• Home
  • Berita Sumut
  • Tiga Pasangan ini Dipastikan Maju Cagub dan Cawagub yang Maju di Pilgubsu 2018

Tiga Pasangan ini Dipastikan Maju Cagub dan Cawagub yang Maju di Pilgubsu 2018

Mtc/James Rabu, 10 Januari 2018 12:33 WIB
Ilustrasi Internet
Sukseskan Pilkada Serentak 27 Juni 2018
MATATELINGA, Medan : Setelah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatera Utara (KPUD Sumut), pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (ERAMAS) dengan partai pengusung Gerindra, PKS, PAN, Golkar dan Partai NasDem. Kabar terbaru partai Hanura juga akan merapat ke pasangan ERAMAS, tapi pengumuman resmi terkait hal ini belum final. Pasangan lain yang hari ini, Rabu (10/1/2018) akan mendaftar ke KPU Sumut adalah pasangan JR Saragih- Ance Selian diusung partai Demokrat, PKB dan PKPI. Kemudian pasangan Djarot Syaiful Hidayat dengan Sihar P Sitorus yang diusung PDI Perjuangan dan PPP.

Apabila tiga pasangan ini benar-bena sudah memenuhi persyaratan untuk maju dan sudah resmi mendaftar ke KPU Sumut, dipastikan tiga pasangan ini yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara tanggal 27 Juni 2018 nanti.


Terlepas dari prediksi 'ngawur' bisa jadi pasangan yang maju tetap 3 pasang tapi orangnya berbeda. Semua hal bisa berubah dalam hitungan detik, yang pasti dengan jumlah dukungan yang sah dan koalisi partai politik, akan ada 3 pasangan cagub dan cawagub yang maju di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. 

Dari perbincangan dengan warga masyarakat di beberapa daerah, agenda Pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara ada 9 termasuk pemilihan gubernur tidak membuat warga masyarakat heboh atau bertanya-tanya siapa yang akan mereka pilih.


Lizar (35) warga Mandailing Natal menyampaikan bahwa pemilihan gubernur baginya adalah hal yang biasa. Siapa pun nantinya pasangan calon yang maju, harapan kita ke depan adalah bisa membawa perubahan bagi kesejahteraan hidup masyarakat Sumut.

"Sarana transportasi di kampung kami menuju Desa Simanondong, Kecamatan Panyabungan Utara sudah lama terputus. Perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan ini masih sangat dinantikan warga masyarakat yang tinggal di sekitarnya," kata Lizar.

Selama ini, lanjutnya setelah jembatan rusak (rambin-red) banyak warga masyarakat yang ingin menyeberang terpaksa beralih ke jalan lain tepatnya lewat jembatan yang ada di Jambur Padang Matinggi. Jembatan di kawasan ini bisa dilalui kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat.


"Kalau jembatan [enghubung antara Desa Kampung Baru dengan Simanondong bisa terealisasi, diharapkan dapat memotong biaya-biaya yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan oleh masyarakat untuk memasarkan hasil usaha kebun atau pertaniannya," tandasnya.

Sama halnya dengan Lubis (54) yang tinggal di Tolang Julu Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan. Mendapat kabar akan ada 3 pasangan calon yang maju pada Pilgubsu 2018 ia hanya tersenyum dan menyampaikan opininya.


"Bagi saya siapa pun nantinya gubernur yang terpilih, harus benar-benar menjalankan program dan janji politiknya. Kalau sama saja dengan yang sebelum-sebelumnya, mau sampai kapan kita hidup begini-begini terus? Pembangunan di Sumut harus benar merata terutama dalam pembangunan sarana transportasi seperti jalan dan jembatan yang sangat mendesak mendapat perhatian dari Pemerintah," katanya.


Lubis menyampaikan bahwa jalan lintas Medan-Parapat sudah sangat bagus karena sudah dibangun jalan tol. Hanya saja, jangan sampai melupakan jalan nasional lainnya seperti Jalan dari Parapat menuju Tobasa, Taput, Tapsel dan Madina masih banyak jalan yang rusak dan berlubang.

"Harapan kita ke depan, siapa pun yang nantinya terpilih jangan hanya janji-janji saja tapi tidak ada realisasinya," pungkasnya.

Editor: James P. Pardede

T#g:GubsuKPU SumutPilkada 2018
Komentar
Sabtu, 24 Agu 2019 11:47Berita Sumut

Dua Pelaku Kejahatan di Brigjen Katamso Diamuk Massa

Apes bagi dua pria yang diduga pelaku kejahatan jalanan menjadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap tangan usai beraksi. Video aksi main hakim warga inipun viral di media sosial.

Sabtu, 24 Agu 2019 10:55Berita Sumut

Masyarakat Desa Pararungan Sepakat Memberhentikan Pembukaan Jalan

Rapat keputusan tentang persoalan pembukaan jalan di Desa Pararungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir, Kamis malam (22/8/19) akhirnya memutuskan menghentikan pengoperasian dua buah alat berat.

Sabtu, 24 Agu 2019 08:15Ekonomi

Aksi China Balas pada Produk AS, Wall Street Merosot Tajam

Pada akhir perdagangan Jum'at (Sabtu pagi WIB). Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir melemah tajam

Sabtu, 24 Agu 2019 08:00Nasional

Tragis, Siswa SMK Meregang Nyawa Usai Tertabrak "Ular Besar"

Meregang nyawa usai tertabrak rangkaian KRL Commuter Line di Kedung Halang Wasel, Kecamaran Tanah Sareal

Sabtu, 24 Agu 2019 07:45Bola

Hadapi Arsenal, Klopp: Kami Sudah Tak Sabar

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menjamu The Gunners di pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB

Sabtu, 24 Agu 2019 07:30Nasional

Dibakar Api Cemburu, Suami Tusuk Pria Diduga Selingkuhan Istrinya hingga Tewas

Ditangkap polisi setelah melakukan penusukan hingga membuat Bunto Tano (44), warga Grogol, Sukoharjo

Sabtu, 24 Agu 2019 07:15Internasional

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

Gagal memenuhi target di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Sabtu, 24 Agu 2019 07:00Lifestyle

Sungguh Allah Sangat Membencinya, ini Kisah Rasis di Zaman Nabi

Sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW, Sikap rasis dengan membeda-bedakan warna kulit

Sabtu, 24 Agu 2019 06:45Nasional

Berusia Setengah Abad, Pria ini NIkahi Pujaan Hatinya

Seorang perjaka berusia 26 tahun menikahi seorang janda beranak dua berusia 50 tahun

Sabtu, 24 Agu 2019 06:30Lifestyle

Setan Bocorkan Kedasyatan Ayat Kursi

Alkisah sudah banyak cerita perjumpaan manusia dan setan, baik dalam wujud asli maupun menyerupai makhluk lain

Sabtu, 24 Agu 2019 06:15Nasional

Gempa 3,2 Magnitudo Guncang Jabar

Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Guncang Gempa berkekuatan magnitudo 3,2 pada Kamis, (23/8/2019).

Sabtu, 24 Agu 2019 06:00Lifestyle

Bersamaan, Jessica Iskandar Gelar Pernikahan di Dua Tempat

Aktris yang akrab disapa Jedar itu menolak tawaran untuk menggelar pernikahannya

Jumat, 23 Agu 2019 20:55Lifestyle

Sutradara Film "Uncharted" Tinggalkan Proses Produksi

Sampai hari ini, Sony masih terus berupaya konsisten dengan rencananya akan membawa film "Uncharted" ke layar lebar. Tetapi, usahanya kembali mendapat hambatan karena sang sutradara meninggalkan proses produksi. Dan Trachtenberg yang sebelumnya

Jumat, 23 Agu 2019 20:46Berita Sumut

Untuk Mengurai Kemacetan, Dirlantas Polda Sumut Gandeng Polrestabes Medan

Untuk pertama kali yang akan kita lakukan adalah untuk menjalankan perintah dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang mengharapkan Dirlantas Polda Sumut bisa mengurai kemacetan di Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 20:42Berita Sumut

Karang Taruna dan Koramil Bersinergi Bangun Rumah Di Belawan

Organisani Kemasyarakatan Karang Taruna dan Koramil 09/ Medan Belawan bekerja sama membangun rumah anak yatim piatu di Kolam Susu Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 20:27Bola

Dalam Waktu Dekat, Real Madrid Gagal Rekrut Neymar

Dalam waktu dekat, Real Madrid dipastikan gagal merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Dimana, dua pekan menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas, masa depan Neymar masih penuh tanda tanya. Itu sebabnya Thomas Tuchel belum memasukkannya dalam