• Home
  • Bola
  • Barca "Lenggang Kangkong" Menuju Perempatfinal

Barca "Lenggang Kangkong" Menuju Perempatfinal

Amr/Dtc/Net Jumat, 12 Januari 2018 07:10 WIB
Google
MATATELINGA, Barcelona:   Pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dinihari WIB, Barca langsung unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat dua gol Lionel Messi. Gol pertama dicetak Messi pada menit ke-13, yang digandakan selang dua menit kemudian. Kedua gol ini terlahir lewat assist Jordi Alba.



Kerja sama Messi dan Alba kembali membuahkan hasil di menit ke-28. Namun, kali ini giliran Messi yang memberikan assist untuk gol Alba.

Unggul tiga gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Alhasil, Luis Suarez membawa Azulgrana memimpin 4-0 di menit ke-31. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 5-0 di leg kedua 16 besar Copa del Rey. Hasil ini mengantarkan Blaugrana mantap ke perempatfinal.

Di awal babak kedua Celta langsung mengganti dua pemain. Tapi, mereka tetap sulit keluar dari tekanan dan terdesak untuk bertahan lebih dalam lagi.

Rapatnya pertahanan tim tamu bikin Barca kesulitan mencetak gol tambahan. Mereka baru bisa mencetak gol kelima lewat skema sepak pojok.



Ivan Rakitic dengan mudah menyundul bola setelah menyambut umpan Ousmane Dembele di menit ke-87. Hingga laga usai, skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Hasil itu membawa El Barca melaju ke perempatfinal Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-1. Sebelumnya, kedua tim berimbang 1-1 di leg pertama.

Barca langsung tampil menekan di awal-awal laga. Mereka tak membiarkan Celta untuk mengembangkan permainan sedikit pun.

Tuan rumah pun berhasil unggul 1-0 di menit ke-13 lewat kaki Messi. Gol ini bermula dari umpan silang Alba dari sisi kiri, yang memanfaatkan umpan panjang dari tengah lapangan. Tak berlama-lama, Alba mengirim umpan dan Messi menuntaskannya menjadi gol hanya dengan satu sentuhan.

Selang dua menit kemudian Messi memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0. Messi, yang masuk ke depan kotak penalti Celta mengirim umpan terobosan ke Alba di sisi kiri. Alba tak berlama-lama dengan bola dan langsung mengembalikannya kepada Messi yang sudah masuk ke dalam kotak penalti. Messi menuntaskannya menjadi gol.

Kombinasi Messi dan Alba kembali menghasilkan gol ketiga untuk Barca di menit ke-28. Messi melepaskan umpan panjang ke Alba di sisi kiri. Mantan pemain Valencia itupun berlari dan menyepak bola sambil menjatuhkan badan, untuk melesakkan bola ke dalam gawang Sergio Alvarez.

Unggul tiga gol tidak membuat Barca mengendurkan serangan. Gol keempat pun datang di menit ke-31 lewat kaki Suarez. Pemain asal Uruguay itu berhasil melesakkan gol setelah memotong umpan back-pass lawan dan menaklukkan kiper dari jarak dekat. Barca memimpin 4-0 hingga turun minum.

Tertinggal empat gol membuat pelatih Juan Carlos Unzue melakukan dua pergantian di awal babak kedua. Dia menarik Daniel Wass dan Iago Aspas untuk memainkan Nemanja Radoja dan Maximiliano Gomez.

Perubahan ini belum terlihat berdampak besar dalam permainan. Celta malah nyaris kebobolan setelah tendangan Suarez dari jarak dekat membentur tiang gawang di menit ke-56.

Sementara itu, di menit ke-59 pelatih Ernesto Valverde menarik keluar Messi yang sudah mencetak dua gol dan satu assist. Pria asal Argentina itu digantikan oleh Dembele di menit ke-59.

Barca terus menekan pertahanan Celta lewat sisi kanan dan kiri. Namun, sulit masuk ke kotak penalti setelah lawan bertahan dengan sangat rapat.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol kelima di menit ke-87. Umpan Dembele dari sepak pojok berhasil disambut Rakitic lewat sundulan, setelah berdiri bebas tanpa kawalan. Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Barca menang dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique (Vermaelen 46'), Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (Arnaiz 62'); Gomes, Messi (Dembele 59'), Suarez.

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Sergi Gomez, Fontas, Jonny; Wass (Radoja 46'), Lobotka, Jozabed; Aspas (Gomez 46'), Maxi, Sisto (Mendez 56').

(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:Barac menuju SemifinalbarcelonaMatatelingaMesssi
Komentar
Kamis, 26 Apr 2018 06:18Nasional

Panglima TNI : Apel Bersama Menunjukkan Kesamaan Gender di Institusi TNI-Polri

Panglima TNI : Apel Bersama Menunjukkan Kesamaan Gender di Institusi TNI-Polri

Rabu, 25 Apr 2018 22:33Berita Sumut

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII

Pemerintah Kabupaten Karo menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII, di Halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe

Rabu, 25 Apr 2018 22:18Nasional

Wapres Jusuf Kalla Membuka Inacraft 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ibu Negara Mufidah Kalla membuka secara resmi pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC),

Rabu, 25 Apr 2018 22:03Berita Sumut

PDAM Tirtanadi dan Pokja Wartawan Tanam Pohon

Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018 lalu, PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bersama Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara melakukan kegiatan penghijauan menanam pohon sebanyak 500 batang pohon

Rabu, 25 Apr 2018 21:48Berita Sumut

Sihar Iri dengan Kehidupan Anak-anak Panti Asuhan

Pernyataan mengejutkan diungkapkan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus saat berkunjung ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Jalan Pengayoman Ujung Sei Agul Medan

Rabu, 25 Apr 2018 21:33Nasional

Panglima TNI : Generasi Penerus Bangsa Dituntut Responsif Menyikapi Perubahan Zaman

Generasi penerus bangsa dituntut untuk responsif dan cerdas dalam menyikapi perubahan zaman, khususnya pesatnya kemajuan teknologi di berbagai bidang yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan pengaruh

Rabu, 25 Apr 2018 21:18Berita Sumut

Baupati Karo Hadiri Penutupan Turnmen Catur dan Volly

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH hadiri penutupan Turnamen Catur Kapoldasu Cup dan Turnamen Volly Kapolres Tanah Karo Cup di Lapangan Mapolres TK

Rabu, 25 Apr 2018 21:03Berita Sumut

Usai Sholat Isya, Menuju Pulang di Siram Air Panas

Evi Susanto ,45, warga Jalan Selebes Paluh Perta Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan membuat pengaduan ke Polres Pelabuhan Belawan Selasa (24/4/2018) karena wajahnya disiram air panas hingga melepuh

Rabu, 25 Apr 2018 20:05Berita Sumut

Puasa Ramadan Momentum Perempuan Perkuat Dakwah Politik

Pengajian Perempuan Al Hidayah Partai Golkar Sumut menggelar pengajian akbar di Masjid Raya Al Mashun, Rabu (25/4/2018).

Rabu, 25 Apr 2018 19:48Berita Sumut

Wali Kota Terima Audiensi KNPI dan Dinas Tenaga Kerja

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menerima audiensi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan, Rabu (25/4) di rumah dinasnya.

Rabu, 25 Apr 2018 19:17Berita Sumut

Polisi Ungkap Jaringan Begal Sadis di Medan, 4 Ditangkap

Tiga orang pelaku begal serta seorang penadah yang sering beraksi di sejumlah kawasan di Medan diringkus polisi. Para pelaku merupakan bagian dari jaringan pelaku begal yang tak segan menyakiti korban.

Rabu, 25 Apr 2018 18:41Berita Sumut

AKBP Frido Diupah-upah Wartawan Polres Labuhanbatu

Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu melaksanakan upah-upah kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang serta jajaran. Kegiatan ini terkait peristiwa yang mengakibatkan Waka Polres Labuhanbatu meninggal dunia, di Aula Tunggal Panaluan Mapolr

Rabu, 25 Apr 2018 18:13Berita Sumut

Wali Kota Jenguk Pegawai Dinas Pariwisata Korban Kecelakaan

Jelang tengah hari, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjenguk Rafida Nadia Lubis di Ruang ICU RS Siloam Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (25/4). Pegawai honorer Dinas Pariwisata Kota Medan itu tampak terbaring lemah. Sudah tiga bulan dia menja

Rabu, 25 Apr 2018 17:45Nasional

Bertemu ketua DPR, Majelis Nasional FORHATI Kawal RUU KUHP

Pengurus Presidium Forhati bertemu dengan ketua DPR, dalam pertemuan tersebut Forhati menyampaikan beberapa keinginan diantaranya menyampaikan hasil kajian tentang usulan Revisi KUHP terkait LGBT.

Rabu, 25 Apr 2018 17:30Berita Sumut

Geledah Rumah Ucok Kodok, Polisi Malah Temukan Puluhan Botol Miras, Narkoba dan Peluru

Setelah melakukan penangkapan terhadap ketua salah satu organisasi masyarakat di Kota Padangsidimpuan, Fahdriansyah Siregar alias Ucok Kodok, polisi juga mengeledah kediamannhs yang berada di Jalan H Dahlan Lubis, Kota Padangsidimpuan.

Rabu, 25 Apr 2018 16:50Berita Sumut

Jadi Pengedar Narkoba, Janda Dua Anak di Tobasa Diciduk Polisi

IH, seorang janda beranak dua kini harus berurusan dengan polisi. Wanita ini diamankan di Polres Tobasa karena memakai dan mengedarkan narkoba jenis sabu.