Warga Nisel Aniaya Petugas Polri Saat Atur Lalin

Faeza Rabu, 04 September 2019 20:13 WIB
Mtc/ist
Seorang warga Nias Selatan berinisial DF alias Daniel (26) harus berurusan dengan hukum. Pasalnya pria ini menganiaya seorang anggota Polri yang tengah mengatur arus lalu lintas.
MATATELINGA, Nisel: Seorang warga Nias Selatan berinisial DF alias Daniel (26) harus berurusan dengan hukum. Pasalnya pria ini menganiaya seorang anggota Polri yang tengah mengatur arus lalu lintas.





Peristiwa tidak mengenakan dialami oleh Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo P. Tobing , pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.  Saat itu Dian Octo  hendak ke dermaga pengamanan kedatangan tamu daerah, untuk  meninjau persiapan Sail Nias yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Pada saat kejadian, pelaku sedang mengamuk dan bertengkar dengan pihak Dishub dan Satpol PP, yang  membuat penghalang kayu ditengah jalan sehingga mengakibatkan macet ke arah dermaga.

Korban Dian Octo kemudian berinisiatif untuk menertibkan dan mengatur pengguna jalan agar macet tidak semakin parah. Karena di persimpangan jalan terdapat Pasar Jepang.

"Saya menegur dengan berkata dari dalam mobil yang saya bawa, kalau mau disampaikan secara baik-baik, jangan dengan buat ribut karena Mentri mau lewat," kata Dian, Rabu (4/9/2019).

Tak lama kemudian, pelaku  tiba-tiba menendang plang bertuliskan "hati-hati" yang sontak membuat korban terkejut.





Niat baik Dian Octo untuk melarang pelaku agar tidak melakukan hal itu, rupanya ditanggapi lain. Pelaku malah membuka pintu mobil yang dikendarai Dian Octo, sambil  mengatakan 'turun kau'. 

Melihat kondisi yang memanas, korban kemudian keluar dari dalam mobil. Korban yang keluar langsung disambut pelaku dengan menarik  kerah baju dan menyerudukkan kepalanya ke arah wajah korban.

"Tiba-tiba wajah saya diseruduk korban menggunakan wajahnya. Hingga hidung saya mengeluarkan darah," beber Dian Octo.

Pada saat pelaku mau diamankan, kerabatnya pun malah kembali menganiaya anggota Polri tersebut.

"Saat saya dan personel Dishub dan Satpol PP mau mengamankan pelaku, istri dan adik, pelaku malah  mencakar dan menarik baju saya sampai robek," jelasnya.

Anggota Satpol PP dan dari Dishub yang berada di TKP, kemudian  mengamankan  warga  Jalan Pelabuhan Baru, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan itu.  Sedangkan Dian Octo dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, lalu melaporkan penganiaan dirinya di Polres Nias Selatan.




Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya ada dianiaya oleh warga.

"Benar, ada anggota kita yang dianiaya oleh warga saat mengatur arus lalu lintas," kata Nakti via telepon seluler.

Nakti menjelaskan bahwa dua orang saksi anggota Satpol PP dan Dishub yang berada di lokasi kejadian telah dimintai keterangan atas penganiayaan yang dilakukan pelaku. 

"Pelaku telah diamankan di Mapolres Nias Selatan untuk diminta keterangannya," tutur Nakti. (mtc/fae)
Editor: faeza

T#g:blibliMatatelingamatatelinga.commatatelinga compolres niselTerkiniTravelokaWarga Nisel Aniaya Petugas Polri Saat Atur Lalin
Komentar
Jumat, 28 Feb 2020 20:00Berita Sumut

Petani Desa Kacaribu Diamankan Sat Narkoba Polres Tanah Karo

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan seorang pria berinisial MJSS alias S (36) warga Desa Kacaribu, Kec. Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 17.30 wib dari salah satu lokasi di Desa Kacaribu.

Jumat, 28 Feb 2020 19:51Berita Sumut

Sidang Prapid Fenny Laurus Chen Baru Digelar, Haim Sebut Pemohon Kalah 2-0

Sidang permohonan Praperadilan (Prapid) Fenny Laurus Chen terhadap Kapolsek Percut Seituan Cq Kapolresta Medan Cq Kapolda Sumut digelar di ruang Cakra 7 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (28/2). Dalam sidang dipimpin hakim tunggal Abdul Kadir itu berag

Jumat, 28 Feb 2020 19:18Berita Sumut

Ini Sikap Pangdam I/BB dan Kapoldasu Soal Insiden di Mapolsek Pahae Jae

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani bertemu membahas tindak anarkistis yang terjadi di Kantor Polsek Pahae Jae Tapanuli Utara (Taput), Sumut, kemarin. Dalam peristiwa ini, sejumlah polisi terluka dan

Jumat, 28 Feb 2020 17:50Berita Sumut

Tabrakan Septor Sesama Pelajar, Satu Meninggal Dunia Dua Luka Ringan

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Kali ini melibatkan pelajar dan terjadi di Jalan Umum KM 7-8 Jurusan arah Simpang Parbeokan-Batu Lotung Huta VII Nabolak baru Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan, Kab.Simalungun, Kam

Jumat, 28 Feb 2020 17:35Berita Sumut

Septor Tanpa TNKB Tabrak Truk Colt Diesel, Dua Orang Luka Ringan

Sebuah sepeda motor (septor) mengalami kecelakaan lalu lintas dengan sebuah Mobil Mitsubhisi Colt Diesel di Jalan Umum Huta Gunung Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan, Kab.Simalungun. Kamis (27/02/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Jumat, 28 Feb 2020 17:20Berita Sumut

Akhyar Resmikan Masjid Baru Al Muttaqin Sidomulyo

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memotong pita dan nasi tumpeng tanda diresmikannya Masjid Al Muttaqin di Jalan Bunga Turi I, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan, Jumat (28/2).

Jumat, 28 Feb 2020 17:04Berita Sumut

Pangdam Pimpin Rapim Kodam I/BB TA 2020

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin sekaligus membuka secara resmi Rapat Pimpinan Kodam I/BB yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Soebroto Km 7,5 Medan, Jumat (28/2/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 16:49Berita Sumut

Pemko Binjai dan Tokopedia Segera Jalin Kerjasama

Mewakili wali kota Binjai, Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay SSTP, M.Ap menerima audiensi Senior Publik Policy and Government Relation Tokopedia Arliska Fatma Rosi di ruangan Binjai Command Center (BCC), Jum'at (28/02/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 16:30Berita Sumut

Jelang Liga 2, Stadion Teladan Dibenahi

Jumat, 28 Feb 2020 16:00Berita Sumut

Polsek Medan Baru Hadiahkan Pencuri Handphone dengan Timah Panas

Seorang pelaku pencurian dihadiahi timah panas oleh personil Polsek Medan Baru. Pelaku berinisial SH alias Putra (27) terekam kamera CCTV saat mencuri handphone di kediaman Suwadi,(49) warga Jalan Sekip GG. Agus Salim Medan Petisah pada Minggu (23/2) lalu

Jumat, 28 Feb 2020 15:30Berita Sumut

SSB Katabima Cetak Pesepakbola Handal

Perkembangan sepakbola di Sumatera Utara, khususnya kabupaten Deli Serdang telah memberikan kontribusi bagi timnas, misalnya Egy Maulana dan David Maulana. Tidak hanya itu saja, dari Sekolah Sepakbola (SSB) Katabima juga telah melahirkan pemain timnas U-1

Jumat, 28 Feb 2020 15:15Berita Sumut

TNI dan Polri di Medan Akrab Berbagi Berkah dan Salat Jumat Bersama

Polsek Medan Timur bersama Koramil 02 Medan Timur melaksanakan Jumat Barokah dan Salat Jumat bersama di Masjid Al Hidayah, Jalan Jawa, Jumat (28/2).

Jumat, 28 Feb 2020 14:55Berita Sumut

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nek Silalahi Nyaris Ludes Diamuk Jago Merah

Rumah milik R.Silalahi (70) yang terletak di Jalan Asahan KM IV Gang Purba Uli Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar, Kab.Simalungun nyaris ludes diamuk si jago merah, Jumat (28/02/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Jumat, 28 Feb 2020 14:30Berita Sumut

Bupati Terima Audiensi Pengurus JPKP Asahan

Dalam rangka menjalin hubungan kelembagaan dengan pemerintah setempat, Organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Asahan beraudiensi ke Kantor Bupati Asahan, Jum’at (28/02/2020). Mereka diterima langsung oleh Bupati Asa

Jumat, 28 Feb 2020 14:00Berita Sumut

Pria Pengangguran Ini Jadi Jurtul KIM, Akhirnya Diciduk Polisi

DAA (25) warga Dusun 1, Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus menginap dibalik Jeruji Besi Mapolres Serdang Bedagai, Kamis (27/02/2020) sekira pukul 21.00 wib

Jumat, 28 Feb 2020 13:45Berita Sumut

Polisi Usut Kasus Pelemparan Molotov Mobil Wartawan di Medan

Polsek Patumbak mengusut kasus pelemparan molotov di rumah oknum wartawan. Penyelidikan ini berdasarkan laporan korban yang bernama Deno Barus atas laporan polisi, STPL-134/II/2020/SU/Polrestabes Medan/ Sek Patumbak.