• Home
  • Bola
  • Menjamu West Ham di Anfield, Liverpool Memukau Seporter

Menjamu West Ham di Anfield, Liverpool Memukau Seporter

Amr/Dtc/Net Minggu, 25 Februari 2018 07:32 WIB
Google
MATATELINGA, Liverpool:  Menjamu West Ham di Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB, Liverpol langsung agresif sejak sepak mula. Mereka bahkan sudah nyaris unggul di menit ketiga lewat Mohamed Salah.

Liverpool tampil dominan saat menjamu West Ham United di lanjutan Premier League. 'Si Merah' pun menang meyakinkan dengan skor telak 4-1.

Gol pada prosesnya baru tercipta di menit ke-29 lewat tandukan Emre Can memanfaatkan sepak pojok. Gol tersebut jadi satu-satunya di babak pertama.

Di awal babak kedua, Liverpool menggandakan keunggulan lewat Salah, tepatnya di menit ke-51. Roberto Firmino menjauhkan selisihnya enam menit kemudian.

West Ham sempat membalas melalui Michail Antonio pada menit ke-59. Tapi sebuah gol dari Sadio Mane di menit ke-77 memupuskan asa tim tamu. Skor 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool sementara naik ke posisi dua klasemen sementara dengan nilai 57 dari 28 pertandingan. Anak-anak Merseyside unggul satu poin dari Manchester United yang baru akan bermain melawan Chelsea, Minggu (25/2) malam WIB.

Sementara West Ham tertahan di posisi 13 dengan koleksi 30 angka.

Baru tiga menit laga berjalan, Liverpool nyaris memetik keunggulan. Roberto Firmino merangsek di sisi kiri dan menyodorkan bola ke Mohamed Salah. Salah menuntaskannya dengan sepakan, namun hanya menerpa tiang gawang.

Tandukan Virgil van Dijk menyambut sepakan korner dari James Milner mudah saja diantisipasi oleh Adrian, kiper West Ham.

Sebuah serangan cepat dari West Ham nyaris menjebol gawang Liverpool di menit ke-15. Marko Arnautovic mengungguli Joel Matip dalam duel lari dan melepaskan sepakan cungkil.

Loris Karius yang berdiri agak jauh dari garis gawang mampu menepis dengan ujung jari, bola lantas membentur mistar gawang dan kembali ke lapangan permainan.

West Ham kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-27. Manuel Lanzini menyambar bola liar di sisi kiri di dalam kotak penalti, tapi terlalu lemah sehingga mudah diamankan Karius.

Liverpool merespons pada menit ke-29. Trent Alexander-Arnold yang bermaksud melepaskan umpan silang malah mengarahkan bola langsung ke gawang. Adrian sigap menepis.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Liverpool mendapatkan keunggulan. Umpan lambung Salah dari titik korner sebelah kanan ditanduk Emre Can di tiang jauh.

Can kembali menebar ancaman di menit ke-32. Tembakannya dari depan kotak penalti cuma melebar ke kanan gawang.

Tak lama berselang, giliran Salah yang mengancam West Ham. Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri ditanduk Salah di tiang jauh, namun melambung.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, West Ham mulai lebih berani keluar menyerang. Percobaan jarak jauh dari Arnautovic pada menit ke-42 susah payah ditepis Karius.

Liverpool mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti di menit-menit akhir babak pertama. Namun eksekusi Salah membentur pagar pemain. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Lima menit babak kedua berjalan, tepatnya di menit ke-51, Liverpool menggandakan keunggulan. Firmino menguasai bola di sepertiga akhir, lalu merangsek melewati dua pemain dan mengoper ke Salah yang menusuk ke kotak penalti.

Salah, meski di bawah tekanan pemain bertahan West Ham, mampu melepaskan sepakan mendatar. Adrian yang sudah mati langkah, hanya bisa melihat bola bergulir pelan masuk ke gawangnya.

Liverpool kembali mengancam di menit ke-55. Alexander-Arnold melepaskan umpan terobosan ke Alex-Oxlade Chamberlain yang berlari di sisi kanan. Chamberlain melepaskan sepakan, namun cuma melesat ke samping kanan gawang.

Gantian Sadio Mane yang menebar bahaya untuk West Ham semenit kemudian. Tendangannya menuntaskan sodoran dari Firmino gagal melewati sela-sela kaki Adrian. Bola ditahan kiper West Ham tersebut.

Akan tetapi di menit ke-57, Adrian kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Liverpool memenangi bola di area tengah lapangan, bola dikuasai Can dan diteruskan ke Firmino yang bebas menghadapi gawang.

Adrian coba maju untuk menerjang bola. Tapi Firmino dengan tenang melewatinya dan kemudian menceploskan bola ke dalam gawang kosong.

Berselang dua menit, West Ham merespons dengan gol. Can kehilangan bola di area tengah dan dikuasai Cheikhou Kouyate. Bola lantas diteruskan ke Michail Antonio yang berlari bebas di sisi kanan, yang kemudian menaklukkan Karius lewat sepakan mendatar.

Liverpool balas menekan. Sepakan Salah menyambut operan dari Chamberlain mengarah tepat ke Adrian. Upaya lain dari Mane pada menit ke-62 juga mudah diantisipasi oleh Adrian.

Sepakan Chamberlain di menit ke-68 memaksa Adrian melakukan penyelamatan. Lima menit kemudian, Chamberlain nyaris mengkreasi gol untuk Mane.

Umpan terobosannya sampai ke Mane yang tinggal menghadapi Adrian. Mane sukses mengecoh kiper West Ham tersebut, tapi tembakannya mengenai tiang gawang.

Mane pada akhirnya menjebol gawang tim tamu di menit ke-77. Liverpool membangun serangan simpel, dengan Firmino mengoper ke Robertson di sisi kiri dan diteruskan dengan umpan silang mendatar. Bola mengarah ke Mane di depan gawang dan dengan mudah disontek jadi gol.

Dua menit kemudian, Mane melakukan percobaan lain. Sepakannya dari luar kotak penalti melesat ke samping kanan gawang.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool mengontrol pertandingan dan menurunkan tempo. Tak ada peluang berarti hingga laga usai. Liverpool menang 4-1.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Can, Milner; Salah (Solanke 87'), Mane (Moreno 87'), Firmino (Lallana 82')

West Ham: Adrian; Zabaleta, Collins, Ogbonna, Cresswell, Evra; Joao Mario (Rice 83'), Kouyate, Noble, Lanzini; Arnautovic (Hernandez 83')

(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:liga ChampionliverpoolMatatelingaPremier League
Komentar
Sabtu, 22 Sep 2018 07:05Bola

Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup C Piala Asia 2018

Untuk sementara, Timnas Indonesia U-16 berhasil memuncaki klasemen Grup C Piala Asia 2018 dengan raihan tiga poin. Dua pertandingan pertama Grup C Piala Asia U-16 2018 sudah rampung digelar.

Sabtu, 22 Sep 2018 06:56Berita Sumut

Pemprov Sumut Dukung Kemajuan dan Perkembangan Ilmu Kedokteran

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung penuh kemajuan dan perkembangan ilmu kedokteran di Sumut, khususnya di Universitas Sumatera Utara (USU). Apalagi, kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan kedokteran sangat signifikan dalam be

Sabtu, 22 Sep 2018 06:02Berita Sumut

Edy Rahmayadi Dukung Kegiatan Peringatan Bulan PRB Nasional Tahun 2018

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi dan mendukung acara Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional Tahun 2018 di daerah ini. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut siap mengerahkan seluruh potensi yang ada untu

Sabtu, 22 Sep 2018 05:40

Poldasu Tetapkan Lima Anggota DPRD Tapteng Tersangka

Lima anggota DPRD Tapanuli Tengah ditetapkan menjadi tersangka oleh Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumatera Utara, dalam kasus dugaan mark up atau fiktif biaya perjalanan dinas keluar daerah Tahun Anggara

Jumat, 21 Sep 2018 21:01Berita Sumut

Polsek Medan Baru Makan Nasi Bungkus Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Personel Polsek medan Baru melaksanakan Jum'at Barokah yaitu berbagi nasi dan makan bersama pengurus masjid nurul muslimin dan tokoh agama serta masyarakat di jalan T.D Pardede Kelurahan Petisah Hulu kecamatan medan Baru

Jumat, 21 Sep 2018 20:36Berita Sumut

Poldasu Ringkus DPO Perampokan Truk Getah

Seorang tersangka perampokan truk getah (palet) yang sudah sekira tujuh bulan masuk daftar pencarian orang (DPO) berhasil ditangkap di Jalan Yos Sudarso Km 11,3 Gang Husni, Medan

Jumat, 21 Sep 2018 20:32Berita Sumut

Prayer Manik Temukan Handphone Dibalut Buku di Kamar Dahlia

Sebuah handphone yang dibalut dengan buku ditemukan di Kamar Dahlia Blok Tahanan Lapas Pakam.

Jumat, 21 Sep 2018 20:18Berita Sumut

Lapas Pakam Amankan 600 Handphone Ruang Tahanan

Sebanyak 600 unit handphone berbagai jenis diamankan dari ruang tahanan yang ada di Lapas Pakam, razia yang dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan yang dipmpin Kalapas Pakam Prayer Manik

Jumat, 21 Sep 2018 19:35Berita Sumut

Akhyar : Terminal Liar Membandel Segera Dibongkar

Pemko Medan segera menertibkan kembali terminal dan pool-pool bus liar yang ada di Kota Medan. Selain untuk penataan Kota, Penertiban ini juga dilakukan dalam rangka untuk mengurai kemacetan. Pasalnya, selama ini bus Angkutan Antar Kota Dalam Provins

Jumat, 21 Sep 2018 19:20Berita Sumut

Edy Minta Warga Tobasa Jangan 'Tidur' untuk Danau Toba

Bertemu dengan warga Tobasa di Balige, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta masyarakat untuk tidak 'tidur' dalam mengembangkan kawasan pariwisata Danau Toba. Kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa, harus serius dikelola.

Jumat, 21 Sep 2018 19:10Berita Sumut

Ratusan Kapal Nelayan Tradisional 'Serbu' Mako Ditpolair Polda Sumut, Ini Tuntutannya

HNTI (Himpunan Nelayan Tradisionil Indonesia) mendukung tindakan Kapolda Sumatera Utara memberantas oprasinya kapal-kapal pukat harimau yang menyalahi peraturan Pemerintah Inpres no.71.

Jumat, 21 Sep 2018 18:58Berita Sumut

Besok, Api Obor Asian Para Games Tiba di Medan, Ini Rangkaian Kegiatannya

Dalam Rangka menyambut Torch Relay Asian Para Games tahun 2018, Api Obor Asian akan sampai di Kota Medan Sabtu 22 September 2018 tiba di Kantor gubernur Sumatera Uitara pukul 14.00 Wib. Hal ini terungkap pada saat rapat Finalisasi Persiapan penyambutan Ap

Jumat, 21 Sep 2018 18:31Berita Sumut

Kandas di PN Medan, 4 Anggota DPRD Sumut Ini Kembali Prapidkan KPK di PN Jaksel

Empat orang anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang telah diproses Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka telah mengajukan praperadilan di PN Jakarta Selatan. Sebelumnya, keempat anggota DPRD Sumut itu mempraperadilankan KPK ke PN Medan.

Jumat, 21 Sep 2018 18:13Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto : Jangan Pernah Mencoba Narkoba

Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto menjadi penceramah pada acara Pengenalan Program Pendidikan dan Studi (P3S) kepada mahasiswa baru Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan di Kampus II Jalan Setia Budi Pasar II Tanjung Sari Meda

Jumat, 21 Sep 2018 18:00Berita Sumut

Wali Kota Medan & Tanggerang Tandatangani MoU Terkait Smart City

Pemko Medan dan Pemko Tanggerang melakukan kerjasama di bidang smart city. Sebab, Pemko Medan tertarik dengan program smart city yang telah diterapkan Pemko Tanggerang saat ini. Dengan kerjasama yang dilakukan tersebut, Pemko Medan akan mengadopsi sekalig

Jumat, 21 Sep 2018 17:00Nasional

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Sebagai Wadah Penyiapan Atlet TNI

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI diharapkan dapat digunakan sebagai wadah penyiapan atlet TNI dan atlet umum dalam menghadapi pertandingan karate tingkat dunia, termasuk diantaranya Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.