• Home
  • Bola
  • Inggris Menerapkan Skema Melawan Tunisia

Inggris Menerapkan Skema Melawan Tunisia

Amr/Okz/Net Selasa, 19 Juni 2018 07:03 WIB
Google
MATATELINGA,  Volgograd:   Inggis menerapkan skema menyerang pada awal-awal pertandingan. usaha mereka membuahkan peluang pada menit ke-3. Pergerakan Dele Alli ke kotak penalti sebenarnya bisa dihentikan Yassine Meriah, namun ia telat dalam membuang bola hingga bola bisa diarahkan Alli ke depan gawang. Jese Lingard langsung menyambut dengan sepakan akurat dari depan gawang, sayang bola masih mengenai kaki Hassen hingga bola gagal masuk ke gawang.


Menit ke-11 Harry Kane mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola liar didepan gawang Tunisia. Tim yang dipimpin Jordan Handerson itu berhasil membuat keunggulan 1-0 pada awal babak pertama.

Tertinggal satu gol membuat Tunisia tampil lebih berani untuk menyerang. Beberapa kali para pemain Tunisia mencoba membangun serangan. Akan tetapi usaha mereka masih mampu di gagalkan para pemain bertahan Inggris.


Inggris kembali memiliki peluang di menit ke-18. Tripper mengirim umpan ke kotak penalti Tunisia. Akan tetapi, Alli dan Kane yang berada di sana masih gagal melakukan kontak dengan bola. Handerson yang berhasil menguasai bola liar tersebut melepaskan tembakan keras ke arah gawang Tunisia. Akan tetapi kiper pengganti, Ben Mustapha masih mampu membloknya dengan baik.

Tunisia sempat hampir mengancam daerah pertahanan Inggris di menit ke-23. Akan tetapi tendangan spekulasi Naim Sliti masih melambung jauh diatas gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford. Tunisia mendapat hadiah penalti setelah Kyle Walker dianggap melakukan sikutan terhadap Fakhreddine Ben Youssef.


Ferjani Sassi sukses melakukan pekerjaannya sebagai algojo. Dengan penuh ketenangan pemain tersebut mengarahkan bola ke pojok kanan bawah. Tunisia samakan kedudukan 1-1 pada menit ke-35. Para pemain Tunisia pun bermain lebih berani usai samakan skor.

Kedua tim terlibat jual beli serangan pada menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi belum ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama antaran Inggris dan Tunisia pun berakhir imbang 1-1.

Pertandingan memasuki babak kedua. Belum ada perubahan pemain yang dilakukan kedua pelatih setelah turun minum. Inggris dan Tunisia sama-sama terlihat bermain lebih hati-hati. Meski demikian, Raheem Sterling dan kolega sedikit demi sedikit mulai mencari celah untuk melakukan serangan.

Menit ke-50 Sterling yang berlari ke daerah pertahanan Tunisia harus kehilangan bola akibat kurang dukungan dari para pemain lain untuk masuk ke daerah bertahan Tunisia. Satu menit berselang, Inggris kembali mendapat kesemapatan. Tendangan pojok Truppier disambut sundulan Stones. Akan tetapi masih mengarah tepat ke penjaga gawang Tunisia, Ben Mustapha.

Sudah lebih dari satu jam laga berjalan, permainan Inggris belum berkembang, mereka minim kreatifitas dalam membangun serangan dan masih kurang dalam urusan mencetak gol. Para pemain depan Inggris kerap terlihat kesulitan untuk membongkat pertahanan Tunisia.

Menit ke-68 Marcus Rashford masuk mengantikan Sterling. Kehadiran Rasford tentu diharapkan mampu menjadi pembeda di lini serang The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Satu menit setelahnya Inggris mendapat peluang. Sayang, tendangan bebas melengkung Trippier masih melebar dari gawang Ben Mustapha.

Cukup lama tertekan, Tunisia mencoba mengendalikan permainan pada menit ke-72. Akan tetapi mereka masih kesulitan untuk masuk ke kotak penalti Inggris, tendangan Khazri masih mampu diblok Stones, tak lama setelahnya, Sliti melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tembakan tersebut masih menyamping dari sasaran.

Inggris meraih kemenangan kala melakoni laga kontra Tunisia di Volgograd Arena pada Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Skuad asuhan Gareth Southgate itu menang tipis atas Tunisia dengan skor 2-1.


(Mtc/Okz)
Editor: Amrizal

T#g:Ingris VS TunisiaMatatelingasepak bola
Komentar
Sabtu, 24 Agu 2019 06:15Nasional

Gempa 3,2 Magnitudo Guncang Jabar

Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Guncang Gempa berkekuatan magnitudo 3,2 pada Kamis, (23/8/2019).

Sabtu, 24 Agu 2019 06:00Lifestyle

Bersamaan, Jessica Iskandar Gelar Pernikahan di Dua Tempat

Aktris yang akrab disapa Jedar itu menolak tawaran untuk menggelar pernikahannya

Jumat, 23 Agu 2019 20:55Lifestyle

Sutradara Film "Uncharted" Tinggalkan Proses Produksi

Sampai hari ini, Sony masih terus berupaya konsisten dengan rencananya akan membawa film "Uncharted" ke layar lebar. Tetapi, usahanya kembali mendapat hambatan karena sang sutradara meninggalkan proses produksi. Dan Trachtenberg yang sebelumnya

Jumat, 23 Agu 2019 20:46Berita Sumut

Untuk Mengurai Kemacetan, Dirlantas Polda Sumut Gandeng Polrestabes Medan

Untuk pertama kali yang akan kita lakukan adalah untuk menjalankan perintah dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang mengharapkan Dirlantas Polda Sumut bisa mengurai kemacetan di Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 20:42Berita Sumut

Karang Taruna dan Koramil Bersinergi Bangun Rumah Di Belawan

Organisani Kemasyarakatan Karang Taruna dan Koramil 09/ Medan Belawan bekerja sama membangun rumah anak yatim piatu di Kolam Susu Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 20:27Bola

Dalam Waktu Dekat, Real Madrid Gagal Rekrut Neymar

Dalam waktu dekat, Real Madrid dipastikan gagal merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Dimana, dua pekan menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas, masa depan Neymar masih penuh tanda tanya. Itu sebabnya Thomas Tuchel belum memasukkannya dalam

Jumat, 23 Agu 2019 20:17Internasional

Ini Mobil Yang Diproduksi Menggunakan Sampah Daur Ulang

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh manusia dalam mengolah limbah sampah. Hal ini dilakukan agar mengurangi populasi sampah yang semakin banyak dan menyebabkan pencemaran. Salah satu cara yang unik dalam mengelola limbah sampah daur ulang adalah dengan

Jumat, 23 Agu 2019 19:54Nasional

Pansel KPK Pastikan Tak Ada Konflik Kepentingan

Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK), Yenti Ganarsih menegaskan bahwa tak ada konflik kepentingan dalam meloloskan 20 nama Capim KPK ke tahapan seleksi profil asessment.

Jumat, 23 Agu 2019 19:19Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Dampingi Kapoldasu Bersilaturahmi Dengan Warga Medan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH saat bersilaturahmi dan tatap muka dengan warga Kota Medan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, Jum'at ( 23/8/2019

Jumat, 23 Agu 2019 18:44Berita Sumut

Bayi Kembar Siam Asal Taput Akan Dipulangkan Senin

Direncanakan, bayi kembar siam dempet perut yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh, Adam dan Malik akan segera dipulangkan ke Tapanuli Utara (Taput), ke tempat tinggalnya pada Senin 26 Agustus 2019.

Jumat, 23 Agu 2019 18:29Berita Sumut

Kejurnas Tinju Junior-Youth 2019 Digelar di Medan

Diperkirakan, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior - Youth 2019 akan diikuti sekitar 200 orang petinju terbaik berpredikat nasional, berbakat dan terbaik yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi S

Jumat, 23 Agu 2019 18:13Berita Sumut

Pemko Medan dan PT KAI Bahas Persiapan Pengoperasian Sky Bridge

Pemko Medan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Nota Kesepahaman terkait pemanfaatan dan pengoperasian sky bridge yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api. Tujuannya, agar sky bridge y

Jumat, 23 Agu 2019 17:58Berita Sumut

Syukuran 30 Tahun Mengabdi di Kepolisian, Kapoldasu Silaturahmi dengan Warga Medan

Sebagai wujud rasa syukur atas pengabdian dalam dunia kepolisian selama 30 tahun, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan ribuan warga Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (23/8). Silaturahmi dilakukan Ka

Jumat, 23 Agu 2019 17:44Berita Sumut

Kejatisu Gelar Penerangan dan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Sunggal

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) kembali menggelar acara penerangan dan penyuluhan hukum di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 17:43Berita Sumut

Soal Program Medan Bebas Banjir, Dandim 0201/BS Turun Langsung Komunikasi ke Warga

Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos turun langsung melakukan sosialisasi dan komunikasi persuasif kepada warga yang pemukimannya terkena proyek pelebaran parit untuk antisipasi banjir Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 17:28Berita Sumut

Gubsu Minta Sarasehan Kesehatan Digalakkan

Kegiatan pertemuan ilmiah dan sarasehan bersama para dokter dan praktisi kesehatan diharapkan dapat terus digalakkan. Sebab bidang ini menjadi satu prioritas dalam visi misi Sumut Bermartabat.