• Home
  • Berita Sumut
  • Wagubsu Persilahkan Bupati dan Masyarakat Sampaikan Persoalan Danau Toba Langsung ke Presiden

Wagubsu Persilahkan Bupati dan Masyarakat Sampaikan Persoalan Danau Toba Langsung ke Presiden

Amr/rel Rabu, 21 Maret 2018 07:13 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Pematang Siantar:   Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH yang juga Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2018 mempersilahkan para bupati, tokoh agama dan masyarakat di kawasan Danau Toba, menyampaikan persoalan seputar Danau Toba secara langsung kepada Presiden Jokowi. Presiden Jokowi dan sejumlah menteri dijadwalkan akan menghadiri Paskah Nasional 2018 di Danau Toba.



"Apa saja yang tidak mampu dikerjakan atau sulit dilakukan dalam membangun Danau Toba silahkan disampaikan. Karena melalui Paskah inilah kesempatan kita bisa langsung menyampaikan kepada Bapak Presiden. Mungkin bapak Presiden bisa saja nginap di sana, dan kita harus bisa menjemput bola untuk menyampaikannya. Jangan kita buat kegiatan Paskah ini hanya acara numpang lewat. Sebab kesempatan seperti ini tidak mungkin datang kedua kali," kata Wagubsu Nurhajizah Marpaung ketika membuka Rapat Koordinasi Panitia Pelaksana Paskah Nasional Tahun 2018 dengan Pimpinan Gereja-Gereja dan Tokoh Agama Provinsi Sumatera Utara, Selasa (20/2/2018) di Hotel Sapadia Kota Pematangsiantar.



Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, Ketua Harian Paskah Nasional Sumut Ir Bonar Sirait, para pimpinan gereja se-Sumatera Utara dan ephorus. Juga tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan para pendeta dan bishop. Tokoh agama tampak hadir JA Ferdinandus dan segenap panitia perayaan Paskah Nasional Provinsi Sumatera Itara Tahun 2018.

Wagubsu dalam sambutannya juga mengajak semua panitia tetap semangat walaupun waktunya semakin sempit. Apalagi acara ini sangat ditunggu masyarakat Sumut, khusus umat Kristiani. Karena untuk mensukseskan acara ini merupakan tanggungjawab semua pihak yang terkait, juga masyarakat Sumut.



Nurhajizah juga menyampaikan, rapat ini merupakan keempat, setelah sebelumnya juga telah dilakukan rapat yang sama di Medan dan Jakarta. "Kita semua harus betul-betul mempersiapkan kegiatan ini dengan matang, sehingga kekurang-kurangan yang terjadi pada puncak acara bisa dihindarkan," paparnya.

Menurut dia, pelaksanaan Paskah Nasional di Sumut, khususnya di pinggiran Danau Toba merupakan anugerah dari Tuhan kepada masyarakat Sumut. "Karenanya saya sebagai Ketua Umum Panitia Paskah Nasional memohon kepada semua bapak pendeta dan pimpinan gereja di Sumut, mari kita sama-sama merencanakan pelaksanaan acara ini dengan baik. Sebab acara ini merupakan karya besar, apalagi judulnya "Karya Besar" kalau kita main-main tentu salah kita semua," ujar Nurhajizah.

Dia mengajak semua yang hadir agar saling melengkapi dan menutupi. "Kalau kita memuliakan Tuhan, tentu Tuhan akan menutup segala kekurangan yang terjadi pada acara Paskah nanti. Makanya saya meminta agar semua pihak, termasuk Pemko Siantar dapat bekerjasama dengan para panitia dalam menyelenggarakan semua tahapan kegiatan, sebelum acara puncak di Tobasa dan Samosir. Mulai dari acara seminar tentang bahaya narkoba, tentang persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI. Jadi harus betul-betul lebih sakses dari acara Paskah Nasional di daerah lain," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus menyambut baik pelaksanaan Paskah Nasional 2018 di Tobasa dan Samosir. Pihaknya juga siap mensukseskan acara tersebut dengan mengedepankan pelayanan yang prima kepada para tamu yang akan mengikuti acara Paskah Nasional tersebut. "Melalui rapat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaran Paskah Nasional, sekaligus menjadi sarana mewujudkan kerukunan umat beragama, antara umat Kristiani dan agama lainnya di Sumut. Juga lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Dia menyampaikan, dengan perayaan Paskah Nasional tersebut, semangat melayani, bekerja keras, rela berkorban serta peduli sesama manusia merupakan tindakan yang diharapkan tertanam dalam setiap diri umat Kristiani. "Kehidupan yang aman, damai, bersatu dan sejahtera merupakan modal utama dalam membangun negeri ini, khususnya masyarakat Sumatera Utara. Melalui momentum ini, mari kita sukseskan perayaan Paskah Nasional yang diselenggarakan di Sumut, sebagai kebangkitan perekat bangsa dan kebersamaan kita sebagai anak bangsa. Hilangkan rasa perbedaan sebagai pemacu karya untuk berprestasi dan perduli, serta rasa cinta kasih sesama masyarakat Indonesia," ujarnya, seraya menyampaikan Kota Pematangsiantar adalah kota yang paling toleran dalam kerukunan umat beragama.

(Mtc/rel)

Editor: Amrizal

T#g:Danau tobaMatatelingaPemkab/Kotawagubsurapat
Komentar
Jumat, 19 Apr 2019 21:56Berita Sumut

Beredar Lagi Video Kecurangan Pemilu di Tapteng, Bawaslu akan Hitung Ulang Suara

Setelah beredarnya video kecurangan proses Pemilihan Umum di Kabupaten Tapanuli Tengah, warganet kembali dihebohkan dengan video lainnya yang terjadi di kecamatan yang berbeda.

Jumat, 19 Apr 2019 21:15Nasional

Jokowi-Ma'ruf 54,99% dan Prabowo-Sandi 45,01% di Real Count KPU 3%

Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui perolehan suara Pilpres 2019. Setidaknya, hingga pukul 19.45 WIB

Jumat, 19 Apr 2019 21:00Nasional

Pasca Keluarkan "Surat Cinta" BPN Tepis Isu Perpecahan Dengan SBY

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade

Jumat, 19 Apr 2019 20:45Berita Sumut

Ikut Amankan Pemilu 2019, Kapolres Binjai Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat

Jumat, 19 Apr 2019 20:30Nasional

Diperiksa Tim Dokter, Begini Kondisi Sandiga Uno

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiga Uno memeriksa kondisi kesehatannya

Jumat, 19 Apr 2019 20:15Bola

Kepindahan Eden Hazard Tinggal Menghitung Hari

Real Madrid tampaknya sebentar lagi bakal mengumumkan kedatangan satu pemain bintang di bursa transfer musim panas 2019 nanti

Jumat, 19 Apr 2019 20:00Internasional

Siswi Bangladesh Dibakar Hidup-Hidup Usai Laporkan Pelecehan Seksual

Nusrat Jahan Rafi, seorang remaja berusia 19 tahun tewas pada 10 April, lima hari setelah dia disiram bensin

Jumat, 19 Apr 2019 18:50Berita Sumut

Kodam I/BB Apresiasi Serka Nur Habibah Lubis Sebagai Babinsa Kowad Pertama di Jajaran Korem 032/Wbr

Kodam I/Bukit Barisan memberikan apresiasinya kepada Sersan Kepala Nur Habibah Lubis yang merupakan Bintara Pembina Desa (Bibinsa)

Jumat, 19 Apr 2019 17:35Berita Sumut

Kapolda: Terimakasih Warga Sumatera Utara

Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 17 April kemarin, telah berlangsung dengan damai dan kondusif. Bahkan, antusias masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut, juga terbilang begitu tinggi.

Jumat, 19 Apr 2019 17:30Nasional

Prabowo Subianto Dapat Hadiah dari Para Habaib & Kiyai

Dalam acara sujud syukur kemenangan terdapat sebuah ucapan yang menarik dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Jumat, 19 Apr 2019 17:26Berita Sumut

Berkumpul di Mesjid Al-Jihad, Ribuan Warga Sumut Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi

Ribuan warga Sumatera Utara memadati Mesjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan seusai menggelar Ibadah Shalat Jumat, (19/4/2019). Mereka berkumpul dalam rangka syukuran atas kemenangan Prabowo-Sandi.

Jumat, 19 Apr 2019 17:15Nasional

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo!

PDI Perjuangan (PDIP) mengapresiasi langkah calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)

Jumat, 19 Apr 2019 17:00Nasional

Tabung Gas 3 Kg Kembali Meledak, 4 Tukang Bakso Jadi Korbannya

Empat orang menjadi korban gas melon berukuran tiga kilogram, yang alami kebocoran di salah satu rumah kontrakan di Jalan Cigelereng, Kota Bandung, pada Jum'at (19/4/2019).

Jumat, 19 Apr 2019 16:45Ekonomi

5 Blok Migas di Lelang

Pemerintah melelang lima wilayah kerja (WK) migas konvensional tahap I 2019. Sejak dibuka tanggal 21 Februari 2019 lalu

Jumat, 19 Apr 2019 16:30Internasional

Pria ini Rela Potong Jarinya Usai Salah Pilih Partai

Seorang peserta pemilihan umum di India mengatakan bahwa dia telah memotong jari telunjuknya setelah menyadari dia telah memberikan suaranya kepada partai politik yang salah.

Jumat, 19 Apr 2019 16:15Nasional

Real Count Hanya untuk Publikasi, Bukan Hasil Pemilu, Tegas KPU!

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menegaskan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) atau real count KPU