• Home
  • Berita Sumut
  • Wali Kota Takziah & Ikut Lepas Keberangkatan Jenazah Almarhum Bangkit Sitepu

Wali Kota Takziah & Ikut Lepas Keberangkatan Jenazah Almarhum Bangkit Sitepu

Mtc Sabtu, 09 Februari 2019 19:26 WIB
Matatelinga
Wali Kota Takziah & Ikut Lepas Keberangkatan Jenazah Almarhum Bangkit Sitepu
MATATELINGA, Medan:    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  dan Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi bertakziah sekaligus ikut melepaskan  keberangkatan  almarhum Bangkit Sitepu dari rumah duka di Jalan Pembangunan Gg Sitepu, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (9/2/2019). Anggota DPRD Medan dan politisi senior Partai Hanura Kota Medan itu meninggal dunia saat menjalani perawatan kesehatan di Pulau Penang, Malaysia, Jumat (8/2).



Pelepasan jenazah dilakukan  oleh Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah usai Shalat Dzhuhur berjamaah yang kemudian diikuti dengan shalat jenazah di rumah duka. Selanjutnya, jenazah   anggota DPRD periode 2014-2019 dari Partai Hanura dan kembali mendaftar sebagai caleg  DPRD Medan periode 2019-2024 dengan nomor urut 1 dari Dapil V  dibawa menuju Tanah Karo untuk dimakamkan di kampung halamannya Kuta Buluh.



Jenazah almarhum yang tutup usia 60 tahun tiba di rumah duka setelah selesai Shalat Dzuhur.  Selanjutnya jenazah  dibawa  ke ruang tengah rumah duka untuk dishalatkan. Seratusan pelayat, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota ikut melaksanakan shalat jenazah. Usai shalat jenazah, keluarga untuk terakhir kali dipersilahkan untuk ziarah terakhir kali dan diteruskan dengan acara pelepasan jenazah.



Setelah  anggota DPRD Medan Ilhamsyah selaku anak beru, mewakili ahli bait menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pelayat yang telah menshalatkan dan mendoakan almarhum. Tak lupa Ilham pun menyampaikan permohonan maaf apabila  ada kesalahan yang diperbuat almarhum baik sengaja maupun tidak disengaja semasa hidupnya.

Kemudian prosesi pelepasan jenazah diteruskan dengan pembacaan riwayat hidup selama masa hidup almarhum. Dilanjutkan dengan kata-kata takziah yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli mewakili Ketua DPRD Medan beserta seluruh anggota dewan. Lalu diikuti kata takziah dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Kodrat Shah, sebab almarum pernah menjabat sebagai mantan Ketua MPC PP Kota Medan.



Sementara itu Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi atas nama seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Bangkit Sitepu. Selama ini ungkap Wali Kota, almarhum dikenal sangat baik dan selalu membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

"Saya pribadi dan atas nama Pemko Medan sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Semasa  hidupnya, beliau merupakan orang yang baik, sederhana dan bersahaja. Di samping itu almarhum juga sangat merakyat dan sering membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan  semoga diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini," kata Wali Kota.

Setelah Wali Kota, Gubsu pun  sebelum melepaskan keberangkatan almarhum mengatakan,  cepat atau lambat semua pasti akan segera menyusul almarhum untuk menghadap Sang Khalik. Untuk itulah semua harus mempersiapkan  dan membekali diri  dengan segala amal ibadah. Selanjutnya kata Gubsu, dirinya beserta sleuruh masyarakat Sumatera Utara mendoakan agar Allah SWT menerima segala amal ibadah almarhum. "Semoga almarhum khusnul khotimah," ungkap Gubsu.

(Mtc)
Editor: Amrizal

T#g:bangkit sitepu meninggalDPRD MedanKeberangkatan Almarhum Bangkit SitepuMatatelingaPemko MedanTerkinianggota DPRD Medan Bangkit Sitepu meninggal
Komentar
Senin, 25 Mar 2019 08:45Internasional

Pemilu Pertama Thailand sejak Kudeta, Partai Promiliter Unggul

Partai Phalang Pracharat, yang menjagokan Jenderal Prayuth Chan-ocha sebagai perdana menter

Senin, 25 Mar 2019 08:30Bola

Casemiro: Real Madrid Rindu Cristiano Ronaldo

Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengakui bahwa Los Blancos merindukan sosok

Senin, 25 Mar 2019 08:15Nasional

Kawal Pemilu 2019, Prabowo-Sandiaga Luncurkan Strategi Jitu

Sejumlah cara dilakukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk menutup potensi kecurangan dalam Pemilihan Umum 2019

Senin, 25 Mar 2019 08:00Nasional

Kampanye Terbuka, BPN: Kami Siapkan Strategi Total Football

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyiapkan strategi

Senin, 25 Mar 2019 07:45Ekonomi

Pertama di Indonesia, MRT Resmi Beroprasi

MRT Jakarta akhirnya diresmikan

Senin, 25 Mar 2019 07:30Bola

Mattia Perin Kiper Juventus Alami Cedera

Kiper Juventus, Mattia Perin, bernasib sial kala membela Tim Nasional (Timnas) Italia.

Senin, 25 Mar 2019 07:15Bola

Rumor Striker Atletico Madrid Kian Bergeming, Umtiti Pun Angkat Bicara

Rumor mengenai hengkangnya striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Barcelona dalam beberapa waktu belakangan kembali berkembang.

Senin, 25 Mar 2019 07:00Bola

Jose Mourinho Prediksi Partai Final Liga Champions 2018-2019

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memprediksi tim yang akan melaju ke partai final Liga Champions 2018-2019

Senin, 25 Mar 2019 06:45Lifestyle

Aksi Kocak Aliando Syarief Undang Gelak Tawak Netizen

Sekuel anyar film komedi laris Indonesia, Warkop DKI Reborn, kembali diproduksi

Senin, 25 Mar 2019 06:30Ekonomi

Sederet Kota Termahal Dunia Hingga Mencapai Biaya Hidup Pantastis

Menjadi negara termahal di dunia, bisa dibayangkan berapa besar biaya hidup yang harus dikeluarkan

Minggu, 24 Mar 2019 22:39Berita Sumut

Pelaku Pencurian Dibekuk Pihak Kepolisian

Seorang remaja laki - laki berinisial ,,M,, Desa pudun julu kec. Psp Batunadua kota padangsidimpuan harus berurusan

Minggu, 24 Mar 2019 22:24Berita Sumut

Jajaran IAD Kejaksaan RI Aksi Bersih-bersih di Bantaran Sungai Babura

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan RI di bawah pimpinan Ros Ellyana Prasetyo sebagai Ketua Umum IAD Pusat, terus mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih, baik di pusat maupun pada sejumlah daerah di Indonesia.

Minggu, 24 Mar 2019 22:00Berita Sumut

Ijeck Ajak UAS Silaturahmi ke Tuan Guru Babussalam X

Musa Rajekshah yang paham bahwa sahabatnya masih bersedih, ia pun membawa Ustadz Somad ke Babussalam untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam X Syekh H. Hasyim Alsyarwani, Minggu (24/3).

Minggu, 24 Mar 2019 21:26Berita Sumut

Ketua Gemabudhi Sumut Minta Semua Elemen Jaga Keamanan dan Kerukunan

Menjelang perayaan Cheng Beng atau dikenal juga dengan sebutan sembahyang kubur merupakan tradisi bagi warga Tionghua dalam menghargai leluhurnya. Puncak peringatan Cheng Beng akan digelar, 5 April nanti, sebelum memasuki hari H puncak Cheng Beng, warga

Minggu, 24 Mar 2019 21:15Berita Sumut

Satu Dari Tiga Pelaku Penganiayaan Diringkus Tim Pegasus

,,RHP,, (34 ) warga jalan Rotan IX Prumnas Simalingkar Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang

Minggu, 24 Mar 2019 21:00Berita Sumut

Nenek 11 Cucu Terpaksa Nginap di "Hotel Prodeo"

Nenek ,,S,, (58) yang memiliki sebelas cucu warga Jalan SM Raja Kecamatan Medan Kota terpaksa