• Home
  • Bola
  • Inggris Menerapkan Skema Melawan Tunisia

Inggris Menerapkan Skema Melawan Tunisia

Amr/Okz/Net Selasa, 19 Juni 2018 07:03 WIB
Google
MATATELINGA,  Volgograd:   Inggis menerapkan skema menyerang pada awal-awal pertandingan. usaha mereka membuahkan peluang pada menit ke-3. Pergerakan Dele Alli ke kotak penalti sebenarnya bisa dihentikan Yassine Meriah, namun ia telat dalam membuang bola hingga bola bisa diarahkan Alli ke depan gawang. Jese Lingard langsung menyambut dengan sepakan akurat dari depan gawang, sayang bola masih mengenai kaki Hassen hingga bola gagal masuk ke gawang.


Menit ke-11 Harry Kane mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola liar didepan gawang Tunisia. Tim yang dipimpin Jordan Handerson itu berhasil membuat keunggulan 1-0 pada awal babak pertama.

Tertinggal satu gol membuat Tunisia tampil lebih berani untuk menyerang. Beberapa kali para pemain Tunisia mencoba membangun serangan. Akan tetapi usaha mereka masih mampu di gagalkan para pemain bertahan Inggris.


Inggris kembali memiliki peluang di menit ke-18. Tripper mengirim umpan ke kotak penalti Tunisia. Akan tetapi, Alli dan Kane yang berada di sana masih gagal melakukan kontak dengan bola. Handerson yang berhasil menguasai bola liar tersebut melepaskan tembakan keras ke arah gawang Tunisia. Akan tetapi kiper pengganti, Ben Mustapha masih mampu membloknya dengan baik.

Tunisia sempat hampir mengancam daerah pertahanan Inggris di menit ke-23. Akan tetapi tendangan spekulasi Naim Sliti masih melambung jauh diatas gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford. Tunisia mendapat hadiah penalti setelah Kyle Walker dianggap melakukan sikutan terhadap Fakhreddine Ben Youssef.


Ferjani Sassi sukses melakukan pekerjaannya sebagai algojo. Dengan penuh ketenangan pemain tersebut mengarahkan bola ke pojok kanan bawah. Tunisia samakan kedudukan 1-1 pada menit ke-35. Para pemain Tunisia pun bermain lebih berani usai samakan skor.

Kedua tim terlibat jual beli serangan pada menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi belum ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama antaran Inggris dan Tunisia pun berakhir imbang 1-1.

Pertandingan memasuki babak kedua. Belum ada perubahan pemain yang dilakukan kedua pelatih setelah turun minum. Inggris dan Tunisia sama-sama terlihat bermain lebih hati-hati. Meski demikian, Raheem Sterling dan kolega sedikit demi sedikit mulai mencari celah untuk melakukan serangan.

Menit ke-50 Sterling yang berlari ke daerah pertahanan Tunisia harus kehilangan bola akibat kurang dukungan dari para pemain lain untuk masuk ke daerah bertahan Tunisia. Satu menit berselang, Inggris kembali mendapat kesemapatan. Tendangan pojok Truppier disambut sundulan Stones. Akan tetapi masih mengarah tepat ke penjaga gawang Tunisia, Ben Mustapha.

Sudah lebih dari satu jam laga berjalan, permainan Inggris belum berkembang, mereka minim kreatifitas dalam membangun serangan dan masih kurang dalam urusan mencetak gol. Para pemain depan Inggris kerap terlihat kesulitan untuk membongkat pertahanan Tunisia.

Menit ke-68 Marcus Rashford masuk mengantikan Sterling. Kehadiran Rasford tentu diharapkan mampu menjadi pembeda di lini serang The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Satu menit setelahnya Inggris mendapat peluang. Sayang, tendangan bebas melengkung Trippier masih melebar dari gawang Ben Mustapha.

Cukup lama tertekan, Tunisia mencoba mengendalikan permainan pada menit ke-72. Akan tetapi mereka masih kesulitan untuk masuk ke kotak penalti Inggris, tendangan Khazri masih mampu diblok Stones, tak lama setelahnya, Sliti melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tembakan tersebut masih menyamping dari sasaran.

Inggris meraih kemenangan kala melakoni laga kontra Tunisia di Volgograd Arena pada Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Skuad asuhan Gareth Southgate itu menang tipis atas Tunisia dengan skor 2-1.


(Mtc/Okz)
Editor: Amrizal

T#g:Ingris VS TunisiaMatatelingasepak bola
Komentar
Sabtu, 16 Feb 2019 23:10Nasional

TNI AD Kembali Buka Rekrutmen Untuk Putra/Putri Terbaik Indonesia

TNI Angkatan Darat akan merekrut 15 ribuan orang dengan skala prioritas para pemuda-pemudi dari wilayah Aceh, Kalimantan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku dan Maluku Utara, serta beberapa wilayah lainnya.

Sabtu, 16 Feb 2019 23:00Nasional

Tragis, Pembalap Nasional M Zaki Tewas

Kabar meninggalnya pembalap nasional Muhammad Hasyim Zaki Adil atau akrab dikenal M Zaki akibat ditikam orang cukup membuat publik terkejut. Peristiwa itu berawal saat Zaki menyetel sepeda motor balapnya di garasi milik temannya Aswandi di Dusun Krajan, R

Sabtu, 16 Feb 2019 22:50Lifestyle

Penasaran, Yuk Intip 5 Potret Artis Bening dan Hot Bella Luna

Baru-baru ini pesinetron cantik Bella Luna dikabarkan telah melangsungkan pernikahan dengan pengusaha kaya. Dirinya mendapat mahar yang tak tanggung-tanggung, berupa emas batangan dan sertifikat rumah dengan harga yang fantastis!.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:45Lifestyle

Menurut Primbon Jawa, Berikut 5 Tafsir Mimpi Bertemu Tuhan

Mimpi adalah bunga tidur, saat orang tidur maka mimpi ini akan muncul. Biasanya orang dapat memimpikan hal yang mereka cemaskan sehingga terbawa mimpi, bahkan ada juga orang yang mimpinya tersebut menjadi sebuah pertanda akan datangnya sesuatu.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:30Lifestyle

Berikut 9 Mimpi Rasulullah SAW yang Menakjubkan

Mimpi adalah segala kejadian alam bawah sadar yang melibatkan indra manusia saat tidur. Mimpi yang singgah sebagai bunga tidur manusia bisa berupa mimpi indah mau pun mimpi buruk.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:15Lifestyle

Sering Mimpi Orang Sudah Meninggal, Berikut Penjelasan anak Indigo

Mimpi adalah sebuah kondisi dimana seseroang akan melihat visualisasi di alam bawah sadar mereka. Mimpi adalah hal yang lumrah dan sering dialami oleh semua orang.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:05Berita Sumut

Menkumham: Indonesia Kejar Uang Hasil Kejahatan di Luar Negeri

Pemerintah Republik Indonesia saat ini terus melakukan inventarisasi uang hasil kejahatan yang disimpan di luar negeri. Pemerintah bahkan akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang membantu memberikan data terkait hal tersebut.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:00Nasional

Kembali Maskapai Penerbangan Bersimbol Singa ini Kejutkan Penumpangnya

Seorang penumpang Pesawat Lion Air yang tergelincir di landas pacu Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengalami trauma dan masih dirawat di rumah sakit.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:45Berita Sumut

Menteri Hukum dan HAM Memungut Sampah

Seribuan warga Fun Walk Bersama Bersama Yasonna Hamonangan Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di Medan, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 21:40Berita Sumut

Cipayung Plus Kota Medan Tolak Hoax dan Politisi Agama

Menyikapi ancaman perpecahan antar umat beragama dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Medan, Kelompok Cipayung Plus Kota Medan, Sabtu (16/2/2019) menggelar deklarasi anti hoax dan politisasi agama dalam mengejar kepen

Sabtu, 16 Feb 2019 21:30Lifestyle

Penyakit Jantung Tidak Berbahaya Terhadap Hubungan Seks, Berikut Penjelasanya

Penyakit jantung memang sangat ditakuti oleh semua orang karena keganasannya. Penyakit ini juga dapat merenggut nyawa orang penderitanya. Oleh karena itu, banyak orang yang belum terkena penyakit ini lebih menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Lalu, yan

Sabtu, 16 Feb 2019 21:15Nasional

BPPTKG: Kembali Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar, Begini Kondisinya

Gunung Merapi kembali memuntahkan lava pijar ke arah Kali Gendol hingga sejauh 800 meter. Aktivitas vulkanik Merapi masih cukup tinggi dan radius tiga kilometer dari puncak harus steril dari kegiatan warga.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:00Internasional

AS Lakukan Sabotase Peluncuran Satelit Iran

Menteri luar negeri Iran mengatakan ada upaya sabotase Amerika Serikat di balik gagalnya dua peluncuran satelit milik Iran dalam beberapa bulan terakhir.

Sabtu, 16 Feb 2019 20:45Nasional

Kasum TNI Ikuti Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri pembukaan dan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lomba Menembak Pangdam Jaya 2019 di Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Provinsi Banten, Sa

Sabtu, 16 Feb 2019 20:01Berita Sumut

Polsek Medan Baru Tali Asih Bagi Warga Kurang Mampu

Wujud dari keperdulian Polri terhadap warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru berbagi Tali Asih kepada warga binaannya yang kurang mampu, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 19:23Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rakor Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019,Jumat (15/2/2019) bertempat di di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jln Pangeran Di