Untuk Membentuk Insan Simalungun Yang Sehat Dan Bugar

Jumat, 07 Maret 2014 17:19 WIB

Matatelinga - Simalungun, “Mari menumbuhkan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat untuk membentuk insan Simalungun yang sehat dan bugar”. Inilah tema yang diusung dalam kegiatan olahraga bersama Bupati Simalungun  dengan masyarakat Kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan dan Jawa Maraja Bah Jambi.

Kegiatan olahraga bersama itu dipusatkan di lapangan bolakaki rintis 7 Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa yang dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun DR Jopinus Ramli (JR) Saragih SH MM, bersama anggota DPR RI Jonny Buyung Saragih SH MM, Anggota DPRD Simalungun Mukin Nainggolan, Sekretaris Daerah (Sekda)  Drs Gidion Purba Msi, para Staf Ahli Bupati, Asisiten, pimpinan unit kerja dijajaran Pemkab Simalungun, Camat Tanah Jawa, Hatonduhan, Jawa Maraja Bah Jambi bersama Muspika dari masing-masing kecamatan serta dari pihak PTPN-IV Kebun Balimbingan, Jum’at (7/3/2014.

Olahraga bersama itu diawali dengan gerak jalan santai menempuh jarak sekitar 1,5 Km yang diikuti sekitar 3000an massa seperti anggota TNI, Polri, PNS, masyarakat, pelajar dan karyawan PTPN-IV kebun Balimbingan serta dilanjutkan dengan senam aerobik bersama di lapangan rintis 7 Balimbingan. Kegiatan olahraga bersama tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam rangka pembinaan kesehatan kepada masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus untuk mejalin silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kebersama membangun bumi Habonaron Do Bona. 

Dimana kegiatan olahraga bersama tersebut pelaksanaannya dilakukan berpindah-pindah dari kecamatan ke kecamatan lainnya.

Seusai melaksanakan gerak jalan dan senam aerobik bersama serta penarikan kupon undian lucky drow  yang dibagikan kepada peserta seusai gerak jalan santai. Lucky drow itu sendiri  memperebutkan hadiah utama yaitu dua unit kenderaan roda dua dan hadiah lainnya seperti kipas angin, dispenser, ceret listrik dan belender.

Disetiap pelaksanaan olehraga bersama masyarakat, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM memberi doorprize bagi beberapa pelajar, melalui memberapa pertayaan-pertayaan terkait dengan eksistensi unit pelaksana tekhins dinas yang ada di kecamatan, seperti nama camat, kepala puskesmas, UPT dinas pendidikan, bahkan nama lengkap Bupati Simalungun saat ini berikuti taggal, bulan dan tahun kelahiran. Bagi yang benar menjawab pertayaan tersebut, bupati memberikan hadiah untuk berupa dana untuk membantu biaya sekolah, bagi yang tidak berhasil menjawab Bupati juga memberikan doorprize.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menghimbau kepada masyarakat untuk menggelorakan olahraga ditengah-tengah masyarakat agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. 

“Terutama bagi anak-anak sekolah, agar mereka terhindar dari bahaya narkoba. Maka saya berharap bagi anak-anak untuk lebih bergiat belajar, hormat kepada orangtua dan beretika yang baik, sehingga kedepan mereka menjadi generari yang baik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun khususnya,”kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk tetap tetap menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing, sehingga program-program pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncakana.
Salah seorang peserta olah raga, br Lubis dalam kegaiatn itu menyampaikan respon yang positif atas program Pemkab Simalungun melaksanakan olahraga bersama masyarakat. “Kami sangat senang bias bersama-sama melaksanakan olah raga dengan Pemkab SImalungun. Ada haiahnya lagi. Oleh karena kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat dan pemerintah bersatu untuk membangun Kabupaten Simalungun ini,”katanya.

(Adm)bagi yang tidak berhasil menjawab Bupati juga memberikan doorprize.
Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menghimbau kepada masyarakat untuk menggelorakan olahraga ditengah-tengah masyarakat agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. “Terutama bagi anak-anak sekolah, agar mereka terhindar dari bahaya narkoba. Maka saya berharap bagi anak-anak untuk lebih bergiat belajar, hormat kepada orangtua dan beretika yang baik, sehingga kedepan mereka menjadi generari yang baik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun khususnya,”kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk tetap tetap menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing, sehingga program-program pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncakana.

Salah seorang peserta olah raga, br Lubis dalam kegaiatn itu menyampaikan respon yang positif atas program Pemkab Simalungun melaksanakan olahraga bersama masyarakat. “Kami sangat senang bias bersama-sama melaksanakan olah raga dengan Pemkab SImalungun. Ada haiahnya lagi. Oleh karena kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat dan pemerintah bersatu untuk membangun Kabupaten Simalungun ini,”katanya.

(Adm)
T#g:Simalungun
Komentar
Kamis, 22 Agu 2019 07:00Bola

Davide Zappacosta Resmi Berseragam AS Roma

Bek berpaspor Italia itu direkrut Roma dari Chelsea dengan status pinjaman selama enam bulan.

Kamis, 22 Agu 2019 06:45Bola

Thierry Henry Gagal Tangani AS Monaco

Thierry Henry, Legenda sepakbola Prancis, Namun ia percaya masih bisa menjadi pelatih sukses

Kamis, 22 Agu 2019 06:30Lifestyle

Tanggapi Teguran KPAI, Duo Semangka Syok

Grup Duo Semangka yang dianggap penampilannya terlalu seronok dalam video musik Mantul Mantul

Kamis, 22 Agu 2019 06:15Nasional

Pertualangan Bandar "Barang Haram" ini Berakhir Usai Diterjang Timah Panas

Kerap beraksi di Kampung Permata atau Kampung Ambon, Jakarta Barat, berakhir.

Kamis, 22 Agu 2019 06:00Nasional

Jamaah Haji Indonesia, Sebanyak 222 Orang Masih Dirawat di Tanah Suci

Masih ada 222 jamaah haji Indonesia masih dirawat di rumah sakit di Tanah Suci

Kamis, 22 Agu 2019 05:45Berita Sumut

Kasdam I/BB Hadiri Pisah Sambut Danlanud Soewondo Medan

Kepala Staf Kodam I/BB Hadiri pisah sambut Danlanud Soewondo Medan dari Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey kepada kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu malam (21/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 05:30Berita Sumut

Dibantu Prajurit Kodam I/BB, Normalisasi Alur Sei Badera Hari Kedua Capai 70 Meter

Hingga hari kedua poses pengerukan dan pelebaran alur Sei Badera di sektor Kompleks Bumi Asri, Jln Asrama Medan, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (21/8/2019), sudah mencapai 70 meter.

Kamis, 22 Agu 2019 05:15Nasional

TNI-SAF Tuntaskan Latihan Posko Penanggulangan Terorisme Wilayah Perbatasan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Singapore Armed Forces (SAF) menuntaskan latihan Posko penanggulangan terorisme pada wilayah perbatasan dalam latihan bersama (Latma) Counter Terrorism Command Post Exercise (CT CPX), bertempat di Hotel Mandarin Orcha

Kamis, 22 Agu 2019 05:00Berita Sumut

Petugas TNI AL Belawan Tangkap Dua Kapal Pukat Rawl

Petugas TNI dengan menggunakan Kapal patroli TNI AL KRI Teluk Sibolga- 536 milik Lantamal l Belawan, saat berpatroli rutin diperairan Belawan menangkap 2 kapal ikan menggunakan jaring Trawl tanpa izin Pemerintah Republik Indonesia

Rabu, 21 Agu 2019 20:03Berita Sumut

Lahan Hutan Berdekatan Dengan Konsesi TPL di Sianipar yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Lahan hutan konsesi milik PT. Toba Pulp Lestari. Tbk, yang terletak di desa Sianipar Kecamatan Silaen Toba Samosir pada koordinat N. 02° 19' 16,7" E. 99'12' 07,2" terbakar.

Rabu, 21 Agu 2019 19:54Internasional

Kevin/Marcus Terhenti di Babak Kedua

Ada hasil yang mengejutkan dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melangkah ke babak 16 besar. Kevin/Marcus yang mendapat bye pertama, kandas dari pasangan

Rabu, 21 Agu 2019 19:48Berita Sumut

Kadis Kesehatan dan Kapolres Serta Ketua Bhayangkari Asahan Peduli Penderita Kanker

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu, Rabu (21/8/2019) mengunjungi Sumairah (58), seorang warga yang menderita kanker usus, di Dusun V Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air

Rabu, 21 Agu 2019 19:45Nasional

Praktis ! Bayar Iuran JKN-KIS Cukup Autodebit

Agar tidak repot dan praktis. saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menggunakan layanan berbasis online dalam kehidupan mereka sehari-hari. Sehingga tidak heran jika otomatisasi menjadi salah satu alternatif yang membua

Rabu, 21 Agu 2019 19:25Lifestyle

Jadi Youtuber, Atta Halilintar Raup Rp 22,4 Miliar Per Bulan

Jadi YouTuber, Atta Halilintar rupanya tak cuma berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Salah satu YouTuber fenomenal Indonesia itu bahkan masuk dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia. Berdasarkan data Purple Moon Promotional Product, Atta menduduki pos

Rabu, 21 Agu 2019 19:14Berita Sumut

Polisi Bakal Berdayakan CCTV Ungkap Kasus Begal dan Kejahatan Jalanan Lainnya di Medan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto tampaknya begitu berang dengan aksi kejahatan para begal yang belakangan ini semakin marak khususnya di Kota Medan. Dia pun memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas dalam penanganan kasus begal.

Rabu, 21 Agu 2019 18:55Nasional

Satgas Pamtas Gelar Lomba Panahan Tradisional di Papua

Dalam rangka memeriahkan dan semangat HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad, beberapa w