Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah IKADI Sumut,

Wagubsu: Dai Sumut Harus Selalu Tegak Lurus

Amr Sabtu, 26 Januari 2019 17:29 WIB
Matatelinga
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Provinsi Sumatera Utara Periode 2019-2023 di Asrama Haji Jalan A.H Nasution Medan, Jumat malam (25/1/2019). Wagubsu berharap a
MATATELINGA, Medan:   Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah hadiri pelantikan pengurus wilayah Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Sumatera Utara periode 2019-2023 di Gedung Madinah Al Munawwarah, Asrama Haji, Medan, Jumat malam (25/1/2019). Para dai diharapkan harus tegak lurus, tidak meyimpang dan benar-benar menyampaikan dakwah untuk umat Islam.



"Hal tersebut bertujuan agar para dai dapat memberikan manfaat yang besar dalam bidang pembangunan masyarakat yang religius. Sejalan dengan mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat," kata Wagubsu dalam sambutannya.

Wagubsu juga menyampaikan, sebagai umat mayoritas, para dai harus menunjukkan hal yang baik kepada seluruh masyarakat, tanpa kecuali. Misalnya, selalu membantu sesama manusia. Karena menurutnya, manusia wajib saling tolong menolong, jika ada saudara yang membutuhkan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), kata Wagubsu, sangat mendukung kegiatan keagamaan umat Islam maupun agama lain. "Tunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, semoga dengan begitu kita bisa mewujudkan provinsi Sumut yang bermartabat," kata Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.



Dai juga haruslah melakukan dakwahnya hingga ke pelosok Sumut. Dengan begitu, diharapkan dakwah tersebut bisa terus memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat di daerah ini, mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dalam ajaran Agama Islam.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga meminta doa dan dukungan dari para dai agar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama dirinya diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah memimpin daerah ini. "Karena memang banyak cobaan dan godaan yang selalu kita hadapi, dalam menakhodai kapal besar yang bernama Sumatera Utara ini, kami berharap doa dan dukungannya agar bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Sumut," ujarnya.



Di akhir arahannya, Wagubsu berpesan agar pengurus IKADI dapat memberi kontribusinya bagi perkembangan dakwah di Sumut. "Semoga dengan kepengurusan IKADI yang baru dapat membuahkan hasil hasil dan juga memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan Sumatera Utara," ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah IKADI Sumut Ihsan Satriya Azhar mengapresiasi dukungan Pemprovsu  kepada kegiatan dakwah di Sumut, khususnya IKADI. "Kedatangan Wagubsu ini merupakan kebanggan bagi kami, patut untuk selalu didukung, kita selaku masyarakat Sumut patut terus mendoakan, mengawal, dan membela sekiranya ada pihak-pihak yang ingin menganggu Gubsu dan Wagubsu dalam perjalannya mensejahterakan umat," katanya.



Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan jas kebesaran IKADI kepada Wagubsu Musa Rajekshah oleh Ketua PW IKADI Sumut. Acara tersebut juga diisi dengan mudzakarah dan rapat koordinasi wilayah tahun 2019, yang juga dibuka oleh Wagubsu. Dihadiri 50 orang pengurus wilayah Sumut, serta 250 orang pengurus kabupaten/kota IKADI se-Sumatera Utara.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara Zonny Waldi, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Effendy Pohan, Dewan Syuro PP IKADI Ahzami S Jazuli, Sekretaris Jenderal PP IKADI Ahmad Kusyairi Suhail, Dewan Pembina IKADI Sumut Shakira Zandi, serta pengurus wilayah IKADI Kabupaten/kota se-Sumatera Utara.
Editor: Amrizal

T#g:bliblibukalapakmatatelinga.commatatelinga compelantikanPemprovsuPengurus Ikadi SumutSumutTerkiniWagubsu ijeck
Komentar
Senin, 25 Mar 2019 08:30Bola

Casemiro: Real Madrid Rindu Cristiano Ronaldo

Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengakui bahwa Los Blancos merindukan sosok

Senin, 25 Mar 2019 08:15Nasional

Kawal Pemilu 2019, Prabowo-Sandiaga Luncurkan Strategi Jitu

Sejumlah cara dilakukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk menutup potensi kecurangan dalam Pemilihan Umum 2019

Senin, 25 Mar 2019 08:00Nasional

Kampanye Terbuka, BPN: Kami Siapkan Strategi Total Football

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyiapkan strategi

Senin, 25 Mar 2019 07:45Ekonomi

Pertama di Indonesia, MRT Resmi Beroprasi

MRT Jakarta akhirnya diresmikan

Senin, 25 Mar 2019 07:30Bola

Mattia Perin Kiper Juventus Alami Cedera

Kiper Juventus, Mattia Perin, bernasib sial kala membela Tim Nasional (Timnas) Italia.

Senin, 25 Mar 2019 07:15Bola

Rumor Striker Atletico Madrid Kian Bergeming, Umtiti Pun Angkat Bicara

Rumor mengenai hengkangnya striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Barcelona dalam beberapa waktu belakangan kembali berkembang.

Senin, 25 Mar 2019 07:00Bola

Jose Mourinho Prediksi Partai Final Liga Champions 2018-2019

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memprediksi tim yang akan melaju ke partai final Liga Champions 2018-2019

Senin, 25 Mar 2019 06:45Lifestyle

Aksi Kocak Aliando Syarief Undang Gelak Tawak Netizen

Sekuel anyar film komedi laris Indonesia, Warkop DKI Reborn, kembali diproduksi

Senin, 25 Mar 2019 06:30Ekonomi

Sederet Kota Termahal Dunia Hingga Mencapai Biaya Hidup Pantastis

Menjadi negara termahal di dunia, bisa dibayangkan berapa besar biaya hidup yang harus dikeluarkan

Minggu, 24 Mar 2019 22:39Berita Sumut

Pelaku Pencurian Dibekuk Pihak Kepolisian

Seorang remaja laki - laki berinisial ,,M,, Desa pudun julu kec. Psp Batunadua kota padangsidimpuan harus berurusan

Minggu, 24 Mar 2019 22:24Berita Sumut

Jajaran IAD Kejaksaan RI Aksi Bersih-bersih di Bantaran Sungai Babura

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan RI di bawah pimpinan Ros Ellyana Prasetyo sebagai Ketua Umum IAD Pusat, terus mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih, baik di pusat maupun pada sejumlah daerah di Indonesia.

Minggu, 24 Mar 2019 22:00Berita Sumut

Ijeck Ajak UAS Silaturahmi ke Tuan Guru Babussalam X

Musa Rajekshah yang paham bahwa sahabatnya masih bersedih, ia pun membawa Ustadz Somad ke Babussalam untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam X Syekh H. Hasyim Alsyarwani, Minggu (24/3).

Minggu, 24 Mar 2019 21:26Berita Sumut

Ketua Gemabudhi Sumut Minta Semua Elemen Jaga Keamanan dan Kerukunan

Menjelang perayaan Cheng Beng atau dikenal juga dengan sebutan sembahyang kubur merupakan tradisi bagi warga Tionghua dalam menghargai leluhurnya. Puncak peringatan Cheng Beng akan digelar, 5 April nanti, sebelum memasuki hari H puncak Cheng Beng, warga

Minggu, 24 Mar 2019 21:15Berita Sumut

Satu Dari Tiga Pelaku Penganiayaan Diringkus Tim Pegasus

,,RHP,, (34 ) warga jalan Rotan IX Prumnas Simalingkar Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang

Minggu, 24 Mar 2019 21:00Berita Sumut

Nenek 11 Cucu Terpaksa Nginap di "Hotel Prodeo"

Nenek ,,S,, (58) yang memiliki sebelas cucu warga Jalan SM Raja Kecamatan Medan Kota terpaksa

Minggu, 24 Mar 2019 20:45Berita Sumut

Muspika Namorambe Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Guna mensukseskan pesta demokrasi diwilayahnya, Muspika Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019