• Home
  • Bola
  • AC Milan Vs AS Roma: Faktor Historis Jadi Penentu

AC Milan Vs AS Roma: Faktor Historis Jadi Penentu

Mtc/net Minggu, 01 Oktober 2017 13:41 WIB
google/net
MATATELINGA, San Siro: Sebuah laga akbar akan tersaji di Serie A akhir pekan ini. Sebuah pertandingan bertajuk Grande Partita akan mempertemukan dua tim raksasa Italia, AC Milan dan AS Roma di San Siro pada hari Minggu (01/10) malam nanti. Musim lalu kedua tim memiliki nasib yang berbeda di ajang  Serie A. AS Roma mengakhiri musim kompetisi 2016/2017 dengan finish sebagai runner up Serie A, sementara AC Milan sementara AC Milan harus puas duduk di peringkat 6 klasemen.


Meski ada perbedaan yang cukup besar, namun laga antara kedua tim ini selalu ditunggu mengingat faktor historis antara kedua tim yang sangat kaya.Pada musim panas ini, AC Milan melakukan belanja besar di bursa transfer. Mereka menghabiskan sekitar 200 Juta Euro untuk merombak komposisi pemain mereka demi tampil moncer musim ini. Namun sejauh ini performa mereka di ajang Serie A masih kurang stabil, di mana mereka harus duduk di peringkat 6 sementara Serie A usai dikalahkan Sampdoria minggu lalu.

Oleh karenanya mereka bertekad untuk tidak memperpanjang hasil buruk ini dengan meraih kemenangan atas AS Roma nanti. Di lain pihak, AS Roma sendiri mengawali musim dengan agak pincang. Kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Mohamed Salah, Antonio Rudiger, dan Wojciech Szczesny membuat performa mereka di awal musim sedikit inkonsisten. Namun usai dikalahkan Inter Milan, tim besutan Eusebio Di Francesco ini mulai menemukan permainan terbaiknya di mana mereka mencatatkan 3 kemenangan beruntun di Serie A, dan mengincar kemenangan ke empat mereka di San Siro nanti.

Jelang laga ini, AC Milan harus ekstra waspada. Pasalnya mereka kalah tiga kali dari 5 pertemuan terakhir mereka melawan Giallorossi. Rekor kandang mereka kontra AS Roma juga tidak begitu impresif, di mana pertemuan terakhir mereka melawan Giallorossi di San Siro berakhir dengan kekalahan tragis dengan skor 1-4 sehingga mereka harus bekerja keras agar kejadian itu tidak terulang musim ini.

Satu hal yang bisa menjadi pembeda pada laga ini adalah waktu recovery. Seperti yang sudah diketahui, baik Milan maupun AS Roma sama-sama bermain di Eropa, di mana Roma bermain di Liga Champions dan Milan bermain di Liga Europa. Milan sendiri punya waktu yang lebih sedikit untuk memulihkan diri ketimbang Roma, ditambah lagi sejumlah pilar inti mereka bermain pada laga kontra Rijeka dini hari tadi, sehingga laga ini akan menjadi laga yang berat bagi tuan rumah.

Menjamu mantan timnya di San Siro nanti, Vincenzo Montella dipastikan tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Davide Calabria, Andrea Conti, Riccardo Montolivo dan Luca Antonelli dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera. Montella sendiri diprediksi akan menurunkan komposisi tim yang berbeda jauh dengan tim yang ia mainkan dini hari tadi. Dengan skema 3-5-2, Nikola Kalinic dan Suso akan menjadi andalan Milan untuk menggempur pertahanan Roma. Di lini tengah, trio Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia dan Franck Kessie akan bertugas menjadi pengatur aliran bola Rossonerri, sementara Gianluigi Donnarumma akan kembali ditugaskan di bawah mistar gawang Milan.


Di kubu tim tamu, Eusebio Di Francesco datang ke Milan dengan masalah cedera yang tidak kalah pelik. Patrick Schick, Luca Pellegrini dan Emerson dipastikan absen karena mengalami cedera. Sementara kondisi Hector Moreno, Gregoire Defrel dan Diego Perotti juga masih meragukan karena mengalami cedera ringan. Di Francesco diprediksi akan menurunkan skema 4-3-3, di mana Alessandro Florenzi akan masuk ke lini serang Giallorossi bersama Edin Dzeko dan Stephan El-Shaarawy. Di lini pertahanan ada nama Juan Jesus yang akan berduet dengan Kostas Manolas untuk meredam serangan Milan, sementara Alisson Becker masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Roma. (net)

Perkiraan Susunan Pemain:
AC Milan (3-5-2): Donnarumma; Romagnoli, Bonucci, Zapata; Rodriguez, Bonaventura, Biglia, Kessie, Abate; Kalinic, Suso

AS Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov, Jesus, Manolas, Peres; Nainggolan, De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Dzeko, Florenzi

Data & Fakta:
-AS Roma memenangkan 3 dari 6 pertemuan terakhir melawan AC Milan (M3 S2 K1)
-AC Milan hanya menang 2 kali saat menjamu AS Roma di San Siro (M2 S2 K2)
-AS Roma memenangkan 9 laga tandang terakhir mereka di Serie A
-AS Roma mencetak sedikitnya 3 gol di 8 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A
-Rossonerri hanya kalah 2 kali dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A (M8 K2)
-AC Milan hanya mencatatkan 2 clean sheets di 5 laga kandang terakhir mereka di Serie A
-AC Milan merupakan tim dengan penguasaan bola ketiga terbaik di Serie A sejauh ini [57,7%]
-AS Roma merupakan tim dengan jumlah tembakan terbanyak kedua di Serie A sejauh ini [Rata-rata 18,8 tembakan/pertandingan]

Statistik:
AC Milan            AS Roma
6        klasemen    5
7         goals         10
3         assists     7
6.7         nilai rata2    7.2  
25.7         usia rata2    28.1
183.4 (cm)     tinggi rata2    184.8 (cm)
1.2         tembakan/game     2  
51%         duel di udara     54%  
0.6         dribbles/game     1.1  
1.2         tekel/game     1.5  


Handicap: 0 : 0
Over/under: 1 3/4
Persentase menang
AC Milan: 29%
AS Roma: 25%
Imbang: 46%
Editor: dongan

T#g:Boladata dan faktamatatelinga.commatatelinga comprediksi ac milan vs as romaserie a italiastatistik
Komentar
Kamis, 19 Sep 2019 21:08Internasional

Ini Target Petrucci di 6 Balapan Tersisa MotoGP 2019

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan targetnya di enam balapan tersisa MotoGP 2019. Ia bertekad mempertahankan posisinya di klasemen pembalap MotoGP 2019 hingga akhir musim.

Kamis, 19 Sep 2019 20:41Berita Sumut

Cuaca Buruk, Seratusan Kapal Ikan Tak Pergi Melaut

Seratusan kapal ikan yang berpangkalan di gudang PPSB Gabion Belawan dan di Belawan Lama serta di Sei Deli tidak melaut akibat situasi laut tidak memungkinkan untuk mencari ikan.

Kamis, 19 Sep 2019 20:16Berita Sumut

Ini Dia Pemenang Lomba PBB Piala Ketua Dharma Pertiwi Daerah "A"

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah secara resmi menutup lomba PBB memperebutkan Piala Ketua Dharma Pertiwi Daerah "A" di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (19/9/2019).

Kamis, 19 Sep 2019 20:01Berita Sumut

Komandan Kodim Gelar Komsos Dengan Koramil 10/ML

Komandan Kodim 0201/BS, Kol Inf. Roy Hamsen, J. Sinaga, S.Sos melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) Koramil 10/ML, dalam rangka perencanaan dan persiapan renovasi total kantor Koramil 10/ML, Kamis (19/09/2019) di Kantor Koramil 10/ML Pasar V Marelan, Medan

Kamis, 19 Sep 2019 19:34Berita Sumut

Mayat Pria Bertato Tewas Diduga Terjatuh dari Tower

Pria ini diduga hendak mencuri diatas tower, pria bertato naga di kakinya ditemukan dalam keadaan tewas di bawah tower Indosat, persis di samping PT Trakindo, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli Medan Amplas.

Kamis, 19 Sep 2019 19:23Berita Sumut

Cegah ISPA, Bupati Asahan dan Waka Polres Asahan Bagikan Masker

Bupati Asahan H.Surya bersama kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr.Aris Yudhariansyah MM , Waka Polres Asahan Kompol M.Taufik serta Kasat Lantas AKP.Rusbeny membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan raya yang melintasi jalan HOS.Cokroaminot

Kamis, 19 Sep 2019 19:19Berita Sumut

M Husni : Gemapanitra Kota Medan Lahirkan Pramuka Yang Kuat, Kreatif dan Berkarakter

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Medan melalui Dewan Kerja Cabang menggelar Gebyar Pramuka Penegak dan Pendega Putra Putri (Gemapanitra) Kota Medan di Bumi Perkemahan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Medan, Kamis (19/9/2019).

Kamis, 19 Sep 2019 18:23Berita Sumut

Kasus Dugaan Ijazah Palsu KS Masih Tahap Lidik

Kasus dugaan ijazah palsu milik salah seorang anggota DPRD Sumur, KS, yang ditangani Polda Sumut masih tahap lidik. Hal itu dikatakan Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Kamis, 19 Sep 2019 17:47Berita Sumut

Siswa Bolos Terjaring Tim Razia Kasing Sayang

Menyikapi banyaknya anak sekolah yang bolos pada jam belajar, Polsek Sunggal dengan pihak Kecamatan Medan Selayang dan Koramil 07/MT menggelar acara razia kasih sayang dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta membina para siswa dan s

Kamis, 19 Sep 2019 17:25Berita Sumut

BI dan Pemko Binjai Resmikan Kandang Sapi Komunal

Wali kota Binjai H.M.Idaham, SH, M.Si bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat meresmikan bangunan kandang komunal sapi bantuan Program Sosial BI yang diberikan kepada kelompok tani Harapan Tani bertempat

Kamis, 19 Sep 2019 16:17Nasional

Panglima TNI Ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN

Kamis, 19 Sep 2019 16:01Berita Sumut

Polisi Ungkap Sindikat Pengemis yang Eksploitasi Anak di Medan

Sebanyak 20 orang anak-anak diamankan personil Polsek Medan Helvetia. Puluhan anak ini diduga dieksploitasi untuk dijadikan pengemis di Medan. Puluhan anak-anak ini diamankan dari sejumlah persimpangan lampu merah di Medan. Polisi juga mengamankan 5 orang

Kamis, 19 Sep 2019 15:45Berita Sumut

Dampak Karhutla, Jumlah Penumpang Bus Dari Riau ke Medan Melonjak

Kabut asap yang melanda wilayah Provinsi Riau dalam beberapa hari terakhir memaksa sebagian warga mengungsi ke daerah yang dinilai aman, salah satunya Medan. Kondisi ini membuat jumlah penumpang dari Pekanbaru ke Medan, naik sekitar 10% dalam dua pekan t

Kamis, 19 Sep 2019 15:30Nasional

Panglima TNI Peroleh Gelar Doktor Kehormatan Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan Gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Kamis, 19 Sep 2019 15:15Berita Sumut

Dalam 2 Hari, Satpol PP Kota Medan Bongkar 11 Unit Papan Reklame Bermasalah

Satpol PP Kota Medan kembali menertibkan sejumlah papan reklame bermasalah di sejumlah titik di Kota Medan sejak Selasa (17/9) sampai Rabu (18/9). Sebanyak, 11 unit papan reklame bermasalah dibongkar dalam penertiban tersebut. Pembongkaran dilakukan karen

Kamis, 19 Sep 2019 15:00Berita Sumut

Pelaku Pengeroyok Personil TNI di Deli Serdang Diringkus Polisi

Satreskrim Polrestabes Medan meringkus pelaku pengeroyokan yang melukai seorang anggota TNI di Desa Mariendal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Selasa (17/9) lalu. Namun polisi belum membeberkan identitas pelaku.