucap Trila.

Penyidik kata Trila selama ini tidak mengetahui bahwa wanita itu masih mempunyai anak-anak kecil yang harus ditanggungnya. Sehingga wanita itu harus ditahan di Rutan Tanjunggusta. "Kemarin kita gak dia punya anak makanya ditahan. Saya aja nangis melihatnya tadi,"  terang Trila.


Namun Trila menolak jika ketiga bocah itu dikatakan terlantar akibat sang ibu ditahan.  Trila menyebutkan kehidupan keluarga tersebut memang kesehariannya mengamen dan mencari rezeki serabutan." Jadi memang sebelum ibunya ditahan mereka memang mengamen dan serabutan,"  ucap Kapolsek.
.
"Bahkan sang ibu mengaku tidak bilang ke penyidik mempunyai anak yang masih kecil karena merasa yakin anak-anaknya bisa makan dengan cari duit sendiri," ungkap Trila lagi.

Saat ini, keluarga tersebiut sudah dipulangkan ke rumahnya. 

Berita tiga bocah yang sempat terlantar karena ibunya ditahan ini sempat viral. Bahkan Pemko Medan langsung turun tangan dengan menyerahkan ke tiga anak ke Panti Sosial Anak SOS Children Jalan Seroja Raya Medan Permai, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan 

"Ketiga anak yatim itu kita bawa sekitar pukul 20.00 WIB. Insha Allah di Panti Anak SOS Children mereka  akan mendapatkan kehidupan yang layak, termasuk pendidikannya. Dengan demikian Jonni tidak perlu lagi mengamen seperti yang selama ini dilakukannya guna menghidupi kedua adiknya," jelas Kadis PPAPM Kota Medan Damikrot . (mtc/fae)

Editor: faeza

T#g:Berita MedanBerita SumutTerkiniTiga bocah ketemu orang tuanyaanak terlantar
Komentar
Sabtu, 20 Apr 2019 12:49Berita Sumut

Gugur Usai PAM TPS, Aiptu Jonter Dapat Kenaikan Pangkat

Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Aiptu Jonter Siringoringo, anggota Satreskrim Polres Dairi yang gugur usai mengawal pemungutan suara di TPS. Upacara kenaikan pangkat rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (20/4/2019 ) di Mapolres Da

Sabtu, 20 Apr 2019 12:26Berita Sumut

Dua Kecamatan di Medan Pinjam Gedung Simpan Kotak Surat Suara

Dua dari 21 kecamatan yang ada di Medan terpaksa meminjam gedung untuk menyimpang kotak surat suara Pemilu 2019. Langkah ini dilakukan karena aula kecamatan tidak mampu menampung kotak suara.

Sabtu, 20 Apr 2019 12:11Berita Sumut

Kodam I/BB Berlakukan Status Siaga 1 Seluruh Jajaran

Kodam I/Bukit Barisan memberlakukan status Siaga 1 kepada seluruh jajarannya yang meliputi empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Sabtu, 20 Apr 2019 11:48Berita Sumut

Soal Banjir Rob, Warga Belawan Tagih Janji Walikota

Dulu saat berkampanye di Medan Utara khususnya di Kota Belawan H Zulmi Eldin Msi berjanji akan memasang Turap di sepanjang pantai agar air pasang ROB tidak merendam perumahan warga.

Sabtu, 20 Apr 2019 10:27Berita Sumut

Polri Berduka, Personil Satreskrim Polres Dairi Gugur Usai Kelelahan Jaga TPS

Jajaran Polri berduka kehilangan salah seorang personilnya yang bertugas mengawal TPS di Kabupaten Dairi. Aiptu Jonter Siringoringo (51) diketahui gugur setelah menjalankan tugas mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di Tiga Baru, Kecamatan Pegagan Hil

Sabtu, 20 Apr 2019 10:00Lifestyle

Tak Semua Berhati Mulia, Berikut 6 Wanita Tangguh yang Diabadikan Namanya dalam Al Qur'an

Sejak zaman nabi, perempuan punya peranan besar dalam kehidupan. Mereka dijadikan panutan bagi banyak orang karena pengalaman hidupnya menyentuh.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:45Lifestyle

3 Selebriti Ini Ungkap Pacaran Settingan Vicky Prasetyo

Nama Vicky Prasetyo dalam dunia hiburan selebriti memang dikenal sosok yang kontroversial, apalagi bicara soal kisah asmara dengan deretan publik figur.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:32Berita Sumut

Pasutri Embat Tas Milik Istri Supir PT.BSP DiKepung Massa

Warga komplek PT.Bakrie Sumatera Plantitions (BSP) mendadak ramai dan berhamburan keluar rumah setelah mendengar teriakan "Maling ...maling...jambret..",Jum'at (19/4/2019).

Sabtu, 20 Apr 2019 09:30Ekonomi

Tertekan Poundsterling, Indeks Dolar AS Melemah

Indeks dolar AS menurun pada akhir perdagangan 19 April 2019. Dolar melemah di tengah pound Inggris yang lebih kuat

Sabtu, 20 Apr 2019 09:15Ekonomi

Harga Pangan Naik Bawang Putih Rp50.000/Kg Jelang Bulan Puasa

Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah harga bahan pokok mulai merangkak naik di pasar-pasar tradisional. Di antaranya harga bawang putih yang harganya sudah naik.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:00Nasional

TKN Tolak Rekonsiliasi dengan Prabowo

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menolak rekonsiliasi atau pemulihan hubungan dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Sabtu, 20 Apr 2019 08:45Lifestyle

Dikabarkan Menikah, Jessica Iskandar Ungkap Kebenarannya

Jessica Iskandar akhirnya mengungkap rencana pernikahan dengan Richard Kyle. Dalam acara yang dia pandu bersama Nia Ramadhani

Sabtu, 20 Apr 2019 08:30Lifestyle

Billy Syahputra Gandeng Wanita Baru, Nikita Mirzani Beberkan Rahasianya

Nikita Mirzani memberikan bocoran soal kedekatan Billy Syahputra dengan seorang perempuan lain

Sabtu, 20 Apr 2019 08:15Bola

Jelang Kontra Liverpool, Cardiff Siap Persulit Langkah Liverpool

Manajer Cardiff City, Neil Warnock, mengakui bahwa laga melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019

Sabtu, 20 Apr 2019 08:00Nasional

Jokowi-Ma'ruf 54,91% dan Prabowo-Sandi 45,09% di Real Count KPU 4,6%

Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Hingga Pukul 07.30 WIB

Sabtu, 20 Apr 2019 07:45Bola

Begini Respons Koulibaly, Usai Rumor ke Gabungannya ke Manchester United Kian Genjar

Bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly, memberikan tanggapan mengenai rumor yang mengatakan