HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Berita Sumut
  • Tiga Oknum Polisi dan Wartawan Ditangkap Karena Peras dan Sekap Terduga Bandar Narkoba

Tiga Oknum Polisi dan Wartawan Ditangkap Karena Peras dan Sekap Terduga Bandar Narkoba

Amrizal Kamis, 04 April 2019 14:57 WIB
mtc/net
MATATELINGA, Medan : Tim Pegasus Polrestabes Medan menciduk tiga orang personil Polsek Medan Area dan seorang wartawan karena diduga memeras dan menyekap seorang terduga bandar narkoba berinisial MI ,25, warga Jalan Sederhana, Pasar VII Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.  


Ketiga oknum Polisi tersebut, masing-masing berinisial Bripka AL dan Brigadir AP yang bertugas di Satreskrim, serta Aipda JP yang bertugas di SPKT Polsek Medan Area.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengakui bahwa pihaknya memang telah mendapatkan kabar, adanya tiga oknum Polsek Medan Area yang diamankan Polrestabes Medan tersebut. Saat ini MP Nainggolan mengaku, jika pihaknya masih menunggu berjalannya proses penyidikan.

"Masih kita tunggu dulu hasil pemeriksaannya," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).


MP Nainggolan menjelaskan, bila memang terbukti ketiga oknum tersebut melakukan penyekapan dan pemerasan, maka lanjut dia, Polda Sumut pasti akan memberi sanksi tegas. Karena kata dia, tidak ada toleransi terhadap anggota yang melakukan tindak pidana.

"Selain mendapatkan pidana umum, bila memang terbukti, ketiga oknum itu juga akan diberi sanksi kode etik," jelasnya.

"Tidak ada yang kebal hukum. Walaupun itu aparat hukum, tetap akan diproses," imbuhnya.

Seperti diketahui, usai ditangkap, tidak jauh dari rumahnya, MI dengan kedua tangan diborgol dibawa ke salah satu rumah di Jalan AR Hakim, berikut sejumlah barang bukti diduga sabu.


Selanjutnya salah seorang oknum polisi tersebut meminta nomor handphone orangtua MI dan memberitahukan prihal penangkapan yang dilakukan. Setelah itu orangtua terduga bandar narkoba dihubungi dan dimintai uang Rp 20 juta supaya perkara MI tidak lanjut. Namun orangtua MI mengaku tidak punya uang, dan hanya memiliki uang Rp 2 juta saja.

Setelah bernegosiasi, akhirnya oknum polisi mengajak orangtua MI untuk bertemu di rumah makan Komplek Asia Mega Mas, Jalan AR Hakim. Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB, orangtua pelaku tiba di rumah makan, namun tidak bertemu dengan oknum polisi tersebut, sehingga dia pun pulang ke rumahnya untuk berembuk dengan sanak keluarga.

Lantaran curiga, orangtua MI pu  melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Medan. Setelah berkoordinasi dengan Tim Pegasus, orangtua pelaku kembali menghubungi nomor telepon oknum polisi tersebut, lalu sekitar pukul 20.30 WIB, orangtua MI diminta untuk membawa sejumlah uang di depan RS Muhammadiyah Jalan Mandala By Pass, Medan Denai.


Akhirnya orangtua pelaku menuju ke lokasi sembari menghubungi Tim Pegasus. Dilokasi, orangtua pelaku bertemu dengan DP yang mengaku sebagai wartawan yang diperintahkan oknum polisi untuk mengambil uang tersebut.

Selanjutnya uang Rp 2 juta itu pun diserahkan. Di saat bersamaan Tim Pegasus yang sudah berada di lokasi langsung membekuk DP serta menyita barang bukti uang.

Saat diinterogasi, DP mengaku diperintahkan oleh 3 oknum polisi. Selanjutnya petugas memboyong DP guna melakukan pengembangan, kemudian menggerebek rumah di Jalan AR Hakim dan menemukan ketiga oknum polisi tersebut tengah bersama MI yang kedua tangannya diborgol. Lalu keempatnya dibawa ke Mapolrestabes Medan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto yang dikonfirmasi menyatakan jika Bripka AL sudah untuk kedua kalinya terlibat masalah. Dimana pada September 2018 lalu ia pernah ditangkap warga dan anggota TNI, karena diduga melindungi bandar narkoba.

"Pimpinan menginginkan organisasi Polri baik dan bersih. Proses hukum sesuai ketentuan akan diberlakukan terhadap anggota," tegasnya. (mtc/amr)

Editor: Faeza

T#g:MatatelingaTerkinioknum polisi sekap bandar sabuPolrestabes Medan
Komentar
Kamis, 17 Okt 2019 17:39Berita Sumut

Dugaan Penyimpangan PBB Labura dan Labusel Tergantung Gelar Perkara di Mabes Polri

Kelanjutan penanganan perkara dugaan penyimpangan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu Utara (Labura) tergantung dari gelar perkara di Mabes Polri.

Kamis, 17 Okt 2019 16:45Berita Sumut

Terima Audiensi Tim SSQ XVII Tingkat Kabupaten Sergai, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bupati Soekirman menerima audiensi Tim Seleksi Seni Qasidah (SSQ) XVII Tingkat Provsu Tahun 2019 dan Sergai yang Meraih Juara Umum Tingkat Provsu. Mereka diterima di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 16:40Advertorial

Membangun Sinergitas Penanganan Kebakaran dan Pembakaran Melalui Penguatan Antar Pemangku Kepentingan di Wilayah Hukum Polda Sumut

Terjadinya sebuah peristiwa kebakaran/pembakaran, biasanya akan membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikannya (investigasinya). Yang seringkali terjadi kendala dalam penanganan kasus pengungkapan tindak pidana kebakaran/pembakaran ini disebabkan karen

Kamis, 17 Okt 2019 16:27Berita Sumut

Pemkab Simalungun Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Simalungun memprogramkan pelayanan Kesehatan, KB dan Dokumen Kependudukan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang secara rutin dilakukan ke setiap Nagori di 32 Kecamatan Simalungun.

Kamis, 17 Okt 2019 15:58Berita Sumut

Sergai Gelar Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mendeklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR). Deklarasi digelar pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Aula Theme Park Resort Kec Pantai Cermin.

Kamis, 17 Okt 2019 15:26Berita Sumut

DPRD Sahkan APBD Sergai TA 2020

DPRD mengesahkan APBD TA 2020 Sergai. Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tentang R-APBD TA 2020 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Desa Firdaus Kec Sei Rampah, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 15:11Berita Sumut

IRT Babak Belur Dianiaya Perampok di Kawasan Jalan Thamrin

Seorang ibu rumah tangga bernama Jafline babak belur usai dianiaya pria yang berusaha merampoknya di kawasan Jalan Thamrin Kelurahan Panda Hulu Kec. M. Area, Kamis (17/10). Korban mengalami luka di bagian wajah, paha, tangan dan kaki.

Kamis, 17 Okt 2019 14:48Berita Sumut

HUT Kuad ke-74 Kudam I/BB Anjangsana ke Panti Sosial

Keuangan Kodam I/BB (Kudam I/BB) melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti sosial Tresna Werdha Abdi Binjai Jl. Perintis Kemerdekaan Binjai, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Keuangan Angkatan Darat, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 14:33Berita Sumut

Bea Cukai Kualanamu Gagalkan Penyeludupan Sabu 46 Gram dalam Anus

Personil Bea Cukai Bandara Kualanamu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia, Sabtu (13/10). Tidak seperti biasanya, penyeludupakn itu dilakukan pelaku berinisial AM dalam anus. Total ada 46,5 gram sabu-sabu dari tersa

Kamis, 17 Okt 2019 14:18Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Rapat Bahas Konektivitas Drainase

Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Konektivitas Drainase Yang Berhubungan Dengan Jalan & Lintasan Rel Kereta Api (KA) di Balai Kota Medan, Kamis (1

Kamis, 17 Okt 2019 14:03Berita Sumut

Pemko Medan Bantu Cari Pegawai yang Jadi Buronan KPK

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wirya Al Rahman menegaskan pihaknya akan membantu untuk mencari tahu keberadan AND, pegawai yang menjadi buronan KPK. AND yang merupakan staf Subbagian Protokoler Pemko Medan itu berhasil kabur dan nyaris menabrak mo

Kamis, 17 Okt 2019 13:47Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai menggelar kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 13:32Nasional

Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan demikian, seluruh komponen bangsa harus turut serta dalam menjamin keberhasilan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ter

Kamis, 17 Okt 2019 13:17Berita Sumut

Pemko Medan Siapkan Bantuan Hukum untuk Eldin

Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyiapkan bantuan hukum untuk Wali Kota Dzulmi Eldin yang saat ini tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, Pemko tengah berusaha berkomunikasi dengan Dzulmi Eldin yang saat ini sudah bersta

Kamis, 17 Okt 2019 13:02Berita Sumut

Bupati Asahan Apresiasi Kegiatan KTNA di Rawang Panca Arga

Bupati Asahan H.Surya.BSc memberikan apresiasi atas terselenggaranya Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Asahan di dusun IX desa Rawang Lama kecamatan Rawang Panca Arga , Rabu (16/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 12:48Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Raih 2 Penghargaan Tertinggi "Certificate of Excellence"

BPJS Ketenagakerjaan meraih dua penghargaan tertinggi dari ISSA dalam hal pengembangan dan pemanfaatan Sistem Teknologi Informasi (TI) dan pelaksanaan program Return to Work dalam pertemuan institusi jaminan sosial sedunia (World Social Security Forum /WS