Redaksi Matatelinga Selamat hari Raya Idulfitri 1439 H

Tengku Erry Masih Menuai Simpati Netizen di Sosmed

Mtc/Amrizal Sabtu, 06 Januari 2018 13:51 WIB
Istimewa
Gubsu T Erry Nuradi
MATATELINGA, Medan : Petahana Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi  menuai simpati dari nitizen di berbagai sosial media (sosmed), Sabtu (6/1/2018) pagi, pasca kebijakan Partai Golkar dan Nasdem menarik dukungannya dari Erry kemudian mengusung Balon Edy Rahmayadi pada Jumat (5/1/2018) sore.

Salah seorang yang menyatakan simpati adalah pemilik akun Wali di laman Facebook dengan menulis "Walau sebagai Ketua DPD, tidak mempengaruhi pencalonan Pilgub". Wali juga turut menuliskan hastag #kejampolitik, #Pilkada2018 dan #Pilgubsu.

{adsense]

Demikian juga pemilik akun Facebook Ivan Sugiarto. Dalam akunnya, Ivan menulis "Ikut tidak ikut, Paten ya tetap paten Bro. Yang tak paten otak kerdilmu itu".

Bahkan pemilik akun Facebook M. Nanda Octavian memublish foto Tengku Erry Nuradi saat berjabatan tangan dengan Edy Rahmayadi di kantor Nasdem Jakarta saat Nasdem menyerahkan SK dukungan kepada Edy Rahmayadi. Nanda juga menulis kalimat; "Salut liat ketegarannya. Sangat bangga mengenal sosokmu Pak Erry Nuradi".



Demikian juga pemilik akun Facebook Anto yang menanggapi dengan memublish meme dengan tulisan "Kau Tak sendiri Gubernurku"

Pemilik akun Dicky Zulkarnain selaku kader Nasdem juga ikut memberikan komentar "Namaku Dicky Zulkarnain, Partaiku #Nasdem jujur aku bilang masih Bapak yang Paten dalam Pilkada di Sumatera Utara ini. Aku juga tidak melihat sosok seorang itu martabat punya kelakuan bermartabat, malah yang kulihat hanya sebatas kue martabak. Manis rasanya, enak dan di makan para ketua dan elite. Para ketua sudah merasakan manisnya martabak itu. Dan pada basah di siram siram dan cair cair barang tuh. Itulah kata orang di Sumut ini. Sekarang malah aku yg bertanya tanya? Apa Motivasi mereka hingga begitu kuat untuk menjadi kan Sumut ini era emas? Untuk siapa emas emas itu? Tanah di mana yg mau di garap dan di tambang lagi yang ada emas nya? Siapa yg punya banyak emas hingga bisa membeli orang yg punya emas di tugu Monas ? Yakin la Pak Erry Nuradi Terus berjuang Pak Tengku Erry Nuradi ini hanya masalah Ridho Allah saja. Dan aku masih yakin. Kalau Allah Maha Tahu akan masa depan dengan pasti. aku tetap bersama Bapak.



Sedangkan pemilik akun Panglima Talam menulis di akun Facebooknya "Ada khabar dari Istana, Paten akan ditarik jadi menteri… Betul gay a…??".

Sedangkan pemilik akun Wahyudi Siregar memublish foto Tengku Erry Nuradi saat bertemu Edy Rahmayadi lengkap dengan kalimat simpati; "PaTen yang luar biasa. Yang berbesar hati meski diceraikan didepan selingkuhan partainya".

Irwan Lubis Putrasangangin memublish meme dengan tulisan "Kami bersamamu.

Pemimpin Muslih yang #Didjalimi". Irwan juga membuat tulisan pada wall Faceboknya menuliskan; "Apa karena ini dirimu selingkuh dari ku" lengkap dengan hastag #tetappaten.



Sementara pemilik aku Dedi Ardiansyah menyampaikan prediksinya di akun Facebook miliknya; "Peluang Tengku Erry lolos putaran final Pilgubsu sebenarnya bisa tetap terjaga, jika Nasdem tidak buru-buru tarik dukungan. Sebagai partai yang sejak awal mengusung, bahkan bisa dibilang, Nasdem tempat bernaungnya Erry Nuradi (Ketua DPD Nasdem Sumut), selayaknya mencari jalan keluar, bukan membiarkannya terdegradasi. Begitu pun, tak ada yang mustahal di dunia politik ini, musuh bisa jadi kawan. Demikian sebaliknya, Erry yang semula bekawan dengan (NasDem), tetiba berubah jadi lawan dalam hitungan detik".

Erri Rahman di akun Facebooknya mencoba memberikan semangata dengan memublis status di wall-nya; "Masih Ada Kesempatan Pak Erry. Begitu mendengar Nasdem melepaskan Erri Nuradi Sebagai Balon Gubsu, Sontak masyarakat tercengang. Muncul beragam pertanyaan dan pernyataan. Kok bisa? Pak Erri kan ketua? Cemananya Partainya? Ini Partai Cari Selamat Aja? Dan banyak perbincangan lainnya. Bahkan kemudian kabar ini ternyata tidak hanya di konsumsi oleh warga di Sumut saja. Bahkan gembor sampai ibukota. Beberapa sahabatku di Jakarta bahkan meneleponku langsung untuk menanyakan hal itu. Kasihan sekali Pak Erry itu.. Kok bisa ya. Pertanyaan itu muncul berulang ulang.



Kondisi ini sungguh menggugah hati".

Dosen Sosiologi Politik Fisip Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara (UMSU) Shohibul Anshor memberikan tanggapannya terkait Golkar dan Nasdem yang menarik dukungan dari Tengku Erry Nuradi dan berbalik mengusung Edy Rahmayadi.

"What made it so easy? How easy you conquer your enemy whitout war? Sirkus tak memperagakan srigala. Di atas pentas selalu ada singa, harimau dan gajah. Ketiganya piaraan mereka," ujar Shohibul.



Koordinator Umum Pengembangan Basis Sosial Inisiatif dan Swadaya (nBASIS) ini juga mengatakan, kebijakan tiap Partai Politik (Parpol) di Indonesia sepenuhnya ada ditangan elit pilitik di Jakarta. Parpol di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota adalah saluran semata yang tidak memiliki hak penuh dalam menentukan suatu kebijakan.

"Parpol adalah Jakarta atau elit Jakarta. Daerah dan cabang adalah mengejawantahan pemikiran elit Jakarta dan mereka di daerah dan cabang tidak boleh berfikir, bertindak selian yang disukai oleh elit Jakarta. Memang dalam kondisi seperti ini, rakyat tidak berhak menentukan siapa pemimpin mereka. Mereka hanya memilih figur dan pasangan yang sudah di pilih Jakarta," tambah Shohibul.



Celakanya, sebut Shohibul, factor penentu seseorang menjadi calon usungan partai hanya dua. Pertama "How much money do you have (Red: Berapa uang Anda) dan Kedua; "How close you to Amang boru and Namboru in Jkarta (Red: Seberapa dekat Anda dengan penentu kekuasaan partai di Jakarta).

"Itulah sebabnya tidak ada atau sulit memperoleh Kepala Daerah yang menjadi idola rakyat. Jika ada pun yan diidolakan, saya yakin itu hanya karena rekayasa mainstream media. Jangan lupa, ini semua menjadi dasar bagi korupsi daerah. Lucunya KPK tak berani menohok ini,"tutup Shohibul.
Editor: James P. Pardede

T#g:erry nuradiGubsuPilkada
Komentar
Selasa, 19 Jun 2018 17:34Berita Sumut

Kemlompok Komunitas Vespa, Ikut Tenggelam

im gabungan diantaranya Tim SAR, Kepilisian, TNI AL serta yang lainnya terus melakukan penacaraian terhadap korban penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam belum ditemukan. Hal tersebut dikatakan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Selasa, 19 Jun 2018 17:19Berita Sumut

Anggota DPD RI Asal Sumut Tinjau Langsung Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Para pejabat bayak "berbondong bondong" menuju lokasi kejadian dengan tenggelamnnya kapal KM Sinar Bangun, diantaranya Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Sumatera Utara, Parlindungan Purba meninjau langsung kondisi lokasi di Da

Selasa, 19 Jun 2018 17:04Berita Sumut

Kombatan dan Tim Kuasa Hukum Djoss Laporkan Penyebaran Fitnah ke Polda Sumut

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera Utara (Sumut) didampingi Tim Kuasa Hukum Djarot-Sihar (Djoss) menyambangi Polda Sumut untuk membuat laporan terhadap akun media Facebook bernama Kayla Kusmawati yang diduga

Selasa, 19 Jun 2018 16:49Berita Sumut

Trimedya Panjaitan: Warga Harus Bersama Awasi Tindakan Curang

Politisi senior dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan menegaskan bahwa pasangan Djarot dan Sihar Sitorus di Pemilihan Gubernur

Selasa, 19 Jun 2018 16:37Berita Sumut

Ombudsman Minta Pengawasan Kapal Laik Layar di Danau Toba Diperketat

Tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6/2018) sore mengundang keprihatinan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Selasa, 19 Jun 2018 16:34Berita Sumut

Tangkap Pelaku Money Politics, Dapat Hadiah Dari Timses Eramas

Perkumpulan Pokja Humas Sumatera Utara himbau relawan dan masyarakat pendukung paslon Gubsu dan Wagubsu nomor urut satu, H. Edi Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilgubsu pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. Bahkan Pokja Hum

Selasa, 19 Jun 2018 16:23Nasional

94 Orang Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan, Ini Identitasnya

Sebanyak 94 orang penumpang KM Sinar Bangun yang karam di Perairan Danau Toba hingga kini masih belum ditemukan. Sedangkan 18 orang dinyatakan selamat dan satu dinyatakan meninggal dunia.

Selasa, 19 Jun 2018 16:19Berita Sumut

Sihar Janji Akan Perhemat Anggaran, Dialokasikan untuk Kesejahteraan Warga

Penggunaan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara (Sumut) saat ini lebih dominan digunakan untuk gaji dan belanja pegawai. Hal itu menurut Sihar Sitorus harus dapat ditekan dan menambah anggaran untuk kesejahteraan warga

Selasa, 19 Jun 2018 16:04Berita Sumut

Wali Kota Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat Melalui Open House

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama istri Hj Rita Maharanai Dzulmi Eldin SH beserta keluarga menggelar open house di hari pertama Hari Raya Idu Fitri 1 Syawal 1439 H bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan

Selasa, 19 Jun 2018 15:49Berita Sumut

Pawai Takbiran Kenderaan Hias Berlangsung Meriah

Diiringi lantunan gema takbir, Gubsu Ir H T Erry Nuriadi bersama Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan melepas pawai takbiran kenderaan hias dalam menyambut datangnya H

Selasa, 19 Jun 2018 15:34Berita Sumut

Wali Kota Shalat Ied Bersama Ribuan Warga

MATATELINGA, Medan:  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama ribuan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri  1439 H di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (15/6) pagi. Bertindak seb

Selasa, 19 Jun 2018 15:19Lifestyle

Terungkap Hobi 'Unik' Rihana, Curi Gelas Wine

Penyanyi Rihanna baru saja memamerkan bakatnya berakting sebagai peretas di film Ocean's 8. Namun siapa sangka, tindak pencurian itu ternyata turut dilakoninya di kehidupan nyata.

Selasa, 19 Jun 2018 15:10Berita Sumut

Kapolda Akan Bentuk Tim Terpadu untuk Lidik Kasus Kapal Tenggelam

Terkiat dengan tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba,hingga menimbulkan keprihatinan dari orang nomor satu Kepolisian Polda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Selasa, 19 Jun 2018 15:04Ekonomi

Invansi Ke Indonesia, Korsel Akan Bangun Pabrik Kabel Listrik

Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), LS Cable & System (LS C&S) akan membangun pabrik kabel listrik seluas 64 ribu meter persegi dengan nilai investasi mencapai US$50 juta atau setara Rp703 juta di Artha Industrial Hill, kawasan industri Karawa

Selasa, 19 Jun 2018 14:59Ekonomi

Mahathir Tinjau Ulang Proyek Kerjasama Dengan China di Era Najib

Malaysia pernah menjadi mitra setia China dalam mengembangkan infrastuktur global, tapi pemerintahan baru kini berjanji untuk meninjau ulang proyek-proyek yang disokong negeri Tirai Bambu tersebu

Selasa, 19 Jun 2018 14:49Ekonomi

Indeks Hangseng dan Shanghai Composite Terjun Bebas Akibat Perang Dagang

Bursa saham Asia terdampak perang dagang yang dilakukan Amerika Serikat dan China, terutama bursa saham China. Indeks Hang Seng dan Shanghai Composite menunjukkan penurunan lebih dari dua persen sejak diperdagangkan pagi hari hingga hari penutupan, Selasa