Bangun Terus Kebersamaan

Wali Kota Hadiri Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan 2017

Amrizal Kamis, 07 Desember 2017 21:55 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa  dengan selalu mengedepankan sikap saling menghormati dan menyayangi  satu sama lainnya. Di samping itu yang lebih penting lagi  terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung pembangunan.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan  2017 yang dihadiri ribuan warga jemaat di Medan International Convention Centre (MICC) Medan, Rabu (6/12/2017) malam.

 "Menjaga persatuan dan kesatuan merupakan salah satu wujud dari partisipasi terhadap pembangunan. Untuk itu, Kota Medan yang kita cintai ini  harus terus dijaga dan dipertahankan sehingga kondisi yang aman dan kondusif ini dapat kita nikmati sekaligus menjadi contoh yang baik bagi kota lainnya di Indonesia," kata Wali Kota .

Untuk itulah melalui momen Perayaan Natal ini, Wali Kota berharap dapat menjadi pendorong peningkatan spritualitas umat Kristiani serta membangun jembatan hati dan membangun suasana kebersamaan dalam lingkungan Kota Medan yang pluralisme, penuh keberagaman serta multikultural.

Diungkapkan Wali Kota, kondisi Kota Medan saat ini semakin berkembang, nyaman dan aman serta tingginya rasa toleransi  diantara sesama warganya. Kondisi itu membuat semua  warga merasa seperti berada  dalam lingkungan rumahnya sendiri.

"Kondisi ini semakin membawa kita  untuk mewujudkan Medan  Rumah Kita sebagai tempat membangun keluarga dan  kehidupan sosial yang baik. Di mana out put  yang ingin  kita capai dari semua ini yaitu menjadikan Medan sebagai kota yang berdaya saing, makmur dan sejahtera," ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota menjelaskan, Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan  merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dari tahun ke tahun pelaksanaannya, Wali Kota menilai  menunjukkan semangat dan suasana berbeda.  Dikatakannya, ada peningkatan dan dinamika Natal  yang membuat musim Natal  di Kota Medan menjadi terasa, terutama bagi umat yang merayakannya.

"Pemko Medan merayakan Natal Oikumene ini bersama masyarakat dan  DPRD Medan. Perayaan ini kita harapkan dapat menajdi spirit baru dalam upaya terus meningkatkan keimanan dan keyakinan kita masing-masing sehingga nantinya menjadi pribadi-pribadi terbaik, terutama bagi seluruh masyarakat Kota Medan," harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota kembali mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan agar menjadikan Perayaan Natal ini sebagai momentum refleksi diri  untuk menjadi teladan baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. "Di samping itu yang lebih penting lagi marilah kita terus menebar kebaikan untuk semua," pesannya.

Puncak Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan 2017 berlangsung  sangat meriah. Ribuan warga jemaat yang berasal dari 26 perwakilan denominasi gereja dan kelompok masyarakat dari 21 kecamatan di Kota Medan, sekolah serta undangan memnuhi MICC.  Ibadah Natal berlangsung penuh khidmat dilayani Pdt R  Bambang Jonan selaku Gembala Pembina GBI IV Medan.

Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak selaku ketua panitia, sebelum puncak Perayaan Natal Oikumene ini digelar, mereka  melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan kasih kepada  Lapas Anak kelas I Medan, Pantia Asuhan Yayasan Sopsial Bina Mandiri (Medan Selayang) dan Panti Asuhan Al Wasliyah (Medan Johor).

"Dalam Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan 2017 ini, kami ingin menyampaikan pesan untuk terus membangun rasa persatuan dan kebersamaan di tengah keberagaman yang ada guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya," kata Hannalore.

Usai  ibadah, Perayaan Natal dimeriahkan dengan pagelaran musik dan tari berjudul "Budaya Bermazmur, Indonesia Bersyukur" yang dibawakan dengan apik oleh Cadenza Chamber Orchestra. Tak ketinggalan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Nowela  menghibur warga jemaat dengan sejumlah tembang, termasuk penampilan Arvinso Simatupang, Marsada band, Lyodra Ginting, Aurel dan Eygra Sinuhaji.

Sebagai pamungkas acara, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan hadiah utama berupa  kulkas dan televisi  kepada warga jemaat yang beruntung melalui lucky draw disaksikan unur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, anggota DPRD Medan, tokoh masyarakat, tokoh agamaKristiani serta para pendera dari denominasi gereja di Kota Medan yang turut menghadiri perayaan tersebut.

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:
Komentar
Senin, 19 Feb 2018 08:25Berita Sumut

Walikota Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Suku Batak sejak lama dikenal telah dianugerahi kearian lokal yang bernama Dalihan Natolu.

Senin, 19 Feb 2018 08:10Bola

Borussia Dortmund Sukses Mencuri angka Penuh

Bermain di Borussia-Park, Senin (19/2/2018) dinihari WIB, Marco Reus tampil sebagai pembeda. Gelandang Jerman itu memenangkan Dortmund berkat gol yang diciptakannya di babak pertama.

Senin, 19 Feb 2018 07:55Berita Sumut

Jaga Terus Kesehatan Jantung Dengan Rutin Senam Jantung

Dengan penuh semangat dan antusias, ribuan warga mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan

Senin, 19 Feb 2018 07:40Berita Sumut

Konvoi Keliling Medan, Edy Rahmyadi Minta Maaf

Usai penandatangan sikap pada Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut

Senin, 19 Feb 2018 07:25Bola

Napoli dan Juventus sama-sama "Memetik"

Napoli dan Juventus sama-sama memetik hasil bagus di lanjutan Liga Italia. Bianconeri berhasil memenangi pertandingan melawan Torino, sementara Napoli sukses memenangi duel melawan SPAL.

Minggu, 18 Feb 2018 19:08Berita Sumut

Wali Kota Hadiri Milad Al Jamiatu Al Arabia Sumut & Al Ichwanul Arabia Medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi hadiri peringatan milad pertama Al-Jamiatu Al-Arabia Sumatera Utara di halaman Masjid Al-Falaah Jalan Al Falah Raya Medan

Minggu, 18 Feb 2018 18:47Berita Sumut

Tak Hanya di Hutan, di Kotapun Penebangan Pohon Penghijauan Ilegal Secara Terang-terangan

Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan, dan Perlu diketahui bahwa pohon yang tumbuh di pinggir jalan raya baik di jalan provinsi, kabupaten, maupun jalan desa merupakan pohon yang dilindungi oleh pemerintah daerah dan diatur dalam perda. Jika segena

Minggu, 18 Feb 2018 18:44Berita Sumut

Gelar Perkemahan BISINK-1, Kakwarcab Labuhanbatu Apresiasi Gudep SMPN1 Bihil

Menggelar Perkemahan Bersama Best Generation Scout of Indonesia (BISINK) ke-1, Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu mengapresiasi Gudep SMPN1 Kecamatan Bilah Hilir

Minggu, 18 Feb 2018 18:40Berita Sumut

Kecamatan Medan Kota Bongkar Pondasi Billboard Depan Masjid Raya

Jajaran Kecamatan Medan Kota membongkar pondasi yang akan digunakan untuk tempat berdirinya papan reklame berukuran besar (billboard) di median Jalan Masjid Raya, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota

Minggu, 18 Feb 2018 18:21Berita Sumut

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan "Little India Gate"

Walikota Medan. Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, meletakkan batu pertama pembangunan "Little India Gate" di persimpangan Jalan Zainul Arifin - T. Umar Medan, Minggu (18/2/2018). Peletakan Batu Pertama di pondasi bangunan ini menandakan dimulainya

Minggu, 18 Feb 2018 17:40Berita Sumut

Ijeck: Mobil Pembersih Masjid Gratis Bertambah Jangkauannya

Mobil Pembersih Masjid Gratis Yayasan Haji Anif sudah bertahun-tahun melayani. Kini nama dan cakupan pelayanannya sudah semakin menjangkau ke hampir seluruh Sumatera Utara

Minggu, 18 Feb 2018 15:40Berita Sumut

Penderita Tumor Ganas Butuh Perhatian Pemerintah

Seorang penderita tumor ganas butuh perhatian pihak dermawan, untuk pembiayaan perobatannya

Minggu, 18 Feb 2018 15:23Berita Sumut

Perampok HP Dimassa di Jalan Bhayangkara Medan

Tersangka RB ,29, warga Pasar VI Tembung Desa Sampali, Percut Sei Tuan, dimassa di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung

Minggu, 18 Feb 2018 15:13Berita Sumut

Deklarasi Kampanye Damai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

Sekitar 500 orang massa dari parpol pendukung, relawan dan simpatisan pendukung paslon Gubsu dan Wagubsu Pilkada Sumut 2018

Minggu, 18 Feb 2018 15:10Berita Sumut

Para Pendukung Edy dan Djarot 'Perang' Yel-yel di Deklarasi Kampanye Damai

Saat Deklarasi Kampanye Damai, para pendukung paslon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut saling perang yel-yel.

Minggu, 18 Feb 2018 14:56Berita Sumut

Akrabnya Ijeck dan Pendukung JR di Siantar Square

Siantar Square di Kota Pematangsiantar mendadak heboh