• Home
  • Berita Sumut
  • Wali Kota Buka Puasa Bersama dan Serahkan Sertifikat Tanah Masjid Al Musabbihin

Wali Kota Buka Puasa Bersama dan Serahkan Sertifikat Tanah Masjid Al Musabbihin

faeza Senin, 27 Mei 2019 16:20 WIB
mtc/ist
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat di Masjid Al Musabbihin Komplek Taman Setia Budi Indah (tasbih) I, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (26/5). Di sela-sela acara buka puasa, o
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat  di Masjid Al Musabbihin Komplek Taman Setia Budi Indah (tasbih) I, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (26/5/2019). Di sela-sela acara buka puasa, orang nomor satu di pemko Medan tersebut menyerahkan sertifikat tanah untuk Masjid Al Musabbihin.


Buka puasa dilaksanakan di lokasi Masjid Musabbihin yang tengah dalam proses pembangunan. Dengan pembangunan yang dilakukan tersebut, kini Masjid Musabbihin terlihat semakin megah dan berdiri dengan tiga lantai sehingga dapat menampung lebih banyak jemaah lagi.

Dalam sambutan singkatnya sebelum buka puasa berlangsung, Wali Kota berharap seluruh masyarakat dapat ikut serta menjaga sekaligus merawat Masjid Al Musabbihin jika selesai dibangun nanti. Di samping itu juga senantiasa untuk memakmurkan masjid, tidak hanya dengan shalat lima waktu tetapi juga  dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bernilai ibadah dan keberkahan.


Dikatakan Wali Kota, selain menyerahkan sertifikat tanah untuk Masjid Musabbihin,  kehadirannya juga terkait dengan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin Pemko Medan  sebagai momentum untuk menyambung jembatan hati antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan, hubungan baik yang terjalin dapat menjadi kekuatan untuk sama-sama memberikan dan melakukan yang terbagi bagi Kota Medan.

''Alhamdulillah, hari ini kita dapat saling bertatap muka di rumah Allah yang indah ini. Semoga pertemuan ini menjadi enrgi bagi kita bersama untuk lebih memberi dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan yang kita cintai ini. Untuk itu, mari kita  satukan tekad bahu membahu untuk membawa Kota Medan menjadi kota yang lebih baik di masa mendatang,'' kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga minta kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta mendukung Pemko Medan dalam upaya percepatan pembangunan kota. Sebab, segala pembenahan yang dilakukan pemerintah seluruhnya bertujuan pada kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk berperan berkontribusi sesuai peran dan fungsi masing-masing.


"Kami berharap seluruh masyarakat dapat mendukung seluruh program pembangunan Pemko Medan. Hal tersebut semata demi terwujudnya kesejahteraan warga yang dapat dirasakan secara adil dan merata. Semoga kerja keras yang kita lakukan bagi Kota Medan mendapat ganjaran pahala berlimpah dari Allah SWT,'' tambahnya.

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut turut diisi tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Achmad Zuhri. Usai berbuka, Wali Kota beserta seluruh warga dan jemaah kemudian Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan Fachrul Husin Nasution. (mtc)
Editor: faeza

T#g:Matatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkinimesjid al musabbihinPemko Medansafari ramadhan
Komentar
Selasa, 14 Jul 2020 20:30Berita Sumut

Jalin Silatutrahmi, Kepala Rutan Kelas Tanjung Gusta Medan Gelar Media Gathering

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan, menhgelar “Media Gathering” dengan para jurnalis, ruang Mabes Jalan Pemasyarakatan Medan

Selasa, 14 Jul 2020 20:00Berita Sumut

Pangdam I/BB Pimpin Rapat Pengangkatan Ketua Umum Puskop Kartika”A” Bukit Barisan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., memimpin Rapat anggota khusus (RA SUS) dalam rangka pengangkatan ketua umum Puskop Kartika”A” Bukit Barisan, acara di gelar di Aula Serbaguna Puskopkar “A” Jl. Kapten Muslim

Selasa, 14 Jul 2020 19:45Berita Sumut

Operator SPBU Tewas Kesetrum Listrik

Seorang operator di SPBU Amplas Jalan Panglima Denai Medan, tewas setelah kesetrum kabel listrik

Selasa, 14 Jul 2020 19:00Nasional

Panglima TNI : Penegakkan Disiplin Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin rapat intern terkait Penegakkan Disiplin Kesehatan di delapan Provinsi prioritas di Indonesia yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua

Selasa, 14 Jul 2020 18:45Berita Sumut

Ranperda Kota Medan Tentang Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2019

DPRD Medan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi atas Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Tahun 2020.

Selasa, 14 Jul 2020 18:30Berita Sumut

Pangdam Pimpin Penyerahan Jabatan Pamen Ahli Pangdam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., memimpin acara penyerahan jabatan Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dan Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg Pangdam I/Bukit Barisan

Selasa, 14 Jul 2020 18:15Berita Sumut

Kamar Mandi Taman Teladan Jadi Tempat Nyabu

Dua pecandu narkoba berinisial DS ,26, warga Jalan Menteng III Medan dan US ,30, warga Pintu Air Gang Gabetua, Medan, sangat tak patut ditiru.

Selasa, 14 Jul 2020 18:00Berita Sumut

Resmikan Rumah Tahfizd Qur'an Wakil Walikota: " Baca, Pahami Dan Implementasikan Al-Qur'an

Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar dalam peresmian rumah tahfidz Alquran Saida Mulia di Jalan Taman Bahagia Kota Tebing Tinggi

Selasa, 14 Jul 2020 17:45Berita Sumut

KPK 'Geledah' Rumah Pengusaha Di Kisaran

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa 14 Juli 2020 satroni rumah Muliono SL yang kerap disapa dengan panggilan AHONG yang berada di Ruko jalan SM.Raja no.226 Kisaran Asahan.

Selasa, 14 Jul 2020 17:30Berita Sumut

“Early Warning System” Perlu Diterapkan Di Sepanjang Bantaran Sungai

Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan mendesak pemerintah Kota Medan agar segera membuat “early warning system” atau sistem peringatan dini kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai sehingga masyarakat dapat melakukan persiapan ke

Selasa, 14 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Ditelantarkan, Ajar Bawa Bayinya Adukan Nasib ke DPRD Deliserdang

Siti Al Hajar Nasution terus berupaya memperjuangkan keadilan akibat ulah sang suami berinisial TMS yang menelantarkan ia dan bayinya berinisial ARS, masih terus berlanjut.

Selasa, 14 Jul 2020 17:00Berita Sumut

Juni 2020, Transaksi Pasar Modal Investor Sumut Naik 2 Kali Lipat

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Pintor Nasution menjelaskan pada bulan Juni 2020, warga Sumut sudah mulai kuat mempercayai pasar modal.

Selasa, 14 Jul 2020 16:40Berita Sumut

Ratusan Santri Ponpes Al Hasyimiyah Ikuti Rapid Tes

Ratusan santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasyimiyah Jalan Danau Singkarak Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, jalani rapid test secara massal, Selasa (14/07).

Selasa, 14 Jul 2020 16:30Berita Sumut

Fraksi PKS : Perencanaan Anggaran Pemko Medan Amburadul dan Tidak Profesional

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan menilai sistem perencanaan anggaran pemerintah Kota Medan masih amburadul dan tidak profesional. Penilaian ini disampaikan jurubicara Fraksi PKS Syaiful Ramdhan dalam penyampaian pendapat fraksi terh

Selasa, 14 Jul 2020 16:15Nasional

Kata Pengacara, Hana Hanifah Ada Job Pemotretan di Medan

Beredar kabar bahwa Hana Hanifah datang ke Medan untuk menghadiri sesi pemotretan. Hal itu disampaikan Machi Ahmad selaku kuasa hukum Hana yang menangani perseteruannya dengan Nabilla Aprillya.

Selasa, 14 Jul 2020 16:04Berita Sumut

Idap Tumor Ganas, Warga Perdagangan Ini Butuh Bantuan Warga & Pemerintah

Malang betul nasib Harianto alias Doeng (40) warga Lormes Perdagangan ini. Sudah tiga bulan lamanya, pria ini terbaring di tempat tidur tanpa bisa melakukan apa- apa hidup dalam kondisi memprihatinkan, lantaran menderita tumor ganas.