• Home
  • Bola
  • Barca "Lenggang Kangkong" Menuju Perempatfinal

Barca "Lenggang Kangkong" Menuju Perempatfinal

Amr/Dtc/Net Jumat, 12 Januari 2018 07:10 WIB
Google
MATATELINGA, Barcelona:   Pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dinihari WIB, Barca langsung unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat dua gol Lionel Messi. Gol pertama dicetak Messi pada menit ke-13, yang digandakan selang dua menit kemudian. Kedua gol ini terlahir lewat assist Jordi Alba.



Kerja sama Messi dan Alba kembali membuahkan hasil di menit ke-28. Namun, kali ini giliran Messi yang memberikan assist untuk gol Alba.

Unggul tiga gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Alhasil, Luis Suarez membawa Azulgrana memimpin 4-0 di menit ke-31. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 5-0 di leg kedua 16 besar Copa del Rey. Hasil ini mengantarkan Blaugrana mantap ke perempatfinal.

Di awal babak kedua Celta langsung mengganti dua pemain. Tapi, mereka tetap sulit keluar dari tekanan dan terdesak untuk bertahan lebih dalam lagi.

Rapatnya pertahanan tim tamu bikin Barca kesulitan mencetak gol tambahan. Mereka baru bisa mencetak gol kelima lewat skema sepak pojok.



Ivan Rakitic dengan mudah menyundul bola setelah menyambut umpan Ousmane Dembele di menit ke-87. Hingga laga usai, skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Hasil itu membawa El Barca melaju ke perempatfinal Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-1. Sebelumnya, kedua tim berimbang 1-1 di leg pertama.

Barca langsung tampil menekan di awal-awal laga. Mereka tak membiarkan Celta untuk mengembangkan permainan sedikit pun.

Tuan rumah pun berhasil unggul 1-0 di menit ke-13 lewat kaki Messi. Gol ini bermula dari umpan silang Alba dari sisi kiri, yang memanfaatkan umpan panjang dari tengah lapangan. Tak berlama-lama, Alba mengirim umpan dan Messi menuntaskannya menjadi gol hanya dengan satu sentuhan.

Selang dua menit kemudian Messi memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0. Messi, yang masuk ke depan kotak penalti Celta mengirim umpan terobosan ke Alba di sisi kiri. Alba tak berlama-lama dengan bola dan langsung mengembalikannya kepada Messi yang sudah masuk ke dalam kotak penalti. Messi menuntaskannya menjadi gol.

Kombinasi Messi dan Alba kembali menghasilkan gol ketiga untuk Barca di menit ke-28. Messi melepaskan umpan panjang ke Alba di sisi kiri. Mantan pemain Valencia itupun berlari dan menyepak bola sambil menjatuhkan badan, untuk melesakkan bola ke dalam gawang Sergio Alvarez.

Unggul tiga gol tidak membuat Barca mengendurkan serangan. Gol keempat pun datang di menit ke-31 lewat kaki Suarez. Pemain asal Uruguay itu berhasil melesakkan gol setelah memotong umpan back-pass lawan dan menaklukkan kiper dari jarak dekat. Barca memimpin 4-0 hingga turun minum.

Tertinggal empat gol membuat pelatih Juan Carlos Unzue melakukan dua pergantian di awal babak kedua. Dia menarik Daniel Wass dan Iago Aspas untuk memainkan Nemanja Radoja dan Maximiliano Gomez.

Perubahan ini belum terlihat berdampak besar dalam permainan. Celta malah nyaris kebobolan setelah tendangan Suarez dari jarak dekat membentur tiang gawang di menit ke-56.

Sementara itu, di menit ke-59 pelatih Ernesto Valverde menarik keluar Messi yang sudah mencetak dua gol dan satu assist. Pria asal Argentina itu digantikan oleh Dembele di menit ke-59.

Barca terus menekan pertahanan Celta lewat sisi kanan dan kiri. Namun, sulit masuk ke kotak penalti setelah lawan bertahan dengan sangat rapat.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol kelima di menit ke-87. Umpan Dembele dari sepak pojok berhasil disambut Rakitic lewat sundulan, setelah berdiri bebas tanpa kawalan. Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Barca menang dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique (Vermaelen 46'), Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (Arnaiz 62'); Gomes, Messi (Dembele 59'), Suarez.

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Sergi Gomez, Fontas, Jonny; Wass (Radoja 46'), Lobotka, Jozabed; Aspas (Gomez 46'), Maxi, Sisto (Mendez 56').

(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:Barac menuju SemifinalbarcelonaMatatelingaMesssi
Komentar
Rabu, 24 Jan 2018 15:45Berita Sumut

Gagal Bertarung Dalam Pilkada 2018, Hailullah Tunjukkan Jiwa Kesatria

Aksi jiwa kesatria diperlihatkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan yang gagal bertarung di Pikada 2018 ini. Ya, nama Hailullah Harahap dan Amas Muda Hasibuan belakangan ini santer diberitakan.

Rabu, 24 Jan 2018 15:15Berita Sumut

Tak Disetujui Keluarga, Plt Bupati Batubara Undur Diri Dari Pencalonan Pilkada

Bakal calon Bupati Batubara RM Harry Nugroho mengundurkan diri dari pencalonan Pilkada 2018. Alasanya, keluarga dari Plt Bupati Batubara itu tidak memperoleh izin dari pihak keluarga.

Rabu, 24 Jan 2018 15:13Ekonomi

Risiko Politik Lebih Bersifat Psikologis

Seminar yang bertajuk "Merket Outlook 2018" yang digelar di Hotel Grand Aston City Hall Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (20/01/2018) menghadirkan 3 pembicara dari latar belakang yang berbeda. Pembicara yang menyampaikan materi pada seminar tersebu

Rabu, 24 Jan 2018 14:00Berita Sumut

Jelang Pilkada 2010, Polres Pakpak Bharat Gelar Apel Kesiapan Sarpras

Polres Pakpak Bharat siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2018 secara serentak yang dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Kesiapan ini mereka wujudkan melalui Operasi Mantap Praja 2018, salah satunya dengan memeriksa kelayakan semua kendaraan bermotor

Rabu, 24 Jan 2018 13:05Berita Sumut

PKPA Bermitra dengan Amal Tani Gagas Program Kesejahteraan Anak dan Keluarga

Program CSR Sahabat Anak Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) bekerjasama dengan PT. Amal Tani dan Pemerintah Desa Amal Tani, Kecamatan Serapit, Langkat, mulai gagas program bersama untuk meningkatkan kesejahteraan anak dan keluarga di Desa A

Rabu, 24 Jan 2018 11:40Nasional

Panglima TNI : TNI Harus Mampu Merespon Ancaman Kontemporer

Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bergerak cepat untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern, tangguh, berjiwa satria, militan dan loyal yang disertai kemanunggalan dengan rakyat, sehingga mampu merespon dan menyikapi

Rabu, 24 Jan 2018 11:21Berita Sumut

KPU Sumut Prioritaskan Sosialisasi Pilkada di Lapas dan Rutan

Guna meminimalisir angka golput, KPU Sumatera Utara memprioritaskan sosialisasi Pilkada kepada para narapidana ataupun tahanan yang berada Lapas dan Rutan di Sumatera Utara (Sumut).

Rabu, 24 Jan 2018 11:07Berita Sumut

Berkas Kasus Dugaan Penipuan Mujianto Masih Diteliti Penyidik Kejatisu

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) mengaku sudah menerima berkas perkara milik Mujianto terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan ‎dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sumut, pada Selasa (23/1) sia

Rabu, 24 Jan 2018 10:55Ekonomi

BEI Medan Dorong Pengusaha untuk Go Public

Seminar yang bertajuk "Merket Outlook 2018" yang digelar di Hotel Grand Aston City Hall Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (20/01/2018) menghadirkan 3 pembicara dari latar belakang yang berbeda. Pembicara yang menyampaikan materi pada seminar tersebu

Rabu, 24 Jan 2018 10:15Ekonomi

Menpar Undang Investor China ke 10 Destinasi, Termasuk Danau Toba Lho!

Di Danau Toba sudah ada bandara internasional. Nanti di Yogyakarta juga ada. Di Belitung juga sama. Dengan begitu, investasi yang ditanamkan akan bisa berbalik minimal lima kali lipat

Rabu, 24 Jan 2018 09:51Berita Sumut

Pemuda Muhammadiyah Medan Launching Kantin Ilmiah

Piminan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan melaunching program Kajian Rutin Ilmiah

Rabu, 24 Jan 2018 09:50Lifestyle

Ini Dia Daftar Nominasi Oscar 2018

MATATELINGA : Daftar nominasi penghargaan Oscar 2018 telah diumumkan. Film "The Shape of Water" yang disutradarai Guillermo del Toro berada di urutan teratas dengan 13 nominasi, termasuk Film Terbaik,

Rabu, 24 Jan 2018 09:06Berita Sumut

Tujuh Jemaah Umroh Jatuh di Eskalator Kualanamu

Saat berada di eskalator menuju lobby keberangkatan, tujuh jemaah umroh mengalami insiden di Bandara Kualanamu

Rabu, 24 Jan 2018 08:42Berita Sumut

Tiga Bulan Rianto Bergaya Dengan Sepeda Motor Curiannya

Selama tiga bulan tersangka Slamet Rianto alias Bombat (25) warga dusun IV desa Benteng Jaya kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara

Selasa, 23 Jan 2018 20:44Berita Sumut

Walikota Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BI Sumut

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatra Utara, Arief Budi Santoso

Selasa, 23 Jan 2018 20:36Berita Sumut

Walikota Terima Audiensi Dirut KIM

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi, menerima audiensi Direktur Utama (Dirut) PT. Kawasan Industri Medan