• Home
  • Bola
  • Final Piala FA, Manchester City Sabet Treble Winners Musim Ini

Final Piala FA, Manchester City Sabet Treble Winners Musim Ini

Mtc Minggu, 19 Mei 2019 06:00 WIB
GOOGLE
Manchester City
MATATELINGA, London: Manchester City mengusung misi untuk meraih trofi domestik ketiganya pada musim 2018-2019. Untuk merealisasikan misi itu Man City wajib menaklukkan Watford pada final Piala FA musim ini yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019.



Man City pun menampilkan permainan terbaiknya sehingga mampu mendominasi jalannya laga. Dominasi itu berbuah kemnangan telak 6-0 "The Citizens" julukan Man City atas Watford. Trofi Piala FA yang diraih Man City membuat mereka jadi tim sepakbola pria pertama yang meraih treble winners di kompetisi Inggris.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City tak menahan diri pada partai puncak ini karena mereka langsung melancarkan serangan ke pertahanan Watford. Sementara itu, Watford yang memiliki kualitas di bawah Man City terpaksa lebih banyak bertahan pada menit-menit awal laga.

Kendati Man City lebih banyak menguasai bola, tetapi Watford justru mendapatkan peluang berbahaya lebih dulu untuk mencetak gol pada menit sembilan. Adalah Troy Deeney yang hampir membawa Watford unggul andaikan aksinya tak digagalkan kiper Man City, Ederson Moraes.

Watford bahkan merepotkan pertahanan Man City lagi pada menit 22 sehingga terjadi kemelut di depan gawang Ederson. Beruntung wasit akhirnya meniup peluit karena Abdoulaye Doucoure dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kyle Walker.

Selang empat menit kemudian Man City akhirnya mampu mengubah penguasaan bola yang sedari awal mereka miliki menjadi gol. David Silva jadi pencetak gol pertama Man City ketika mampu melepaskan sepakan keras saat kemelut yang terjadi di depan gawang Watford.

Man City kembali menghukum Watford dengan gol keduanya yang dicetak pada menit 38. Raheem Sterling yang bermain amat apik pada musim ini mencatatkan namanya di papan skor setelah berkerja sama dengan Gabriel Jesus. Keunggulan 2-0 Man City atas Watford pun bertahan hingga babak pertama selesai.



Babak Kedua

Man City yang sudah unggul dua gol tetap mempertahankan intensitas serangannya ke Watford. Tim asuhan Josep Guardiola itu masih mengincar gol demi menjuarai Piala FA musim ini dengan kemenangan besar.

Harapan Man City untuk menang dengan skor besar pun mendekati kenyataan saat gol ketiga hadir untuk mereka di menit 61. Kevin de Bruyne yang baru masuk di awal babak kedua mampu membobol gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Penderitaan Watford belum terhenti pada gol ketiga karena selang tujuh menit kemudian Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor. Gabriel Jesus dengan ciamik mengkonversikan umpan dari De Bruyne untuk membawa Man City menjauh dari Watford dengan skor 4-0.

Man City kembali menambah keunggulan pada menit 81 dan 86 saat Sterling membuat hattrick di final Piala FA musim ini. Man City yang sudah unggul enam gol masih terus menekan pertahanan Watford di tiga menit terakhir babak kedua.

Akan tetapi, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Man City menjadi kampiun Piala FA musim ini dengan kemenangan telak 6-0 atas Watford. Trofi Piala FA itu juga membuat Guardiola meraih treble winners pertamanya di kompetisi Inggris.



Berikut susunan pemain Man City vs Watford di final Piala FA 2018-2019.

MAN CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

WATFORD (4-2-2-2): Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney (c), Gerard Deulofeu.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliManchester CityMatatelingaPiala FAsepak bolaTerkini
Komentar
Minggu, 16 Jun 2019 21:45Berita Sumut

Diduga Mengantuk, Pengendara Motor Tewas Usai Jatuh Parit

Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam peristiwa laka lantas tunggal di Jalan Rajawali, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (16/5/2019).

Minggu, 16 Jun 2019 21:29Berita Sumut

Tampil di TCWMF 2019, Musisi Meksiko Puji Keindahan Danau Toba

Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 sukses menghentak pangunjung di Bukit Singgolom, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (15/6) malam. Gelaran bekelas internasional itu masih menyisakan para m

Minggu, 16 Jun 2019 20:53Berita Sumut

Aplikasi e-POS Mudahkan Orang Tua Pantau Perkembangan Anak

Tauhun ini kita juga memberikan penghargaan kepada peserta didik yang mendapat prestasi terbaik (best of the best) mulai dari PG sampai SMA. Penghargaan untuk tingkat SD kelas 4 sampai SMA akan mendapatkan studi tour atau jalan-jalan ke luar negeri,"

Minggu, 16 Jun 2019 20:15Berita Sumut

Aksi Save lumba-lumba Sirkus Lumba-lumba Bentuk Sebuah Penyiksaan

Maraknya pertunjukan sirkus dengan menggunakan hewan sebagai hiburan masyarakat, terlebih pada hewan lumba-lumba. Hal tersebut tentu akan menyebabkan perburuan terhadap hewan mamalia itu berlanjut, sehingga dapat mengancam keberadaan hewanlucu itu.

Minggu, 16 Jun 2019 20:00Berita Sumut

Perusahan PT Pelni dan PT Pelindo l Medan Kembali Molor, Ribuan Penumpang Berjemur

Perusahan PT Pelni dan PT Pelindo l Medan kembali berjemur calon penumpang kapal KM Kelud dilapangan Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan, Minggu (16/6/2019).

Minggu, 16 Jun 2019 19:45Internasional

Ledakan-ledakan, Yang Merusak Kapal Front Altair, Saudi Salahkan Iran

Serangan-serangan terhadap dua kapal tanker di Teluk Oman dan menyerukan masyarakat internasional untuk mengambil "sikap tegas" terkait serangan tersebut, Putra Mahkota Arab Saudi menyalahkan Iran.

Minggu, 16 Jun 2019 19:12Nasional

Kapal Kayu Digunakan Kades dan Tiga Warga Dihantam Ombak

Kapal kayu yang tumpangi empat warga Pulau Poleonro, Kecamatan Liukang Tangaya Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, berlayar dari Pulau Sumbawa NTB menuju pulau Poleonro, Pangkep terjebak cuaca buruk saat berada di lautan lepas, saat dalam perjalanan pulan

Minggu, 16 Jun 2019 19:04Nasional

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Bongkar Jaringan Narkoba dan Sita Ribuan Butir Narkoba

ebuah rumah di Kampung Ambon, Jakarta Barat digrebek Ditresnarkoba Polda Metro Jaya . Dalam penggerebekan tersebut, Polisi menemukan 1.000 butir pil ekstasi serta ketamine, usai melakukan penggerebekan serupa di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Minggu, 16 Jun 2019 17:12Internasional

Hongkong Makin Memanas, Puluhan Ribu Pendemo Turun Ke Jalan dan Minta Pimpinan Mundur

Demonstrasi tersebut digelar sehari setelah dia menangguhkan rancangan undang-undang (RUU) menyusul unjuk rasa terbesar dalam sejarah Hong Kong dan kekerasan yang terjadi dalam sepekan terakhir. Dengan berpakaian hitam untuk Puluhan ribu orang turun ke j

Minggu, 16 Jun 2019 15:58Aceh

Festival Mie Aceh, Menuju Kuliner Dunia Dengan Cita Rasanya

Mi Aceh sudah terkenal dipenjuru Nusantara maupun Luar Negeri. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad menjadikan sebagai kuliner kelas dunia karena cita rasanya sudah begitu terkenal, terutama di nusantara.

Minggu, 16 Jun 2019 14:28Lifestyle

Mempelai Pria dengan wanita Beda Usia 27 Tahun

Saat ini, mempelai laki-laki Rustam sudah berusia 41 tahun, sementara wanita dinikahinya berusia 13 tahun, dan masih menimba ilmu di bangku kelas 1 di MTs (setara dengan SMP).

Minggu, 16 Jun 2019 13:30Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Festival band Millenial 2019

Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan akan menggelar Medan Art Millenial Festival (Band) 2019 di Merdeka Walk pada 22-23 Juni mendatang. Festival yang akan memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dilak

Minggu, 16 Jun 2019 13:15Aceh

Bawa kabur Sepeda Motor, Jadi Bulan Bulan Warga dan Hingga Tak Berdaya

Diduga melakukan pencurian kenderaan bermotor roda dua, di kawasan Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat

Minggu, 16 Jun 2019 13:00Lifestyle

Pelantun Lagu "Sesuatu" Membagikan Suasana liburannya Bersma Suami

Selebrity Indonesi Syahrini baru saja mengunggah foto liburan mesra bareng suaminya Reino Barack. Mereka melancong ke Pulau Bora-Bora, suasananya romantis banget.

Minggu, 16 Jun 2019 12:45Nasional

Kapal Tenggelam, Dua ABK Meninggal dan Lima Masih Dalam Pencarian

Ada empat anak buah kapal (ABK) sedang dalam pemeriksaan penyidik Reskrim Polres Alor dengan tenggelamnya Kapal Motor Nusa Kenari 02 yang menyebabkan dua penumpang meninggal dan lima orang masih hilang, sebut Kapolres Alor, Nusa Tenggara Timur, AKBP, Pat

Minggu, 16 Jun 2019 12:30Bola

Cesc Fabregas Menilai Lionel Messi, Layak Meraih Gelar Pemain Terbaik Dunia

Lionel Messi, layak untuk meraih gelar pemain terbaik dunia atau yang akrab disebut Ballon dOr 2019, sebut Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, merasa mantan rekan setimnya di Barcelona.