• Home
  • Berita Sumut
  • Wali Kota Medan Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata

Wali Kota Medan Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata

Amr Minggu, 20 Januari 2019 23:08 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Wali Kota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin, S. M.Si, M.H bertindak sebagai Inspektur Prosesi pimpin Upacara Prosesi Pernikahan Purna Praja Dharma Astha Brata atas nama Muhammad Aidiel Putra Pratama, S.STP, MAP dengan dr. T. Amalia Maulidina Johan di MICC Jalan Gagak Hitam, Medan, Minggu (20/1/2019).



Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasubbag  Protokol Bagian Umum Setda Kota Medan Syamsul Fitri Siregar, S.STP dan selaku Komandan Pasukan Prosesi yakni Sekretaris Lurah Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal Fitrah Josa Ritonga, S.STP, MAP.

Prosesi ini merupakan tradisi pernikahan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan merupakan penghormatan kepada Purna Praja atau alumni IPDN yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan pernikahan.

Tampak dalam prosesi upacara tersebut beberapa barisan Purna Praja IPDN mengiringi kedua mempelai memasuki ruangan sekaligus menghantar ke  mimbar pernikahan, diiringi dengan langkah perlahan oleh barisan Purna Praja IPDN.



Kemudian, barisan membentuk formasi Bintang Astha Brata yang mengelilingi kedua mempelai. Selanjutnya Wali Kota Medan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi  Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengenakan cincin Purna Praja  kepada mempelai pria, Aidiel Putra dan memberikan pakaian seragam Dharma Wanita kepada mempelai wanita, Amalia Maulidina Johan.

Setelah penyematan cincin dan pemberian pakaian seragam Dharma Wanita, kedua mempelai digiring kembali menuju  panggung pelaminan dan barisan prosesi kembali ke tempat semula.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan setelah prosesi ini ke depan akan banyak tantangan dalam menjalani bahtera kehidupan berumah tangga. Untuk itu, Wali Kota berpesan agar saling menjaga komunikasi dan kepercayaan diantara kedua mempelai. Karena menurut Wali Kota kedua hal tersebut adalah kunci dari berumah tangga.



"Alhamdulillah, prosesi pernikaha Purna Praja Dharma Astha Brata yang baru saja kita saksikan berlangsung dengan hikmad dan lancar. Semoga dengan prosesi yang sukses ini dapat mengantarkan ananda dalam mengarungi bahtera rumah tangga ke depan. Jaga selalu komunikasi dan kepercayaan karena kedua hal tersebut adalah kunci utama kesuksesan dalam berumah tangga," pesan Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan selamat datang ke dalam keluarga besar Pemko Medan kepada mempelai wanita Amalia Maulidina Johan. Kepada Dina begitu biasa mempelai wanita disapa, Wali Kota berpesan untuk selalu tulus dan ikhlas dalam melayani dan mendampingi suami yang nantinya akan memiliki jenjang karir di Pemko Medan.

"Ananda Dina diharapkan dapat menjadi tempat bertukar fikiran, tempat bersenda gurau dan menghilangkan penat sang suami setelah menjalankan tugasnya. Jadilah seperti melati yang putih, suci, lembut dan wangi yang dapat menenangkan perasaan dan fikiran suami Ananda  nantinya," ujar Wali Kota.



Sedangkan kepada Aidiel, Wali Kota berpesan, agar dapat menjadi suami dan imam yang selalu mengayomi istri dan anak-anak nantinya. Wali Kota juga mengharapkan Aidiel menjadi suami dan ASN yang senantiasa bertanggungjawab serta dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan rumah tangga.

"Jadilah suami dan imam terbaik bagi istri dan anak-anak kelak. Dapat menyelaraskan antara pekerjaan sebagai Abdi Negara dengan kepala keluarga. Disatu sisi Aidiel adalah aparatur yang wajib mengabdi kepada nusa dan bangsa sedangkan disisi lainnya Ia merupakan kepala keluarga yang bertanggung jawab atas diri istri dan anak-anak nantinya," Katanya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota tidak lupa Mendokan agar kedua mempelai menjadi Keluarga yang Sakinah Maw

addah wa Rohmah, dapat selalu bersatu-padu dalam menghadapi persoalan dan berbagai tantangan pada kehidupan pernikahannya. Selain itu, Wali Kota juga mendoakan agar kedua mempelai segera diberikan momongan dan dapat melahirkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, cerdas dan sehat nantinya.
Editor: Amrizal

T#g:bliblibukalapakMatatelingaMedanPemko MedanSumutTerkiniTraveloka
Komentar
Jumat, 19 Apr 2019 21:56Berita Sumut

Beredar Lagi Video Kecurangan Pemilu di Tapteng, Bawaslu akan Hitung Ulang Suara

Setelah beredarnya video kecurangan proses Pemilihan Umum di Kabupaten Tapanuli Tengah, warganet kembali dihebohkan dengan video lainnya yang terjadi di kecamatan yang berbeda.

Jumat, 19 Apr 2019 21:15Nasional

Jokowi-Ma'ruf 54,99% dan Prabowo-Sandi 45,01% di Real Count KPU 3%

Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui perolehan suara Pilpres 2019. Setidaknya, hingga pukul 19.45 WIB

Jumat, 19 Apr 2019 21:00Nasional

Pasca Keluarkan "Surat Cinta" BPN Tepis Isu Perpecahan Dengan SBY

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade

Jumat, 19 Apr 2019 20:45Berita Sumut

Ikut Amankan Pemilu 2019, Kapolres Binjai Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat

Jumat, 19 Apr 2019 20:30Nasional

Diperiksa Tim Dokter, Begini Kondisi Sandiga Uno

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiga Uno memeriksa kondisi kesehatannya

Jumat, 19 Apr 2019 20:15Bola

Kepindahan Eden Hazard Tinggal Menghitung Hari

Real Madrid tampaknya sebentar lagi bakal mengumumkan kedatangan satu pemain bintang di bursa transfer musim panas 2019 nanti

Jumat, 19 Apr 2019 20:00Internasional

Siswi Bangladesh Dibakar Hidup-Hidup Usai Laporkan Pelecehan Seksual

Nusrat Jahan Rafi, seorang remaja berusia 19 tahun tewas pada 10 April, lima hari setelah dia disiram bensin

Jumat, 19 Apr 2019 18:50Berita Sumut

Kodam I/BB Apresiasi Serka Nur Habibah Lubis Sebagai Babinsa Kowad Pertama di Jajaran Korem 032/Wbr

Kodam I/Bukit Barisan memberikan apresiasinya kepada Sersan Kepala Nur Habibah Lubis yang merupakan Bintara Pembina Desa (Bibinsa)

Jumat, 19 Apr 2019 17:35Berita Sumut

Kapolda: Terimakasih Warga Sumatera Utara

Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 17 April kemarin, telah berlangsung dengan damai dan kondusif. Bahkan, antusias masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut, juga terbilang begitu tinggi.

Jumat, 19 Apr 2019 17:30Nasional

Prabowo Subianto Dapat Hadiah dari Para Habaib & Kiyai

Dalam acara sujud syukur kemenangan terdapat sebuah ucapan yang menarik dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Jumat, 19 Apr 2019 17:26Berita Sumut

Berkumpul di Mesjid Al-Jihad, Ribuan Warga Sumut Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi

Ribuan warga Sumatera Utara memadati Mesjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan seusai menggelar Ibadah Shalat Jumat, (19/4/2019). Mereka berkumpul dalam rangka syukuran atas kemenangan Prabowo-Sandi.

Jumat, 19 Apr 2019 17:15Nasional

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo!

PDI Perjuangan (PDIP) mengapresiasi langkah calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)

Jumat, 19 Apr 2019 17:00Nasional

Tabung Gas 3 Kg Kembali Meledak, 4 Tukang Bakso Jadi Korbannya

Empat orang menjadi korban gas melon berukuran tiga kilogram, yang alami kebocoran di salah satu rumah kontrakan di Jalan Cigelereng, Kota Bandung, pada Jum'at (19/4/2019).

Jumat, 19 Apr 2019 16:45Ekonomi

5 Blok Migas di Lelang

Pemerintah melelang lima wilayah kerja (WK) migas konvensional tahap I 2019. Sejak dibuka tanggal 21 Februari 2019 lalu

Jumat, 19 Apr 2019 16:30Internasional

Pria ini Rela Potong Jarinya Usai Salah Pilih Partai

Seorang peserta pemilihan umum di India mengatakan bahwa dia telah memotong jari telunjuknya setelah menyadari dia telah memberikan suaranya kepada partai politik yang salah.

Jumat, 19 Apr 2019 16:15Nasional

Real Count Hanya untuk Publikasi, Bukan Hasil Pemilu, Tegas KPU!

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menegaskan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) atau real count KPU