• Home
  • Bola
  • Ditahan Imbang Kontra Leipzig, Bayern Munich Gagal Rebut Gelar Juara

Ditahan Imbang Kontra Leipzig, Bayern Munich Gagal Rebut Gelar Juara

Mtc Sabtu, 11 Mei 2019 22:50 WIB
GOOGLE
MATATELINGA, Leipzig: Bayern Munich melakoni partai ke-33 Liga Jerman 2018-2019 dengan menghadapi RB Leipzig di Red Bull Arena, Sabtu (11/5/2019), malam WIB. Bayern yang membutuhkan kemenangan untuk menjadi kampiun Liga Jerman musim ini berusaha keras untuk mengalahkan Leipzig.



Tim asuhan Niko Kovac itu amat mendominasi jalannya laga tetapi Leipzig juga memberikan perlawanan yang tak kalah luar biasa. Setelah 90 menit bertarung, pada akhirnya Bayern hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Leipzig.

Hal itu membuat Bayern harus memenangkan laga terakhir musim ini untuk memastikan diri menjadi juara Liga Jerman. Sebab, di laga lainnya Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua menang 3-2 atas Fortuna Dusseldorf.

Jalannya Pertandingan

Bayern sedari menit-menit awal langsung berusaha menekan tim tuan rumah. Status sebagai tim tamu tak membuat Bayern ragu untuk menekan lebih dulu karena gelar juara akan diraih jika mereka menang di Red Bull Arena.

Meskipun begitu, Bayern masih sulit untuk membongkar pertahanan Leipzig yang cukup kukuh pada 10 menit pertama. Pada menit ke-29, Bayern baru mendapatkan peluang berbahaya melalui kerja sama Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Kerja sama keduanya diakhiri dengan sepakan keras Lewandowski ke gawang Leipzig yang dijaga Peter Gulacsi. Akan tetapi, eks kiper Liverpool itu secara sigap mampu menggagalkan usaha Lewandowski untuk mencatatkan namanya di papan skor.



Selang 10 menit kemudian, kerja sama Lewandowski dengan Gnarby kembali merepotkan pertahanan Leipzig. Gnarby kali ini jadi sosok yang menyelesaikan peluang tetapi Gulasci lagi-lagi jadi pahlawan tim tuan rumah. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Bayern menggebrak dengan mencetak gol melalui aksi Leon Goretzka di menit 51. Akan tetapi, gol itu harus dianulir wasit karena bola hasil sepakan Goretzka lebih dulu mengenai Lewandowski yang berada dalam posisi offside sebelum masuk ke gawang Leipzig.

Setelah gol yang dianulir itu, Bayern tak berhenti untuk menekan Leipzig. Akan tetapi, tim tuan rumah bisa menghempaskan setiap peluang yang Bayern miliki. Kondisi itu tampaknya sedikit membuat Bayern frustasi.

Mendekati akhir babak kedua tepatnya di menit 84, Thomas Muller hampir memberikan kemenangan untuk Bayern andaikan bola hasil sepakannya tak digagalkan Gulasci. Setelah peluang itu tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Alhasil, Bayern pun gagal mengklaim gelar juara Liga Jerman musim ini karena hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Leipzig.



Berikut susunan pemain Leipzig vs Bayern di Liga Jerman.

RB LEIPZIG (3-5-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Willi Orban; Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Diego Demme, Emil Forsberg, Marcel Halstenberg; Yussuf Poulsen, Timo Werner.

BAYERN MUNICH (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:bayern munichblibliLeipzigLiga Jerman 2018-2019Matatelingasepak bolaTerkinipartai ke-33 Liga Jerman 2018-2019
Komentar
Selasa, 07 Jul 2020 23:58Lifestyle

Vicky Prasetyo resmi menjadi tahanan Rutan Salemba

Vicky dikenakan Pasal 335 dan 310 KUHP juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang ITE.

Selasa, 07 Jul 2020 23:45Ekonomi

Harga Emas Semakin Mengkilap Pada Perdagangan

Mendekati level psikologis US$ 1.800 gara-gara lonjakan kasus Covid-19 yang mendorong harapan akan langkah-langkah kebijakan moneter akomodatif lebih lanjut dan permintaan untuk logam safe-haven

Selasa, 07 Jul 2020 23:30Internasional

Tangki Berisikan Bensin Meledak, Empat Puluh Terluka

Sebuah truk tangki bensin terbalik dan meledak di Kolombia utara, dikabarkan tujuh orang terbakar hingga tewas

Selasa, 07 Jul 2020 23:15Aceh

Ayah Kandung dan Ibu Tiri Berurusan dengan Polisi, Diduga Menganiaya Anak

Pasangan ayah dan ibu tirinya, diduga menganiaya gadis remaja berstatus pelajar

Selasa, 07 Jul 2020 23:00Berita Sumut

Polsek Dolok Masihul Kawal Distribusi Penyaluran BLT DD Desa Tambak Cekur

Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai melaksanakan pengamanan penyaluran BLT Dana Desa, di Desa Tambak Cekur, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (7/7/ 2020) pukul 09. 00 WIB.

Selasa, 07 Jul 2020 22:45Internasional

Juru Bicara Kepala Badan Antariksa Rusia Telah Ditangkap

Karena tuduhan pengkhianatan, seorang juru bicara kepala badan antariksa Rusia telah ditangkap

Selasa, 07 Jul 2020 22:30Aceh

Kenapa, Pasien Reaktif COVID-19 Asal Jatim, di Tolak Masyarakat..?

Dengan menggunakan mobil ambulans, seorang pasien reaktif COVID-19 asal Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berinisial WA ,29, pada Selasa (7/7/2020), terpaksa dibawa ke Posko Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan

Selasa, 07 Jul 2020 22:15Berita Sumut

Kapendam I/BB : TMMD 108 Wilayah Kodam I/BB Sebagai Bentuk Sinergitas TNI - Polri dan Masyarakat

Kegiatan program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang digelar di wilayah Kodam I Bukit Barisan bukan hanya membangun infrastruktur saja.Melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan

Selasa, 07 Jul 2020 22:00Nasional

Satgas Yonif 125 Dukung Dinas Kesehatan Merauke Dalam Pelatihan Kader Posyandu

Sadar akan pentingnya ketersediaan pelayanan kesehatan, Satgas Yonif 125/Simbisa bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Selasa, 07 Jul 2020 21:15Berita Sumut

Gelapkan Sepeda Motor, Pria Ini Terpaksa Nginap di Polsek

Modus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan, Taufik Lubis alias Tofik (38) sangat lucik. Dalam aksinya pelaku mengaku disuruh korban membawa sepeda motornya, namun justru membawanya kabur.

Selasa, 07 Jul 2020 21:00Berita Sumut

Bupati Sergai Silaturahmi Dengan Kapolres Bicarakan Persiapan Sambut Kunker Kapolda Sumut

Serdang Bedagai : Kapoldasu Irjen Irjen Pol. Martuani Sormin direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai, pada 9 Juli 2020 sekaligus mengecek Program Ketahanan Pangan.

Selasa, 07 Jul 2020 20:30Berita Sumut

Dhiyaul Hayati : Tindakan Tegas Satpol PP Diharapkan Mampu Mendongkrak PAD

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meningkatkan kinerjanya dalam upaya penindakan dan penertiban perundang undangan dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selasa, 07 Jul 2020 20:06Lifestyle

Perempuan ini Sholat Subuh Dalam Gerbong KRL Dalam Perjalanan

Viral di media sosial, seorang perempuan sholat subuh dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline. Perempuan itu diduga berangkat dari Stasiun Bogor menuju Jakarta dan di tengah perjalanan menunaikan kewajiban kepada Allah SWT.

Selasa, 07 Jul 2020 19:17Berita Sumut

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumut Ajak HIMMAH Sumut Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut bertempat di ruang perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Selasa (07/07/20)

Selasa, 07 Jul 2020 18:09Nasional

Komandan Puspom TNI Serahkan Berkas Perkara Pembunuhan Anggota TNI ke Oditur Militer

Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Danpuspom TNI) Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H., M.H. menyerahkan langsung berkas penyidikan, barang bukti dan tersangka kasus pembunuhan anggota TNI dan pengrusakan di Hotel Mercure kepada Kepala O

Selasa, 07 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Polres Tebingtinggi Monitoring Penyaluran BST Tahap 3

Untuk Penerima bantuan BST dikantor pos kota Tebing Tinggi hari Selasa (7/7/2020) merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan jumlah penerima pada tahap 3 sebanyak 1.003 KK terbagi dalam 14 desa. Diantaranya Desa Paya Lombang sebanyak 239