Wali Kota Apresiasi Digelarnya Silaturahmi BKM Se-Kota Medan

Faeza Selasa, 12 Februari 2019 19:15 WIB
Mtc/ist
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi digelarnya Silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/02). Selain meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi juga diharapkan dapat
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH  sangat mengapresiasi digelarnya  Silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/02). Selain meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi juga diharapkan dapat membuat seluruh pengurus BKM makin kokoh bediri membangun pondasi keislaman di sanubari setiap umat Muslim di Kota Medan.

Selain seribuan pengurus BKM, silaturahmi  yang digelar Generasi Muda  Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut ini turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kakanmenag Kota Medan,  Perwakilan MUI Kota Medan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara, Masdar Tambusai, alim –ulama serta  tokoh agama.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta yang hadir, Wali Kota mengatakan, masjid bagi umat Muslim merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. Apalagi di zaman Rasullah,  masjid selalu dijadikan tempat berkumpul umat Muslim sehingga selalu ramai dikunjungi  yang berimbas  dengan semakin makmurnya masjid.

"Masjid yang makmur juga insya Allah akan makin menambah kecintaan kita kepada Allah SWT, Rasullah SAW serta Al Qur'anul Karim. Di samping itu tentunya  menambah kecintaan kita terhadap rumah Allah yang mulia ini. Jadi masjid dan mushala yang telah mampu tegak berdiri dengan saudara sekali sebagai pengurus BKM-nya, saya harapkaan akan makin kokoh berdiri membangun pondasi keislaman di sanibari umat Muslim," kata Wali Kota.

Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengaresiasi dan mendukung penuh digelarnya Silaturahmi BLM Se-Kota Medan  oleh Generasi Muda  DMI Sumut. Hal itu menunjukkan generasi muda Muslim Sumut memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap perkembangan terkini agama Islam di Sumut, terutama Kota Medan.

Oleh karenanya tegas Wali kota, kepedulian itu harus terus dijaga dan dipupuk oleh generasi muda agar agama Islam bisa terus maju menjadi agama Rahmatan Lil Alamin sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. "Dengan silaturahmi dan kebersamaan yang dibangun seperti ini, insya Allah  hal itu dapat terwujud," harapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak smeua yang hadir  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Medan , termasuk ikut mensukseskan pemilihan umum pada April mendatang.  Dikatakannya, partisipasi sleuruh masyarakat  akan menentukan jalannya negara ini untuk periode lima tahun mendatang.

"Semoga pemilu mendatang akan bisa berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil sehingga akan kita dapatkan seorang pemimpin pilihan bangsa Indonesia," harapnya.

Acara silaturahmi diisi dengan pemaparan beberapa narasumber diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Dalam pemaparannya, Kapolrestabes  mengatakan pengurus BKM merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kemakmuran masjid. Artinya, kamtibmas dapat diwujudkan  melalui  melalui kegiatan pengajian dan majelis taklim di setiap masjid.

Di samping itu Kapolrestabes juga mengajak semua untuk terus menjaga kantibmas di Kota Medan, sebab masalah kantibmas tidak  bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan tetapi harus mendapat dukungan penuh sleuruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus BKM. "Jadi mari kita  bersama-sama menjaga kantibmas di Kota Medan sehingga senantiasa aman dan  kondusif," ajak Kapolrestabes.

Selain Kapolrestabes,  pengurus DMI dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan juga menyampaikan pemaparan dalam acara silaturahmi tersebut. Acara ditutup dengan rangkaian sesi tanya jawab serta pemberian cindera mata. (mtc) 
Editor: Faeza

T#g:Silaturahmi BKM se Kota MedanPemko Medan
Komentar
Jumat, 06 Des 2019 14:28Ekonomi

Garda Mall, Solusi Terbaik Bagi Pemilik Kendaraan

Memasuki usianya yang ke-63 tahun, Asuransi Astra mempersembahkan fitur terbaru dalam layanan aplikasi Garda Mobile Otocare, Garda Mall. Dengan kehadiran Garda Mall, aplikasi yang diperkenalkan sejak tahun 2015, kini sudah mampu memenuhi semua kebutuhan

Jumat, 06 Des 2019 12:40Berita Sumut

Astaga !! Pria di Pancur Batu Ini Bayar Hutang dan Beli Baju dari Uang Hasil Jual Motor Curian

Akibat keteledoran korban, pelaku yang berinisial AVK (39) warga Jl Pembanguna, Desa Baru, Pancur Batu yang saat itu usai sarapan pagi disalah satu warung di sekitar pajak Pancur Batu tersebut melihat sepeda motor tersebut yang masih dilengkapi kunci kont

Jumat, 06 Des 2019 12:20Berita Sumut

Bupati Sergai Hadiri Pertunjukan Rakyat HUT ke 13 Rumah Datuk Pengembara

Bupati Sergai Ir H Soekirman menghadiri pertunjukan rakyat dalam rangka HUT ke 13 Rumah Datuk Pengembara di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (5/12). Hadir dalam acara itu Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Syamsul Arifin, anggota DPRD Maryanto dan S

Jumat, 06 Des 2019 12:00Berita Sumut

Bupati Asahan Berikan Apresiasi Pemutaran Film Sang Prawira

Bupati Asahan H.Surya memberikan apresiasi atas pemutaran film edukasi berjudul "Sang Prawira" yang diperankan oleh anggota Kepolisian R.I di gedung XXI Irian Market Kisaran hingga beberapa hari. Bahkan dia menilai warga masyarakat Asahan begit

Jumat, 06 Des 2019 08:00Nasional

Gara Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Indoensia Terseret Kasus

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara terseret kasus penyuludpan Harley Davidson secara ilegal., sehingga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) kembali terseret kasus.

Jumat, 06 Des 2019 07:45Lifestyle

Video Obrolan Nakal Berbau Mesum Tersebar, di Medsos

Oboral nakal Kekasih Rahmawati Kekeyi, Rio Ramadhan dengan seorang perempuan, kembali terciduk. Percakapan itu dilakukan melalui video dan tersebar di media sosial.

Jumat, 06 Des 2019 07:30Nasional

Presiden Jokowi di Nobatkan Tokoh Asian of The Year Media Cetak Singpura

Jokowi dinobatkan sebagai tokoh Asian of The Year oleh media cetak asal Singapura

Jumat, 06 Des 2019 07:15Ekonomi

Sentimen ini Membuat Kurs Rupiah Menguat

Analis Asia Tradepoint Futures Deddy Yusuf mengatakan, penguatan rupiah didominasi sentimen eksternal.

Jumat, 06 Des 2019 07:00Nasional

Papua di Guncang Gempa Warga Terjaga

Warga Ambon yang sedang tertidur dengan nyenyak sempat terjaga dengan Gempa bumi magnitudo 2,9 mengguncang wilayah Ambon, Maluku, pada Jumat (6/12/2019) dini hari.

Jumat, 06 Des 2019 06:45Bola

Sheffield United Harus Mengakui Keunggulan Newcastle

Bermain di Bramall Lane, Inggris, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Sheffield menyerah dengan skor akhir 0-2. Sheffield United harus mengakui keunggulan Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris 2019-2020.

Jumat, 06 Des 2019 06:30Berita Sumut

Peringati HUT ke-58, Korps Kowad Kodam I/BB gelar Donor Darah

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan, melakukan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan No 35 Medan

Jumat, 06 Des 2019 06:15Berita Sumut

Pelepasan Peserta Binjai Off Road Expedition One 2019

Puluhan peserta Binjai Off Road Expedition One 2019 dilepas oleh perwakilan pengurus IOF cabang kota Binjai, bertempat di pendopo Umar Bakie Binjai, Jalan Veteran Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota

Jumat, 06 Des 2019 06:00Berita Sumut

Eksekutif Sumut Lawatan ke Alor Setar

Tim Tenis Meja Eksekutif Sumatera Utara melakukan lawatan ke Majlis Bandaraya Alor Setar (MBAS) Malaysia, 6-8 Desember 2019. Lawatan ini merupakan pertandingan uji coba untuk meningkatkan tali silaturahim.

Kamis, 05 Des 2019 22:50Ekonomi

JNE Pecahkan Rekor MURI di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-29

Pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun JNE yang ke-29 lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya karena JNE memecahkan Rekor MURI dalam acara bertema “29 Tahun Bersama Indonesia” pada hari Minggu 1 Desember 2019, yaitu Rekor Pembagian Liwetan

Kamis, 05 Des 2019 22:29Berita Sumut

Dekan FP UMI Medan : Junjung Tinggi Sportifitas

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan menggelar acara pertandingan olahraga yang diikuti oleh tim dan perorangan dari lima fakultas yang ada di UMI Medan, Sabtu (30/12/2019).

Kamis, 05 Des 2019 21:57Berita Sumut

Aliansi Wartawan Medan Utara, Mengadakan Sukuran

Aliansi Wartawan Medan Utara ( Awan Mera) mengadakan sukuran bertempat di rumah makan Marine Seafood Cafe di Jalan Kampar Kelurahan Belawan l Kecatan Medan Belawan Kota Medan