Redaksi Matatelinga Selamat hari Raya Idulfitri 1439 H
  • Home
  • Berita Sumut
  • Walikota Medan, Harap warga Medan Bersabar, Infrastruktur Jalan Terus Dibenahi

Walikota Medan, Harap warga Medan Bersabar, Infrastruktur Jalan Terus Dibenahi

Amr/rel Senin, 16 Oktober 2017 07:09 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan:  Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi mengatakan, Pemerintah Kota Medan saat ini terus bekerja membenahi jalan-jalan. Pemko sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 Triliun untuk pembangunan infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Walikota Medan saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan Periode 2017-2018, Sabtu (14/10/2017) di Medan Club Jl. Kartini.

"Saya harap warga Medan bisa bersabar, Pemko Medan telah menyiapkan anggaran senilai Rp 1 triliun untuk pembangunan infrastruktur. Namun, tentu pembangunan tidak bisa tuntas dalam sekejab saja, semuanya membutuhkan tahapan proses. Harus dianggarkan lebih dahulu jalan tersebut pada Dokumen Anggaran. Setelah mendapat persetujuan DPRD barulah dieksekusi. Saya harap masyarakat bisa memahami bahwa semua yang kita lakukan adalah untuk kepentingan publik," ucap Walikota.

"Di sana sini memang masih ada jalan berlubang, masih ada pengerjaan drainase, tapi bukan berarti vonisnya ada seribu jalan berlubang. Itu vonis yang miring sekali," sambungnya.

Disebutkannya, tidak semua jalan di Kota Medan bisa dikerjakan Pemko Medan. Ada yang kewenangannya oleh Pemprov Sumut sebagai Jalan Provinsi dan juga Balai Besar Jalan Nasional  (BBJN) sebagai Jalan Nasional dan ada pengerjaan air limbah yang masih terbengkalai saat ini. "Semua itu memerlukan energi yang lebih," ungkapnya.

Pernyataan Walikota ini memang sudah dibuktikan dengan pekerjaan pembenahan jalan yang dilakukan Pemko Medan. Sejak pertengahan tahun ini, Pemko Medan mulai menggenjot proses perbaikan infrastruktur kota. Satu persatu jalan akan diperbaiki oleh pihaknya. Masyarakat bisa melihat dan mengawasi langsung proses pengerjaan di lapangan.

"Insya Allah tahun ini semua jalan yang rusak tersebut akan kita perbaiki. Ada yang diaspal, ada juga yang dibeton. Itu disesuaikan dengan kondisi jalan dan volume kendaraan yang melintasinya," jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk jalan yang dikelola Provinsi dan Pemerintah Pusat, pihaknya melalui Dinas PU Kota Medan terus berkoordinasi dengan Pemrov Sumut dan BBJN mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan-jalan tertentu.

Sebelumnya pada awal sambutannya, Walikota mengucapkan selamat atas Pelantikan Pimpinan Partai Golkar Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Medan Periode 2017-2018.

 "Kami berharap Kepengurusan yang baru bisa membawa perubahan positif dan lebih solid terutama dalam mencerdaskan kehidupan sosial dan demokrasi masyarakat Kota Medan, terutama dalam mendukung program pembangunan sebagaimana yang menjadi impian kita bersama," harapnya yang turut didampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin, Kepala Kesbangpol Kota Medan Ceko Ritonga, Kadis Perkim dan Tata Ruang, Syampurno Pohan.

     Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, Syaf Lubis, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, serta Tokoh Masyarakat, Abdillah, SE.


(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g: Harap warga Medan Bersabar Infrastruktur Jalan Terus DibenahiWalikota MedanMataMatatelinga
Komentar
Rabu, 20 Jun 2018 12:05Lifestyle

Putri Kedua Zara Tindall Jadi Anggota Baru Keluarga Kerajaan Inggris

Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth dan anak Putri Anne, melahirkan putri kedua bersama suaminya, Mike Tindall pada Senin (18/6). Hal itu dikonfirmasi oleh Istana Buckingham.

Rabu, 20 Jun 2018 11:45Berita Sumut

Ini Dia Daftar Korban KM Sinar Bangun, Pencarian Hari Ketiga Sudah 2 Korban Ditemukan

Hari ketiga pasca tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan instansi lainnya tetap berusaha untuk menemukan korban yang hilang dari ratusan korban ya

Rabu, 20 Jun 2018 11:20Lifestyle

Duet Steven Spielberg dan Sam Mendes Bakal Hasilkan Film Perang Dunia I

Sineas kondang Steven Spielberg menggandeng sutradara Sam Mendes untuk menggarap film drama soal Perang Dunia I, 1917.

Rabu, 20 Jun 2018 11:05Lifestyle

Malas Ngantor Sehabis Liburan Panjang? Kamu Bisa Mengatasinya Dengan Cara Ini

Libur panjang hampir berakhir, saatnya orang harus kembali ke rutinitas kerja.

Rabu, 20 Jun 2018 10:50Internasional

Buntut Kebijakan Trump, Anak Imigran Menangis Karena Dipisahkan dari Orangtua

Rekaman suara tangisan putus asa dari 10 anak-anak Amerika Tengah, terpisah dari orang tua mereka beredar luas, viral di media sosial, Senin (18/6). Rekaman tersebut diduga berasal dari dalam otoritas imigrasi di perbatasan Amerika Serikat. Ratapan anak-a

Rabu, 20 Jun 2018 10:35Berita Sumut

Dikunjungi Tamu Berlebaran, Pariono Gantung Diri

Warga bermukim di Jl. Citra Indah, Desa Cinta Rakyat, Kec. Percut Sei Tuan pada Selasa (19/6/20118) sekira pukul 14.30 wib mendadak heboh. Pasalnya, salah seorang warga bernama Pariono ,30,) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Rabu, 20 Jun 2018 10:20Berita Sumut

Hari Ketiga Pencarian, Tim Gabungan Evakuasi Satu Jenajah Kapal Karam Sinar Bangun

Tim gabungan dari TNI/Polri, SAR, Basarnas dan BPBD pada Rabu (20/6/2018) pagi menemukan satu jenazah di perairan Danau Toba. KUat dugaan, jenajah itu merupakan bagian dari penumpang KM Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba pada Senin kemarin.

Rabu, 20 Jun 2018 10:05Internasional

Tantang Erdogan, Meral Aksener Lahirkan Revolusi Yemeni

Menurut tradisi Turki, perkelahian antar pria berakhir saat perempuan melemparkan kerudungnya ke tanah. Karena itulah, kandidat Presiden Meral Aksener, mengunjungi satu kota ke kota lainnya, mengumpulkan kerudung warna-warni yang di Turki dikenal sebagai

Rabu, 20 Jun 2018 09:50Berita Sumut

Pelaku Jambret Pelajar Nyaris Tewas di Hajar Massa

Pelaku jambret yang beraksi di Jalan Sriwijaya Medan berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Baru yang sedang melakukan patroli keliling di seputaran Jalan Sriwijaya Medan, Selasa malam (19 Juni 2018).

Rabu, 20 Jun 2018 09:35Internasional

Gagal Buat Dewan HAM PBB Bertekuk Lutut, AS Pilih Keluar

Amerika Serikat menyatakan keluar dari keanggotaan dari Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dianggap munafik pada Selasa (19/6).

Rabu, 20 Jun 2018 09:20Ekonomi

BI Siap Naikkan Suku Bunga Acuan Dalam Waktu Dekat

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memperkuat sinyal bahwa lembaganya akan kembali menaikkan suku bunga acuan, 7 Day Reverse Repo Rate pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang akan dilaksanakan 27-28 Juni mendatang.

Rabu, 20 Jun 2018 09:05Ekonomi

Jadi Pilihan Pemudik, Pertamax Meningkat 17 Persen

Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018 PT Pertamina (Persero) mencatat, per Selasa (19/6) atau H+4 Lebaran, penjualan Pertamax menembus 18 ribu kiloliter (kl) atau melonjak 17 persen dari penyaluran normal, 15 ribu kl. Jika dibandingkan

Rabu, 20 Jun 2018 08:50Ekonomi

Peningkatan Produksi Minyak Rusia Khawatirkan Negara OPEC

Usulan Rusia untuk meningkatkan produksi minyak melalui forum pertemuan OPEC+ diproyeksi akan memberikan tekanan secara signifikan terhadap harga minyak.

Rabu, 20 Jun 2018 08:35Bola

Samurai Biru Taklukkan Kolombia 2-1

Samurai Biru julukan Timnas Jepang- sukses mengandaskan Kolombia dengan skor tipis 2-1. Jepang sukses meraih kemenangan atas Kolombia laga perdana Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Mordovia Arena

Rabu, 20 Jun 2018 08:20Berita Sumut

Edy Tegaskan Ijeck Bersih dari Korupsi

Dalam debat ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat kembali membahas kasus korupsi yang sempat terangkat beberapa tahun lalu.

Rabu, 20 Jun 2018 08:05Berita Sumut

Warga Ramunia, Open Manurung Tegas Pilih Dua

Warga Ramunia, Open Manurung yang hadir dalam debat publik ketiga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) mengaku tegas akan memilih nomor dua. Warga yang menjadi salah satu korban atas sengketa lahan di Kabupaten Deliserdang tersebut mengaku