• Home
  • Berita Sumut
  • Takut Omset Berkurang, Royal Karibia Club Tetap Beroperasi Di Malam Idul Adha

Takut Omset Berkurang, Royal Karibia Club Tetap Beroperasi Di Malam Idul Adha

Mtc Minggu, 11 Agustus 2019 15:25 WIB
Mtc/Ist
Takut Omset Berkurang, Royal Karibia Club Tetap Beroperasi Di Malam Idul Adha
MATATELINGA, Medan:  Takut Omset berkurang, Royal Karibia Club yang berlokasi di lantai VI Karabia Hotel Jalan Timur , Hari Raya Idul Adha 1440 H, tetap beroperasi, Sabtu (10/8/2019) malam. Atas temuan tersebut, Tim Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan  (Binwasdal) Tempat Usaha Pariwisata Pada Hari Besar Keagamaan yang dikoordinir Dinas Pariwisata Kota Medan langsung mengambil tindakan tegas dengan menutupnya dan seluruh pengunjung diminta meninggalkan  tempat hiburan yang menyajikam live performance  dan karaoke tersebut.







Selain beroperasi di malam Hari Raya Idul Adha, Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TUDP) Royal Karibia Club juga kedapatan telah berakhir masa berlakunya. Dalam TDUP yang disodorkan pihak manajemen, izinnya berakhir 7 Juli 2018. Untuk itu manajemen Royal Karibia Club diminta segera memperpanjang izin TDUP ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan.

Asisten Umum Setdako Medan sekaligus Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat menegaskan, manejemen Royal Karibia Club terbukti telah melanggar Surat Edaran Wali Kota No.503/3786 tanggal 29 April 2019 tentang Penutupan Sementara Tempat Usaha Hiburan dan Rekreasi Pada Hari Besar Keagamaan.

Dalam Surat Edaran Wali Kota tersebut, tegas Renward,  seluruh tempat usaha hiburan dan rekreasi harus menutup sementara usahanya pada hari besar keagamaan, salah satunya Hari Raya Idul Adha. Ternyata bilang Renward, manajemen tidak mengindahkan dan tetap mengoperasikan Royal Karibia Club.







Terbukti saat Tim Binwasdal  memasuki ruangan, tampak puluhan pengunjung tengah santai minum-minum sambil menikmati live music.  Selain manajemen, pengunjung pun sontak terkejut melihat kedatangan Tim Binwasdal. Atas temuan tersebut,  Renward langsung memerintahkan kepada pihak manajemen untuk tutup dan membubarkan seluruh pengunjung yang ada di dalam.

"Jelas (beroperasi) ini pelanggaran, makanya kita minta pihak manajemen langsung menutup sementara Royal Karibia Club, termasuk meminta kepada seluruh pengunjung untuk meninggalkan ruangan," kata Renward.

Setelah itu Renward memerintahkan Tim Binwasdal untuk membuat berita acara. Dalam berita acara tersebut, manajemen berjanji tidak akan melakukan pelanggaran dan mematuhi Surat Edaran Wali Kota tersebut. "Apabila kedapatan melakukan pelanggaran kembali, maka akan kita tindak sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku!" tegasnya.







Dalam pemeriksaan yang dilakukan, Tim Binwasdal  juga mendapati TDUP Royal Karibia Club yang berada di lantai 6 Hotel Karibia itu juga sudah berakhir. "Sudah setahun izin TDUP-nya berakhir. Jika tidak ingin mendapat sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, kita minta pihak manajemen segera mengurus perpanjangan TDUP ke OPD terkait," ungkapnya.

Sebelum menutup sementara Royal Karibia Club,  Renward bersama Tim Binwasdal yang terdiri dari unsur Dinas Pariwisata, Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, Kejari,  POM Al,  Denpom 1/5 Medan, Dinas Sosial dan Satpol PP telah menyisiri seluruh inti kota. Dari penelusuran yang dilakukan, sejumlah tempat hiburan yang berada di Gedung Selecta, Lippo Plaza, Komplek Multatuli, Komplek Centrium Jalan Brigjen Katamso, Jalan Kolonel Sugiono, Gedung Novotel serta Jalan Pegadaian tak satu pun yang beroperasi.

Renward pun sangat mengapresiasi manajemen yang telah mematuhi Surat Edaran Wali Kota dengan tidak mengoperasikan usahanya pada malam Hari Raya Idul Adha. "Terima kasih atas penutupan sementara yang dilakukan. Kita harapkan penutupan sementara seperti ini juga dilakukan pada hari besar keagamaan lainnya seperti bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Natal. Bagi hotel berbintang yang memiliki tempat hiburan mereka harus memiliki rekomdasi dari Dinas Pariwisata," pungkasnya.
Editor: Amrizal

T#g:blibliMatatelingamatatelinga.commatatelinga comRoyal Karibia ClubRoyal Karibia Club ditutupTerkiniTraveloka
Komentar
Minggu, 20 Okt 2019 11:15Nasional

Potret Robot NASA InSight Ngebor Tanah Mars

Alami gangguan karena alat bor yang ada pada robot berhenti bergerak. Robot NASA InSight akhirnya bisa beroperasi kembali

Minggu, 20 Okt 2019 11:00Internasional

Tak ingin Jemawa, Marc Marquez Waspadai Dua Pembalap ini

Melakoni sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2019. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat

Minggu, 20 Okt 2019 10:45Lifestyle

Suguhan Hotel Gantung Jadi Incaran Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Pesona Gunung Parang Purwakarta memang tidak pernah habisnya. Selain menyuguhkan pemandangan dengan nuansa alam terbuka

Minggu, 20 Okt 2019 10:30Nasional

Undang Cibiran Warga Net, Dukun Ikut Amankan Pelantikan Presiden Viral

Viral di media sosial. Video Ki Sabdo Jagad Royo beraksi di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta

Minggu, 20 Okt 2019 10:00Nasional

Jangan Ketinggalan, ini Fakta Terkini Seleksi CPNS 2019

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) pada tahun ini

Minggu, 20 Okt 2019 09:30Lifestyle

Suka Terlena, ini Bahaya Menahan Buang Air Kecil

kebiasaan menahan buang air kecil sangatlah buruk, seseorang berisiko mengalami infeksi saluran kemih

Minggu, 20 Okt 2019 09:00Bola

Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu 19 Okober 2019, ini Hasil Laganya

Laga lanjutan matchday kesembilan Liga Spanyol 2019-2020. Sejumlah pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam

Minggu, 20 Okt 2019 08:30Nasional

Kini Giliran Pulau Morotai Juga Dilanda Gempa

Guncang Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Gempa dengan magnitudo 4,7

Minggu, 20 Okt 2019 08:00Berita Sumut

Soal Polemik Surat Edaran Gubsu, Kabiro Hukum Pemprovsu "Menang Banyak "

Polemik Surat Edaran (SE) Gubsu Edy Rahmayadi soal izin pemeriksaan dan pemanggilan lembaga penegak hukum ternyata membuat gerah Kepala Biro Hukum Pemprovsu Andy Faisal sebagai pihak yang mengusulkan dan mengkonsep surat tersebut.

Minggu, 20 Okt 2019 07:05Nasional

Detik Detik Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia

Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 terpilih dalam pesta demokrasi sebelumnya Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin hari ini dilantik. Pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan berlangsung dalam Rapat Paripurna MPR RI di Gedung Nusa

Minggu, 20 Okt 2019 06:15Bola

Pertandingan Pertama Mempertemukan antara Lazio kontra Napoli

Menariknya, pertandingan-pertandingan yang dimainkan oleh tim-tim yang menghuni posisi atas klasemen Liga Italia saat ini. Pertandingan pertama mempertemukan antara Lazio kontra Napoli.

Minggu, 20 Okt 2019 06:00Berita Sumut

Surat Edaran Gubernur Bakal Jadi Ancaman Terjadinya Polemik di Sumut

Surat Edaran (SE) yang diterbitkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, perihal kewajiban aparatur sipil negara (ASN) meminta izin pada Gubernur sebelum memenuhi panggilan aparat penegak hukum, bakal menjadi ancaman yang nantinya akan menuai polemik. M

Sabtu, 19 Okt 2019 23:55Lifestyle

Imbas Masalah Sang Suami, Zaskia Sungkar Kehilangan Pekerjaan

Berimbas pada pekerjaan sang istri, Zaskia Sungkar kakak Ipar Teuku Wisnu itu rmengaku kehilangan salah satu proyeknya

Sabtu, 19 Okt 2019 23:45Bola

Bermain Imbang Akhiri Laga Tottenham Hotspur vs Watford

Laga kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Watford

Sabtu, 19 Okt 2019 23:30Bola

Taklukkan Newcastle United, London Biru Petik Poin Penuh

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, Si London Biru harus menunggu hingga menit 73

Sabtu, 19 Okt 2019 23:15Nasional

Lagi, Maluku Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Dinyatakan tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang Maluku