UMI Medan Kirim 6 Mahasiswa ke Korea Selatan

Mtc/jms Senin, 20 November 2017 15:57 WIB
Istimewa
Delegasi mahasiswa UMI Medan yang berangkat ke Korea Selatan
MATA TELINGA-MEDAN. Menyahuti undangan dari Korea Selatan, Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan mengirim 6 orang delegasi ke Korea Selatan 15 - 26 Oktober 2017 lalu. Menurut Wakil Rektor IV Bidang Antar Lembaga Sevendy Napitupulu didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Jhoni Maslan Hutapea,Senin (20/11) keenam mahasiswa yang dikirim sebagai delegasi UMI ke Korea Selatan bisa berbagi pengalaman dengan mahasiswa lainnya.

Keenam mahasiswa yang dikirim ke Korea Selatan adalah Erika dan Indah Simanjuntak (Fakultas Ekonomi), Kiki, Yuni L Nainggolan, Nofrily Pasaribu (Fakultas Sastra) dan Rachel M Hutasoit (Fakultas Kedokteran).



Salah seorang dari delegasi UMI yang berangkat ke Korea Selatan, Rachel M Hutasoit menceritakan perjalanan mereka selama berada di Korea Selatan. Hari pertama, rombongan diajak untuk mengenal Gereja Dohwa dan Sistem di Gereja tersebut, kemudian ke Gereja Nari, pengenalan tentang sejarah gereja Methodist di Korsel. Dilanjutkan ke Chinatown, merupakan pasar tradisional yang berada di gaho-dong, jung-gu di Incheon.

Di hari kedua, lanjut Rachel kunjungan ke Hukum Taurat, diberikan pengenalan mengenai sejarah-sejarah orang pertama yang membawa agama Kristen. Kemudian ke Wolmido, merupakan taman bermain yang terletak di Propinsi Incheon, kota Gaho-dong.

"Hari ketiga kita dikenalkan dengan Kampus di Ewha Womens University, yang terletak di kota Seoul di daerah Seodaemun-gu. Selanjutnya pengenalan kampus di Yonsei University, yang terletak di kota Seoul di daerah Seodaemun-gu. Kemudian, Gyeongbok-gung Palace, merupakan istana kerajaan yang dibangun pada dinasti Joseon dan dilakukan pemakaian baju Hanbook," jelasnya.



Hari keempat dan kelima, kata Rachel mengujungi taman bermain Lotte World, yang berada di kota Seoul daerah Songpa-gu, mengunjungi Woongjin Play City, bermain seluncuran es yang terletak di daerah Bucheon dilanjutkan dengan kunjungan ke Namsan Tower Tour, yang merupakan menara pemancar radio yang terletak di daerah yongsan-gu, kota Seoul.

Kunjungan dihari berikutnya, Korean Folk Village, Pengamatan mengenai rumah-rumah jaman kerajaan. Perjalanan ke Mount. Sorak, mendaki gunung dan melihat keindahan air terjun, melihat keindahan Pantai Sokcho, yang terletak di Gangwon-do kota Sokcho. Perjalanan berikutnya ke Sokcho, melihat perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara dan dihari terakhir kami ke Dongdaemun, merupakan pasar/market terbesar di kota Seoul.



Selama berada di Korea Selatan, tambah Rachel banyak pengalaman yang didapat mulai dari keindahan kawasan wisatanya, budayanya dan ritme kerja yang ada di Korea Selatan.

Wakil Rektor IV Sevendy Napitupulu berharap agar delegasi mahasiswa UMI yang berangkat ke Korea Selatan bisa menambah pengalaman dan membuka wawasan ketika menghadapi persaingan perolehan kerja sudah siap dan bisa bersaing dengan pekerja dari luar negeri.

Editor: James P Pardede

T#g:KoresMrthodistUMI Medan
Komentar
Selasa, 07 Jul 2020 22:15Berita Sumut

Kapendam I/BB : TMMD 108 Wilayah Kodam I/BB Sebagai Bentuk Sinergitas TNI - Polri dan Masyarakat

Kegiatan program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang digelar di wilayah Kodam I Bukit Barisan bukan hanya membangun infrastruktur saja.Melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan

Selasa, 07 Jul 2020 22:00Nasional

Satgas Yonif 125 Dukung Dinas Kesehatan Merauke Dalam Pelatihan Kader Posyandu

Sadar akan pentingnya ketersediaan pelayanan kesehatan, Satgas Yonif 125/Simbisa bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Selasa, 07 Jul 2020 21:15Berita Sumut

Gelapkan Sepeda Motor, Pria Ini Terpaksa Nginap di Polsek

Modus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan, Taufik Lubis alias Tofik (38) sangat lucik. Dalam aksinya pelaku mengaku disuruh korban membawa sepeda motornya, namun justru membawanya kabur.

Selasa, 07 Jul 2020 21:00Berita Sumut

Bupati Sergai Silaturahmi Dengan Kapolres Bicarakan Persiapan Sambut Kunker Kapolda Sumut

Serdang Bedagai : Kapoldasu Irjen Irjen Pol. Martuani Sormin direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai, pada 9 Juli 2020 sekaligus mengecek Program Ketahanan Pangan.

Selasa, 07 Jul 2020 20:30Berita Sumut

Dhiyaul Hayati : Tindakan Tegas Satpol PP Diharapkan Mampu Mendongkrak PAD

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meningkatkan kinerjanya dalam upaya penindakan dan penertiban perundang undangan dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selasa, 07 Jul 2020 20:06Lifestyle

Perempuan ini Sholat Subuh Dalam Gerbong KRL Dalam Perjalanan

Viral di media sosial, seorang perempuan sholat subuh dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline. Perempuan itu diduga berangkat dari Stasiun Bogor menuju Jakarta dan di tengah perjalanan menunaikan kewajiban kepada Allah SWT.

Selasa, 07 Jul 2020 19:17Berita Sumut

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumut Ajak HIMMAH Sumut Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut bertempat di ruang perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Selasa (07/07/20)

Selasa, 07 Jul 2020 18:09Nasional

Komandan Puspom TNI Serahkan Berkas Perkara Pembunuhan Anggota TNI ke Oditur Militer

Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Danpuspom TNI) Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H., M.H. menyerahkan langsung berkas penyidikan, barang bukti dan tersangka kasus pembunuhan anggota TNI dan pengrusakan di Hotel Mercure kepada Kepala O

Selasa, 07 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Polres Tebingtinggi Monitoring Penyaluran BST Tahap 3

Untuk Penerima bantuan BST dikantor pos kota Tebing Tinggi hari Selasa (7/7/2020) merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan jumlah penerima pada tahap 3 sebanyak 1.003 KK terbagi dalam 14 desa. Diantaranya Desa Paya Lombang sebanyak 239

Selasa, 07 Jul 2020 17:00Berita Sumut

Polda Sumut Siap Dukung KPU Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengatakan bahwa Polda Sumut siap bekerja sama dengan KPU Sumut dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumut saat audiensi dengan KPU Provinsi Su

Selasa, 07 Jul 2020 16:40Berita Sumut

Pastikan Proses Pilkada Sesuai Protokol Kesehatan, 4.294 PPDP Jalani Rapid Test

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bekerjasama dengan RSUD dr Pirngadi Medan akan melakukan rapid test terhadap 4.294 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Selasa (7/7/2020). Mempermudah dan mengantisipasi kerumunan massa, proses rapid test akan dilakuka

Selasa, 07 Jul 2020 16:15Berita Sumut

Diciduk Polisi, Pemuda Ini Ngaku Beli Sabu dari Kampus

Seorang pemuda berinisial MRN (24), tak berkutik ketika disergap petugas kepolisian. Sebab, dari warga Jalan Air Bersih Medan itu ditemukan 1 paket sabu-sabu.

Selasa, 07 Jul 2020 16:00Berita Sumut

Wakil Wali Kota Apresiasi Sunatan Massal Karang Taruna Tebingtinggi

Sebanyak 61 orang anak dikhitan secara massal oleh Karang Taruna Kota Tebing Tinggi, Selasa (07/07), yang diselenggakan aula komplek RSUD. dr.Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Selasa, 07 Jul 2020 15:45Berita Sumut

Dinas Pariwisata Pemkot PSP Salurkan "BaLaSa"

Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) setempat menyalurkan bantuan paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), kepada tenaga kerja sektor pariwisata ya

Selasa, 07 Jul 2020 15:45Berita Sumut

Bupati Asahan Terima Langsung Kunjungan Kerja Anggota Dapil V DPRD Sumut

Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut kedatangan dan kunjungan kerja anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan V , Selasa (07/07/2020) di aula Melati. Kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten

Selasa, 07 Jul 2020 15:20Berita Sumut

Asrendam I/BB Tutup Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020

Asrendam I/BB Kolonel Inf Parsaoran Sirait, S.A.P. menutup kegiatan Rekonsiliasi Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Kodam I/Bukit Barisan Semester I Tahun 2020, acara yang di gelar di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan,