• Home
  • Berita Sumut
  • Wali Kota Medan Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata

Wali Kota Medan Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata

Amr Minggu, 20 Januari 2019 23:08 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Wali Kota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin, S. M.Si, M.H bertindak sebagai Inspektur Prosesi pimpin Upacara Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata atas nama Muhammad Aidiel Putra Pratama, S.STP, MAP dengan dr. T. Amalia Maulidina Johan di MICC Jalan Gagak Hitam, Medan, Minggu (20/1/2019).



Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasubbag  Protokol Bagian Umum Setda Kota Medan Syamsul Fitri Siregar, S.STP dan selaku Komandan Pasukan Prosesi yakni Sekretaris Lurah Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal Fitrah Josa Ritonga, S.STP, MAP.

Prosesi ini merupakan tradisi pernikahan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan merupakan penghormatan kepada Purna Praja atau alumni IPDN yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan pernikahan.

Tampak dalam prosesi upacara tersebut beberapa barisan Purna Praja IPDN mengiringi kedua mempelai memasuki ruangan sekaligus menghantar ke  mimbar pernikahan, diiringi dengan langkah perlahan oleh barisan Purna Praja IPDN.



Kemudian, barisan membentuk formasi Bintang Astha Brata yang mengelilingi kedua mempelai. Selanjutnya Wali Kota Medan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi  Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengenakan cincin Purna Praja  kepada mempelai pria, Aidiel Putra dan memberikan pakaian seragam Dharma Wanita kepada mempelai wanita, Amalia Maulidina Johan.

Setelah penyematan cincin dan pemberian pakaian seragam Dharma Wanita, kedua mempelai digiring kembali menuju  panggung pelaminan dan barisan prosesi kembali ke tempat semula.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan setelah prosesi ini ke depan akan banyak tantangan dalam menjalani bahtera kehidupan berumah tangga. Untuk itu, Wali Kota berpesan agar saling menjaga komunikasi dan kepercayaan diantara kedua mempelai. Karena menurut Wali Kota kedua hal tersebut adalah kunci dari berumah tangga.



"Alhamdulillah, prosesi pernikaha Purna Praja Dharma Astha Brata yang baru saja kita saksikan berlangsung dengan hikmad dan lancar. Semoga dengan prosesi yang sukses ini dapat mengantarkan ananda dalam mengarungi bahtera rumah tangga ke depan. Jaga selalu komunikasi dan kepercayaan karena kedua hal tersebut adalah kunci utama kesuksesan dalam berumah tangga," pesan Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan selamat datang ke dalam keluarga besar Pemko Medan kepada mempelai wanita Amalia Maulidina Johan. Kepada Dina begitu biasa mempelai wanita disapa, Wali Kota berpesan untuk selalu tulus dan ikhlas dalam melayani dan mendampingi suami yang nantinya akan memiliki jenjang karir di Pemko Medan.

"Ananda Dina diharapkan dapat menjadi tempat bertukar fikiran, tempat bersenda gurau dan menghilangkan penat sang suami setelah menjalankan tugasnya. Jadilah seperti melati yang putih, suci, lembut dan wangi yang dapat menenangkan perasaan dan fikiran suami Ananda  nantinya," ujar Wali Kota.



Sedangkan kepada Aidiel, Wali Kota berpesan, agar dapat menjadi suami dan imam yang selalu mengayomi istri dan anak-anak nantinya. Wali Kota juga mengharapkan Aidiel menjadi suami dan ASN yang senantiasa bertanggungjawab serta dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan rumah tangga.

"Jadilah suami dan imam terbaik bagi istri dan anak-anak kelak. Dapat menyelaraskan antara pekerjaan sebagai Abdi Negara dengan kepala keluarga. Disatu sisi Aidiel adalah aparatur yang wajib mengabdi kepada nusa dan bangsa sedangkan disisi lainnya Ia merupakan kepala keluarga yang bertanggung jawab atas diri istri dan anak-anak nantinya," Katanya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota tidak lupa Mendokan agar kedua mempelai menjadi Keluarga yang Sakinah Maw

addah wa Rohmah, dapat selalu bersatu-padu dalam menghadapi persoalan dan berbagai tantangan pada kehidupan pernikahannya. Selain itu, Wali Kota juga mendoakan agar kedua mempelai segera diberikan momongan dan dapat melahirkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, cerdas dan sehat nantinya.
Editor: Amrizal

T#g:bliblibukalapakMatatelingaMedanPemko MedanSumutTerkiniTraveloka
Komentar
Minggu, 18 Agu 2019 08:30Bola

Manchester City Telan Pil Pahit Gara-Gara VAR

Laga pekan keduanya di Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu (18/8/2019) dini hari WIB

Minggu, 18 Agu 2019 08:15Bola

Pekan Ke-2 Liga Inggris 2019-2020, Berikut Hasil Laganya

Pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 digelar pada Sabtu 17 Agustus malam. Sebanyak tujuh pertandingan

Minggu, 18 Agu 2019 08:00Nasional

WASI Pecahkan Rekor Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

Pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi yang dilakukan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di dasar Teluk Manado

Minggu, 18 Agu 2019 07:45Lifestyle

Kisah Saat Allah Menegur Sahabat Rasulullah

Imam Ibnu Katsir merujuk pada asbabun nuzûl (latar sejarah turunnya) ayat tersebut. Dalam sebuah kitab Tafsîr al-Qur’ân al-‘Adhîm-nya Imam Ibnu Katsir

Minggu, 18 Agu 2019 07:30Bola

Kontra Malaysia, Timnas Indonesia Kalah Lagi

Semifinal Piala AFF 2019, Sabtu 17 Agustus sore WIB. Tim Nasional (Timnas) Indonesia

Minggu, 18 Agu 2019 07:00Nasional

Geger, Upacara HUT RI Sedang Berlangsung, Warga Panjat Tiang Bendera

Upacara Hari Ulang Tahun Ke-74 RI di Lapangan Arena Ex MTQ, Kecamatan Tengah Ilir

Minggu, 18 Agu 2019 06:30Bola

Pekan Pertama Liga Spanyol 2019-2020, Berikut Hasil Pertandingannya

Pekan pertama Liga Spanyol 2019-2020 pada Sabtu 14 Agustus 2019. Sejumlah pertandingan menarik tersaji hingga Minggu (18/8/2019) dini hari WIB

Minggu, 18 Agu 2019 06:00Nasional

Peristiwa 18 Agustus: Soekarno-Hatta Jadi Presiden-Wapres RI Pertama Hingga UUD 1945 Disahkan

Pierre Jules César Janssen merupakan seorang astronom Prancis, yang bersama dengan ilmuwan Inggris Joseph Norman Lockyer, diakui sebagai penemu gas helium

Sabtu, 17 Agu 2019 23:30Nasional

Kibarkan Bendera Merah Putih, Tentara Malaysia Ikut Serta

Rasa persatuan di hari kemerdekaan RI ini bahkan tidak hanya dirasakan warga negara Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2019 23:15Nasional

Mapolsek Wonokromo di Serang

Pasca penyerangan terhadap dua anggota Polsek Wonokromo, IM (30) warga asal Madura

Sabtu, 17 Agu 2019 23:00Bola

Luis Suarez Alami "Ganguan"

Luis Suarez Harus absen untuk waktu yang belum bisa ditentukan lantaran menderita cedera,

Sabtu, 17 Agu 2019 22:45Bola

Laga di Markas Southampton, Liverpool Raih Poin Penuh

Pada pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Liverpool berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Southampton

Sabtu, 17 Agu 2019 21:29Berita Sumut

Satu Begal Beraksi di Bandar Khalifah Tewas dihajar Massa

Satu orang kawanan begal saat beraksi di Jalan Pringgan/Jalan Bejo tepatnya di samping Gang Ridho Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, tewas dihajar massa, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Sabtu, 17 Agu 2019 21:09Berita Sumut

Nuansa kebersamaan antara Kodam I/BB dengan masyarakat dalam perlombaan

Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kodam I/BB menggelar berbagai macam perlombaan, pada Sabtu (17/8/) 2019 di Lapangan bola Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Sabtu, 17 Agu 2019 20:54Berita Sumut

Kepala Kepolisian Sumut Menjadi Irup HUT ke 74 RI

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun, bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut Sabtu (17/8/2019).

Sabtu, 17 Agu 2019 20:39Berita Sumut

Momen 17 Agustus Menjalin Kekompakan Antara Karyawan Dan Pimpinan

PT. Best Profit Futures merayakan hari jadi ke 74 Indonesia, pada momen 17 Agustus tersebut berjalan meriah yang berlangsung di depan halaman kantor PT BPF Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (17/8/2019).