• Home
  • Berita Sumut
  • Takut Omset Berkurang, Royal Karibia Club Tetap Beroperasi Di Malam Idul Adha

Takut Omset Berkurang, Royal Karibia Club Tetap Beroperasi Di Malam Idul Adha

Mtc Minggu, 11 Agustus 2019 15:25 WIB
Mtc/Ist
Takut Omset Berkurang, Royal Karibia Club Tetap Beroperasi Di Malam Idul Adha
MATATELINGA, Medan:  Takut Omset berkurang, Royal Karibia Club yang berlokasi di lantai VI Karabia Hotel Jalan Timur , Hari Raya Idul Adha 1440 H, tetap beroperasi, Sabtu (10/8/2019) malam. Atas temuan tersebut, Tim Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan  (Binwasdal) Tempat Usaha Pariwisata Pada Hari Besar Keagamaan yang dikoordinir Dinas Pariwisata Kota Medan langsung mengambil tindakan tegas dengan menutupnya dan seluruh pengunjung diminta meninggalkan  tempat hiburan yang menyajikam live performance  dan karaoke tersebut.







Selain beroperasi di malam Hari Raya Idul Adha, Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TUDP) Royal Karibia Club juga kedapatan telah berakhir masa berlakunya. Dalam TDUP yang disodorkan pihak manajemen, izinnya berakhir 7 Juli 2018. Untuk itu manajemen Royal Karibia Club diminta segera memperpanjang izin TDUP ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan.

Asisten Umum Setdako Medan sekaligus Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat menegaskan, manejemen Royal Karibia Club terbukti telah melanggar Surat Edaran Wali Kota No.503/3786 tanggal 29 April 2019 tentang Penutupan Sementara Tempat Usaha Hiburan dan Rekreasi Pada Hari Besar Keagamaan.

Dalam Surat Edaran Wali Kota tersebut, tegas Renward,  seluruh tempat usaha hiburan dan rekreasi harus menutup sementara usahanya pada hari besar keagamaan, salah satunya Hari Raya Idul Adha. Ternyata bilang Renward, manajemen tidak mengindahkan dan tetap mengoperasikan Royal Karibia Club.







Terbukti saat Tim Binwasdal  memasuki ruangan, tampak puluhan pengunjung tengah santai minum-minum sambil menikmati live music.  Selain manajemen, pengunjung pun sontak terkejut melihat kedatangan Tim Binwasdal. Atas temuan tersebut,  Renward langsung memerintahkan kepada pihak manajemen untuk tutup dan membubarkan seluruh pengunjung yang ada di dalam.

"Jelas (beroperasi) ini pelanggaran, makanya kita minta pihak manajemen langsung menutup sementara Royal Karibia Club, termasuk meminta kepada seluruh pengunjung untuk meninggalkan ruangan," kata Renward.

Setelah itu Renward memerintahkan Tim Binwasdal untuk membuat berita acara. Dalam berita acara tersebut, manajemen berjanji tidak akan melakukan pelanggaran dan mematuhi Surat Edaran Wali Kota tersebut. "Apabila kedapatan melakukan pelanggaran kembali, maka akan kita tindak sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku!" tegasnya.







Dalam pemeriksaan yang dilakukan, Tim Binwasdal  juga mendapati TDUP Royal Karibia Club yang berada di lantai 6 Hotel Karibia itu juga sudah berakhir. "Sudah setahun izin TDUP-nya berakhir. Jika tidak ingin mendapat sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, kita minta pihak manajemen segera mengurus perpanjangan TDUP ke OPD terkait," ungkapnya.

Sebelum menutup sementara Royal Karibia Club,  Renward bersama Tim Binwasdal yang terdiri dari unsur Dinas Pariwisata, Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, Kejari,  POM Al,  Denpom 1/5 Medan, Dinas Sosial dan Satpol PP telah menyisiri seluruh inti kota. Dari penelusuran yang dilakukan, sejumlah tempat hiburan yang berada di Gedung Selecta, Lippo Plaza, Komplek Multatuli, Komplek Centrium Jalan Brigjen Katamso, Jalan Kolonel Sugiono, Gedung Novotel serta Jalan Pegadaian tak satu pun yang beroperasi.

Renward pun sangat mengapresiasi manajemen yang telah mematuhi Surat Edaran Wali Kota dengan tidak mengoperasikan usahanya pada malam Hari Raya Idul Adha. "Terima kasih atas penutupan sementara yang dilakukan. Kita harapkan penutupan sementara seperti ini juga dilakukan pada hari besar keagamaan lainnya seperti bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Natal. Bagi hotel berbintang yang memiliki tempat hiburan mereka harus memiliki rekomdasi dari Dinas Pariwisata," pungkasnya.
Editor: Amrizal

T#g:blibliMatatelingamatatelinga.commatatelinga comRoyal Karibia ClubRoyal Karibia Club ditutupTerkiniTraveloka
Komentar
Minggu, 25 Agu 2019 12:55Berita Sumut

Semarak HUT ke 74 RI, YAFSI dan Kelurahan Amplas Pemko Medan Gelar Karnaval Budaya

Kelurahan Amplas bersinergi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia mengadakan acara Karnaval Budaya di Jalan Pengilar, Medan Amplas, Minggu (25/8). Kegiatan ini masih dalam rangkaian semarak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Minggu, 25 Agu 2019 12:28Berita Sumut

Akademisi: Apresiasi Untuk Kapoldasu Menindak Tegas Begal

Menurut Dr. Dedi, apresiasi dari masyarakat atas kinerja Poldasu adalah karena masyarakat sangat membutuhkan rasa aman. Terutama mereka yang bekerja atau punya keperluan untuk berkendara di malam hari. Beberapa waktu belakangan ini muncul rasa was-was kar

Minggu, 25 Agu 2019 12:10Berita Sumut

Kloter VII MES Capai Gua Hira

Berbagai kegiatan dapat dilakukan untuk menambah ilmu dan pengalaman tentang sejarah Islam di Makkah. Dengan dipimpin langsung Ketua Kloter H.Syarif Husin beserta TPIHI H.Sarifuddin Daulay, dan H.Amir B Siregar serta TKIHI, tepat jam 7.30 WAS berhasil m

Minggu, 25 Agu 2019 11:41Berita Sumut

Kapoldasu Turunkan Tim Cek Kualitas Air Danau Toba

Isu soal lingkungan Danau Toba menjadi salah satu topik pembahasan dalam rapat koordinasi soal pengembengan destinasi superprioritas Danau Toba, Sabtu (24/8) yang digelar Polda Sumut di Samosir. Salah satu yang dibahas mengenai soal pencemaran yang berdam

Minggu, 25 Agu 2019 11:25Berita Sumut

Kapolda Sumut Komitmen Kawal Pembangunan di Danau Toba

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto memastikan pihaknya komitmen untuk mengawal proses pembangunan di kawasan wisata danau toba. Hal ini dilakukan supaya pembangunan yang ditarget 2020 rampung, tidak molor.

Minggu, 25 Agu 2019 09:00Lifestyle

Masalah Jodoh, Benarkah Gading Minta Tolong Carikan oleh Mantan Istri

Soal pasangan hidup, putra Roy Marten ini mengaku bahwa dirinya memiliki kriteria khusus yang harus dimiliki oleh wanita tersebut

Minggu, 25 Agu 2019 08:45Nasional

Stadion Kelas Dunia Segera Dibangun di Jakarta, Medan Kapan ?

Jakarta tak lama lagi akan memiliki fasilitas olah raga kelas dunia. Selain Gelora Bung Karno, di Jakarta International Stadium (JIS) atau dikenal Stadion BMW.

Minggu, 25 Agu 2019 08:30Nasional

Lomba Publikasi Berita Online Jajaran Kodim 0308/Prm, Koramil 02/Sungai Limau Raih Juara I

Guna meningkatkan kinerja dan mendukung tugas satuan, Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wbr Kodam I/BB menggelar perlombaan publikasi media online dan cetak bagi jajaran Koramil

Minggu, 25 Agu 2019 08:15Bola

Liga Spanyol 2019-2020, ini Hasil Laganya Minggu 25 Agustus 2019

Liga Spanyol 2019-2020 pada Sabtu 24 Agustus 2019 hingga Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Sejumlah pertandingan menarik baru saja berlangsung di pekan kedua.

Minggu, 25 Agu 2019 08:00Bola

Liga Italia 2019-2020, ini Hasil Laganya Sabtu 24 Agustus

Membuka tirai Liga Italia 2019-2020. Kebetulan, Dua tim kandidat juara bermain tandang dan mampu meraih hasil positif dari lawatan tersebut.

Minggu, 25 Agu 2019 07:45Bola

Liga Inggris 2019-2020, ini Hasil Laganya Sabtu 24 Agustus

Pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Sebanyak enam pertandingan digelar pada Sabtu 24 Agustus malam WIB dan menghasilkan 21 gol

Minggu, 25 Agu 2019 07:30Nasional

Mobil Mini Bus Ludes Dilalap Sijago Merah

Interchange, Cawang, Jakarta Timur. Sebuah mobil mini bus sedan berwarna putih ludes dilalap sijago merahi pada Sabtu, 24 Agustus 2019

Minggu, 25 Agu 2019 07:15Lifestyle

Lembah Surga yang Terabaikan

Ar Rauha merupakan tempat yang sangat sarat dengan nilai sejarah Islam. Tempat ini juga sangat sakral

Minggu, 25 Agu 2019 07:00Lifestyle

Sering Terlalai, ini Hukumnya jika Pria Meninggalkan Shalat Jum'at

Kadang manusia lupa menjalankannya. Misalnya saat ibadah shalat Jum'at tiba. Kadang-kadang manusia sering lalai dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Minggu, 25 Agu 2019 06:45Nasional

WOW! Bawa Kabur 17 Sepeda Motor, Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus

Merupakan target operasi dari Polrestabes Bandung. Unit Reserse Kriminal Polsek Andir Kota Bandung, berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan motor.

Minggu, 25 Agu 2019 06:30Bola

Real Madrid Gagal Raup Poin Penuh Usai Ditahan Imbang Real Valladolid

Pekan ketiga Liga Spanyol 2019-2020. Real Madrid gagal meraih poin penuh saat tampil