Untung Budiharto Gantikan Hassanudin Jabat Kasdam I/BB

Mtc/zal Rabu, 14 Agustus 2019 16:09 WIB
Matatelinga/Amrizal
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah.menyematkan tanda jabatan kepada Brigjen Untunh Budiharto sebagai Kasdam I/BB
MATATELINGA, Medan: Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi korps penerimaan serta pelepasan Kasdam I/Bukit Barisan dari Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., MM kepada  Brigjen TNI Untung Budiharto berlangsung di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (14/8/2019).

[adx]



Sertijab dan tradisi korps penerimaan dan pelepasan Kasdam I/BB digelar di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah. Dalam amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Kodam I/BB merupakan salah satu Kotama yang letaknya sangat strategis, khususnya ditinjau dari aspek geografis, dimana wilayah tanggung jawab Kodam I/BB meliputi Empat Provinsi yaitu Prov Sumut, Prov Sumbar, Prov Riau dan Prov Kepri serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga dan dilintasi Selat Malaka yang merupakan jalur penting perdagangan internasional.


Kondisi geografis Kodam I/BB seperti ini tentunya menuntut kehadiran para perwira pada Level Middle dan Top Manager, baik para Komandan Satuan maupun Kepala Staf Kodam yang memiliki integritas, kapabilitas dan kepemimpinan, sehingga diharapkan mampu menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan yang ada di satuan maupun wilayahnya yang semakin dinamis dan multi dimensi.

Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M beserta isteri, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik, hal ini menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas, dimana kegiatan-kegiatan Komando Atas yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB dapat terlaksana dengan memuaskan.

[adx]



"Semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Asrena Kasad. Seiring ucapan yang sama, selamat datang di Kodam I/BB kepada Brigjen TNI Untung Budiharto beserta Istri, selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas baru sebagai Kasdam I/Bukit Barisan, kata Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB mengingatkan untuk mengembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreativitas baru, agar kinerja satuan terus meningkat.

[adx]


"Sekiranya jabatan yang diemban ini selain sebagai jenjang karier juga dapat dijadikan sebagai media pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara, urai Pangdam I/BB.

Hadir dalam acara, antara lain Irdam I/BB, para Danrem, Asrendam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS wilayah Medan serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB.
Editor: James P. Pardede

T#g:KasdamKodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBMedanPangdam I/BBPangdam I BBPangdam I?BBPangdam I.BBTerkini
Komentar
Sabtu, 30 Mei 2020 22:30Nasional

Cuci Tangan, Pakai Masker, dan Jaga Jarak Itu Sangat Penting

Kasus konfirmasi positif covid-19 di Indonesia masih memperlihatkan kurva kenaikan kasus. Per Sabtu 30 Mei 2020, angka kasus positif bertambah 557, sehingga total menjadi 25.773 kasus.

Sabtu, 30 Mei 2020 22:15Lifestyle

Terkait Laporan Forbes Soal Kekayaannya, Kylie Jenner Menertawakannya

Kylie Jenner menanggapi laporan terbaru yang dirilis Forbes terkait statusnya sebagai ‘miliuner self-made termuda’ di dunia. Lewat Twitter dia terlihat menertawakan laporan tersebut.

Sabtu, 30 Mei 2020 22:00Nasional

Terapkan Protokol Kesehatan, Kemendikbud Dorong PPDB Dilakukan Secara Online

Kementerian Pendidikan mendorong sekolah untuk menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online. Sebab penyebaran corona masih terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:45Nasional

Hati-Hati! Virus Corona Bisa Menyebar Sangat Cepat di Satu Tempat

Sejumlah negara berencana melonggarkan upaya pembatasan jarak sosial. Di sisi lain, para ahli terus mengingatkan bahwa kehati-hatian perlu terus ditingkatkan untuk mencegah peristiwa yang disebut dengan penyebaran super virus corona.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:29Berita Sumut

Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kesiapan Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang yang akan digunakan untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Cov

Sabtu, 30 Mei 2020 21:14Nasional

Soal Logo Covid -19, RSO Ikut Mengecam

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengecam adanya logo Olimpiade digabungkan dengan gambar virus Corona atau Covid pada sampul sebuah majalah.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:49Nasional

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:25Ekonomi

Pergerakan NIlai Tukar Rupiah berhasil di Tutup, Menguat Akhir Depan

Dipengaruhi oleh perkembangan hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:10Ekonomi

Hari ini Harga Emas Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 914.000 per gram

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52Lifestyle

Bila Anda ke Jepang, Jangan Ketinggalan Mencicipi Makan Jepang

Di Jepang tidak cuma Kota Osaka yang terkenal dengan kuliner dan jajanannya.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:37Berita Sumut

Horeee,,, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:22Internasional

Pemulangan 4.800 TKI Indonesia, Pakai Dana Malaysia Apa Dana Indonesia..?

Sebanyak 4.800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang berada di Depo Tahanan Imigrasi (DTI) Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:07Berita Sumut

Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut

Sabtu, 30 Mei 2020 18:22Berita Sumut

Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sabtu, 30 Mei 2020 18:07Berita Sumut

Akhyar Ingatkan Seluruh Kantor Pelayanan Pemerintahan Terapkan Protokol Kesehatan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:52Berita Sumut

Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik

Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar