• Home
  • Bola
  • Final Piala FA, Manchester City Sabet Treble Winners Musim Ini

Final Piala FA, Manchester City Sabet Treble Winners Musim Ini

Mtc Minggu, 19 Mei 2019 06:00 WIB
GOOGLE
Manchester City
MATATELINGA, London: Manchester City mengusung misi untuk meraih trofi domestik ketiganya pada musim 2018-2019. Untuk merealisasikan misi itu Man City wajib menaklukkan Watford pada final Piala FA musim ini yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019.



Man City pun menampilkan permainan terbaiknya sehingga mampu mendominasi jalannya laga. Dominasi itu berbuah kemnangan telak 6-0 "The Citizens" julukan Man City atas Watford. Trofi Piala FA yang diraih Man City membuat mereka jadi tim sepakbola pria pertama yang meraih treble winners di kompetisi Inggris.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City tak menahan diri pada partai puncak ini karena mereka langsung melancarkan serangan ke pertahanan Watford. Sementara itu, Watford yang memiliki kualitas di bawah Man City terpaksa lebih banyak bertahan pada menit-menit awal laga.

Kendati Man City lebih banyak menguasai bola, tetapi Watford justru mendapatkan peluang berbahaya lebih dulu untuk mencetak gol pada menit sembilan. Adalah Troy Deeney yang hampir membawa Watford unggul andaikan aksinya tak digagalkan kiper Man City, Ederson Moraes.

Watford bahkan merepotkan pertahanan Man City lagi pada menit 22 sehingga terjadi kemelut di depan gawang Ederson. Beruntung wasit akhirnya meniup peluit karena Abdoulaye Doucoure dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kyle Walker.

Selang empat menit kemudian Man City akhirnya mampu mengubah penguasaan bola yang sedari awal mereka miliki menjadi gol. David Silva jadi pencetak gol pertama Man City ketika mampu melepaskan sepakan keras saat kemelut yang terjadi di depan gawang Watford.

Man City kembali menghukum Watford dengan gol keduanya yang dicetak pada menit 38. Raheem Sterling yang bermain amat apik pada musim ini mencatatkan namanya di papan skor setelah berkerja sama dengan Gabriel Jesus. Keunggulan 2-0 Man City atas Watford pun bertahan hingga babak pertama selesai.



Babak Kedua

Man City yang sudah unggul dua gol tetap mempertahankan intensitas serangannya ke Watford. Tim asuhan Josep Guardiola itu masih mengincar gol demi menjuarai Piala FA musim ini dengan kemenangan besar.

Harapan Man City untuk menang dengan skor besar pun mendekati kenyataan saat gol ketiga hadir untuk mereka di menit 61. Kevin de Bruyne yang baru masuk di awal babak kedua mampu membobol gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Penderitaan Watford belum terhenti pada gol ketiga karena selang tujuh menit kemudian Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor. Gabriel Jesus dengan ciamik mengkonversikan umpan dari De Bruyne untuk membawa Man City menjauh dari Watford dengan skor 4-0.

Man City kembali menambah keunggulan pada menit 81 dan 86 saat Sterling membuat hattrick di final Piala FA musim ini. Man City yang sudah unggul enam gol masih terus menekan pertahanan Watford di tiga menit terakhir babak kedua.

Akan tetapi, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Man City menjadi kampiun Piala FA musim ini dengan kemenangan telak 6-0 atas Watford. Trofi Piala FA itu juga membuat Guardiola meraih treble winners pertamanya di kompetisi Inggris.



Berikut susunan pemain Man City vs Watford di final Piala FA 2018-2019.

MAN CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

WATFORD (4-2-2-2): Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney (c), Gerard Deulofeu.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliManchester CityMatatelingaPiala FAsepak bolaTerkini
Komentar
Jumat, 03 Jul 2020 15:35Berita Sumut

Jenazah Alm. Pelda Anumerta Rama Wahyudi Dimakamkan di TMP Pekanbaru

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc., Memimpin langsung penerimaan Jenazah Alm. Pelda Anumerta rama wahyudi Anggota Satgas Kizi Tni Kongo Xx-Q/Monusco dari Mabes TNI tiba di Main Avron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada Jumat, (3/7/2020)

Jumat, 03 Jul 2020 15:07Berita Sumut

Kapolda Sumut Hadiri Rakor Pilkada Serentak Tahun 2020 Dengan Menkopolhukam dan Mendagri

Menko Polhukam RI Bpk. Mahfud MD dan Mendagri RI Jendral Pol. (Purn) Tito Karnavian, P.hD menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sumut

Jumat, 03 Jul 2020 14:47Berita Sumut

Belum Ada Penurunan Covid 19, Polres Siantar Belum Izinkan Keramaian

Di tengah wabah virus Corona Covid-19 dan kondisi perekonomian yang sudah sangat menurun Kapolri Jenderal Idham Azis resmi mencabut Maklumat Kapolri dengan Nomor MAK/2/III/2020. Maklumat yang melarang kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa i

Jumat, 03 Jul 2020 14:32Berita Sumut

Ini Alasan Pemerintah Tunda Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila,

Pemerintah masih menunda pembahasan terkait Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan Mahfud MD saat bersilaturahmi dngan para tokoh di Sumatera Utara, Kamis (2/7) mal

Jumat, 03 Jul 2020 14:04Berita Sumut

4 Pejabat Eselon II Pemko Medan Dilantik

Guna meningkatkan kinerja dan inovasi yang lebih baik lagi di tengah pandemi Covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengambil sumpah jabatan dan melantik 4 pejabat eselon II di Lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat III La

Jumat, 03 Jul 2020 12:27Nasional

Panglima : Keluarga Besar TNI Kehilangan Prajurit Terbaik Pada Misi PBB

Seluruh Keluarga Besar TNI merasa kehilangan prajurit terbaik pada misi perdamaian dan kemanusiaan, Pelda Anumerta Rama Wahyudi personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco yang gugur akibat serangan milisi bersenjata saat menjalankan tugas misi sebagai pa

Jumat, 03 Jul 2020 11:05Berita Sumut

Kapolda Sumut Dampingi Kunker Menkopolhukam dan Mendagri di Sumut

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara pada Kamis (02/07/20). Kedatangan dua menteri ini dalam rangka koordinasi kes

Jumat, 03 Jul 2020 10:33Berita Sumut

Akhyar Minta Bantuan & Dukungan Keluarga Besar Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan Atasi Covid-19

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta bantuan keluarga besar Pengurus Daerah (PD) Al Jam'iyatul Washliyah guna mengatasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di samping itu juga mendukung Peraturan Wali Ko

Jumat, 03 Jul 2020 09:53Berita Sumut

Pemerintah Kabupaten Asahan Bersama Masyarakat Sentang Gelar Sunatan Massal

Masyarakat Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisara Timur bersama Pemerintah Kaupaten Asahan melaksanakan sunatan masal yang dilaksanakan di kelurahan Sentang lingkungan VI , Kamis (02/7/2020). Pelaksanaan sunatan maaal tersebut juga dihadiri oleh Bupati A

Jumat, 03 Jul 2020 08:50Berita Sumut

Balita di Simalungun Tewas Tenggelam Saat Bermain di Saluran Irigasi

Seorang balita yang masih berusia 3 tahun ditemukan tewas di saluran irigasi di kawasan Huta III Nagori Raja Maligas Kecamatan Hutabayu Raja, Rabu (1/7). Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban bernama Anju Riski Pratama Sitorus itu bermain di saluran

Jumat, 03 Jul 2020 08:25Berita Sumut

Dua Angkutan Ringsek Terlibat Laka Lantas di Sibolangit, Dua Sopir Luka

Kecelakan lalulintas terjadi di Jl Jamin Ginting tepat nya di Km 38-39 Desa Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 11.00 wib. Akibat nya, dua unit kenderaan truk dan dua sopir nya ringsek dan luka-lu

Jumat, 03 Jul 2020 07:30Bola

AS Roma Harus Meneran luka , Tumbang di Kendang Sendiri,

Laga dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim Nampak berhati-hati ketika mencoba membangun serangan. Meski begitu, pada akhirnya Roma yang menebar ancaman lebih dulu.

Jumat, 03 Jul 2020 07:15Nasional

Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Yonif 133/YS, Wujudkan Pembangunan Merata di Wiltas

Melalui pelaksaaan Pekan Raya Bakti Sosial, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan pembangunan yang merata di wilayah perbatasan, khususnya di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan B

Jumat, 03 Jul 2020 07:00Bola

Pertandingan Banyak di Soroti Yakni Antara Real Madrid vs Getafe

Pertandingan yang paling menyorot perhatian adalah pertemuan antara Real Madrid vs Getafe, dari sejumlah pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan jornada ke-33 Liga Spanyol 2019-2020.

Jumat, 03 Jul 2020 06:45Berita Sumut

Tim Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Tangkap 4 Kawanan Perampok

Tim satuan reskrim Polres Dairi menangkap kawanan pencuri rumah toke jagung di Dusun Tampuk Kite Desa Batu Gungun Kecamatan Gunung Sitember, Dairi, Kamis (2/07/2020). Satu dari lima pelaku melarikan diri.

Jumat, 03 Jul 2020 06:00Berita Sumut

Mayat Bayi Ditemukan di Pinggir Komplek Malibu

Warga yang tinggal di sekitar Komplek Taman Malibu Indah, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Medan Polonia, digegerkan dengan penemuan mayat bayi