• Home
  • Bola
  • Menjamu West Ham di Anfield, Liverpool Memukau Seporter

Menjamu West Ham di Anfield, Liverpool Memukau Seporter

Amr/Dtc/Net Minggu, 25 Februari 2018 07:32 WIB
Google
MATATELINGA, Liverpool:  Menjamu West Ham di Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB, Liverpol langsung agresif sejak sepak mula. Mereka bahkan sudah nyaris unggul di menit ketiga lewat Mohamed Salah.

Liverpool tampil dominan saat menjamu West Ham United di lanjutan Premier League. 'Si Merah' pun menang meyakinkan dengan skor telak 4-1.

Gol pada prosesnya baru tercipta di menit ke-29 lewat tandukan Emre Can memanfaatkan sepak pojok. Gol tersebut jadi satu-satunya di babak pertama.

Di awal babak kedua, Liverpool menggandakan keunggulan lewat Salah, tepatnya di menit ke-51. Roberto Firmino menjauhkan selisihnya enam menit kemudian.

West Ham sempat membalas melalui Michail Antonio pada menit ke-59. Tapi sebuah gol dari Sadio Mane di menit ke-77 memupuskan asa tim tamu. Skor 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool sementara naik ke posisi dua klasemen sementara dengan nilai 57 dari 28 pertandingan. Anak-anak Merseyside unggul satu poin dari Manchester United yang baru akan bermain melawan Chelsea, Minggu (25/2) malam WIB.

Sementara West Ham tertahan di posisi 13 dengan koleksi 30 angka.

Baru tiga menit laga berjalan, Liverpool nyaris memetik keunggulan. Roberto Firmino merangsek di sisi kiri dan menyodorkan bola ke Mohamed Salah. Salah menuntaskannya dengan sepakan, namun hanya menerpa tiang gawang.

Tandukan Virgil van Dijk menyambut sepakan korner dari James Milner mudah saja diantisipasi oleh Adrian, kiper West Ham.

Sebuah serangan cepat dari West Ham nyaris menjebol gawang Liverpool di menit ke-15. Marko Arnautovic mengungguli Joel Matip dalam duel lari dan melepaskan sepakan cungkil.

Loris Karius yang berdiri agak jauh dari garis gawang mampu menepis dengan ujung jari, bola lantas membentur mistar gawang dan kembali ke lapangan permainan.

West Ham kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-27. Manuel Lanzini menyambar bola liar di sisi kiri di dalam kotak penalti, tapi terlalu lemah sehingga mudah diamankan Karius.

Liverpool merespons pada menit ke-29. Trent Alexander-Arnold yang bermaksud melepaskan umpan silang malah mengarahkan bola langsung ke gawang. Adrian sigap menepis.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Liverpool mendapatkan keunggulan. Umpan lambung Salah dari titik korner sebelah kanan ditanduk Emre Can di tiang jauh.

Can kembali menebar ancaman di menit ke-32. Tembakannya dari depan kotak penalti cuma melebar ke kanan gawang.

Tak lama berselang, giliran Salah yang mengancam West Ham. Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri ditanduk Salah di tiang jauh, namun melambung.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, West Ham mulai lebih berani keluar menyerang. Percobaan jarak jauh dari Arnautovic pada menit ke-42 susah payah ditepis Karius.

Liverpool mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti di menit-menit akhir babak pertama. Namun eksekusi Salah membentur pagar pemain. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Lima menit babak kedua berjalan, tepatnya di menit ke-51, Liverpool menggandakan keunggulan. Firmino menguasai bola di sepertiga akhir, lalu merangsek melewati dua pemain dan mengoper ke Salah yang menusuk ke kotak penalti.

Salah, meski di bawah tekanan pemain bertahan West Ham, mampu melepaskan sepakan mendatar. Adrian yang sudah mati langkah, hanya bisa melihat bola bergulir pelan masuk ke gawangnya.

Liverpool kembali mengancam di menit ke-55. Alexander-Arnold melepaskan umpan terobosan ke Alex-Oxlade Chamberlain yang berlari di sisi kanan. Chamberlain melepaskan sepakan, namun cuma melesat ke samping kanan gawang.

Gantian Sadio Mane yang menebar bahaya untuk West Ham semenit kemudian. Tendangannya menuntaskan sodoran dari Firmino gagal melewati sela-sela kaki Adrian. Bola ditahan kiper West Ham tersebut.

Akan tetapi di menit ke-57, Adrian kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Liverpool memenangi bola di area tengah lapangan, bola dikuasai Can dan diteruskan ke Firmino yang bebas menghadapi gawang.

Adrian coba maju untuk menerjang bola. Tapi Firmino dengan tenang melewatinya dan kemudian menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

Berselang dua menit, West Ham merespons dengan gol. Can kehilangan bola di area tengah dan dikuasai Cheikhou Kouyate. Bola lantas diteruskan ke Michail Antonio yang berlari bebas di sisi kanan, yang kemudian menaklukkan Karius lewat sepakan mendatar.

Liverpool balas menekan. Sepakan Salah menyambut operan dari Chamberlain mengarah tepat ke Adrian. Upaya lain dari Mane pada menit ke-62 juga mudah diantisipasi oleh Adrian.

Sepakan Chamberlain di menit ke-68 memaksa Adrian melakukan penyelamatan. Lima menit kemudian, Chamberlain nyaris mengkreasi gol untuk Mane.

Umpan terobosannya sampai ke Mane yang tinggal menghadapi Adrian. Mane sukses mengecoh kiper West Ham tersebut, tapi tembakannya mengenai tiang gawang.

Mane pada akhirnya menjebol gawang tim tamu di menit ke-77. Liverpool membangun serangan simpel, dengan Firmino mengoper ke Robertson di sisi kiri dan diteruskan dengan umpan silang mendatar. Bola mengarah ke Mane di depan gawang dan dengan mudah disontek jadi gol.

Dua menit kemudian, Mane melakukan percobaan lain. Sepakannya dari luar kotak penalti melesat ke samping kanan gawang.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool mengontrol pertandingan dan menurunkan tempo. Tak ada peluang berarti hingga laga usai. Liverpool menang 4-1.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Can, Milner; Salah (Solanke 87'), Mane (Moreno 87'), Firmino (Lallana 82')

West Ham: Adrian; Zabaleta, Collins, Ogbonna, Cresswell, Evra; Joao Mario (Rice 83'), Kouyate, Noble, Lanzini; Arnautovic (Hernandez 83')

(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:liga ChampionliverpoolMatatelingaPremier League
Komentar
Senin, 17 Des 2018 22:08Berita Sumut

Diusia 113 Tahun PDAM Tirtanadi Lounching SMS Gateway Bagi Pelanggan

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara lounching SMS Gateway bagi masyarakat pelanggan, pada puncak acara family chatring dalam rangka perayaan HUT ke-113 tahun perusahaan daerah air minum tersebut, Minggu (16/12/2018) di hal

Senin, 17 Des 2018 22:03Berita Sumut

Bela KY, KORSUB akan Geruduk PN Medan Besok

Koalisi Rakyat SumAtera Utara Bersih (KORSUB) akan menggelar unjuk rasa damai di depan Pengadilan Negeri Medan, Selasa (18/12/2018). Seratusan massa akan berunjuk rasa mereka akan menyuarakan soal dugaan kriminalisasi terhadap Komisi Yudisial.

Senin, 17 Des 2018 21:55Bola

Babak 16 Besar liga Champions 2018-2019 Akan Segera Dimulai, ini Jadwal laganya

Pertarungan klub-klub papan atas Eropa di Liga Champions 2018-2019 sudah memasuki babak 16 besar. Setelah memperlihatkan pertandingan-pertandingan yang menarik di fase grup, kini 16 klub tersebut kembali akan bersaing untuk memperebutkan tempat di perempa

Senin, 17 Des 2018 21:40Berita Sumut

Wali Kota : Inovasi Jadi Syarat Utama Kemajuan Wilayah

Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan penuh daya saing membuat inovasi menjadi syarat utama untuk terus menciptakan produk-produk baru ataupun meningkatkan hasil dari produk-produk yang sudah ada sebelumnya. Inovasi ini diperlukan untuk memajukan s

Senin, 17 Des 2018 21:25Berita Sumut

Wali Kota Medan: Kompetisi Global Butuhkan Keterampilan Berbahasa Asing

Kompetisi Global membutuhkan keterampilan berbagai aspek, salah satunya aspek penting yang harus dikuasai adalah penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

Senin, 17 Des 2018 19:06Berita Sumut

Kapolsek Medan Timur Rakor Bahas Pemilu dengan Panwascam

Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Timur dan Medan Perjuangan Pemilu Tahun 2019 di Mapolsek Medan Timur Senin (17/12).

Senin, 17 Des 2018 18:38Berita Sumut

HMI Sumut : Uyghur, Persoalan Kemanusiaan

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara menyayangkan sikap yang dilakukan pemerintahan Cina menyikapi persoalan muslim Uyghur. HMI Sumut menganggap persoalan Uyghur adalah persoalan besar kemanusiaan, banyak terjadi pelanggaran HAM

Senin, 17 Des 2018 18:19Berita Sumut

Musda ITMI Diharapkan Makin Berikan Ruang Penyandang Disabilitas

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kota Medan 2018 diharapkan, mampu memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas untuk bekerja dan berkarya demi kepentingan ba

Senin, 17 Des 2018 17:00Berita Sumut

Peringatan HMPI, Pemkab Sergai Tanam Ratusan Batang Pohon dan Bunga

Dalam memperingati ari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Dalam Rangka Hari Bhakti PUPR ke-73 Tahun 2018, Pemkab Sergai menanam ratusan batang pohon dan sungai di Bendungan Sei Ular Dusun I Desa Pulo Tagor Kecamatan Serbajadi, Senin (17/12).

Senin, 17 Des 2018 16:26Berita Sumut

PGRI Kota Medan Gelar Porseni 2018

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM membuka Pekan Olaharag dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan 2018 di Lapangan SMU Angkasa Jalan Polonia Medan, Senin (17/12).

Senin, 17 Des 2018 16:03Berita Sumut

Gara-Gara Balap Liar, 4 Pemuda di Medan Labuhan Keroyok Rekannya Hingga Tewas

Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Labuha berhasil meringkus empat orang pelaku pengeroyokan terhadap seorang penonton balap liar di Jalan Button KIM II, Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan pada Minggu (16/12/2018) dinihari kemarin.

Senin, 17 Des 2018 15:33Berita Sumut

Di DeliSerdang, Bocah 4 Tahun Tertidur Selama 22 Hari

Gilang Tama Alfarizi, bocah berusia 4 tahun warga Jalan Masjid II Gang Rukun, Desa Sekip Lubuk Pakam ini sudah tertidur hingga 22 hari lamanya. Anehnya, putra pertama pasangan Sandi Syahputra (25) Prili Mahdania (24) ini dinyatakan sehat oleh tim medis.

Senin, 17 Des 2018 15:07Berita Sumut

Mobil Avanza Hantam Pulau Jalan Usai Tabrak Sepeda Motor

Mobil Avanza putih BK 1835 IP menghantam pulau jalan usai menabrak sepeda motor Beat di kawasan Jalan Brigjen Katamsos Kelurahan Sei Mati, Minggu (16/12) malam. Akibat kecelakaan ini, baik pengemudi mobil maupun sepeda motor mengalami luka dan dirujuk ke

Senin, 17 Des 2018 14:25Berita Sumut

Parpol Ditenggat 16 Hari Lagi Untuk Serahkan LPSDK

Partai politik dan tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu wajib menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) paling lama Rabu, 2 Januari 2019 pukul 18.00 WIB. Hal ini diungkap dalam Sosialisasikan

Senin, 17 Des 2018 13:57Nasional

Oesman Sapta Lantik Tujuh Anggota MPR RI Hasil PAW

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik dan mengambil sumpah tujuh orang anggota MPR pengganti antar waktu (PAW) di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/12/2018). Dari tujuh anggota MPR PAW yang dilantik, enam di antaranya berasal dari Frak

Senin, 17 Des 2018 13:38Berita Sumut

Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Polrestabes Medan meningkatkan pengamanan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018. Setiap personil Polrestbaes Medan akan all out memberikan kenyamanan bagi warga Medan.