Tengku Erry Masih Menuai Simpati Netizen di Sosmed

Mtc/Amrizal Sabtu, 06 Januari 2018 13:51 WIB
Istimewa
Gubsu T Erry Nuradi
MATATELINGA, Medan : Petahana Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi  menuai simpati dari nitizen di berbagai sosial media (sosmed), Sabtu (6/1/2018) pagi, pasca kebijakan Partai Golkar dan Nasdem menarik dukungannya dari Erry kemudian mengusung Balon Edy Rahmayadi pada Jumat (5/1/2018) sore.

Salah seorang yang menyatakan simpati adalah pemilik akun Wali di laman Facebook dengan menulis "Walau sebagai Ketua DPD, tidak mempengaruhi pencalonan Pilgub". Wali juga turut menuliskan hastag #kejampolitik, #Pilkada2018 dan #Pilgubsu.

{adsense]

Demikian juga pemilik akun Facebook Ivan Sugiarto. Dalam akunnya, Ivan menulis "Ikut tidak ikut, Paten ya tetap paten Bro. Yang tak paten otak kerdilmu itu".

Bahkan pemilik akun Facebook M. Nanda Octavian memublish foto Tengku Erry Nuradi saat berjabatan tangan dengan Edy Rahmayadi di kantor Nasdem Jakarta saat Nasdem menyerahkan SK dukungan kepada Edy Rahmayadi. Nanda juga menulis kalimat; "Salut liat ketegarannya. Sangat bangga mengenal sosokmu Pak Erry Nuradi".



Demikian juga pemilik akun Facebook Anto yang menanggapi dengan memublish meme dengan tulisan "Kau Tak sendiri Gubernurku"

Pemilik akun Dicky Zulkarnain selaku kader Nasdem juga ikut memberikan komentar "Namaku Dicky Zulkarnain, Partaiku #Nasdem jujur aku bilang masih Bapak yang Paten dalam Pilkada di Sumatera Utara ini. Aku juga tidak melihat sosok seorang itu martabat punya kelakuan bermartabat, malah yang kulihat hanya sebatas kue martabak. Manis rasanya, enak dan di makan para ketua dan elite. Para ketua sudah merasakan manisnya martabak itu. Dan pada basah di siram siram dan cair cair barang tuh. Itulah kata orang di Sumut ini. Sekarang malah aku yg bertanya tanya? Apa Motivasi mereka hingga begitu kuat untuk menjadi kan Sumut ini era emas? Untuk siapa emas emas itu? Tanah di mana yg mau di garap dan di tambang lagi yang ada emas nya? Siapa yg punya banyak emas hingga bisa membeli orang yg punya emas di tugu Monas ? Yakin la Pak Erry Nuradi Terus berjuang Pak Tengku Erry Nuradi ini hanya masalah Ridho Allah saja. Dan aku masih yakin. Kalau Allah Maha Tahu akan masa depan dengan pasti. aku tetap bersama Bapak.



Sedangkan pemilik akun Panglima Talam menulis di akun Facebooknya "Ada khabar dari Istana, Paten akan ditarik jadi menteri… Betul gay a…??".

Sedangkan pemilik akun Wahyudi Siregar memublish foto Tengku Erry Nuradi saat bertemu Edy Rahmayadi lengkap dengan kalimat simpati; "PaTen yang luar biasa. Yang berbesar hati meski diceraikan didepan selingkuhan partainya".

Irwan Lubis Putrasangangin memublish meme dengan tulisan "Kami bersamamu.

Pemimpin Muslih yang #Didjalimi". Irwan juga membuat tulisan pada wall Faceboknya menuliskan; "Apa karena ini dirimu selingkuh dari ku" lengkap dengan hastag #tetappaten.



Sementara pemilik aku Dedi Ardiansyah menyampaikan prediksinya di akun Facebook miliknya; "Peluang Tengku Erry lolos putaran final Pilgubsu sebenarnya bisa tetap terjaga, jika Nasdem tidak buru-buru tarik dukungan. Sebagai partai yang sejak awal mengusung, bahkan bisa dibilang, Nasdem tempat bernaungnya Erry Nuradi (Ketua DPD Nasdem Sumut), selayaknya mencari jalan keluar, bukan membiarkannya terdegradasi. Begitu pun, tak ada yang mustahal di dunia politik ini, musuh bisa jadi kawan. Demikian sebaliknya, Erry yang semula bekawan dengan (NasDem), tetiba berubah jadi lawan dalam hitungan detik".

Erri Rahman di akun Facebooknya mencoba memberikan semangata dengan memublis status di wall-nya; "Masih Ada Kesempatan Pak Erry. Begitu mendengar Nasdem melepaskan Erri Nuradi Sebagai Balon Gubsu, Sontak masyarakat tercengang. Muncul beragam pertanyaan dan pernyataan. Kok bisa? Pak Erri kan ketua? Cemananya Partainya? Ini Partai Cari Selamat Aja? Dan banyak perbincangan lainnya. Bahkan kemudian kabar ini ternyata tidak hanya di konsumsi oleh warga di Sumut saja. Bahkan gembor sampai ibukota. Beberapa sahabatku di Jakarta bahkan meneleponku langsung untuk menanyakan hal itu. Kasihan sekali Pak Erry itu.. Kok bisa ya. Pertanyaan itu muncul berulang ulang.



Kondisi ini sungguh menggugah hati".

Dosen Sosiologi Politik Fisip Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara (UMSU) Shohibul Anshor memberikan tanggapannya terkait Golkar dan Nasdem yang menarik dukungan dari Tengku Erry Nuradi dan berbalik mengusung Edy Rahmayadi.

"What made it so easy? How easy you conquer your enemy whitout war? Sirkus tak memperagakan srigala. Di atas pentas selalu ada singa, harimau dan gajah. Ketiganya piaraan mereka," ujar Shohibul.



Koordinator Umum Pengembangan Basis Sosial Inisiatif dan Swadaya (nBASIS) ini juga mengatakan, kebijakan tiap Partai Politik (Parpol) di Indonesia sepenuhnya ada ditangan elit pilitik di Jakarta. Parpol di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota adalah saluran semata yang tidak memiliki hak penuh dalam menentukan suatu kebijakan.

"Parpol adalah Jakarta atau elit Jakarta. Daerah dan cabang adalah mengejawantahan pemikiran elit Jakarta dan mereka di daerah dan cabang tidak boleh berfikir, bertindak selian yang disukai oleh elit Jakarta. Memang dalam kondisi seperti ini, rakyat tidak berhak menentukan siapa pemimpin mereka. Mereka hanya memilih figur dan pasangan yang sudah di pilih Jakarta," tambah Shohibul.



Celakanya, sebut Shohibul, factor penentu seseorang menjadi calon usungan partai hanya dua. Pertama "How much money do you have (Red: Berapa uang Anda) dan Kedua; "How close you to Amang boru and Namboru in Jkarta (Red: Seberapa dekat Anda dengan penentu kekuasaan partai di Jakarta).

"Itulah sebabnya tidak ada atau sulit memperoleh Kepala Daerah yang menjadi idola rakyat. Jika ada pun yan diidolakan, saya yakin itu hanya karena rekayasa mainstream media. Jangan lupa, ini semua menjadi dasar bagi korupsi daerah. Lucunya KPK tak berani menohok ini,"tutup Shohibul.
Editor: James P. Pardede

T#g:erry nuradiGubsuPilkada
Komentar
Senin, 17 Des 2018 13:57Nasional

Oesman Sapta Lantik Tujuh Anggota MPR RI Hasil PAW

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik dan mengambil sumpah tujuh orang anggota MPR pengganti antar waktu (PAW) di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/12/2018). Dari tujuh anggota MPR PAW yang dilantik, enam di antaranya berasal dari Frak

Senin, 17 Des 2018 13:38Berita Sumut

Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Polrestabes Medan meningkatkan pengamanan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018. Setiap personil Polrestbaes Medan akan all out memberikan kenyamanan bagi warga Medan.

Senin, 17 Des 2018 13:00Berita Sumut

Sidak ke OPD, Plt Labuhanbatu Temukan Kadis dan ASN Belum Masuk Kantor

Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi dengan berjalan kaki melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Senin (17/12/12).

Senin, 17 Des 2018 12:45Berita Sumut

Polres Batubara Amankan Tiga Kapal Pukat Grandong di Perairan Tanjung Tiram

Sebanyak tiga unit kapal pukat grandong yang tengah mengambil ikan di Perairan Tanjung Tiram, Batubara diamankan polisi, Senin (17/12). Selain itu, polisi juga menangkap 7 orang anak buah kapal (ABK) serta alat tangkap dan ikan hasil tangkapan ketiga kap

Senin, 17 Des 2018 12:36Berita Sumut

Rudy Hermanto Prihatin Narkoba Sudah Sampai ke Pelosok Desa

Badan Narkotika Nasional menyatakan peredaran narkoba sudah sampai hingga ke Desa di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan ada pihak yang sengaja ingin menghancurkan generasi penerus bangsa ini hingga terjadi lost generation pada suatu waktu nanti.

Senin, 17 Des 2018 12:15Berita Sumut

Personil dan PNS Babinminvetcad Kodam I/BB Gelar Tes Urine

Sebanyak 128 personel militer dan PNS di lingkungan Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan TNI (Babinminvetcad) Kodam I/Bukit Barisan mengikuti sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4G

Senin, 17 Des 2018 12:00Berita Sumut

Ungkap Kasus Pembunuhan dan Narkoba, 36 Personil Polres Asahan Peroleh Penghargaan

Guna meningkatkan kinerja dan prestasi kerja personil, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. memberikan Piagam Prestasi (reward) kepada 36 orang personil berprestasi di Mapolres Asahan. Pemberian piagam penghargaan ini dilakukan saat mel

Senin, 17 Des 2018 09:30Berita Sumut

Kembali, Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijarnya Hingga ke Kali Gendol

Aktivitas Gunung Merapi terus mengalami peningkatan. Guguran lava pijar selama ini banyak jatuh ke kawah puncak, kini sudah jatuh ke arah hulu Kali Gendol. Adanya perkembangan arah guguran tersebut tertayang, Minggu (16/12/2018) malam dalam video pemantau

Senin, 17 Des 2018 09:00Lifestyle

Masa Iya Sih, Mencampurkan Bir Kedalam Maksakan Bikin Masakan Makin Lezat, ini Fakta Uniknya !

Memasak bukan lagi menjadi kegiatan yang biasa tetapi bagi sebagian orang sudah menjadi hobi. Jangan salah hobi memasak bukan hanya untuk para wanita saja karena sekarang sudah banyak para pria yang mempunyai hobi memasak. Dengan memasak kita bisa menyalu

Senin, 17 Des 2018 08:30Ekonomi

Harga Emas Antam Kembali Turun

Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang (Antam) hari ini turun Rp1.000 per gram.

Senin, 17 Des 2018 08:00Berita Sumut

Pemkab Asahan Buka Lelang Jabatan Tinggi Pratama

Pemerintah kabupaten Asahan kembali membuka kesempatan untuk mengisi jabatan tinggi pratama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memenuhi pangkat dan golongan di lingkup kerja Pemerintah Kabupaten, hal tersebut tertuang dalam surat panitia seleksi

Senin, 17 Des 2018 07:30Nasional

Panglima TNI, Pangkalan Kapal Selam di Natuna Akan Resmikan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan meresmikan Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa 18 Desember 2018. Dalam menyambut peresmian itu, prajurit TNI menggelar gladi bersih upacara dengan par

Senin, 17 Des 2018 07:15Internasional

Kisah Perempuan Korban Perdagangan Manusia Jadi Pelaku

"Saya menangis. Itu tidak adil. Saya 'diperkenalkan' kepada banyak pria, meski saya sudah punya suami dan anak-anak di Korea Utara. Saya merasa karena saya lahir di negara yang salah, saya masuk ke dalam kekacauan ini."

Senin, 17 Des 2018 07:00Bola

Arsenal Menelan Pil Pahit Usia Kalah Tipis Dari Southampton 2-3 Minggu Malam

Arsenal harus menelan pil pahit saat melakoni partai tandang ke markas Southampton karena kalah tipis 2-3 pad Minggu 15 Desember 2018, pukul 20.30 WIB. Kekalahan itu pun sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 14 pertandingan terakhir di Lig

Senin, 17 Des 2018 06:45Bola

Barcelona Pesta Gol Kala Bertandang Ke Markas Levante Tadi Malam

Barcelona pesta gol kala bertandang ke markas Levante di Stadion Ciutat de Valencia, dalam rangka laga lanjutan pekan ke-16 Liga Spanyol 2018-2019, pada Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut Barcelona mampu menang lima gol tanpa balas

Senin, 17 Des 2018 06:30Bola

Berikut ini Hasil Laga Liga Inggri di Pekan Ke 17 Minggu Malam

Liga Inggris 2018-2019 menggelar tiga pertandingan pada Minggu 16 Desember 2018, malam WIB. Beberapa tim besar Liga Inggris pun turut bertandingan di tadi malam dan mendapatkan hasil yang berbeda-beda.