HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura

Tim Verifikasi KARS Jakarta Survei SNARS RSUD Dr Pirngadi

faeza Selasa, 17 September 2019 18:30 WIB
Mtc/ist
Tim Verifikasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta mengunjungi RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dalam rangka Survei Akreditasi versi Survei Nasional Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1, Selasa (17/9). Diharapkan rumah sakit m
MATATELINGA, Medan: Tim Verifikasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta mengunjungi RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dalam rangka Survei Akreditasi versi Survei Nasional Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1,  Selasa (17/9).  Diharapkan rumah sakit milik Pemko Medan tersebut mampu meraih akreditasi SNARS dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada masyarakat.





Kedatangan Tim Verifikasi Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM di Ruang Rapat Obgyn RSUD Pirngadi Medan. Akreditasi ini penting bagi rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan melindungi keselamatan pasien (patient safety)

"Kami atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, atas kehadiran para surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta yang akan melakukan Survei Akreditasi versi SNARS edisi 1 di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan," ucap Sekda.

Kemudian Sekda menjelaskan, berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan RI No 34/2017 2017 tentang Akreditasi Rumah Sakit bahwa akreditasi rumah sakit diselenggarakan secara berkala paling sedikit setiap 3 (tiga) tahun. Oleh karenanya RSUD Dr Pirngadi disurvei kembali oleh lembaga indenpenden penyelenggara KARS  yaitu SNARS edisi 1 mulai 17-21 September.






"Akreditasi ini penting bagi rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan melindungi keselamatan pasien (patient safety), sehingga diharapakan dengan dilaksanakan akreditasi ini RSUD Dr Pirngadi akan dapat terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat yng membutuhkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Selanjutnya Sekda menginginkan RSUD Dr Pirngadi Kota Medan memperoleh akreditasi yang baik. Dengan demikian dapat meraih kepercayaan yang lebih lagi dari masyarakat Kota Medan. "Saya minta kepada Direktur RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dan segenap jajaran agar mempersiapkan dengan baik untuk keperluan survei akreditasi," harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi dari KARS Jakarta Dr Gatot Suharto MKes (MMR) menjelaskan, pihaknya akan melakukan survei selama lima hari kedepan. Dikatakannya, survei dilakukan dengan cara melihat langsung fasilitas dan kondisi pelayanan rumah sakit dan program-program apa saja yang ada di rumah sakit tersebut.





Selain itu Gatot juga mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan Pemko Medan, dimana pasien dari puskesmas dapat langsung dirujuk ke RSUD Dr  Pirngadi. "Kami harap RSUD Dr Pirngadi mampu memberikan yang terbaik selama verifikasi ini berlangsung.  Selama 5 hari para surveyor akan melihat secara langsung fasilitas dan kondisi pelayanan rumah sakit dan program-program apa saja yang ada," ungkap Dr Gatot.

Adapun para suveyor yang akan melakukan survei di RSUD Dr Pirngadi yakni Dr Gatot Suharto MKes (MMR), Yana Zahara SKp MKep, Dr Dewi Lestarini SP KK MARS, Dr dr Masrifan Djamil MPH MMR, Winani S Kep Ners Mkep serta  dr Erni Distriandari Sp M.

Sebelum survei dilakukan, Dirut RSUD Dr Pirngadi Dr Suryadi Panjaitan menyampaikan profil pelayanan RSUD Dr Pirngadi dan dilanjutkan tanya jawab oleh tim surveyor. Selain Sekda, survei akreditasi juga dihadiri Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi, dokter dan seluruh staf di  RSUD Dr Pirngadi. (mtc)
Editor: faeza

T#g:blibligoogleKARS JakartaMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMedanPemko MedanRSUD Dr PirngadiSurvei SNARS RSUD Dr PirngadiTerkiniTim Verifikasi KARS Jakarta Survei SNARS RSUD Dr PirngadiTraveloka
Komentar
Rabu, 16 Okt 2019 13:53Berita Sumut

Karang Taruna Doakan Bataliyon Marinir Lantamal l Belawan Rebut Piala Dan Komar

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan dan WKMU ( WARUNG KOPI MEDAN UTARA) memberikann ucapan selamat atas keberangkatan Tim Dayung dan Renang dari Bataliyon Marinir Lantamal l Belawan yang akan menuju ke Lampung untuk memperebutkan Piala Dan Koma

Rabu, 16 Okt 2019 13:36Berita Sumut

Bupati Asahan: Pemerintah dan Media Tidak Dapat Dipisahkan

Bupati Asahan H.Surya.BSc beserta beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar acara Coffee Morning bersama insan press, Rabu (16/10/2019 ) pagi. Kegiatan ini digelar di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Rabu, 16 Okt 2019 12:52Berita Sumut

KPK OTT Wali Kota Eldin, Ini Reaksi Gubsu

KPK menjaring Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 5 orang lainnya dalam sebuah operasi tangkap tangan pada Selasa (15/10) malam. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merasa prihatin atas kasus tersebut.

Rabu, 16 Okt 2019 11:24Berita Sumut

Pasca OTT KPK, Tiga Ruangan di Dinas PU Medan Disegel

Sebanyak tiga ruangan di Dinas PU Kota Medan di Jalan Pinang Baris disegel KPK. Penyelegelan terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 lainnya pada Rabu (16/10).

Rabu, 16 Okt 2019 11:06Berita Sumut

Gempa Bumi Guncang Nias Utara

Wilayah Kabupaten Nias Utara dan sekitarnya diguncang gempa bumi berkekuatan M=4.8, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 09.18 WIB.

Rabu, 16 Okt 2019 10:16Berita Sumut

Pasca OTT, Begini Kondisi Kantor Balaikota Medan

Suasana kantor Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sepi pasca OTT yang dilakukan KPK pada Selasa (16/10) malam. Selain itu, ruangan itu juga tampak gelap dan tidak ada tanda-tanda aktivitas di sana.

Rabu, 16 Okt 2019 09:44Berita Sumut

Kabarnya Walikota Medan dan Kadis Tertangkap Tangan OTT KPK

Dikabarkan Walikota Medan dan Kepala Dinas PU, Protokuler, ajudan walikota serta Pihak Swasta operasi tertangkap tagan (OTT) oleh Komisi Pembrantasan Korupsi Republik Indonesia, Rabu(16/10/2019) dengan barang bukti Rp 200 juta.

Rabu, 16 Okt 2019 09:40Berita Sumut

KPK : OTT Wali Kota Medan Terkait Setoran dari Dinas-Dinas

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkap operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 orang lainnya sekaitan dalam kasus setoran dari sejumlah dinas.

Rabu, 16 Okt 2019 09:30Lifestyle

Mengagetkan, Nikita Mirzani Akui Masih Menyimpan Rasa

Kepada Alvin Adam saat tampil dalam program yang di pandunya. Aktris Nikita Mirzani memberikan pengakuan mengejutkan

Rabu, 16 Okt 2019 09:15Internasional

Miris, Video Kekejaman Terhadap Binatang saat Menjalani Tes

Menuntut perubahan undang-undang Uni Eropa usai video mengerikan menunjukkan monyet berteriak di dalam laboratorium di Jerman

Rabu, 16 Okt 2019 09:00Bola

Jelang Kontra Liverpool De Gea Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

De Gea yang tampil sebagai starter di laga tersebut dipaksa keluar setelah bermain selama satu jam

Rabu, 16 Okt 2019 08:45Ekonomi

September 2019, Ekspor Indonesia Turun 5,74%

Pada September 2019 nilai ekspor mencapai mencapai USD14,10 miliar, turun dari September 2018 yang mencapai USD14,98 miliar

Rabu, 16 Okt 2019 08:30Lifestyle

Mengapa Orang Banyak Memilih Berobat ke Penang

Indonesia saat ini lagi gencar berbenah dan berupaya untuk menjadi lebih baik di Dunia medis

Rabu, 16 Okt 2019 08:15Berita Sumut

Bupati Asahan Dan Forkopimda Gelar Gerakan Tanam Sejuta Pohon

Bupati Asahan H.Surya BSc beserta ketua TP.PKK dan seluruh unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon di desa Sei Dua Hulu kecamatan Simpang Empat Asahan

Rabu, 16 Okt 2019 08:00Bola

Lini Tengah Kurang Baik, Manchester United Disarankan Boyong Gelandang Aston Villa

Salah satu pundit kenamaan asal Inggris, yakni Alan Brazil, memberikan saran kepada Manchester United untuk memboyong gelandang Aston Villa

Rabu, 16 Okt 2019 07:45Lifestyle

Tanpa Disadari, ini Lah 5 Kesalah saat Berwudhu

Berwudhu dilakukan untuk membersihkan diri dari berbagai hadas kecil dan ini lah hal pertama yang dilakukan saat kita hendak shalat