• Home
  • Berita Sumut
  • Timbas Tarigan : Kondisi Aman dan Damai Dimulai dari Keluarga dan Lingkungan

Pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46

Timbas Tarigan : Kondisi Aman dan Damai Dimulai dari Keluarga dan Lingkungan

yenni Jumat, 10 Agustus 2018 17:45 WIB
mtc/ist
Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, saat membuka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, serta Bulan Bakti Dasa Wisma Kota Binjai tahun 2018, bertempat di Lapangan Eks MTQ, Jalan Bejomuna,
MATATELINGA, Binjai: Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Binjai damai, diharapkan memberi pemahaman dan membangun kesadaran kepada semua pihak, bahwa kondisi aman dan damai dimulai dari keluarga dan lingkungan.  Apabila hal tersebut dapat dipahami dengan baik maka pembangunan keluarga dengan sendirinya akan secara langsung berkontribusi terhadap pembangunan bangsa. 


Khususnya dalam menciptakan iklim yang aman, nyaman dan damai, dalam setiap kondisi ditengah-tengah perubahan zaman. Hal itu diutarakan Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, saat membuka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, serta Bulan Bakti Dasa Wisma Kota Binjai tahun 2018, bertempat di Lapangan Eks MTQ, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (9/8/2018).

Dikatakan Timbas, kaitannya dengan BBGRM dan Dasa Wisma patut dipahami dengan baik, bahwa integrasi dan sinergi HKG PKK, BBGRM dan Dasa Wisma adalah perwujudan komitmen, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam menggerakkan roda pembangunan sekaligus benteng terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah disemua bidang. 


"Momentum ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, bagaimana kegiatan ini mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong di tengah-tengah masyarakat dan menjadikannya sebagai modal percepatan pembangunan daerah, mendorong peningkatan produktifitas dan ketahanan keluarga dalam membangun integritas sosial," ujar Timbas. 

Realita sosial saat ini yakni betapa mudahnya kita berbicara mengenai gotong-royong, akan tetapi sangat sulit mengaktualisasikannya. Oleh karenanya gotong-royong sebagai warisan sosial nenek moyang harus terus kita perkuat dan didudukkan kembali sebagai unsur penguat kontruksi dan integritas sosial masyarakat ditengah-tengah arus globalisasi dan perubahan zaman. 

"Saya minta kepada setiap perangkat daerah yang terkait, camat dan lurah untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap bidang pembangunan. Dengan demikian setiap aspek pembangunan dengan segala permasalahannya dapat dengan mudah diselesaikan,"  pinta Timbas. 

Diakhir sambutannya, Timbas berharap dengan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran, tanggung jawab dan semangat kita semua untuk bergotong royong dan memaksimalkan peran masyarakat dalam memajukan Kota Binjai. 

Menambahkan, Wakil Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Nani Timbas, melalui momentum ini diharapkan seluruh jajaran PKK secara berjenjang diseluruh tingkatan senantiasa bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga bahwa kondisi, aman, tentram, nyaman dan damai di negara kita pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan. 

Usai memberikan sambutan, Wakil Walikota, H Timbas Tarigan, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Nani Timbas, dan segenap pimpinan OPD, memotong tumpeng tanda diresmikan pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15, serta Bulan Bakti Dasa Wisma Kota Binjai tahun 2018.(mtc/yen)

Editor: faeza

T#g:Gerak PKK ke 46Hari KesatuanMatatelingaTerkini
Komentar
Sabtu, 15 Des 2018 06:50Internasional

Senat AS Hentikan Dukungan ke Arab Saudi dalam Perang di Yaman dan Kecam MBS

Senat Amerika Serikat (AS) memberi pukulan bersejarah terhadap Arab Saudi, sekutu lama AS, dengan meloloskan sebuah resolusi untuk mengakhiri dukungan Amerika bagi intervensi militer kerajaan itu dalam perang saudara di Yaman.

Sabtu, 15 Des 2018 06:35Nasional

Gempa 5,2 SR Guncang Gorontalo

Gempa berkekuatan 5,2 skala Richter mengguncang Provinsi Gorontalo, Sabtu (15/12/2018) pukul 02.27 WIB. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Sabtu, 15 Des 2018 06:20Bola

Bertandang Markas Liverpool, Man United Andalkan Semangat Bertarung

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berjanji untuk menurunkan tim terbaik saat menyambangi markas Liverpool, Stadion Anfield, pada Minggu 16 Desember 2018 malam WIB. Ia yakin skuad yang akan diturunkan memiliki keinginan serta ambisi untuk menang di

Sabtu, 15 Des 2018 06:05Nasional

Kecelakaan di Depan Kampus Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas

Seorang pemotor yang belum diketahui identitasnya tewas di tempat setelah kecelakaan ‎di dekat Kampus Budi Mulia, Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi, Sabtu (15/12/018) sekira pukul 02.28 WIB.

Jumat, 14 Des 2018 23:45Lifestyle

7 Fakta Mengagetkan Tentang Kopi yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Kopi adalah minuman yang digemari oleh jutaan orang di segala kalangan usia. Bahkan Thomas Jefferson menyebutnya minuman ini, "minuman favorit dari dunia yang beradap”.

Jumat, 14 Des 2018 23:30Berita Sumut

Wakil Wali Kota Medan Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub SSB

Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution,MSi mengapresiasi digelarnya Turnamen Sepak Bola antar Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Medan. Apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain mulai usia dini hingga remaja. Untuk itu Diharapkan kegiatan ini m

Jumat, 14 Des 2018 23:15Berita Sumut

Sinergi Diperlukan tuk Perkuat Ketahanan Ekonomi

Pjs. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hilman Tisnawan mengungkapkan kondisi perekonomian global yang masih tidak menentu semakin mempertegas perlunya sinergi untuk memperkuat ketahanan dalam menghadapi dampak rambatan glo

Jumat, 14 Des 2018 23:00Aceh

Presiden Jowowi Resmikan Lajur Tol Aceh

Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli sebagai upaya memudahkan mobilitas masyarakat dan barang di daerah untuk pertumbuhan ekonomi.

Jumat, 14 Des 2018 22:45Nasional

Kementrian LHK Punya Cara Jitu Mengatasai Kerusakan Ekosistem Laut Dunia

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan, lingkungan pesisir dan laut dengan keragaman, keunikan ekosistem menghadapi ancaman pencemaran dan kerusakan lingkungan

Jumat, 14 Des 2018 22:30Nasional

Jembatan Lajur Padang Menuju Bukittinggi Ambruk

Pemerintah melakukan pemasangan jembatan sementara sepanjang 36 meter menyusul robohnya jembatan di jalur Padang-Bukittinggi, Senin 10 Desember 2018. Pemasangan dilakukan dalam tempo 48 setelah informasi robohnya diterima Kementerian PUPR.

Jumat, 14 Des 2018 22:15Berita Sumut

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Kendaraan Dinas Ke Polres Asahan

Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan kendaraaan dinas kepada Kepolisian Resor Asahan, penyarahan kendaraan dinas dimaksud bertujuan untuk melancarkan tugas keseharian Kepolisian resor Asahan dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Asahan, kenda

Jumat, 14 Des 2018 21:43Berita Sumut

Longsor Kembali Menerjang Tobasa, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas

Bencana longsor kembali menerjang Kabupaten Tobasa. Kali ini longsor itu terjadi di Jalan Umum, Kecamatan Nassau menuju Labuhanbatu, tepatnya di Dusun Hasang, Desa Cinta Dame, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (14/12/2018) sekitar p

Jumat, 14 Des 2018 21:25Aceh

Presiden Serahkan 320 Sertifikat Wakaf di Banda Aceh

Presiden Joko Widodo menyerahkan 320 sertifikat hak atas tanah wakaf kepada masyarakat di Provinsi Aceh, dalam rangkaian kunjungan kerjanya hari ini, Jumat, 14 Desember 2018. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan usai melaksanakan ibadah salat Jumat di

Jumat, 14 Des 2018 19:53Berita Sumut

FTIK UNPRI Gelar MECnIT 2018

Fakultas Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan menggelar event International Conference on Mechanical, Electronics, Computer, and Industrial Technology (MECnIT) 2018, (13/12/2018).

Jumat, 14 Des 2018 19:00Berita Sumut

Forlispar Prioritaskan Aspek Ekonomi untuk Publikasikan Danau Toba

Para pekerja media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pariwisata (Forlispar) akan menjadikan aspek ekonomi sebagai salah satu perspektif yang akan dikedepankan dalam publikasi-publikasi terkait dengan Danau Toba.

Jumat, 14 Des 2018 18:45Berita Sumut

Dua Pegawai BPK Dianiaya Kontraktor saat Bertugas di Nias

Dua pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menjadi korban pemukulan saat memeriksa proyek pembangunan di Nias Utara. Aksi pemukulan terhadap dua pejabat negara itu dilakukan sejumlah orang, termasuk kontraktor yang menjadi rekanan proyek.