• Home
  • Berita Sumut
  • Terima Pengurus Horas Bangso Batak, Hasyim Bahas Soal Hal Gereja di Binjai dan Sampah di Medan

Terima Pengurus Horas Bangso Batak, Hasyim Bahas Soal Hal Gereja di Binjai dan Sampah di Medan

Amrizal Rabu, 11 September 2019 12:10 WIB
Mtc/ist
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD,Hasyim ,SE menerima audensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) yang dipimpin Lamsiang Sitompul,SH ,Ketua Horas Bangso Batak (HBB) Deli Serdang, Arifin J Sihombing,Selasa (10/9) sore pukul 17.30 Wib diruan
MATATELINGA, Medan: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD,Hasyim ,SE menerima audensi  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) yang dipimpin Lamsiang Sitompul,SH ,Ketua Horas Bangso Batak (HBB) Deli Serdang, Arifin J Sihombing,Selasa (10/9/2019) sore pukul 17.30 Wib diruang kerjanya.




Dalam silaturahmi tersebut kalangan pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan kehadiran organisasi sebagai bagian dari perkumpulan suku Batak dari berbagai marga yang siap melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholder melakukan pembenahan terhadap Kota Medan.

Didalam pertemuan tersebut jajaran pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan keluhan terkait dengan persoalan pendirian rumah ibadah di Binjai.

" Walau pun ini bukan bagian dari ranah DPRD Kota Medan,tapi kami berharap agar Fraksi PDI Perjuangan bisa menyampaikan secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia terkait persoalan gereja yang hampir 8 tahun belum tuntas di Jalan Wahidin  Binjai ," Arifin J Sihombing, Ketua HBB Deli Serdang.

Ia mengatakan bahwa seluruh bangunan secara bertahap sudah dibangun,tapi terkendala dengan persoalan izin mendirikan bangunan dan juga peraturan kementerian.




Bahkan,didalam pertemuan ini juga turut dibahas kompleksnya persoalan sampah di Kota Medan.

" Didalam kepengurusan Horas Bangso Batak (HBB) kami tidak mencari uang karena kami sudah seluruhnya berkecupan.Kami hanya berharap bagaimana persoalan yang timbul dimasyarakat bisa tuntas contoh persoalan sampah ," Arifin kembali.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati berbagai pihak agar bisa memberikan peminjaman  lahan milik PTPN II untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa mengolah sampah menjadi barang berharga.

" Segala pihak sudah saya Surati agar bisa membantu memberikan lahan milik pihak perkebunan.Kami ingin memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa sampah itu bisa diolah menjadi hal yang bermanfaat," katanya.

Menyingkapi akan hal ini,Hasyim mengatakan bahwa untuk persoalan gereja di Binjai pihaknya akan membawa ke Fraksi PDI Perjuangan DPRD-Sumut.

" Kita sama-sama mengetahui persoalan .yang terjadi di Binjai bukan ranah pihak DPRD Kota Medan.Tapi kami memiliki perwakilan di DPRD Sumatera Utara,maka saya akan melakukan langkah kordinasi.Apalagi, calon Ketua DPRD Sumut sendiri berasal dari PDI Perjuangan agar bisa mencari solusinya secepatnya baik melalui rapat dengar pendapat (RDP) dengan seluruh pihak hingga bisa diputuskan sebuah solusi yang tepat yang selanjutnya diteruskan ke DPR RI ," kata Hasyim.




Sambung,Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini terkait dengan persoalan sampah di Medan bahwa pihaknya sudah maksimal bekerja dengan menghadirkan Peraturan Daerah ( Perda) Persampahan.

" Kita sudah ada Perda Persampahan.Dan kita sudah ada tempat penampungan dikawasan Terjun,selama ini banyak kalangan investor mau mengelola sampah, tapi selalu tidak terpenuhi.Disini kita tidak mengetahui persoalan apa yang terjadi,tapi bila memang HBB mau serius kita akan sampai kepada Walikota Medan," ucap Hasyim.

Acara silaturahmi ini sendiri tak lupa jajaran pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan ucapan atas terpilihnya Hasyim sebagai calon Ketua DPRD Medan.

Tak lupa Hasyim  mengatakan  siap menerima masukan dan kritik dari Ormas HBB selama tujuannya adalah untuk membangun. 

Hingga pertemuan ini berakhir pihak pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyematkan baju HBB kepada Hasyim sebagai tanda telah diterima di kepengurusan HBB yang diangkat sebagai Dewan Penasehat.

Tak lupa kalangan pengurus mengundang Hasyim agar hadir dibulam November untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus Napak tilas perjalanan Pahlawan Nasional, Sisingamangaraja XII.(mtc/amr)

Editor: faeza

T#g:blibliDPRD MedangoogleHasyimMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMedanPengurus Horas Bangso BatakSETerkiniTraveloka
Komentar
Minggu, 22 Sep 2019 08:15Bola

Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 21 September 2019, ini Hasil Laganya

Laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2018-2019. Sejumlah pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam

Minggu, 22 Sep 2019 08:00

Kisah Misteri Dibalik Nikah Muda Febri

Menikah muda bukanlah hal yang sangat mudah. Mungkin ada pasangan yang nikah muda karena sudah merencanakannya

Minggu, 22 Sep 2019 07:45Bola

Kisrus di Real Madrid Semakin Memanas, Zidane Angkat Bicara

Ajang Liga Champions membuat kelanjutan karier Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane

Minggu, 22 Sep 2019 07:30Lifestyle

Ini Doa Hingga Keutamannya Shalat Tahajud

Shalat yang hanya bisa dikerjakan pada sepertiga malam ini memiliki banyak keutamaan

Minggu, 22 Sep 2019 07:15Nasional

Maluku Diguncang Gempa 6,4 Magnitudo

Gempa 6,4 magnitudo guncang wilayah Maluku Tenggara Barat. Gempa tersebut dilaporkan terjadi, Minggu

Minggu, 22 Sep 2019 07:00Bola

Granda Petik Poin Penuh Usai Taklukkan Barcelona 2-0

Laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020. Granada memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 kala menjamu Barcelona

Sabtu, 21 Sep 2019 20:13Berita Sumut

MPW PP Sumut Persiapkan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Desa Bandar Khalipah Tembung terus di lakukan. Dimana setiap tahunnya Majelis Pempinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Utara dibawah komando H Kodrat Shah dan Sekretari H Ali Madhy telah men

Sabtu, 21 Sep 2019 20:05Berita Sumut

Penyambutan Dan Farewell Parade Kapolres Simalungun

Kapolres Simalungun dari AKBP. Marudut Liberty Panjaitan S.I.K, M.H kepada Kapolres yang baru AKBP. Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.si berlangsung dengan hikmat dan penuh haru dari seluruh personil berserta seluruh jajaran Polres Simalungun.di Mapolres Sim

Sabtu, 21 Sep 2019 19:28Nasional

Komandan Task Force Briefing Peserta TNI dalam Latihan Staf Gema Bhakti 2019

Kolonel Inf Edwin Habel selaku Komandan Task Force Latihan Staf Gema Bhakti 2019 melaksanakan briefing kepada peserta TNI terkait pelaksanaan kegiatan latihan TNI dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Hotel Raffles Kuningan Jakarta. Sabtu 21/9/20

Sabtu, 21 Sep 2019 19:13Berita Sumut

Puluhan Ton Minyak Makan Tumpah ke Laut

Puluhan ton minyak makan milik PT Sinar Mas jenis Ekspor tujuan kemancanegara dikawasan Gudang 105 Pelabuhan Ujung Baru Belawan Kota Medan Propinsi Sumater Utara pada Sabtu pagi ( 21/09/2019) tumpah kelaut. Tumpahnya minyak makan tersebut membuat lawa law

Sabtu, 21 Sep 2019 18:45Berita Sumut

Lely Zailani Apresiasi DPR RI Tetapkan RUU Tentang PKS

Puluhan massa yang tergabung dalam gerakan masyarakat sipil Sumut melakukan aksi damai dan aksi teatrikal di Tugu Pos Lapangan Merdeka Medan, tentang Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (GEMSU), Sabtu (21/9/2019) .

Sabtu, 21 Sep 2019 17:40Aceh

Kebakaran Hutan Bukan di Provinsi Riau Saja, Tetapi di Aceh Ada Juga Kebakaran Hutan

Kebakaran hutan bukan saja terjadi di Provinsi Riau, tetapi di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dua hektare lahan gambut terbakar dan hingga Sabtu(21/9/2019) api masih belum bisa dipadamkan

Sabtu, 21 Sep 2019 17:30Ekonomi

Perdagangan Emas Hantam Naik Rp 7000 Menjadi Rp763.000 per gram

Pada perdagangan, Sabtu (21/9/2019), harga emas Antam naik Rp7.000 menjadi Rp763.000 per gram dari harga sebelumnya Rp756.000 per gram

Sabtu, 21 Sep 2019 17:06Berita Sumut

Komplotan Bajing Loncat di Pintu Tol Mabar 2 Diringkus

Satu dari dua bajing loncat yang beraksi di dekat pintu Tol Mabar 2, pada Rabu (18/9/2019) lalu, akhirnya diringkus satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan

Sabtu, 21 Sep 2019 15:19Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Hadiri HUT ke 54 Yonif Raider 100/PS

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto,SIK,SH,MSi menghadiri HUT Ke 54 Yonif Raider 100/PS yang dilaksanakan di Lapangan Mako Yonif Raider 100/PS

Sabtu, 21 Sep 2019 14:59Berita Sumut

Aset Alumni SMP N Sirait Uruk Porsea 1 Milyar Lebih

Sejak diberitakan, alumni SMP negeri Sirait Uruk Porsea kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, semakin banyak memberikan perhatiannya dengan ikut menjadi anggota.