Warning: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 617

    Warning: Use of undefined constant title - assumed 'title' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 621

    Warning: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625
  • Home
  • Berita Sumut
  • Wali Kota Harap Medan Kembali Raih Predikat Kota Paling Mempesona

Wali Kota Harap Medan Kembali Raih Predikat Kota Paling Mempesona

Mtc Jumat, 19 Juli 2019 17:43 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan:  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  sangat mengapresiasi dengan ditunjuknya Kota  Medan sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 pada 3 Agustus mendatang.  Sebab, kegiatan yang digelar Adira Finance bekerja sama Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan RCTI  akan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.







Melalui FPL Wali Kota berharap agar potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan semakin tereksplor sehingga menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara. Di samping itu lagi memalui evevnt ini, Wali Kota juga berharap agar Kota Medan kembali mendapatkan predikat Kota Paling Mempesona seperti yang telah diraih tahun 2018.

"Tentunya saya dan segenap jajaran Pemko Medan sangat menyambut baik dengan digelarnya FPL 2019. Apalagi kali ini Kota Medan ditunjuk sebagai kota pembuka digelarnya event yang sarat dengan nilai budaya dan kearifan tersebut. Semoga dengan FPL 2019, pesona budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan akan lebih dikenal lagi," kata Wali Kota ketika menghadiri Press Confrence FPL 2019 yang diselenggarakan Adira Finance di Grand Aston City Hall Medan, Jumat (19/7).







Atas dasar itulah melalui FPL 2019, Wali Kota mengajak semua untuk memanfaatkan momen ini guna memperlihatkan beragam pesona budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan. Melalui momen ini, Wali Kota berharap dapat menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata Kota Medan melalui kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Saya berharap kegiatan ini nantinya dapat menjadi salah satu atraksi yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata di  Kota Medan. Yang lebih penting lagi, melalui FPL 2019, kita harapkan masyarakat  semakin mencintai budaya dan kearifan lokal,"harapnya.

Usai pembukaan di Kota Medan, FPL 2019 akan digelar disejumlah kota lainnya di Indonesia yakni Bali, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan penutupannya dilaksanakan di Kota Jakarta. Masing-masing kota penyelenggara, termasuk Kota Medan akan kembali dipilih siapa yang akan berhak menyandang predikat Kota Paling Mempesona 2019. Untuk itu Wali Kota pun berharap agar Kota Medan kembali meraih predikat yang sangat membanggakan tersebut.






"Saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga keberhasilan yang telah diraih tahun lalu. Jadi kita jangan berpangku tangan terhadap potensi-potensi yang bisa dikembangkan, sehingga mengangkat pesona budaya dan potensi lokal yang belum tereksplor sebelumnya. Insya Allah dengan kerja keras dan kebersamaan kita, Kota Medan kembali mendapatkan predikat sebagai Kota Paling Mempesona 2019," pungkasnya.

Konsep FPL 2019 yang akan digelar di Lapangan Merdeka akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain parade karnaval  budaya, tahun ini FPL yang mengusung tema, "Rasakan Sensasi Pesona Lokal" akan dimeriahkan dengan perlombaan Tari Lokal Kontemporer, dimana para pesertanya merupakan siswa SMP dan SMA. Kemudian lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi Ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foot Truck, Permainan Lokal serta Bazar Aneka Produk Lokal.

Selain itu FPL 2019 juga akan dimeriahkan dengan hadirnya pedangdut papan atas Indonesia, Siti Badriah serta didukung artis lokal. Sebagai highlight kegiatan FPL 2019 akan kembali mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Mempesona kepada pemerintah daerah yang berhasil menampilkan pesona budaya dan keunikan daerah lokal masing-masing secara kompak dan serasi dengan melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.






Selain Wali Kota, Press Confrence FPL 2019 juga turut dihadiri oleh Kepala Wilayah Adira Finance Area Sumbagut Agus Hartanto, Regional  Sales Manager  Durable Adira Finance Dedy Kurniawan, Asmum Kota Medan Renward Parapat, Kadis Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi,  serta jajaran manager Adira Finance Area Sumbagut.

Sebelumnya Kepala Wilayah Adira Finance Area Sumbagut Agus Hartanto mengatakan, tujuan digelarnya FPL 2019 untuk mempromosikan budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Oleh karenanya kegiatan itu akan dikemas dengan atraksi yang adapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancangera sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

"Dipilihnya Kota Medan sebagai kota pembuka pelaksanaan FPL 2019 karena tahun lalu berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona. Melalui kegiatan ini, kita berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia dengan  mendukung kearifan lokal daerah. Semoga kegiatan ini dapat berjalan spektakuler dan Kota Medan dapat kembali mempertahan predikat Kota Paling Mempesona," jelas Agus.

Di kesempatan itu Agus selanjutnya  memakaikan tengkulok (topi khas Melayu) kepada Wali Kota sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas kehadiran dalam acara tersebut. Setelah itu Wali Kota juga memberikan cendera mata berupa plakat karena Kota Medan  terpilih sebagai kota pembuka penyelenggara FPL 2019.
Editor: Amrizal

T#g:Kota MedanMatatelingamatatelinga.commatatelinga comPemko MedanTerkiniWalikota harap raih predikat terbaik
Komentar
Jumat, 13 Des 2019 08:15Internasional

Khabib Nurmagomedov Nampaknya Benar - Benar Serius Untuk Menatap Duel

Khabib Nurmagomedov nampaknya benar-benar serius untuk menatap duel yang bakal dilakoninya, yakni melawan Tony Ferguson. Bahkan Khabib mengklaim telah melakukan persiapan khusus demi bisa meraih kemenangan di duel kontra Ferguson.

Jumat, 13 Des 2019 08:01Berita Sumut

Ini Pemenang Ucok & Butet FDT 2019

Festival Danau Toba ke-7 tahun 2019 yang digelar di Parapat, Simalungun diisi dengan berbagai perlombaan termasuk pemilihan Ucok dan Butet Tahun 2019. Sebelum resmi ditutup Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Novida Telaumbanua didampingi

Jumat, 13 Des 2019 08:00Lifestyle

Perjalanan Zulqarnain hingga ke Siberia

Ilmu pengetahuan modern berupaya mencari tahu rute perjalanan Zulqarnain yang termasyhur.

Jumat, 13 Des 2019 07:45Bola

Arsenal Mampu Memetik Hasil Menjanjikan ke Grup F

Arsenal mampu memetik hasil cukup menjanjikan ketika melakoni matchday ke-6 Grup F Liga Eropa musim 2019-2020. Melawan Standard Liege, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu menutup laga dengan hasil imbang 2-2.

Jumat, 13 Des 2019 07:30Bola

Roma Gagal Tetap Melaju, Meski di Imbangi Wolfsberger

Meski gagal menyudahi laga dengan kemenangan, Roma tetap dipastikan melaju ke babak 32 Besar Liga Eropa 2019-2020 dengan status runner-up Grup J. Roma hanya terpaut satu poin dari Istanbul Basaksehir yang di saat bersamaan mampu menumbangkan Borussia Monc

Jumat, 13 Des 2019 07:15Ekonomi

Harga Saham Mas Murni Merosot Dalam Lima Hari

Harga saham Mas Murni merosot dalam lima hari perdagangan berturut-turut setelah mencapai level tertinggi sejak 30 Juni 1999 atau dalam lebih dari 20 tahun terakhir. Dalam lima hari perdagangan, harga saham MAMI anjlok 80,25% dari posisi Rabu pekan lalu

Jumat, 13 Des 2019 07:00Ekonomi

Para Analis: Nilai Tukar Rupiah Terbatas,

Para analis melihat nilai tukar rupiah tidak akan banyak bergerak sampai akhir tahun nanti. "Hingga akhir tahun, rentang pergerakan rupiah sempit," kata Lukman Leong, analis Valbury Asia Futures, kemarin.

Jumat, 13 Des 2019 06:45Nasional

Kapolri Terima Audensi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi RI di Mabes Polri

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Asiz, M,Si menerima audiensi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kamis (12/12/2019).

Jumat, 13 Des 2019 06:30

Panglima TNI : TNI Harus Dapat Menjadi Faktor Penguatan Pancasila

Saat ini isu radikalisme yang dapat berkembang menjadi tindakan terorisme telah menjadi ancaman nyata yang mengemuka di tengah-tengah masyarakat. Sejak dahulu keberadaan radikalisme, baik itu radikal kanan dan kiri maupun radikal lainnya harus selalu di w

Jumat, 13 Des 2019 06:15Berita Sumut

Pemprovsu Sambut Positif Natal DPC PERADI Medan-Sumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah (Ijeck) menyambut positif pelaksanaan Natal yang akan digelar Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC Peradi Medan-Sumut) di Regale Internasional Center Jalan Adam Malik No 66 Medan

Jumat, 13 Des 2019 06:00Nasional

Pangdam I/BB Tinjau dan Motivasi Prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif RK 136/TS di Ambon

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, untuk meninjau dan memberi motivasi Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang sedang melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah

Kamis, 12 Des 2019 22:44Berita Sumut

Victor Silaen : Kita Akan Evaluasi Kegiatan Ini Untuk Menjadi Lebih Baik

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara dr Ria Novida Telaumbanua didampingi Ketua Komisi B DPRD Sumut Victor Silaen serta Anggota Komisi B lainnya seperti Parsaulian Tambunan, Tuani Lumban Tobing, Zerira Salim Ritonga, Sumihar Sagala serta

Kamis, 12 Des 2019 21:15Berita Sumut

Dukung Optimalisasi PAD, PT Bank Sumut Bantu Pemko Medan Pasang Tapping Box

Guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan, Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi

Kamis, 12 Des 2019 21:00Berita Sumut

Akhyar : Keberagaman Budaya Harus Kita Jaga & Lestarikan

Keberagaman budaya Kota Medan adalah kekayaan yang kita miliki. Kekayanaan ini harus kita jaga dan lestarikan. Pasalnya kekayaaan ini tentunya membuat Kota Medan dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia. Seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia, juga dimil

Kamis, 12 Des 2019 20:57Berita Sumut

Jurnalis Apresiasi Kinerja Irjen Pol Agus Andrianto Selama Jabat Kapolda Sumut

Jurnalis Kota Medan memberikan apresiasi kinerja Irjen Pol Agus Andrianto selama menjabat Kapolda Sumut.

Kamis, 12 Des 2019 20:45Berita Sumut

Genjot Pariwisata Sumut, Rute Penerbangan Baru Dijajaki

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Berbagai upaya dan kerja sama ditempuh untuk menggenjot dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi, salah satu destinasi super prioritas