Untuk Membentuk Insan Simalungun Yang Sehat Dan Bugar

Jumat, 07 Maret 2014 17:19 WIB

Matatelinga - Simalungun, “Mari menumbuhkan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat untuk membentuk insan Simalungun yang sehat dan bugar”. Inilah tema yang diusung dalam kegiatan olahraga bersama Bupati Simalungun  dengan masyarakat Kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan dan Jawa Maraja Bah Jambi.

Kegiatan olahraga bersama itu dipusatkan di lapangan bolakaki rintis 7 Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa yang dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun DR Jopinus Ramli (JR) Saragih SH MM, bersama anggota DPR RI Jonny Buyung Saragih SH MM, Anggota DPRD Simalungun Mukin Nainggolan, Sekretaris Daerah (Sekda)  Drs Gidion Purba Msi, para Staf Ahli Bupati, Asisiten, pimpinan unit kerja dijajaran Pemkab Simalungun, Camat Tanah Jawa, Hatonduhan, Jawa Maraja Bah Jambi bersama Muspika dari masing-masing kecamatan serta dari pihak PTPN-IV Kebun Balimbingan, Jum’at (7/3/2014.

Olahraga bersama itu diawali dengan gerak jalan santai menempuh jarak sekitar 1,5 Km yang diikuti sekitar 3000an massa seperti anggota TNI, Polri, PNS, masyarakat, pelajar dan karyawan PTPN-IV kebun Balimbingan serta dilanjutkan dengan senam aerobik bersama di lapangan rintis 7 Balimbingan. Kegiatan olahraga bersama tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam rangka pembinaan kesehatan kepada masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus untuk mejalin silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kebersama membangun bumi Habonaron Do Bona. 

Dimana kegiatan olahraga bersama tersebut pelaksanaannya dilakukan berpindah-pindah dari kecamatan ke kecamatan lainnya.

Seusai melaksanakan gerak jalan dan senam aerobik bersama serta penarikan kupon undian lucky drow  yang dibagikan kepada peserta seusai gerak jalan santai. Lucky drow itu sendiri  memperebutkan hadiah utama yaitu dua unit kenderaan roda dua dan hadiah lainnya seperti kipas angin, dispenser, ceret listrik dan belender.

Disetiap pelaksanaan olehraga bersama masyarakat, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM memberi doorprize bagi beberapa pelajar, melalui memberapa pertayaan-pertayaan terkait dengan eksistensi unit pelaksana tekhins dinas yang ada di kecamatan, seperti nama camat, kepala puskesmas, UPT dinas pendidikan, bahkan nama lengkap Bupati Simalungun saat ini berikuti taggal, bulan dan tahun kelahiran. Bagi yang benar menjawab pertayaan tersebut, bupati memberikan hadiah untuk berupa dana untuk membantu biaya sekolah, bagi yang tidak berhasil menjawab Bupati juga memberikan doorprize.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menghimbau kepada masyarakat untuk menggelorakan olahraga ditengah-tengah masyarakat agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. 

“Terutama bagi anak-anak sekolah, agar mereka terhindar dari bahaya narkoba. Maka saya berharap bagi anak-anak untuk lebih bergiat belajar, hormat kepada orangtua dan beretika yang baik, sehingga kedepan mereka menjadi generari yang baik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun khususnya,”kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk tetap tetap menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing, sehingga program-program pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncakana.
Salah seorang peserta olah raga, br Lubis dalam kegaiatn itu menyampaikan respon yang positif atas program Pemkab Simalungun melaksanakan olahraga bersama masyarakat. “Kami sangat senang bias bersama-sama melaksanakan olah raga dengan Pemkab SImalungun. Ada haiahnya lagi. Oleh karena kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat dan pemerintah bersatu untuk membangun Kabupaten Simalungun ini,”katanya.

(Adm)bagi yang tidak berhasil menjawab Bupati juga memberikan doorprize.
Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menghimbau kepada masyarakat untuk menggelorakan olahraga ditengah-tengah masyarakat agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. “Terutama bagi anak-anak sekolah, agar mereka terhindar dari bahaya narkoba. Maka saya berharap bagi anak-anak untuk lebih bergiat belajar, hormat kepada orangtua dan beretika yang baik, sehingga kedepan mereka menjadi generari yang baik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun khususnya,”kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk tetap tetap menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing, sehingga program-program pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncakana.

Salah seorang peserta olah raga, br Lubis dalam kegaiatn itu menyampaikan respon yang positif atas program Pemkab Simalungun melaksanakan olahraga bersama masyarakat. “Kami sangat senang bias bersama-sama melaksanakan olah raga dengan Pemkab SImalungun. Ada haiahnya lagi. Oleh karena kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat dan pemerintah bersatu untuk membangun Kabupaten Simalungun ini,”katanya.

(Adm)
T#g:Simalungun
Komentar
Selasa, 07 Jul 2020 19:17Berita Sumut

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumut Ajak HIMMAH Sumut Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut bertempat di ruang perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Selasa (07/07/20)

Selasa, 07 Jul 2020 18:09Nasional

Komandan Puspom TNI Serahkan Berkas Perkara Pembunuhan Anggota TNI ke Oditur Militer

Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Danpuspom TNI) Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H., M.H. menyerahkan langsung berkas penyidikan, barang bukti dan tersangka kasus pembunuhan anggota TNI dan pengrusakan di Hotel Mercure kepada Kepala O

Selasa, 07 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Polres Tebingtinggi Monitoring Penyaluran BST Tahap 3

Untuk Penerima bantuan BST dikantor pos kota Tebing Tinggi hari Selasa (7/7/2020) merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan jumlah penerima pada tahap 3 sebanyak 1.003 KK terbagi dalam 14 desa. Diantaranya Desa Paya Lombang sebanyak 239

Selasa, 07 Jul 2020 17:00Berita Sumut

Polda Sumut Siap Dukung KPU Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengatakan bahwa Polda Sumut siap bekerja sama dengan KPU Sumut dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumut saat audiensi dengan KPU Provinsi Su

Selasa, 07 Jul 2020 16:40Berita Sumut

Pastikan Proses Pilkada Sesuai Protokol Kesehatan, 4.294 PPDP Jalani Rapid Test

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bekerjasama dengan RSUD dr Pirngadi Medan akan melakukan rapid test terhadap 4.294 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Selasa (7/7/2020). Mempermudah dan mengantisipasi kerumunan massa, proses rapid test akan dilakuka

Selasa, 07 Jul 2020 16:15Berita Sumut

Diciduk Polisi, Pemuda Ini Ngaku Beli Sabu dari Kampus

Seorang pemuda berinisial MRN (24), tak berkutik ketika disergap petugas kepolisian. Sebab, dari warga Jalan Air Bersih Medan itu ditemukan 1 paket sabu-sabu.

Selasa, 07 Jul 2020 16:00Berita Sumut

Wakil Wali Kota Apresiasi Sunatan Massal Karang Taruna Tebingtinggi

Sebanyak 61 orang anak dikhitan secara massal oleh Karang Taruna Kota Tebing Tinggi, Selasa (07/07), yang diselenggakan aula komplek RSUD. dr.Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Selasa, 07 Jul 2020 15:45Berita Sumut

Dinas Pariwisata Pemkot PSP Salurkan "BaLaSa"

Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) setempat menyalurkan bantuan paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), kepada tenaga kerja sektor pariwisata ya

Selasa, 07 Jul 2020 15:45Berita Sumut

Bupati Asahan Terima Langsung Kunjungan Kerja Anggota Dapil V DPRD Sumut

Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut kedatangan dan kunjungan kerja anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan V , Selasa (07/07/2020) di aula Melati. Kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten

Selasa, 07 Jul 2020 15:20Berita Sumut

Asrendam I/BB Tutup Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020

Asrendam I/BB Kolonel Inf Parsaoran Sirait, S.A.P. menutup kegiatan Rekonsiliasi Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Kodam I/Bukit Barisan Semester I Tahun 2020, acara yang di gelar di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan,

Selasa, 07 Jul 2020 15:00Berita Sumut

1 Warga Sergai Kembali Dinyatakan Positif Covid-19, Total Korban Jadi 5 Orang

Jumlah warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang positif tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si saat ditemui di Posko Gugus Tugas

Selasa, 07 Jul 2020 14:25Berita Sumut

Kekerasan Seksual Terus Meningkat, HAPSARI Desak RUU PKS Tetap Menjadi Prioritas Prolegnas 2020

Di penghujung Juni 2020, kita dihentakkan dengan berita bahwa Rancangan Undang-undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual dikeluarkan dari Prolegnas Prioritas tahun 2020. Kabar ini jelas menyakitkan, di tengah maraknya kasus-kasus kekerasan seksual yang

Selasa, 07 Jul 2020 14:02Berita Sumut

Jalin Sinergitas Antara TNI-Polri, Kapolda Sumut Silaturahmi Dengan Danlanud Soewondo

Guna menjamin sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Juli Heryanto Ginting. S. Sos, Selasa (07/07/20).

Selasa, 07 Jul 2020 13:30Berita Sumut

Lihat Protokol Kesehatan di Pasar, Pansus Covid 19 DPRD Medan Kecewa dengan Kinerja GTTP

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Medan, Robi Barus kecewa terhadap kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Medan. Pasalnya, saat pihaknya melakukan peninjauan ke Pasar Petisah untuk melihat penerapan protokol kesehatan, Selasa

Selasa, 07 Jul 2020 13:15Berita Sumut

Dua Begal Sadis yang Seret Korban di Madio Santoso Diringkus, Satu Ditembak

Tim Anti Bandit ( Tekab ) Unit Pidana Umum ( Pidum ) Satreskrim Polrestabes Medan berhasil membekuk 2 tersangka pelaku begal Sadis yang beraksi dijalan Madio Santoso, akibatnya korbannya yang saat itu tengah berboncengan menggunakan sepeda motor dengan an

Selasa, 07 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Akhyar: Jadikan Pemakaian Masker Sebagai Ikhtiar & Jihad

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengungkapkan, Perwal tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah ditandatangani dan disahkan untuk selanjutnya diterapkan di tengah-tengah m