• Home
  • Berita Sumut
  • Wali Kota Ajak Masyarakat Terus Jaga Keamanan & Kekondusifan Kota Medan

Wali Kota Ajak Masyarakat Terus Jaga Keamanan & Kekondusifan Kota Medan

Mtc/rel Minggu, 26 Mei 2019 18:00 WIB
MATATELINGA
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta ratusan warga melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih sekaligus Dzikir
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta ratusan warga melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih sekaligus Dzikir bersama di Masjid Nurul Huda, Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (26/5/2019). Di kesempatan ini, Wali Kota sekaligus berdialog dengan masyarakat khususnya di kawasan Medan Utara. Hal tersebut bertujuan guna mempererat silaturahmi sehingga sinergitas antara pemerintah dan warga senantiasa terjaga terlebih dalam upaya bersama-sama mewujudkan pembangungan kota.



Selain Wali Kota, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Dandim 02/01 BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta Camat se- Kota Medan juga turut hadir dalam dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan pertemuan yang dilakukan menjadi wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan para warga. Terlebih hal tersebut dilakukan saat bulan suci Ramadan sehingga semakin menambah keberkahan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah.

''Alhamdulillah, pertemuan hari ini menjadi wujud syukur kita kepada Allah SWT. Sebab, kita dapat saling bersilaturahmi terlebih di bulan suci Ramadan sehingga keberkahan semakin kita rasakan hadir di tengah-tengah kita semua. Hal ini juga sekaligus mencerminkan sebuah keluarga besar sebagai Medan Rumah Kita dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah yang indah,'' kata Wali Kota.

Di suasana bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan senantiasa memperbaiki diri dalam segala aspek kehidupan yakni dalam hal beragama, bermasyarakat dan bernegara. Dengan demikian, seluruh masyarakat dapat menjalankan peran dan fungsi masing-masing sehingga berguna bagi sesama.



''Ibadah bukan hanya sekedar hubungan keimanan antara kita dan Sang Pencipta, Allah SWT. Namun juga berkaitan hubungan kita dengan antar sesama manusia. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Jika hal tersebut dilakukan, niscaya Kota Medan akan tetap menjadi kota yang humanis bagi siapapun,'' pesannya.

Di samping itu Wali Kota juga minta agar seluruh masyarakat senantiasa berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait khususnya TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas. Oleh karenanya, Wali Kota mengimbau kepada seluruh warga untuk berperan aktif dan mendukung tugas seluruh aparatur sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman di seluruh wilayah Kota Medan.

''Kita harus sama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman, apalagi saat para umat Muslim melaksanakan ibadah. Terlebih kepada para orangtua kiranya dapat memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan mengganggu kekhusyukan umat yang sedang beribadah,'' himbaunya.

Selanjutnya, Wali Kota kembali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan Kota Medan. Terlebih pasca digelar dan diumumkannya hasil Pemilu 2019 lalu. Sebab, jangan sampai perbedaan justu membuat masyarakat menjadi terpecah belah yang berakibat pada terganggunya stabilitas keamanan khususnya di Kota Medan.

''Perbedaan hal yang biasa. Namun jangan sampai perbedaan justu membuat kita menjadi terpecah belah. Sudah saatnya kita akhiri segala perselisihan yang ada. Jangan ada lagi permusuhan di antara sesama. Mari kita jaga kerukunan dan persatuan dengan menahan diri dari segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Menciptakan keamanan,, kenyamanan dan kekondusifan Kota Medan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,'' ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota berharap sinergitas yang terjalin dan terbangun antara pemerintah dan masyarakat dapat menjadi energi untuk menghadapi dinamika dan tantangan pembangunan kota pada masa mendatang. ''Saya optimis, jika kita saling mendukung dan bahu membahu, Kota Medan akan menjadi kota yang lebih baik lagi dalam segala aspek kehidupan di masa yang akan datang,'' harapnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.30 tersebut juga turut diisi tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota tampak menyapa satu persatu warga sekaligus berbincang dan mendengarkan langsung berbagai saran dan masukan yang disampaikan warga. Dengan demikian segala persoalan yang terjadi dapat segera diatasi dan ditindaklanjuti.

(Mtc/rel)
Editor: FJR

T#g:bliblikeamanankondusifKota MedanMatatelingaMedanTerkiniWali Kota Medan
Komentar
Sabtu, 11 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Tiga Unit Rumah Permanen Di Siantar Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tiga unit rumah permanen hangus terbakar di Jalan RPKAD Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (11/07/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Sabtu, 11 Jul 2020 11:00Nasional

PWI Jaya Minta Polisi Secepatnya Ungkap Peristiwa Pembunuhan Editor Metro TV

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa pembunuhan Yodi Prabowo, editor stasiun televisi Metro TV, yang ditemukan tewas di pinggir jalan tol Pesanggrahan, Jakarta Selatan, J

Sabtu, 11 Jul 2020 10:45Berita Sumut

Lupa Cabut Kunci, Sepeda Motor Nyaris Digondol Pelaku Curanmor

Seorang warga Jalan Sutrisno kel. Sukaramai 2 kec. Medan Area nyaris kehilangan sepeda motornya akibat lupa mencabut kunci starter. Untungnya, satu dari dua pelaku yang melakukan pencurian berhasil diringkus oleh personil Polsek Medan Area yang sedang b

Sabtu, 11 Jul 2020 10:30Ekonomi

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal Pacu Kinerja 2020

Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Achmad Djamaludin bersama Komisaris Pelindo 1 Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi A. Putra, dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1 Prasetyo, m

Sabtu, 11 Jul 2020 10:15Ekonomi

Rupiah di Prediksi Pekan Depan Melemah

Pada perdagangan kemarin, hanya mata uang dolar Singapura dan yen Jepang yang menguat terhadap the greenback.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:00Berita Sumut

Andalkan Kearifan Lokal, Pemerintah Bangun 10 Desa Wisata di Kawasan Danau Toba

Pengembangan pariwisata Danau Toba terus dilakukan pemerintah. Targetannya untuk mendatangkan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Kementerian Pariwisata mencanangkan pembangunan 10 desa wisata di Danau Toba. Peletakan b

Sabtu, 11 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Modus Baru Maling di Medan, Lihat Iklan Duka Kemudian Beraksi

Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap modus baru aksi para pelaku pencurian di Medan. Kali ini, para maling memanfaatkan media massa untuk tujuan jahat. Dia melihat iklan duka cita dan beraksi setelah keluarga yang berduka pergi ke balai sosial.

Sabtu, 11 Jul 2020 09:30Nasional

Pembobol Kas Bank BNI Berurusan dengn Bareskrim

Tersangka kasus pembobolan kas bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa senilai Rp132 miliar, asetnya disita Bareskrim Polri.

Sabtu, 11 Jul 2020 09:15Ekonomi

Emas Berjangka Turun Lagi pada Akhir Perdagangan

Setelah melambung ke tertinggi dalam hampir sembilan tahun minggu ini dipicu oleh lonjakan infeksi COVID-19, Emas berjangka turun lagi pada akhir perdagangan

Sabtu, 11 Jul 2020 09:00Ekonomi

Setali Tiga Uang, Harga Minyak Jenis West Texas Intermediate

Setali tiga uang, harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) kontrak pengiriman Agustus 2020 juga melonjak 93 sen atau 2,4% ke US$ 40,55 per barel.

Sabtu, 11 Jul 2020 08:45Lifestyle

Pencipta Lagu Anak - Anak Papa T Bob Telah Tiada

Sebuah firasat sebelum sang ayah meninggal dunia, dirasakan Putra Papa T Bob, Vargo

Sabtu, 11 Jul 2020 08:30Bola

Jangan Lewatkan Laga Juventus vs Atalanta

Laga kontra Juventus bahkan akan berlangsung pada Minggu 12 Juli 2020 di Stadion Allianz, Turin.

Sabtu, 11 Jul 2020 08:15Nasional

Polisi Memburu Pelaku Pembunuhan Wartawan Metro TV

Terkait diduga aksi pembunuhan terhadap wartawan Metro TV, Yodi Prabowo ,26, pihak kepolisian memburu pelaku. Sejauh ini, aparat masih mengumpulkan bukti dan merangkai alur hingga terjadinya pembunuhan tersebut.

Sabtu, 11 Jul 2020 08:00Berita Sumut

Polsek Labuhan Grebek Lokasi Narkoba

Dua orang bandar narkoba dibekuk petugas Satreskrim Polsek Medan Labuhan dari sebuah rumah di tepi Sungai Deli Lingkungan 18 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan

Sabtu, 11 Jul 2020 07:45Nasional

Panglima TNI : Strategi Intervensi Berbasis Lokal Perangi Pandemi Covid-19

Sesuai dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo bahwa dalam rangka memerangi pandemi Covid-19, kita harus melaksanakan strategi intervensi berbasis lokal seperti yang telah dilaksanakan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sabtu, 11 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Hindari Sepeda Motor Muncul Tiba-Tiba, Truk Cold Diesel Senggol Penggendara Lainnya

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Jalan lintas Pematangsiantar - Perdagangan antara satu unit Truck Mitsubishi Cold Diesel kontra satu unit sepeda motor mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian