• Home
  • Bola
  • Babak Kedua, MU menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 2-0

Babak Kedua, MU menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 2-0

Amr/Dtc/Net Selasa, 02 Januari 2018 08:02 WIB
Google
MATATELINGA, Liverpool: Memasuki babak kedua pertandingan,  Manchester United melawan Eveton membuahkan hasil yang gemilang,  setelah di tiga laga sebelumnya cuma meraih hasil seri. MU menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 2-0.


MU tampil tanpa Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat bertandang ke Goodison Park, Selasa (2/1/2018) dinihari WIB. Dua penyerang tengah The Red Devils itu mengalami cedera. Manajer Jose Mourinho pun akhirnya memasang Anthony Martial sebagai tumpuan di lini depan.

Setelah tak ada gol di babak pertama, Martial membawa MU memimpin 1-0 lewat golnya pada menit ke-57. Jesse Lingard kemudian menggandakan keunggulan MU pada menit ke-81.

Hasil ini amat melegakan MU. Mereka sebelumnya berada di bawah tekanan setelah cuma bermain imbang dengan Leicester City, Burnley, dan Southampton.


Kemenangan ini mengangkat MU ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 47 poin dari 22 laga. Mereka berjarak 12 poin dari Manchester City yang duduk di puncak. Adapun Everton menghuni peringkat kesembilan dengan 27 poin.

Permainan berjalan berimbang di babak pertama. Kedua tim terlibat jual beli serangan, tapi tak ada peluang yang benar-benar berbahaya.

MU yang tak diperkuat Lukaku dan Ibrahimovic terlihat kesulitan di sepertiga akhir lapangan. Sementara itu, Everton yang dimotori mantan bintang MU Wayne Rooney juga tak menciptakan peluang bersih.

Mata kembali mengancam gawang Everton pada menit ke-51. Kali ini tembakannya tak bisa dijangkau oleh Pickford, tapi bola mengenai tiang gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-57 setelah Martial menjebol gawang Everton. Pogba yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Everton mengoperkan bola kepada Martial. Dari depan kotak penalti, Martial melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang. Gol ini membawa MU memimpin 1-0.

Pogba punya kesempatan memperbesar keunggulan MU enam menit kemudian. Dia bekerja sama dengan Luke Shaw untuk menusuk ke kotak penalti, tapi penyelesaiannya dimentahkan oleh Pickford.

Memasuki menit ke-71, giliran Everton yang mengancam gawang MU. Mason Holgate mengirimkan umpan dari sisi kanan yang disambut oleh Niasse dengan sundulan kepala. Tapi, arah bola masih sedikit melebar.

Lingard nyaris menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-78. Dia menyambar operan dari Pogba dengan tembakan ke pojok bawah gawang, tapi Pickford menunjukkan refleks yang sangat baik dengan menepis bola keluar lapangan.

Berselang tiga menit, Lingard benar-benar membawa MU memimpin 2-0. Sisi kanan pertahanan Everton lagi-lagi jadi titik lemah. Dari sana, Lingard membawa bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang menghunjam pojok atas gawang.

Di sisa waktu, Everton berusaha keras untuk mencetak gol. Tim tuan rumah memasukkan Dominic Calvert-Lewin untuk mempertajam serangan. Tapi, upaya mereka tak menghasilkan apa-apa.

Susunan Pemain
Everton: Pickford, Holgate, Keane, Williams, Martina, Davies, Schneiderlin, Vlasic, Rooney (McCarthy 62'), Bolasie (Lennon 62'), Niasse (Calvert-Lewin 82')

Manchester United: De Gea, Lindelof, Jones, Rojo, Shaw, Matic, Herrera, Mata (Tuanzebe 90+2'), Pogba, Lingard (Blind 88'), Martial (Rashford 78')


(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:Evertton keok babak keduaMU mennag 2-0Matatelingasepak bola
Komentar
Kamis, 26 Apr 2018 06:18Nasional

Panglima TNI : Apel Bersama Menunjukkan Kesamaan Gender di Institusi TNI-Polri

Panglima TNI : Apel Bersama Menunjukkan Kesamaan Gender di Institusi TNI-Polri

Rabu, 25 Apr 2018 22:33Berita Sumut

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII

Pemerintah Kabupaten Karo menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII, di Halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe

Rabu, 25 Apr 2018 22:18Nasional

Wapres Jusuf Kalla Membuka Inacraft 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ibu Negara Mufidah Kalla membuka secara resmi pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC),

Rabu, 25 Apr 2018 22:03Berita Sumut

PDAM Tirtanadi dan Pokja Wartawan Tanam Pohon

Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018 lalu, PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bersama Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara melakukan kegiatan penghijauan menanam pohon sebanyak 500 batang pohon

Rabu, 25 Apr 2018 21:48Berita Sumut

Sihar Iri dengan Kehidupan Anak-anak Panti Asuhan

Pernyataan mengejutkan diungkapkan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus saat berkunjung ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Jalan Pengayoman Ujung Sei Agul Medan

Rabu, 25 Apr 2018 21:33Nasional

Panglima TNI : Generasi Penerus Bangsa Dituntut Responsif Menyikapi Perubahan Zaman

Generasi penerus bangsa dituntut untuk responsif dan cerdas dalam menyikapi perubahan zaman, khususnya pesatnya kemajuan teknologi di berbagai bidang yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan pengaruh

Rabu, 25 Apr 2018 21:18Berita Sumut

Baupati Karo Hadiri Penutupan Turnmen Catur dan Volly

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH hadiri penutupan Turnamen Catur Kapoldasu Cup dan Turnamen Volly Kapolres Tanah Karo Cup di Lapangan Mapolres TK

Rabu, 25 Apr 2018 21:03Berita Sumut

Usai Sholat Isya, Menuju Pulang di Siram Air Panas

Evi Susanto ,45, warga Jalan Selebes Paluh Perta Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan membuat pengaduan ke Polres Pelabuhan Belawan Selasa (24/4/2018) karena wajahnya disiram air panas hingga melepuh

Rabu, 25 Apr 2018 20:05Berita Sumut

Puasa Ramadan Momentum Perempuan Perkuat Dakwah Politik

Pengajian Perempuan Al Hidayah Partai Golkar Sumut menggelar pengajian akbar di Masjid Raya Al Mashun, Rabu (25/4/2018).

Rabu, 25 Apr 2018 19:48Berita Sumut

Wali Kota Terima Audiensi KNPI dan Dinas Tenaga Kerja

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menerima audiensi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan, Rabu (25/4) di rumah dinasnya.

Rabu, 25 Apr 2018 19:17Berita Sumut

Polisi Ungkap Jaringan Begal Sadis di Medan, 4 Ditangkap

Tiga orang pelaku begal serta seorang penadah yang sering beraksi di sejumlah kawasan di Medan diringkus polisi. Para pelaku merupakan bagian dari jaringan pelaku begal yang tak segan menyakiti korban.

Rabu, 25 Apr 2018 18:41Berita Sumut

AKBP Frido Diupah-upah Wartawan Polres Labuhanbatu

Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu melaksanakan upah-upah kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang serta jajaran. Kegiatan ini terkait peristiwa yang mengakibatkan Waka Polres Labuhanbatu meninggal dunia, di Aula Tunggal Panaluan Mapolr

Rabu, 25 Apr 2018 18:13Berita Sumut

Wali Kota Jenguk Pegawai Dinas Pariwisata Korban Kecelakaan

Jelang tengah hari, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjenguk Rafida Nadia Lubis di Ruang ICU RS Siloam Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (25/4). Pegawai honorer Dinas Pariwisata Kota Medan itu tampak terbaring lemah. Sudah tiga bulan dia menja

Rabu, 25 Apr 2018 17:45Nasional

Bertemu ketua DPR, Majelis Nasional FORHATI Kawal RUU KUHP

Pengurus Presidium Forhati bertemu dengan ketua DPR, dalam pertemuan tersebut Forhati menyampaikan beberapa keinginan diantaranya menyampaikan hasil kajian tentang usulan Revisi KUHP terkait LGBT.

Rabu, 25 Apr 2018 17:30Berita Sumut

Geledah Rumah Ucok Kodok, Polisi Malah Temukan Puluhan Botol Miras, Narkoba dan Peluru

Setelah melakukan penangkapan terhadap ketua salah satu organisasi masyarakat di Kota Padangsidimpuan, Fahdriansyah Siregar alias Ucok Kodok, polisi juga mengeledah kediamannhs yang berada di Jalan H Dahlan Lubis, Kota Padangsidimpuan.

Rabu, 25 Apr 2018 16:50Berita Sumut

Jadi Pengedar Narkoba, Janda Dua Anak di Tobasa Diciduk Polisi

IH, seorang janda beranak dua kini harus berurusan dengan polisi. Wanita ini diamankan di Polres Tobasa karena memakai dan mengedarkan narkoba jenis sabu.