MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Berita Sumut
  • Tuntut Keadilan Kematian Sang Istri, Dolly Kirim Surat Untuk Kapolres Asahan

Tuntut Keadilan Kematian Sang Istri, Dolly Kirim Surat Untuk Kapolres Asahan

benawi Senin, 04 Februari 2019 19:00 WIB
mtc/ben
Dolly Nasution (35) bersama ibu mertuanya Legini, warga jalan Bedukang lingkungan III Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat Asahan mendatangi Polres Asahan, Senin (4/2/2019).
MATATELINGA, Asahan:  Dolly Nasution (35) bersama  ibu mertuanya Legini, warga jalan Bedukang lingkungan III Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat Asahan mendatangi Polres Asahan, Senin (4/2/2019).


Kedatangan keduanya untuk menyampaikan surat pengaduan dan perlindungan hukum atas kematian Suci Ramadhana ,25, yang merupakan isteri Dolly Nasution.
 
Suci Ramadhana meninggal setelah menjalani bedah sesar yang dilakukan oleh dokter spesialis kandungan di RSU Bunda Kisaran.

"Kami akan menyampaikan surat pengaduan kepada Kapolres Asahan, untuk meminta perlindungan hukum dan keadilan atas kematian istrinya setelah  menjalani bedah cecar di RSU Bunda Mulia Kisaran, pada Januari 2019 lalu," ujar Dolly didampingi mertuanya  Legini di Mapolres Asahan, Senin (04/2/2019).

Lebih lanjut Dolly Nasution mengatakan selama ini isterinya dalam keadaan sehat, dan saat akan menjalani persalinan dibawa oleh bidan ke RSU.Bunda Mulia, dan oleh dokter spesialis kandungan yangada di RSU tersebut disarankan untuk menjalani operasi dikarenakan pinggul isteri saya kecil.


"dan saat saya menanda tangani persetujuan untuk menjalani bedah cecar tersebut, dokter hanya mengatakan bahwa isteri saya dalam kondisi sehat,"urainya lebar.

Setelah menjalani bedah cecar pada Minggu (23/12/2018) dini hari, korban selanjutnya menjalani rawat inap selama tiga hari, dan oleh dokter sudah diperbolehkan pulang.

"Setelah  di rumah selama satu minggu, isteri saya mengalami pendarahan dan mengeluarkan darah yang sudah membeku, melihat kondisi seperti itu saya bersama keluarga membawanya embali ke RSU Bunda Mulia, dan di rumah sakit tersebut  seelah dilakukan tindkan medis dan di katakan oleh dokter tersebut bahwa didalam perut Suci Ramadhana terdapat gumpalan darah yang masih tertinggal dan harus dikorek , setelah menjalani proses yangkedua tersebut isteri  saya diperbolehkan pulang, dan setelah  satu minggu kemudian isteri saya kembali mengalami pendarahan ," bebernya.


Suci Ramadhani kembali saya bawa ke rumah sakit tersebut, dan oleh dokter tersebut disarankan untuk kembali di lakukan pembedahan untuk mengangkat rahim, dan saya yang tidak mengerti tentang medis ini saya mengikuti saja saran dokter tersebut, setelah usai dilakukan pembedahan tersebut saya saat membersihkan badan isteri saya merasa ada kecurigaan, dikarenakan adanya pengerasan pada perut isteri saya, namun saat saya tanyakan kepada dokter tersebut hanya di beri jawaban biasa itu dampak dari operasi, dan setelah saya diperbolehkan pulang dan kurun waktu empathari isteri saya kembali mengalami bluding dan kembali saya bawa ke rumah sakit tersebut.

Dan oleh dokter tersebut isteri saya selanjutnya di rujuk ke RSU Pringadi Medan , dan oleh perawat di sana juga mengatakan "Pasien sudah kritis begini kamu bawa kemari" ucapan tersebut dilontarkan kepada perawat yang menghatarkan kami, dan pada Rabu (30/1/2019) sekira pukul 06.40 Wib isteri saya menghembuskan nafasnya di RSU Pringadi Medan.

"Hari ini saya bermaksud menyampaikan surat pengaduan kepada bapak kapolres Asahan atas kematian isteri saya, dan dalam surat ini juga saya ceritakan kronologisnya, dan saya berharap pak Kapolres Asahan berkenan membantu saya, terlebih isteri saya pegawai honor di Polsek Kota Kisaran, "pungkasnya. (MTC/Ben)
Editor: faeza

T#g:IPK BrutalMatatelingaMedanPenyerangan IPKPolres AsahanSumutTerkini
Komentar
Rabu, 22 Mei 2019 23:11Berita Sumut

Meski Sibuk Pengamanan Aksi, Polsek Adakan Buka Puasa Bersama

Disela-sela pengamanan aksi unjukrasa di kantor KPU Sumut, personil gabungan TNI -Polri menyempatkan diri bersilatuhrahmi dengan mengelar buka puasa bersama dengan massa pengunjukrasa yang menjalankan ibadah puasa, Rabu (22/5/2019).

Rabu, 22 Mei 2019 22:56Nasional

Panglima TNI : TNI Mendukung Penuh Polri Dalam Menjaga Keamanan Negara

Pasca pengumuman hasil pemilihan Presiden tahun 2019 yang telah diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 21 Mei 2019, Selasa dini hari, situasi keamanan di Ibu Kota negara tidak kondusif yang ditandai dengan tindakan anarkis d

Rabu, 22 Mei 2019 22:41Berita Sumut

Ribuan Massa Demo di Depan Bawaslu Sumut, Membubarkan diri dengan Tertib

Ribuan massa yang melakukan orasi hingga malam hari yang dilakukan didepan Kantor Bawaslu Sumut di Jalan Adam Malik, Medan, akhirnya membuabrkan diri dengan damai, Rabu (22/5/2019)

Rabu, 22 Mei 2019 22:26Berita Sumut

Pemuda Bawa 'Senpi' Ebohkan Para Pendemo

Massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara yang berada di Jalan Adam Malik seketika heboh. Dimana, petugas berhasil mengamankan seorang pria yang diduga membawa senjata api.

Rabu, 22 Mei 2019 22:11Berita Sumut

Buka Puasa Bersama MQS, Gubernur Sebut Kaum Wanita Tiang Negara

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa kaum wanita (emak-emak) adalah tiang negara. Karena itu diharapkan agar kaum perempuan (para istri) untuk terus mendukung kaum laki-laki (para suami), khususnya yang bekerja untuk bangsa dan

Rabu, 22 Mei 2019 21:56Berita Sumut

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Sumut akan Bangun Sekolah di Nias Selatan

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Kabupaten Nias Selatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut segera membangun sekolah. Ini salah satu wujud keseriusan Pemprov Sumut membangun pendidikan di daerah ini

Rabu, 22 Mei 2019 21:41Berita Sumut

Pemudik memadati Kapal Kelud dengan Pengamanan Ketat Petugas

Kapal KM Kelud yang baru sandar didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Kota Medan,yang baru turun dari atas kapal, Rabu (22/5/2019) siang, mendapat pengamanan esxtra ketat oleh sejumlah petugas.

Rabu, 22 Mei 2019 21:26Berita Sumut

Ini Harapan KNPI Padangsidempuan untuk Presiden RI Terpilih

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Sidempuan, Andi Lumalo Harahap mengatakan kepada presiden terpilih agar kedepannya dapat menjalankan roda pemerintahan yang semakin bagus.

Rabu, 22 Mei 2019 21:13Berita Sumut

Kapolrestabes dan Dandim Salat Tarawih Bareng Massa Demonstran Depan Kantor Bawaslu Sumut

Seribuan massa di Medan hingga malam ini masih bertahan di seputaran Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum, Rabu (22/5/2019). Tidak hanya berbuka puasa bersama dan salat maghrib berjamaah, massa juga menunaikan salat Tarawih berjamaah di sana.

Rabu, 22 Mei 2019 20:55Berita Sumut

Ucapkan Selamat Buat Jokowi, FKUB Asahan Minta Warga Jaga Keharmonisan Berbangsa dan Bernegara

MATATELINGA,  Asahan: Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Asahan H Humaidi S Pane meminta semua pihak untuk menghormati keputusan resmi KPU RI terhadap pemenang pemilu. Kalau pun ada t

Rabu, 22 Mei 2019 17:14Berita Sumut

Gubernur: Buatlah yang Terbaik untuk Masyarakat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik dr Khainir Akbar Yusuf Sp A sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan, Rabu (22/5/2019), di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro No 30 Medan. Pelantikan in

Rabu, 22 Mei 2019 16:59Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Makin Tingkatkan Manfaatnya

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan semakin meningkatkan manfaat untuk para pekerja. Kini, tak hanya pekerja lokal yang bisa mendapatkan manfaat jaminan sosial tenaga kerja, pekerja migran juga akan mendapatkan manfaat dari program J

Rabu, 22 Mei 2019 16:44Berita Sumut

Bupati Soekirman Beri Ucapan Selamat Pada Kaisar Baru Jepang Naruhito

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman memberikan ucapan selamat kepada Kaisar Naruhito sebagai Kaisar Jepang yang baru. Ucapan selamat tersebut ditandai dengan pembubuhan nama dan tanda tangan pada buku ucapan selamat di Kediaman Resmi Konsul Jen

Rabu, 22 Mei 2019 16:29Berita Sumut

Kantor Bawaslu Sumut di Gruduk Mahasiswa IMM

Untuk sekian kalinya Kantor Bawaslu Sumut didatangi pendemo. Kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi 22 Mei di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut.

Rabu, 22 Mei 2019 16:14Nasional

Polisi Gelangan Puluhan Orang Diduga Provokator 22 Mei 2019

Kepolisian Polda Metro Jaya, menngelandang puluhan orang terduga provokator aksi 22 Mei 2019 ke Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) siang. Mereka yang kebanyakan masih berusia belia itu berjalan kaki secara beriringan dengan pengawala

Rabu, 22 Mei 2019 15:59Berita Sumut

Pemko Medan Raih Opini WDP

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan