Tim Verifikasi KARS Jakarta Survei SNARS RSUD Dr Pirngadi

faeza Selasa, 17 September 2019 18:30 WIB
Mtc/ist
Tim Verifikasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta mengunjungi RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dalam rangka Survei Akreditasi versi Survei Nasional Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1, Selasa (17/9). Diharapkan rumah sakit m
MATATELINGA, Medan: Tim Verifikasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta mengunjungi RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dalam rangka Survei Akreditasi versi Survei Nasional Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1,  Selasa (17/9).  Diharapkan rumah sakit milik Pemko Medan tersebut mampu meraih akreditasi SNARS dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada masyarakat.



[adx]


Kedatangan Tim Verifikasi Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM di Ruang Rapat Obgyn RSUD Pirngadi Medan. Akreditasi ini penting bagi rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan melindungi keselamatan pasien (patient safety)

"Kami atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, atas kehadiran para surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta yang akan melakukan Survei Akreditasi versi SNARS edisi 1 di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan," ucap Sekda.

Kemudian Sekda menjelaskan, berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan RI No 34/2017 2017 tentang Akreditasi Rumah Sakit bahwa akreditasi rumah sakit diselenggarakan secara berkala paling sedikit setiap 3 (tiga) tahun. Oleh karenanya RSUD Dr Pirngadi disurvei kembali oleh lembaga indenpenden penyelenggara KARS  yaitu SNARS edisi 1 mulai 17-21 September.




[adx]


"Akreditasi ini penting bagi rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan melindungi keselamatan pasien (patient safety), sehingga diharapakan dengan dilaksanakan akreditasi ini RSUD Dr Pirngadi akan dapat terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat yng membutuhkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Selanjutnya Sekda menginginkan RSUD Dr Pirngadi Kota Medan memperoleh akreditasi yang baik. Dengan demikian dapat meraih kepercayaan yang lebih lagi dari masyarakat Kota Medan. "Saya minta kepada Direktur RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dan segenap jajaran agar mempersiapkan dengan baik untuk keperluan survei akreditasi," harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi dari KARS Jakarta Dr Gatot Suharto MKes (MMR) menjelaskan, pihaknya akan melakukan survei selama lima hari kedepan. Dikatakannya, survei dilakukan dengan cara melihat langsung fasilitas dan kondisi pelayanan rumah sakit dan program-program apa saja yang ada di rumah sakit tersebut.




[adx]

Selain itu Gatot juga mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan Pemko Medan, dimana pasien dari puskesmas dapat langsung dirujuk ke RSUD Dr  Pirngadi. "Kami harap RSUD Dr Pirngadi mampu memberikan yang terbaik selama verifikasi ini berlangsung.  Selama 5 hari para surveyor akan melihat secara langsung fasilitas dan kondisi pelayanan rumah sakit dan program-program apa saja yang ada," ungkap Dr Gatot.

Adapun para suveyor yang akan melakukan survei di RSUD Dr Pirngadi yakni Dr Gatot Suharto MKes (MMR), Yana Zahara SKp MKep, Dr Dewi Lestarini SP KK MARS, Dr dr Masrifan Djamil MPH MMR, Winani S Kep Ners Mkep serta  dr Erni Distriandari Sp M.

Sebelum survei dilakukan, Dirut RSUD Dr Pirngadi Dr Suryadi Panjaitan menyampaikan profil pelayanan RSUD Dr Pirngadi dan dilanjutkan tanya jawab oleh tim surveyor. Selain Sekda, survei akreditasi juga dihadiri Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi, dokter dan seluruh staf di  RSUD Dr Pirngadi. (mtc)
Editor: faeza

T#g:blibligoogleKARS JakartaMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMedanPemko MedanRSUD Dr PirngadiSurvei SNARS RSUD Dr PirngadiTerkiniTim Verifikasi KARS Jakarta Survei SNARS RSUD Dr PirngadiTraveloka
Komentar
Jumat, 29 Mei 2020 23:00Berita Sumut

Pasca Lebaran, Wakil Walikota Pastikan Pelayanan Masyarakat Lancar

Wakil Walikota Padangsidimpuan melakukan kunjungan terhadap instansi pelayanan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Selasa (26/5/2020).

Jumat, 29 Mei 2020 22:45Internasional

Kenapa Mahathir Mohamad Sebagai Ketua Partai di Pecat..?

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah dipecat oleh partai politik yang turut dia dirikan setelah duduk di bangku oposisi selama sesi parlemen 18 Mei.

Jumat, 29 Mei 2020 22:30Berita Sumut

Jurtul Kim Diciduk Saat Nunggu 'Pasien'

Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Firdaus Berhasil mengamankan pelaku juru tulis (Jurtul) Jenis judi KIM di Wilayah Kecamatan Seibamban, Sergai Kamis(28/5) sekira pukul 20:30WIB.

Jumat, 29 Mei 2020 22:15Internasional

Berhasil Nangkap Pimpinan Propaganda IS, Imbalan Rp43,9 Miliar

Seorang pemimpin senior kelompok teroris IS yang bertanggung jawab atas video-video eksekusi mengerikan kelompok ekstremis, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (28/5/2020) memberikan imbalan USD3 juta (sekira Rp43,9 Miliar) untuk menangkapnya.

Jumat, 29 Mei 2020 22:00Berita Sumut

Break...Truk Tronton Seruduk Kedai Kelontong

Sebuah kedai kelontong di Jalan Lintas Yos Sudarso, tepatnya Simpang Beo Tebing Tinggi, di seruduk truk tronton BK 8654 XM yang mengangkut janjangan sawit

Jumat, 29 Mei 2020 21:45Berita Sumut

Walikota Irsan Efendi Nasution Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Pimpin rapat dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah terkait pencegahan COVID-19, Jum’at (29/5) di Aula Kantor Walikota Padangsidumpuan.

Jumat, 29 Mei 2020 21:30Bola

Apa Bayern Munich Jadi Merekrut Leroy Sane..?

Sebagaimana diketahui, nama Sane memang tengah kencang dikait-kaitkan dengan Bayern dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan pada jendela transfer musim panas 2019, Bayern dikabarkan siap mendaratkan Sane dengan mahar sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,3 t

Jumat, 29 Mei 2020 21:15Bola

Jangan Lewatkan Laga Juventus vs Lyon digelar 7 atau 8 Agustus 2020

Semifinal dan final Liga Champions di Stadion Ataturk Olympic, Turki, pada pertengahan hingga pengujung Agustus 2020, awlanya akan diselenggarakan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Jumat, 29 Mei 2020 21:00Berita Sumut

Pemprov Sumut Perkuat Koordinasi dengan Diskominfo Kabupaten/Kota

Sumatera Utara (Sumut) dalam waktu dekat akan menerapkan kenormalan baru (new normal) usai status tanggap darurat bencana Covid-19 berakhir Jumat (29/5/2020).

Jumat, 29 Mei 2020 20:45Berita Sumut

Ruang Tahanan Polres Serdang Bedagai Penuh, Kapolres : Masih Dicari Solusinya

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang menyatakan ruang tahanan di Polres dan Polsek sejajaran sudah penuh.

Jumat, 29 Mei 2020 20:30Berita Sumut

Polda Sumut Bentuk Tim Pengawasan Penerapan New Normal

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara tengah membentuk tim pengawasan penerapan tatanan kehidupan baru (new normal-red) dalam upaya penanganan Covid-19.

Jumat, 29 Mei 2020 20:15Berita Sumut

Lantik 46 Pejabat Eselon III, Gubernur Edy Ingatkan Tentang Kejujuran dan Loyalitas

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 46 pejabat eselon III di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudiman Nomor 41 Medan, Jumat (29/5/2020).

Jumat, 29 Mei 2020 20:00Ekonomi

SPBU Jual Dexlite Terkontaminasi, Pertamina Klaim Sudah Cabut Izinnya

Salah satu SPBU di Medan ditenggarai menjual produk BBM jenis Dexlite yang terkontaminasi. Mendengar informasi ini, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menurunkan tim untuk memeriksa ke lapangan yakni di kawasan Pancur Batu

Jumat, 29 Mei 2020 19:38Berita Sumut

Jubir Wabah Pandemi Sebut Satu Warga Rawang Panca Arga Asahan Terinveksi Virus Corona

Satu orang warga penduduk dusun IV desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga Asahan terinveksi virus corona, hal tersebut diketahui setelah warga Asahan tersebut menjalani uji Swab, dan kini warga Asahan tersebut sedang menjalani perawatan intensif

Jumat, 29 Mei 2020 18:33Berita Sumut

Kota Binjai Akan Berlaku New Norma

Satuan Tugas Covit-19 Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu terakhir Bulan Mei ini tidak menemukan kasus baru bahkan curva terus menurun dari bulan Maret 2020, dimulai berdirinya Posko Covit-19.

Jumat, 29 Mei 2020 17:31Berita Sumut

Pembunuh Penarik Betor di Johor Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Dalam waktu singkat, pelaku pembunuhan Ramadhani (35) penarik beca motor (Betor) di Jalan Eka Surya Gg. Eka Kencana No.4 Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor diringkus polisi. Pelaku berinisial RWS (23) merupakan ponakan korban.